YOTEL Singapore Orchard Road

2
256
Yotel Singapore Orchard Road
Yotel Singapore Orchard Road

Alooo, mau ke Singapore? Terus butuh hotel yang lokasinya sangat strategis? Yukkk baca review aku tentang YOTEL Singapore Orchard Road. Jadi ceritanya bulan lalu, aku berkesempatan buat menginap beberapa hari di hotel ini, dan aku mendapat beberapa pengalaman baru yang sangat menarik.

YOTEL Singapore Orchard Road hadir di Singapore sejak 01 Oktober 2017, dengan lokasi “excellent”, di Orchard Road, yang merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan paling ramai di Singapore. Jadi YOTEL Singapore Orchard Road, sudah tentu dikelilingi oleh shopping mal, tempat makan, dan tempat hiburan yang tidak akan sepinya dari pagi hingga malam hari.

Yotel Singapore Orchard Road
Bangunan Hotel

Sangatlah mudah untuk menemukan lokasi dari YOTEL Singapore Orchard Road. Aku dari Changi Airport, naik MRT dan turun di Stasiun Orchard, tinggal jalan dengan cari petunjuk ke arah Shaw House atau Weelock Place, kalau kamu munculnya di Shaw House berarti hotel ini di samping kanan, sedangkan kalau keluar dari Weelock Place, maka kalian akan melihat bangunan hotel persis diseberangnya.

Yotel Singapore Orchard Road
Tampak depan hotel

YOTEL Singapore Orchard Road terinspirasi dari sebuah perjalanan pesawat “first class”, yang kemudian oleh management YOTEL, diterjemahkan dalam bentuk bangunan dan design seluruh ruangan, sehingga tampak “luxury”. Seperti ruangan lobby yang futuristik dengan dominan warna ungu, Area lobby yang cukup luas, dengan suhu ruangan yang nyaman, sehingga membuat pengunjung yang baru dating maupun ingin meninggalkan hotel, betah duduk di sini.

Yotel Singapore Orchard Road
Area Lobby

Ini salah satu pengalaman baru yang aku dapatkan saat menginap di hotel, YOTEL Singapore Orchard Road menyediakan fasilitas check in dan check out, dengan menggunakan perangkat computer dan tanpa harus menghadap staff resepsionis, sehingga hal ini memberikan kemudahan dan mengurangi jumlah antrian di depan meja resepsionis.

Yotel Singapore Orchard Road
Check in Counter

Internet corner, juga ada disediakan di area lobby, 2 perangkat computer lengkap dengan akses internet yang sangat baik, bisa digunakan oleh pengunjung hotel secara bergantian, jika memang membutuhkan layanan internet, sehingga hal ini juga memberikan kemudahan dan meningkatkan kenyamanan dari kalian yang menginap.

Yotel Singapore Orchard Road
Internet Corner

YOTEL Singapore Orchard Road, memang mengangkat nuansa warna ungu, hal ini terlihat di setiap sudut ruangan yang aku lewati setelah menyelesaikan proses check in. Mulai dari space ruangan saat menunggu lift menuju kamar, sampai saat melewati koridor antar kamar yang sangat keren, ditambah dengan ornament keramik lantai kotak kotak ala mozaik.

Yotel Singapore Orchard Road
Lift menuju kamar
Yotel Singapore Orchard Road
Koridor antar kamar

Sekarang waktunya masuk kamar aku nih, tipe kamar Premium Queen View yang bias ditempati oleh 2 orang. YOTEL Singapore Orchard Road menyediakan beberapa pilihan tipe kamar selain tipe kamar aku, di antaranya: Premium Queen, Premium Queen Bunk, First Class Suite, VIP Suite

Kalau kalian masuk ke dalam kamar ini, jangan langsung “underestimate” dengan ukuran luasnya, karena setelah tahu apa isi “kabin” ini, pasti akan berdecak kagum. Ini pengalaman baru juga buat aku lho. Jadi di dalam kamar sudah ada media hub, dimana kalian bisa mendengarkan music dari “device” pribadi, dengan menekan “voicemail button” kita bisa set alarm, kulkas mini, wifi dengan kecepatan baik, setrika beserta mejanya , pengering rambut, ada rak gantung untuk pakaian, extra “power socket” bagi yang bawa device lebih satu. Amazing khan…

Yotel Singapore Orchard Road
Kamar di Yotel

Tipe Premium Queen View, dilengkapi dengan tempat tidur Queen Size adjustable Smart Bed, dengan ukuran kamar 16 m2, pemandangan kota Singapore yang indah dari kaca besar di kamar mandi, lokasi kamar selalu di lantai tingkat tinggi dari bangunan hotel yang kokoh.

Yotel Singapore Orchard Road
City View dr kamar

Jangan lupa, kalau pas menginap di YOTEL Singapore Orchard Road, kalian harus berkenalan dengan Yoshi dan Yolanda, robot yang sangat pintar. Dimana, mereka berdua akan membantu kalian saat membutuhkan tambahan handuk atau air mineral. Caranya sangat mudah, hanya dengan menelpon dari dalam kamar, Yoshi dan Yolanda akan mengantar keperluan kalian tersebut. Uniknya lagi, kedua robot ini mempunyai personality dan suara yang berbeda.

