Umbul Sidomukti di Ungaran

4
134
Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti

Berkunjung ke Ungaran, kalau tidak mampir ke Umbul Sidomukti kayaknya dianggap belum lengkap jalan jalan nya. Kenapa begitu? Karena setiap orang yang aku tanya, wisata apa yang paling dekat dengan tempat aku menginap sekarang, selalu akan menjawab Umbul Sidomukti. Kebetulan memang aku lagi ada kerjaan di Ungaran dan menginap di The Wujil Resort & Conventions ( http://www.thewujilresort.com/ )

Pucuk dicinta ulam tiba, ternyata Mas Ardhi dari The Wujil Resort & Conventions mengajak aku jalan jalan di seputaran Ungaran dan salah satu tujuannya adalah Umbul Sidomukti. Sekitar pukul 09.30 aku  siap di Lobby Hotel dan Mas Ardhi pun sudah “standby” di dalam mobil. Perjalanan dari Ungaran menke uju lokasi wisata tidak terlalu lama, melewati jalanan yang jauh dari kata macet, sekitar 40 menit aku sudah memasuki area parkir, nampak beberapa kuda di antara mobil yang diparkir.

Umbul Sidomukti
Area Parkir

Setelah mendapat lokasi parkir untuk mobil yang kami tumpangi, aku dan Mas Ardhy menuju loket pembelian tiket masuk. Sebelum sampai loket, aku membaca papan petunjuk yang memberikan arah ke beberapa wahana wisata seperti misalnya pondok lesehan, pondok kopi, Goa Tirta Mulya, Villa, Area Gathering, tapi kami memutuskan untuk turun ke bawah dahulu menuju Taman renang alam, Kantin, ATV, Outbound Trainning, Camping Ground serta Wahana adrenalin.

Umbul Sidomukti
Papan Petunjuk

Melewati jalan setapak, di sisi kiri dan kanan banyak pedagang yang berjualan makanan  dan minuman,  seperti misalnya aneka macam gorengan, bakso, softdrink dan minuman olahan yang digemari oleh para pengunjung. Tak lupa aku membeli air mineral sebelum masuk kedalam dan mampir untuk membeli karcis di loket tiket. Bentuk tiket yang aku terima sudah modern lho, bukan berbentuk kertas biasa tapi seperti tiket terusan buat masuk ke dunia fantasi Jakarta

Umbul Sidomukti
Pedagang kaki lima
Umbul Sidomukti
Loket Pembelian Tiket

Aku sekarang masuk kedalam kawasan wisata Umbul Sidomukti, sekumpulan kuda berjajar lengkap dengan pelana dan siap untuk menunggu pengunjung yang ingin berkeliling dengan menggunakan  jasa kuda tersebut.

Umbul Sidomukti
Kuda yang disewakan

Seperti yang terlihat di papan petunjuk, di dalam area Umbul Sidomukti banyak wahana permainan yang bisa dinikmati oleh anak anak sampai orang dewasa. Nah untuk bisa menggunakan wahana tersebut, kita boleh memilih dan membeli tiket sesuai dengan keinginan. Mulai dari tiket satuan atau mau langsung membeli paket semua wahana dengan harga yang lebih murah, di antara nya Flying Fox, Triangle, ATV dan Marine Bridge.

Umbul Sidomukti
Daftar tiket Wahana
Umbul Sidomukti
Marine Bridge
Umbul Sidomukti
Flying Fox
Umbul Sidomukti
Semua Wahana Adventure

Selain wahana di atas, salah satu unggulan wisata dari Umbul Sidomukti adalah Taman Renang Alam, dimana masyarakat sekitar area Ungaran saat weekend atau hari libur akan datang kesini bersama keluarga sambil menikmati segarnya air kolam renang yang sangat jernih dan di beri air mancur buatan.

Umbul Sidomukti
Kolam Renang alam

Wisata Umbul Sidomukti yang berlokasi di Bandungan, Jimbaran Semarang ini juga merupakan taman hiburan rakyat, dimana seluruh area nya sangat asri. Tersedia kantin yang menjual makanan serta ada banyak pondokan atau joglo yang bisa dijadikan tempat bercengkrama para pengunjung yang membawa keluarga besar nya.

Umbul Sidomukti
Tersedia tempat makan juga
Umbul Sidomukti
Joglo tempat santai buat keluarga

Fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata ini sangat lengkap, termasuk ruang bilas, kamar mandi yang terpisah antara pria dan wanita serta mushola. Sehingga pengunjung sambil menikmati liburan masih bisa melaksanakan ibadah.

Umbul Sidomukti
Tempat Ibadah

Selain menikmati wahana dan aktifitas yang aku sampaikan di atas, selama  berada di Umbul Sidomukti, kami dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah dan landscape kota Ungaran dan sekitarnya. Seperti yang aku sampaikan di awal, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke sini jika main ke Ungaran

Umbul Sidomukti
Pemandangan alam yang asri
Umbul Sidomukti
Landscape kota Ungaran
SHARE
Previous articleAKANA BOUTIQUE HOTEL
Next articleMaxone Hotel Ubud
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here