Pria Laot, Sabang

2
332
Gaes, ini salah satu wisata yang aku mau cerita ama kalian. Alasan nya mungkin akan sama dengan kalian, karena saat aku akan melakukan trip ke Sabang yang ada di gambaran adalah pantai, dan ternyata Sabang punya air terjun. Namanya Pria Laot. 

Air Terjun yang berhulu di Gunung Sarung Keris ini meskipun tidak sepopular Pulau Rubiah, tetapi menurut aku justru memberikan kesan tersendiri, nanti sambil cerita cerita bisa aku tunjukkan beberapa spot atau tempat yang keren untuk mengambil foto. Dari pusat kota tidak terlalu jauh, hanya berjarak kurang lebih 12 km, kita akan sampai di jalanan kecil di mana mobil harus parkir dan kita melanjutkan perjalanan menuju air terjun dengan berjalan kaki.
Ayo mulai masuk ke dalam, melalui jalan setapak yang sudah menjadi rute tempuh nya, setelah berjalan beberapa saat, kita akan menyeberangi sungai kecil yang merupakan aliran dari Gunung Sarung Keris dan Danau Anaek Laot. Oiya jangan lupa sebelum nya aku sarankan untuk memakai alas kaki yang tidak licin.

Udah jelas pasti basah dah alas kakinya, udah tenang aja nanti juga akan kering, nggak lama jalan lagi ada sesuatu yang menarik untuk di foto, karena ada tulisan yang seperti papan nama tapi tidak menyebutkan nama air terjun nya dan bahkan tidak ada tanda panah sebagai petunjuk, justru ditulis “keep moving on”hehe…
ayo udah…lanjutin perjalanan kita, nanti malah nggak nyampek nyampek. Tapi benar aja, semakin masuk ke dalam, semakin sejuk hawa nya dan terlihat banyak lokasi yang menarik untuk diambil gambar, dengan latar belakang hutan, bebatuan besar di air sungai, bahkan ada yang nampak seperti danau kecil.
Suara gemericik air semakin terdengar jelas, seperti biasa kalau sudah seperti ini, berarti air tejun nya sudah dekat, tapi jangan senang dulu Gaes, karena tantangan tanjakan berbatu ada di depan mata, sekali lagi harus hati hati, karena yang pasti sedikit licin karena basah. Teman teman seperjalanan saling bantu untuk bisa melewati nya. dan setelah berhasil, di depan mata kita sudah nampak Air Terjun Pria Laot, memang tidak terlalu besar, tetapi cukup bagus dan air yang ada di sana sangat bersih dan dingin sehingga membuat siapa pun pengen segera berendam.
Gimana Gaes, okay juga khan, so kalau pas ke Sabang, jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir ke sini. Sambil kalian menyelesaikan membaca bagian tulisan ini, aku ristirahat sebentar, sambil menikmati keindahan ciptaan Tuhan dan bersyukur atas cuaca yang selalu baik saat dalam perjalanan. Istilah yang aku ambil dari judul film Indonesia : MESTAKUNG (semesta mendukung)
Akoe si KoperTraveler….
SHARE
Previous articleSoto & Pindang Tulang Iga, Bandung
Next articlePadjadjaran Suites Hotel, Bogor
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here