Zia Seminyak, Welcome to Our Home

4
840
Zia Seminyak
Zia Seminyak, Welcome to Our Home

Dulu kawasan Petitenget boleh dibilang daerah yang sepi tidak berpenghuni, kadang saat malam hari harus melintas di jalanan ini, kalau naik kendaraan maka akan berusaha melaju dengan kecepatan ekstra karena memang sedikit rada gelap. Tapi itu dulu, sekarang kawasan ini sudah berubah total, karena di kiri kanan jalan kita akan melihat beberapa hotel dan tempat kuliner mulai dari yang harganya standard sampai berkelas.
Salah satu yang membuat jalanan ini makin ramai adalah Hotel Zia Bali Seminyak, yang baru beroperasi sekitar pertengahan bulan April 2016. Kata Zia, kalau dilafalkan dalam bahasa Mandarin artinya “Rumah” oleh karenanya motto yang diangkat adalah Welcome to Our Home.

Zia Seminyak
Zia Bali Seminyak

Bangunan depan hotel nampak kokoh dengan perpaduan warna yang elegan. Sebelum masuk ke dalam area hotel, kita akan melewati lorong di samping restoran untuk menuju meja receptionis. Proses check in di Zia Hotel sama hal nya dengan yang biasa aku lakukan di hotel lain nya, dengan beberapa penjelasan fasilitas apa saja yang bisa dipakai selama kita berada di area hotel.

Zia Seminyak
Bangunan depan hotel
Restaurant
Bagian depan Restoran
Zia Seminyak
Meja Reception

Aku mendapat kamar di Lantai Dua, naik ke atas dengan menggunakan lift yang ada di samping reception, begitu pintu lift terbuka, pemandangan unik terlihat, dimana pilar pilar yang ada disusun dari kumpulan batu dan kesan asri langsung tertangkap karena adanya dedaunan yang menggantung menyerupai tirai pembatas. Untuk menemukan kamar tidaklah sulit, karena angka petunjuk nya sangat jelas, melewati koridor antar kamar yang sangat bersih, aku mencari angka yang tertera di kertas pembungkus kunci kamar.

Zia Seminyak
Koridor antar kamar yang tampak asri
Zia Seminyak
Jalanan menuju kamar

Ada beberapa tipe kamar di Zia Hotel, dan nama untuk tipe kamar ini berbeda dengan penamaan yang biasa digunakan. Seperti aku menempati tipe Sincerity, kamar yang sangat nyaman dengan jendela yang lebar dilengkapi sofa buat bersantai. Tipe kamar yang lain adalah Kindness dan Love, yang membedakan adalah luas kamar nya, untuk fasilitas di dalam kamar yang didapat semuanya sama.

Room Type
Sincerity Room
Sincerity Room
Jendela kamar dengan sofa untuk bersantai
Room Type
Kindness Room
Room Type
Love Room
Love Room
Love Room dilengkapi dengan Sofa tamu
Love Room
Bathroom di tipe kamar Love
Fasilitas tambahan
Air Mineral, Kopi dan Teh

Zia Seminyak juga dilengkapi Bar dan Resto di lantai satu, yang melayani makan pagi, siang dan malam dengan beberapa menu andalan. Sehubungan dengan kondisi yang masih soft lauching jadi untuk makan pagi tidak disediakan secara buffet, tapi pengunjung bisa memilih beberapa menu breakfast secara ala carte.

Zia Seminyak
Bar di depan kolam renang
Restoran
Restoran tempat makan pagi
Breakfast Menu
Pilihan Teh, Kopi atau Juice
Breakfast Menu
Sarapan pagi dengan menu lengkap
Menu Breakfast
Nasi goreng tetap jadi favorite

Selain menu makanan yang “yummy”, aku juga melihat ada pilihan tempat duduk untuk makan yang sangat menarik perhatian pengunjung, kesan simple tapi sangat elegan. Saat malam hari juga menimbulkan kesan yang romantis.

Restoran
Pilihan tempat duduk saat makan
Restoran
Asiknya duduk berdua sambil sarapan
Restoran
Sisi lain dari tempat duduk di Resto

Persis di depan Bar lantai satu ada fasilitas kolam renang yang buka mulai pagi sampai sore menjelang malam, posisi kolam ini cukup menyenangkan juga, jika saat makan pagi kita memilih lokasi breakfast di pinggir kolam tersebut. Pemandangan kolam renang saat pagi dan malam hari nampak sangat berbeda, salah satu penyebabnya adalah sisi cahaya yang meneranginya, tapi keduanya tetap tampak indah.

Swimming Pool
Kolam renang saat pagi sampai siang hari
Swimming Pool
Kolam renang saat malam hari

Salah satu unggulan dari Hotel Zia Seminyak adalah Rooftop di lantai enam, dimana tersedia mini bar yang menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan yang bisa dipesan dari restorant, ada dua kolam jacuzzy yang bisa digunakan setiap waktu dan lokasi ini menjadi favorit bagi para pengunjung, dimana saat siang hari merupakan tempat yang cocok buat berjemur dan sore menjelang senja kita bisa menyaksikan sunset yang sempurna, jika cuaca cerah.

Rooftop
Rooftop yang dilengkap dengan jacuzzy
Rooftop
Tempat nongkrong kekinian
Rooftop
Bar dan Resto dengan konsep yang berbeda

Nah, seperti yang aku sampaikan di awal tulisan tadi, bahwa di sekitar Hotel Zia Seminyak, banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu makanan dari berbagai negara, mau potong rambut juga ada, bahkan tempat nongkrong kekinian tak jauh dari hotel dan semuanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Di bawah ini aku tampilkan foto semua tempat yang ada di sekitar hotel yang bisa jadi pilihan kalian.

Tempat Nongkrong
Barbacoa dengan menu andalan BBQ
Hair Salon
Spa dan Potong Rambut bisa disini
Tempat Makan
Menyediakan menu makanan Jawa dan Thailand
Baracca
Menyediakan menu makanan Italia
Hacienda
Menyajikan menu makanan Mexico
Metis
Fine Dining Restaurant
Lantern
Menyajikan menu masakan Asia
Sardine
Menyajikan menu makanan sehat
Papagayo
Menyajikan menu masakan Brasil
LivingStone
Tempat Nongkrong Kekinian di Seminyak

Oleh karena itu menginap di Hotel Zia Seminyak, kita tak perlu kuatir akan kehabisan aktifitas, karena kita bisa menikmati semua fasilitas yang telah disediakan hotel dan kalau ingin keluar dari hotel tinggal memilih jenis makanan yang ingin dicoba, pengen relax ada spa dan jika sekedar ingin bersantai dengan menikmati kopi juga ada cafe yang terkenal.

ZIA Bali Seminyak Hotel

Jl. Petitenget No.8, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Follow akun sosmed nya:
Instagram: ziaseminyak
Twitter: @ziaseminyak
SHARE
Previous articleWarung ala Wahrung
Next articleAir Terjun Idaman
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

4 COMMENTS

  1. aiih Indah nian. Zia menawarkan semua kenyamanan yang diinginkan wisatawan. Jacuzzi di Rooftop itu luar biasa. Apalagi kalau berendam malam-malam Pasti Bisa sambil melihat bintang 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here