Warung ala Wahrung

0
478
Wahrung Bali
Wahyung, Global Comfort Food

Mendengar kata Warung, yang langsung terlintas di pikiran aku adalah tempat makan di pinggir jalan dengan harga murah dan lokasinya bisa di mana saja, menyajikan makanan sederhana atau rumahan tapi dari segi rasa akan sangat cocok di lidah. Apalagi sebelum berangkat, aku sempat menanyakan lokasi nya kepada teman dan dijawab Seminyak Village.
Jadi sedikit rada bingung, ketika taxi yang aku tumpangi berhenti di depan sebuah pertokoan yang termasuk berkelas. Sekali lagi aku membaca pesan singkat dari temanku: Wahrung @ The Seminyak Village Lantai 1, segera aku naik tangga berjalan, dengan mudah aku menemukan tempat makan yang dimaksud dan baru sadar bahwa Wahrung yang ini pakai huruf H di tengah nya. Tapi aku masih bisa menemukan kesamaan, karena di “pinggir jalanan” ada kedai yang menjual bahan kopi dan berbagai jenis krupuk yang memang menjadi ciri khas dari arti harafiah sebuah Warung.

Wahrung Bali
Bubuk kopi yang di jual oleh Wahrung

Wahrung Bali
Aneka pilihan krupuk juga terlihat di sini

Terinspirasi oleh konsep Warung, maka setelah kurang lebih 8 tahun mengelola WahWah Wagyu Burger, Pak Wah sang owner memutuskan untuk mengeluarkan resep rahasia yang diperolah dari berbagai belahan dunia untuk bisa dinikmati bersama dengan membuka Wahrung di Seminyak Village, menawarkan menu sederhana dan harga terjangkau dengan menggunakan bahan yang terbaik dan segar. Mengangkat motto Global Comfort Food, menggabungkan menu makanan dari seluruh penjuru dunia timur dan barat serta semua makanan disajikan dengan kualitas kebersihan, tentunya tanpa MSG atau penyedap buatan.
Wahrung Bali
Mengangkat motto Global Comfort Food

Kebetulan pas aku sampai, di resto ini masih berlangsung Sunday Spice Market yaitu sebuah tawaran yang menarik buat pengunjung resto yang ingin mencicipi nasi campur dan berbagai kue kue kecil yang lebih cocok aku sebut sebagai jajanan. Ternyata ini juga khusus hari Minggu mulai dari tanggal 22 Mei 2016, dari jam 10 pagi sampai jam 3 siang. Jangan kuatir jika membawa anak kecil, juga bisa makan karena makanan nya yang tidak pedas.
Sunday Spice Market
Aneka Jajanan yang dijual

Sunday Spice Market
Wingko, aneka jajanan pasar yang dijual

Sunday Spice Market
Telor masak bumbu, campran nasi rames

Sunday Spice Market
Sayuran dari bahan terbaik

Dilihat dari ambience nya, Wahrung juga memberikan konsep tempat makan yang cocok buat semua, mulai dari keluarga, nongkong bersama teman, atau yang sedang pacaran. Hal ini terlihat dari pilihan tempat duduk yang disediakan beragam, baik yang di dalam maupun di seberang jalanan pertokoan. Seperti kali ini aku bersama teman teman memilih duduk dengan kursi tinggi sehingga terlihat lebih casual dan santai.
Wahrung Bali
Tempat duduk yang ada di dalam resto

Wahrung Bali
Tempat duduk yang ada di pinggir jalanan mal

Wahrung Bali
Cocok buat duduk yang datang bersama keluarga

Wahrung Bali
Nah, ini tempat duduk aku bareng temen temen

Oiya selain Sunday Spice Market, seperti yang aku sampaikan di awal tadi bahwa Wahrung menyediakan menu dari seluruh penjuru dunia, mulai dari Salad, makanan berjenis Kare, Pasta, masakan Indonesia, Burger, makanan yang dimasak dengan cara Grilled dan tentunya dibarengi dengan variasi minuman. Aku sendiri memutuskan untuk memesan Caesar Salad dan Zero-Fat Chicken Burger yang memang sengaja aku pilih secara pemikiran ingin mencoba menu makanan sehat dan minuman berbahan dasar buah strawberry.
Menu Makanan
Caesar Salad

Menu Makanan
Zero-Fat Chicken Burger

Menu Minuman
Segar nya …

Wow…benar benar yummy dan porsi yang diberikan oleh Wahrung bikin aku merasa kenyang tapi tak ingin berhenti buat mengunyah. Aku sudah mencoba nya bersama temen temen aku, gimana dengan kalian?

WAHRUNG BALI
The Seminyak Village 1st Floor
Phone: +62 361 3705208
Email: [email protected]

Follow sosial medianya:
Instagram: wahrungbali
Fanspage: Warung Bali

Catatan kecil tentang Pak Wah,
Lahir tahun 1947, menghabiskan waktu selama 22 tahun malang melintang di dunia fashion. Pada tahun 1989 banting setir masuk ke dunia kuliner, dengan dipadukan dengan hobby travelling, maka beliau mengumpulkan resep makanan dari berbagai negara yang dikunjungi dengan catatan menu tersebut sesuai dengan selera, dan ini yang diwujudkan di Wahrung, tetapi sebelum nya beliau sudah 8 tahun membuka usaha Burger Wagyu dengan nama Wah Wah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here