BLOEM’S Waroeng

0
1098
Hari menjelang malam ketika aku memasuki
kawasan Kedonganan Bali, jujur aku agak buta jalanan di area ini, untungnya salah
satu teman yang jalan bareng saat itu sudah tahu kemana arah tujuannya. Aku Cuma
berpikir bahwa sebentar lagi akan makan enak, karena jalanan sedikit macet sehingga
bikin perut keroncongan jadinya. Untungnya, tak berapa lama kita sudah memasuki
parkiran tepat di JalanToyaning no 5, Kedonganan Bali dimana merupakan lokasi dari
tempat makan yang jadi tujuan untuk memanjakan perut masing masing.
BLOEM’S Waroeng namanya, tapi jangan
berpikir waroeng yang satu ini identik dengan warung tegal pinggir jalan,
karena meskipun namanya begitu tapi saat masuk ke dalam, suasana yang ada justru
layaknya sebuah resto dan satu lagi yang bikin “ngeri” , kokinya adalah seorang
Chef yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya, kira-kira sudah pada bisa menebak
siapa gerangan? Ya…benar Chef Bloem’s yang kalau kalian beruntung bisa bertemu saat
berkunjung, ybs tak segan akan menyajikan langsung menu yang dipesan melalui olahan
tangan ahli sekelas Chef Bloem’s yang sepanjang karirnya sudah beberapa kali
menjadi Chef yang dipercaya untuk mengolah masakan untuk seorang presiden.
Chef Bloem’s
Tempat makan ini sebenarnya berlantai
dua, tapi untuk sementara yang masih digunakan adalah lantai satu, interior
ruangannya dominan warna merah, cukup luas dan tertata rapi. Buat yang ingin makan
dibagian luar disediakan beberapa bangku dan meja panjang, sebelum masuk ke dalam
ada bangku rotan dengan bantalan merah unik yang bisa digunakan untuk duduk santai,
tentunya buat yang ingin makan di ruangan dalam tersedia banyak meja lho, jadi kita
sebagai pengunjung diberikan pilihan yang memang disesuaikan dengan keinginan kita
saat akan mulai makan.
Meja Unik
Meja Bagian Dalam
Design bagian Dalm
Sisi Lain Bagian Ruangan Dalam
Sambil menunggu makanan yang
dipesan, aku melemparkan pandangan mataku ke semua sudut ruangan dari “waroeng”
ini, benar-benar detail dari designnya sangat diperhatikan oleh sang pemilik rumah
makan. Pembatas antara ruangan makan dan dapur tempat pengolahan menu diberi sekat
seperti lemari tapi tidak tertutup sehingga member kesan bahwa ini seperti dapur
di rumah kita yang member kesan “welcome”, hiasan yang menempel pada dinding tak
kalah uniknya meskipun dari bahan sederhana tapi cukup enak untuk dilihat, ada beberapa
lukisan juga yang terpampang, kebetulan aku ada ambil satu gambar yang memang seirama
dengan hobby aku, tapi setelah diperhatikan lebih jeli ternyata bikin kita pasti
tersenyum simpul, selain gambar tsb masih banyak gambar lain yang mencerminkan bahwa
usaha ini dijalankan dengan serius oleh Chef Bloem’s
Sekat Dapur Unik
Hiasan Dinding
Sederhana tapi Indah
Perhatikan hiasan dinding ini
Tak berapa lama menu minuman yang
aku pesan bersama teman sudah diantar oleh waiter yang melayani kami, tak tanggung-tanggung
karena ingin mencoba aneka minuman sehingga setiap orang memesan minuman yang
berbeda di antaranya: wedang jahe yang ditempatkan dalam teko minuman ala jaman
kuno dan gelas kecil yang lucu, es kacang merah, es kacang ijo, es kolak dan es
cendol. Kami bergantian mencoba semua minuman tersebut dan tak lupa memesan air
mineral untuk menetralisir rasa sebelum menikmati menu utama yang akan dihidangkan
oleh Chef Bloem’s
Aneka Minuman
Aneka minuman sudah masuk ke dalam
perut, tapi begitulah aku, kalau belum bertemu nasi, pasti akan bilang masih lapar
hehe…syukurlah menu makanan yang kita pesan tahu-tahu sudah siap, penasaran
khan apa yang kita pesan, sebentar ya aku buka bocoran dulu karena beberapa
menu aku pilih dengan nama yang berbeda-beda. Oiya, jadi cirri khas dari WaroengBloem’sadalah
Nasi Jembung, hampir sama dengan nasi
gurih tapi ini racikan dengan bumbu rahasia, dan nasi ini bisa dimakan dengan beberapa
lauk yang menjadi pilihan kita. Nah, sekarang aku udah ingat apa saja yang
dipesan, jangan kaget kalau banyak, maklumlah sesuai body antara lain: Ayam Pecel,
Gurita Sune Cekuh, Sapi Sere Tabia, Ikan Bongkot, Babi Kecap, Iga Babi dan tak lupa
Plecing Kangkung. Begitu makanan itu semua tersaji di atas meja, aku sudah nggak
tahan untuk segera mencobanya, karena aroma nasi jembung dan aneka lauk membuat
rasa lapar semakin menjadi. Makan dulu yaaaaa….
Menu Lengkap Makanan
Ayam Pecel
Gurita Sune Cekuh
Sapi Sereh Tabia
Ikan Bongkot
Iga Babi
Plecing Kangkung
Wow…penyakit bawaan datang nih hehe…habis
makan kenyang langsung ngantuk. Yang aku rasakan setelah makan, nasi jembungnya
enak, kalau untuk lauk aku suka banget Ayam Pecel, Sapi Sere Tabia dan Ikan Jongkot,
pedesnya pas pokoknya. Tapi teman aku yang lain pilih Gurita yang favorit dan satunya
bilang Babinya amazing, so kesimpulan semua enak khan. Kalau udah begini, buat
kalian yang ke Bali, jangan lupa mampir kesini :
BLOEM’S Waroeng
Jalan Toyaning No 5, Kedonganan,
Bali
Telp       : 0361 701873
HP          : 081 547 316 866
FB           : BLOEM’S WAROENG
IG           : @henryalexiebloem
SHARE
Previous articleBalutan Ekspresi Wajah Alor
Next articlePulau Semau
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here