Yotel Singapore Orchard Road
Yoshi dan Yolanda

Jangan lupa untuk mampir ke “TEN”, ini merupakan sebutan dari lantai 10 dari bangunan Yotel’s Singapore Orchard Road, dimana semua fasilitas hotel ada di sini, mulai dari restoran, kolam renang, ruang fitness dan taman terbuka, serta ruangan untuk melakukan meeting atau bekerja.

Untuk Resto dan Bar dari YOTEL Singapore Orchard Road, namanya Grains and Hop, dimana resto ini menyajikan menu makanan asia dengan konsep sehat, mulai dari daging sampai ikan yang diolah dengan sayuran segar. Selain itu di sini juga menyediakan minuman bir yang merupakan hasil olahan sendiri dan rasanya dijamin sangat berbeda, diberi nama Our Own Craft Beer.

Yotel Singapore Orchard Road
Grains & Hop
Yotel Singapore Orchard Road
Bar di Restaurant

Di bagian ujung resto dan bar ini, ada “co working space” alias tempat yang disedikan oleh YOTEL Singapore Orchard Road, untuk memberikan ruangan yang nyaman untuk bekerja atau melakukan meeting, karena lokasinya lebih privacy, dan sangat mendukung untuk kelangsungan bisnis.

Yotel Singapore Orchard Road
Working Space

Untuk restaurant Grains and Hop, menyediakan ruangan yang tertutup dan terbuka, sehingga hal ini memberikan kenyaman buat pengunjung yang memang saat makan pagi terutama, suka di ruangan yang seperti apa? Tambahannya lagi, ruangan terbuka dilengkapi dengan teras yang sangat asri, dengan banyak tanaman hijau disekelilingnya.

Yotel Singapore Orchard Road
Ruangan outdoor di Grains & Hop
Yotel Singapore Orchard Road
Teras Taman

Untuk menu makan pagi yang disajikan oleh YOTEL Singapore Orchard Road, sangatlah lengkap dan banyak pilihan, kalian juga bias lihat makanan apa saja yang aku santap saat sarapan. Untuk breakfast bias dilayani mulai jam 06.30 sampai 10.30. Selain itu, Grains & Hops juga melayani tamu baik yang menginap dan dari luar hotel untuk menikmati makan siang dan makan malam mulai dari jam 11.00 siang sampai malam hari.

Yotel Singapore Orchard Road
Buffee Breakfast
Yotel Singapore Orchard Road
Ini makan pagi ku

Fasilitas kolam renang persis di sebelah Grains & Hop, ukurannya sangat panjang, air di kolam pun tidak terlalu dingin, sehingga sangat nyaman, dilengkapi dengan shower terbuka dan kamar ganti tertutup. Juga untuk handuk bias menggunakan yang ada di area kolam renang, tanpa harus membawa handuk dari kamar. Di sisi dinding atas kolam renang, ditanami tumbuhan hijau, menjadikan area di sekeliling kolam tidak terasa gersang. Inilah salah satu keunggulan dari YOTEL Singapore Orchard Road, yang masih menyediakan lingkungan hijau dengan area terbuka yang luas.

Yotel Singapore Orchard Road
Fasilitas kolam renang
Yotel Singapore Orchard Road
Kolam renang yang luas

Nah, sebelum ketinggalan buat aku tulis, adalah fasilitas yang paling aku suka saat menginap di hotel, yaitu ruangan fitness. Masih dari lokasi “TEN” tempat gym ini terbuka untuk tamu hotel, tanpa ada batasan waktu, alias buka 24 jam selama 7 hari, asikkkk khan, kalian bisa melakukan aktifitas olahraga kapan saja.

Jadi kira kira itu ulasan aku mengenai YOTEL Singapore Orchard Road, yang lokasinya sangat ok dengan fasilitas terpercaya dan merupakan luxury hotel dengan konsep yang sangat modern serta memberikan pengalaman baru dalam menginap di hotel.

Yotel Singapore Orchard Road
Ruang Fitness

YOTEL Singapore

Alamat: 366 Orchard Rd, Singapura 238904
Telepon: +65 6866 8000

2 COMMENTS

  1. HALO KOPER TRAVELER, SAYA RENCANA MAU MENGINAP DI YOTEL. KALAU TURUN DI MRT ORCHARD JALAN KAKI KE YOTEL KIRA2 MAKAN WAKTU BERAPA LAMA? SOALNYA SAYA BAWA ANAK KECIL. LALU KIRA2 DEPOSIT HOTEL 3MALAM KIRA2 BERAPA YA? PEMBAYARAN BISA MENGGUNAKAN APA SAJA?

    BTW PERNAH DENGAR YANG FESTIVAL NATAL DISNEY DI ORCHARD ROAD? APA MENGINAP DI YOTEL MEMUNGKINKAN LIAT FESTIVAL NYA? TERIMAKASIH
    MAAF BANYAK TANYA

    • Kalau dari MRT Orchard itu jalan nya arah ke Shaw House, sebenarnya lewat mal sih, tapi kalau waktunya sekitar 15 menit untuk orang dewasa. Pembayaran dengan segala macam, cash dan credit card, Maksudnya lihat festival Natal dari kamar atau bagaimana? tapi kalau liat di jalan pasti bias, karena hotel nya di area Orchard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here