Sunset in Love

2
431

Beberapa waktu lalu aku sempat bercerita tentang moment sunset, eh tahunya pas trip ke lombok baru baru ini malahan dapat dua moment yang menurut orang orang yg sudah berpengalaman adalah sunset yang sempurna, jadi ok banget donk.

Sunset yang pertama aku kejar (wah kayak film film india nih ceritanya hehe) adalah yang lokasinya di area Senggigi, pantai yang sangat terkenal di sini dengan hamparan pasir dan air laut yang terlihat eksotis saat terkena pancaran sinar matahari.

Di sudut tikungan jalan menurun menuju Pantai Senggigi inilah letak posisi pura Batu Bolong yang menjadi lokasi pengambilan gambar sunset nya. Sebuah pura kecil yang mana di bawahnya terdapat batu karang besar yang berlubang seperti pintu masuk menuju pantai.

Sambil menunggu moment sunset, aku menghabiskan waktu untuk bermain di pantai dan mengambil beberapa gambar di sana, sambil melihat masyarakat sekitar atau para wisatawan yang sedang menikmati liburan. Tambahan informasi nya, seperti hal nya di Bali, untuk masuk ke lokasi pura kita harus memakai kain kuning yang dililit kan di pinggang, tapi untuk aturan yang diberlakukan tidak seketat pura di Bali, karena saat aku menggunakan celana pendek juga diperbolehkan masuk tanpa harus menggunakan sarung.

Tak terasa senja mulai datang dan beberapa orang sudah naik ke atas dimana lokasi pura berada, memang di sana lokasi untuk mem foto sunset yang tepat, aku pun ikutan naik dan bersiap dengan kamera pocket yang biasa aku gunakan. Back to wait ┬ásunset moment terjadi, mengamati matahari yang mulai turun dan seakan akan malu malu untuk masuk ke dalam air laut, memberikan sensasi tersendiri, sambil sesekali aku bersenda gurau atau sekedar mengobrol dengan orang orang di dekat aku, sampai saat nya aku bisa mendapatkan sebuah sunset ala gue hehe…mungkin hasil foto orang lain lebih bagus. So, tanpa malu malu, aku posting juga Sunset di Pura Batu Bolong dengan judul yang nggak kalah keren nya “beautiful sunset”
Masih ingat prolog di atas khan, tadi aku bilang kalau mendapatkan dua lokasi untuk melihat moment sunset yang bagus di Pulau Lombok, jadi aku penuhi janji nya. Lokasi kedua adalah di Bukit Malimbu, masih di area Sengigi juga dan hampir sama ada tikungan menurun dengan tempat parkir yang luas.

Dari ketinggian kita bisa melihat indah nya lengkungan pantai dengan warna air yang sangat indah, bukit ini sangat ramai di sore hari, sebagian orang memang menunggu dan ingin melihat sunset, tapi ada yang hanya melakukan aktifitas kumpul kumpul, terlihat banyak motor yang parkir dengan muda mudi lokal bercengkrama. Apalagi saat aku ke sini malam minggu, sehingga sudah tidak dipungkiri lagi beberapa pasangan yang menjalin cinta merasakan keromantisan bukit Malimbu.

Buat kita kita yang jomblo hehe…aku kali ya bukan kita, nggak usah ngiri karena sambil menunggu sunset tiba, kita bisa juga menikmati beberapa makanan yang dijual oleh penduduk lokal dengan menu seperti jagung bakar, bakso, rujak, makanan kecil dan aneka minuman. Sesekali juga nampak penjual souvenir seperti berjualan kain tenun, mutiara atau sekedar gelang gelang dari batu, dan lain lain
Tanpa terasa juga seperti hal nya lokasi yang pertama, aku sudah mulai melihat matahari mulai turun, sehingga segera aku menyeruput kopi yg sedikit masih panas untuk bersiap mengambil kamera aku dan take sebanyak banyak nya gambar, untung sudah jaman digital ya hehe…coba kalau jaman dulu kalau msih pake rol film #flashback jaman jadul.
Finally, aku dapat juga gambar sunset yang sekali lagi ala gue hehe…dimana aku ambil dengan pohon kelapa di depan nya, sehingga terlihat lebih beda dari gambar sunset sebelum nya… Penasaran nggak sih, kalau iya…yukkkk diliat…

Eitsss…coba perhatikan, ternyata selain pohon ada siapa yang kejepret ama kamera aku, so romantic khan…cie cie…jleb

SHARE
Previous articlePulau Lombok
Next articleCups (coffee and kitchen)
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

  1. wah…githu ya hehe…tapi memang lombok tengah perlu di explore, karena ini aja ada beberapa pantai yg aku nggak kunjungi lagi. ada Pantai Bawon, Pantai Selong Blanak. Jadi nambah hari aja baik nya…thax sudah mampir ya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here