Mercure Jakarta Cikini

6
26
Hotel Mercure Jakarta Cikini
Hotel Mercure Jakarta Cikini

Yay… Jakarta lagi, setelah aku memutuskan untuk tinggal di Bandung, justru kadang bisa merasa kangen dengan suasana kota megapolitan ini. Apalagi saat mendapat tawaran buat menginap di Mercure Jakarta Cikini, tanpa pikir panjang aku langsung mengiyakannya. Banyak kenangan di sepanjang jalanan bilangan Cikini, dan hotel yang masuk dalam hitungan baru ini, berdiri megah di tengah ramainya kendaraan yang lalu lalang di depannya.

Mercure Jakarta Cikini
Bangunan depan hotel

Sekitar pukul 10 pagi, aku sudah sampai di pelataran parkir Hotel Mercure Jakarta Cikini, menurunkan semua barang bawaan dan menitipkan ke “concierge” terlebih dahulu, karena aku sendiri juga menyadari kalau masih terlalu dini untuk melakukan check in. Meskipun begitu, aku tetap menghampiri meja resepsionis dan mendaftarkan diri sebagai pengunjung hotel. Layanan ramah sang petugas, membuat aku semakin luluh dan tidak memaksakan untuk segera mendapat kamar. Tapi justru mendapat info, akan segera diberitahu kalau ada kamar yang sudah siap.

Mercure Jakarta Cikini
Lobby Area

Aku langsung tersenyum lebar, sekalian memberikan nomor handphone yang bisa dihubungi, jika kamarnya sudah siap. Sementara sambil menunggu, aku menikmati “Welcome Drink” di area lobby yang menyediakan ruang tunggu dengan nama De’ Santai, ruangan dengan banyak pilihan tempat duduk ini, juga bisa dipergunakan untuk menerima tamu dan melakukan meeting kecil.

Mercure Jakarta Cikini
De’Santai

Di bagian dalam De’ Santai, ada disedikan Internet Corner, lengkap dengan perangkat computer dan wifi dengan kecepatan tinggi, aku benar benar memanfaatkannya, karena sembari menunggu kamar yang sedang dipersiapkan, aku masih bisa mengurus pekerjaan, tanpa harus ribet mengeluarkan laptop sendiri.

Mercure Jakarta Cikini
Internet Corner

Woaaa…tak berapa lama handphone aku berdering, setelah aku angkat, ternyata pemberitahuan kalau kamar sudah siap, aku bergegas menghampiri meja resepsionis dan meminta kunci kamar. Diberi penjelasan terlebih dahulu mengenai tipe kamar yang bakal aku tempati, yaitu tipe kamar Privilege. Segera aku naik ke atas dan melewati koridor Hotel Mercure Jakarta Cikini yang sangat elegan.

Mercure Jakarta Cikini
Koridor antar kamar

Seperti biasa, yang aku lakukan sebelum masuk ke dalam kamar aku sendiri, adalah mengunjungi tipe kamar yang lain. Kebetulan kalau saat review hotel, mendapat akses tersebut, tujuannya adalah buat kalian yang ingin menginap di sini bisa punya bayangan untuk menginap di tipe kamar apa. Ada 4 tipe kamar, diantaranya Superior, Deluxe, Privilege dan Suite.

Ini tipe kamar Suite, ukuran kamarnya dua kali lebih besar dari kamar yang aku tempati nantinya, berada di lantai 8 dari Hotel Mercure Jakarta Cikini. Mempunyai ruang tidur yang terpisah dengan ruang tamu dilengkapi sofa dengan meja, serta kursi santai juga disediakan.

Mercure Jakarta Cikini
Tipe Suite Room
Meja kerja di Suites Room
Meja kerja di Suites Room
Meja kerja di Suites Room
Sofa yang nyaman

Surprise…ketika aku masuk ke dalam kamar tipe Privilege, yang bakal aku tempati beberapa hari ke depan, karena di meja samping tempat tidur ada ucapan selamat datang, lengkap dengan kartu pos yang ada foto aku, cookies dan coklat serta buah buahan segar yang sudah tertata rapi.

Meja kerja di Suites Room
Wow…kartu pos selamat datang

Sebagai pengunjung yang menempati kamar Privilege, aku mendapat banyak benefit tambahan selama tinggal di Hotel Mercure Jakarta Cikini, meskipun sebenarnya untuk ukuran kamar dan ranjang yang menjadi tempat peraduan malam nanti hampir sama dengan tipe Deluxe.

Benefit yang diberikan diantaranya, untuk kamar Privilege disediakan Coffee Maker khusus yang alatnya cukup canggih, karena tinggal satu kali press, kopi dengan aroma yang nyaman langsung tersaji. Mini Bar yang ada di dalam kamar merupakan compliment alias gratis, boleh dimakan dan diminum, asikkk khan. Untuk makan pagi, selain menu buffet breakfast, buat aku yang menginap di kamar Privilege, boleh memesan 2 menu ala carte yang setiap harinya diberikan pilihan. Yang seru lagi setiap sore kita boleh menikmati afternoon tea yang bisa dihidangkan di restoran atau di kolam renang. Satu lagi yang bikin makin nyaman, aku boleh late check out sampai pukul 4 sore. Gimana? Kalian pasti tertarik juga khan dengan benefit yang ditawarkan oleh kamar tipe Previlege Hotel Mercure Jakarta Cikini.

Meja kerja di Suites Room
Ini kamar aku
Mercure Jakarta Cikini
Ranjang yang nyaman
Mercure Jakarta Cikini
Tea and Coffee Maker

Oiya, karena Hotel Mercure Jakarta Cikini lokasinya juga tidak jauh dari Stasiun Kereta Api, maka pemandangan dari jendela kamar aku adalah lintasan rel kereta api, yang setiap waktu aku bisa melihat gerbong kereta melintas dan memberikan sebuah pemandangan yang tidak biasa aku dapatkan di tempat lain.

Mercure Jakarta Cikini
Pemandangan dari jendela kamar aku

Hotel Mercure Jakarta Cikini, merupakan hotel yang menyediakan fasilitas lengkap bagi pengunjung hotelnya. Aku berkeliling mengitari semua area hotel, persis di dekat lift yang merupakan akses menuju kamar, terdapat Ruang Bermain Anak. Dengan konsep warna warni dan lukisan berbagai binatang di dindingnya, aku yakin bakal membuat anak anak kecil betah berlama lama di dalamnya.

Mercure Jakarta Cikini
Ruang bermain anak

Di dekat Ruang Bermain Anak, terdapat fasilitas ruang meeting yang jumlahnya ada 5. Ruangan yang bisa di set up sesuai dengan kebutuhan dari tema pertemuan tersebut, dengan daya tampung maksimal sebanyak 100 orang. Ruang meeting dengan konsep modern ini dilengkapi dengan peralatan meeting standard.

Mercure Jakarta Cikini
Ruang meeting

Buat yang suka memanjakan diri dengan relaksasi atau perawatan tubuh, bisa mencoba fasilitas massage dan spa yang tersedia di Hotel Mercure Jakarta Cikini. Berbagai penawaran paket pijat ditawarkan dengan harga special untuk tamu yang menginap dan pelayanan bisa langsung ke kamar.

Mercure Jakarta Cikini
Fasilitas Spa

Untuk fasilitas ruang fitness ada di lantai 8 Hotel Mercure Jakarta Cikini, merupakan lantai yang teratas. Fasilitas ini yang memang menjadi incaran awal, setiap aku hendak memilih hotel tempat menginap. Karena pada saat tinggal di sebuah hotel, biasa malas buat keluar dari area hotel, sehingga dengan adanya fasilitas olah raga terutama fitness, aku semakin merasa nyaman, apalagi alat yang disediakan di sini sudah lengkap untuk cardio dan angkat beban.

Mercure Jakarta Cikini
Ruangan Fitness

Hotel Mercure Jakarta Cikini mempunyai fasilitas kolam renang dengan konsep Infinity Swimming Pool, lokasinya di rooftop hotel, sehingga pemandangan yang bisa kita lihat adalah bangunan megah beberapa gedung pencakar langit di ibukota. Kolam renang dewasa dengan kedalaman 120 m, terpisah dengan kolam renang anak yang punya kedalaman 60 m.

Mercure Jakarta Cikini
Fasilitas Kolam Renang
Mercure Jakarta Cikini
Kolam renang ukuran besar
Mercure Jakarta Cikini
Kolam renang dengan konsep Infinity Pool

Pada area kolam renang juga terdapat mini bar yang siap melayani pengunjung, jika ingin memesan minuman dan makanan ringan. Berhubung aku menginap di kamar Privilege, jadi memperoleh compliment menu afternoon tea yang seperti aku sampaikan di benefit yang aku dapat. Makanan kecil dengan kombinasi rasa asin dan manis, serta minuman teh atau kopi.

Mercure Jakarta Cikini
Mini Bar di Kolam Renang
Mercure Jakarta Cikini
Afternoon tea

Sekarang ayo kita beralih kepada topik yang berhubungan dengan makanan, pasti semuanya akan tertarik hehe… langsung aku ajak kalian menuju De’ Kafe. Merupakan restoran yang ada di Hotel Mercure Jakarta Cikini, yang siap melayani pengunjung hotel yang menginap, maupun yang tidak menginap juga bisa menikmati sajian makanan di sini.

Jadi De’Kafe, melayani room service selama 24 jam, juga buat pengunjung mulai dari makan pagi, siang dan malam hari. Suasana yang menyenangkan bisa kalian rasakan saat berada di sini, karena perpaduan warna warni di dalamnya serta background dinding di sekitar restoran benar benar semarak.

Mercure Jakarta Cikini
De’Kafe Restoran
Mercure Jakarta Cikini
Suasana Resto

Menu buffet breakfast disajikan saat makan pagi dengan pilihan menu yang sangat beragam, mulai dari menu utama alias yang aku bilang menu berat seperti nasi goreng, bakmie goreng. Bubur ayam dengan berbagai condiment yang sangat mengundang selera. Berbagai salad dan buah segar, serta masih ada roti dan croissant juga minuman segar, teh dan kopi.

Mercure Jakarta Cikini
Buffet Breakfast
Mercure Jakarta Cikini
Bubur Ayam
Mercure Jakarta Cikini
Manisan dan Salad

Nah yang bikin makin mantab saat breakfast, kalau kamu menginap di kamar tipe Privilege kayak aku, boleh memesan menu ala carte yang setiap hari menu bisa berubah sesuai dengan sajian chef, kebetulan saat aku makan pagi hari Minggu, bisa pilih menu tahu jepang yang diolah dengan saos jamur dan lumpia goreng yang krispi banget dengan cocolan sambal asam manis.

Mercure Jakarta Cikini
Menu ala carte pagi hari buat Previlege
Mercure Jakarta Cikini
Lumpia Goreng juga jadi pilihan lho

Berhubung seperti yang aku sampaikan di atas, yang mana kalau aku menginap di hotel, sangat malas buat keluar dari area hotel, sehingga untuk makan siang dan makan malampun aku juga memilih order langsung di restoran. Dan aku mengambil semua foto makanan yang aku pesan di De’ Kafe.

Karena saking banyaknya, aku sampai bisa memisahkan ke beberapa kelompok makanan yang aku pesan. Di sini aku sekaligus menyampaikan ke kalian semua yang ingin makan di sini bisa memilih menu sesuai selera kalian masing masing. Kelompok pertama adalah masakan Indonesia, yang aku order diantaranya: Gurami Goreng Kering, Sop Iga yang yummy banget disajikan dengan nasi, Mie Godog yang merupakan menu favorit dari De’ Kafe, Iga Bakar.

Mercure Jakarta Cikini
Gurami Goreng Kering
Mercure Jakarta Cikini
Sop Iga
Mercure Jakarta Cikini
Mie Godok
Mercure Jakarta Cikini
Iga Bakar

Kelompok makanan kedua adalah yang aku kumpulkan dari menu makanan Western, dimana ini juga nggak kalah enaknya dengan menu Indonesia, diantaranya aku memesan Spagheti Carbonara yang creamy enak, Tenderloin Steak lengkap dengan kentang gorengnya, Pizza ala jaman now yang tipis, crispy dengan toping daging dan cheese, beef burger dengan ukuran isi yang membuat aku kewalahan, dan terakhir adalah grilled fish yang disajikan dengan mash potato.

Mercure Jakarta Cikini
Carbonara
Mercure Jakarta Cikini
Tenderlion Steak
Mercure Jakarta Cikini
Pizza
Mercure Jakarta Cikini
Beef Burger
Mercure Jakarta Cikini
Grilled Fish

Kelompok makanan ketiga adalah jenis Asian Cuisine, aku juga memesan dan mencoba menu sapi lada hitam yang disajikan dengan nasi. Dari sisi rasa tak kalah enaknya dengan sajian dari kelompok menu Indonesia dan menu Western, jadi aku bisa merekomendasikan bahwa makanan yang disajikan oleh De’ Kafe.

Mercure Jakarta Cikini
Sapi Lada Hitam

Selain menu makanan, tentunya tak lengkap jika aku tidak mencoba menu minuman dan makanan penutup. Berbagai pilihan minuman, mulai dari mocktail, juice serta beberapa sajian minuman yang mengandung kopi. Aku nggak bisa menahan diri untuk memesan Banana Split, karena aku adalah penggemar ice cream.

Mercure Jakarta Cikini
Pilihan minuman segar dari De’Kafe
Mercure Jakarta Cikini
Wow…banana split
Mercure Jakarta Cikini
Berbagai menu pilihan minuman

Fasilitas yang terakhir aku bahas ini, merupakan fasilitas dari Hotel Mercure Jakarta Cikini yang tak boleh terlewatkan lho, De’ Langit namanya, berada di lokasi yang sama dengan kolam renang di rooftop lantai 8. Dibuka mulai sore hari menjelang senja sampai after midnight. Suasana kolam renang di siang hari saat aku menikmati afternoon tea, sangat berbeda dengan suasana malam saat De’ Langit mulai beroperasi. Alunan musik dengan ritme yang membuat kita sesekali bergoyang.

Sambil menikmati pesanan minuman dan makanan ringan, kita bisa menikmati pemandangan infinity pool dan landscape kota megapolitan yang menyajikan gemerlap lampu menjadi refleksi cahaya menerpa kolam renang yang warnanya menjadi sangat biru. Aku benar benar tak ingin melewatkan suasana malam di De’Langit selama menginap di Hotel Mercure Jakarta Cikini

Mercure Jakarta Cikini
De’ Langit
Mercure Jakarta Cikini
Suasana makin semarak di malam hari
Mercure Jakarta Cikini
Kolam renang saat malam hari
Mercure Jakarta Cikini
Pemandangan kota Jakarta saat malam hari

Mercure Jakarta Cikini
Jalan Cikini Raya No.66, RT.14/RW.5, Cikini-Jakarta Pusat
Telp (021) 3926600
Instagram @mercurejakartacikini

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here