Berry Glee Hotel

4
67

Wow…Berry Glee Hotel, ini kali kedua aku menginap di hotel yang dimanage oleh Avilla Hospitality, berlokasi di Jl. Raya Kuta no 139, Kuta – Bali, merupakan lokai yang sangat strategis. Dari bandara Ngurah Rai, hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke depan bangunan dengan konsep warna warni.

Berry Glee Hotel
Tampak depan hotel

Berry Glee Hotel memiliki lahan parkir yang sangat luas, sehingga pengunjung hotel termasuk aku bebas memilih mau menempatkan mobil di depan atau samping dari bangunan hotel. Kedua lokasi tersebut aman dengan adanya pengamanan 24 jam dari security hotel.

Berry Glee Hotel
Pelataran Parkir

Setelah memarkir kendaraan, aku segera mengemasi semua barang dari bagasi mobil dan masuk kedalam area hotel. Dari kejauhan terlihat tulisan di dinding dengan khas Berry Glee, dimana keceriaan warna warni tetap mendominasi. Semakin dekat semakin jelas apa yang tertulis “Warning, You’re on your way, To be a Star”. Wow amazing, menginap di Berry Glee, kita akan menjadi bintang.

Berry Glee Hotel
Pintu Masuk Utama
Berry Glee Hotel
WOW…to be a Star

Dari gambar pertama di dinding, aku melihat tanda panah ke samping, tanda itu seakan mengarahkan kita ke meja resepsionis, tapi ternyata…team design Bery Glee Hotel sangat kreatif dengan menyediakan booth untuk semua panjang yang ingin mengambil gambar dengan latar belakang tembok yang ada kalimat “Get Your Glee On”… Jadi dengan kata lain, lupakan kata menunggu saat melakukan check in. Akupun tak mau ketinggalan untuk mengambil beberapa jepretan.

Berry Glee Hotel
Dinding Instagramable

Tak lama aku sudah dipanggil staf resepsionis yang bertugas siang ini, ybs mengabarkan bahwa kamar yang bakal aku tempati selama beberapa hari, masih dibersihkan dan aku diminta menunggu beberapa saat. Meja reseption inipun sangat menarik warna nya, dengan gambar tulisan Berry Glee. Aku memberikan no handphone yang bisa dihubungi dan menyampaikan kalau kamar sudah siap, aku minta dihubungi saja

Berry Glee Hotel
Meja Resepsionis
Berry Glee Hotel
Semarak Warna Warni

Sambil menunggu waktu, aku sengaja berkeliling di seputar lantai bawah dari Berry Glee Hotel, lobby area nya sangat luas dengan konsep semi terbuka dengan tetap mempertahankan ciri khasnya, yaitu Colourfull. Bentuk kursi yang beraneka ragam, membuat semakin unik design ruangan ini, sambil menunggu proses check in atau teman, kita bisa sambil melihat ke arah jalanan Raya Kuta yang sangat ramai kendaraan lalu lalang.

Berry Glee Hotel
Lobby Area

Berry Glee Hotel juga tak melupakan untuk memberikan fasilitas internet lengkap dengan perangkat komputer nya di salah satu sudut ruangan di lobby area. Hal ini juga memudahkan untuk para pengunjung yang sedang membutuhkan akses internet tapi kebetulan sedang kehabisan kuota atau karena alasan lain nya, tapi harus mengakses internet saat itu juga.

Berry Glee Hotel
Pojok Internet
Berry Glee Hotel
Browsing Internet Yuk

Di sekitar lobby area banyak bagian dari hotel yang cukup menarik buat aku, seperti mini bar yang ada di samping resepsionis, menyediakan beberapa kursi tinggi yang nyaman buat duduk sambil menikmati minuman ringan yang bisa dipesan dari cafe. Juga tempat duduk sofa panjang yang ada di pinggir kolam renang, bisa digunakan untuk santai menikmati sajian live music yang stage persis di seberang kolam renang.

Berry Glee Hotel
Mini Bar
Berry Glee Hotel
Tempat duduk santai dekat kolam renang

Fasilitas kolam renang juga ada di lantai yang sama dengan lobby area, ukuran nya cukup besar dan dibagi menjadi dua bagian, kolam untuk orang dewasa dan anak anak. Pada sisi pinggir kolam tersedia kursi santai warna warni yang bisa digunakan untuk meletakkan barang atau kalau ingin bersantai sambil tiduran.

Berry Glee Hotel
Fasilitas Kolam Renang

Untuk kolam renang anak anak berada dekat dengan tempat bermain anak dan uniknya ada bagian yang sengaja dibuat berlantai pasir, sehingga anak anak bisa bermain pasir tanpa harus ke pantai. Konsep semi terbuka dari “playground” ini jelas membuat anak anak lebih bebas bergerak dalam beraktifitas. Oleh karena Berry Glee Hotel sudah dari awal boleh dibilang sebagai hotel untuk semua kalangan usia.

Berry Glee Hotel
Lokasi fasilitas bermain untuk anak anak
Berry Glee Hotel
Tempat Bermain Anak

Lagi asik berkeliling, handphone aku berdering. Ternyata dari staff resepsionis yang memberi khabar kalau kamar aku sudah siap. Segera mengambil kunci di depan dan aku naik lift yang ada persis di samping mini bar. Aku mendapat kamar di lantai 3, ketika keluar dari lift terlihat tampak dalam bangunan yang artistik, jajaran pintu warna warni sebagai pemanis dan membuat bagian ini tetap “match” dengan konsep awal yang sampaikan tadi. Bahkan koridor antar kamar pun mengikuti pola yang sama, warna warni dan sangat tertata rapi, sehingga saat kita melewatinya bisa merasakan kenyamanan.

Berry Glee Hotel
Bagian dalam Bangunan Hotel
Berry Glee Hotel
Pintu kamar yang warna warni
Berry Glee Hotel
Koridor antar kamar

Oiya sebelum masuk ke kamar, aku menyempatkan untuk mampir ke kamar lain yang bentuknya beda banget. Sebenarnya Berry Glee Hotel mempunyai beberapa tipe kamar, seperti: Superior Room, Deluxe Suite, Family Room dan yang menarik adalah tipe kamar Themed Suite alias kamar bertema. Ada tiga tema yang berbeda diberikan oleh hotel ini, meskipun secara konsep ruangan semuanya dengan penataan yang hampir sama dan luas kamar kurang lebih 47 sqM.

Yang pertama aku lihat adalah Tema ” Movie “, ukuran kamar sudah pasti sangat besar, begitu masuk ke dalam kamar, tampak wallpaper di dinding dengan nuansa kebiru biruan. Tempat duduk sofa hitam memanjang dengan beberapa bantal kecil persis di depan televisi, sehingga jika kita menginap di kamar ini, bisa tiduran di sofa sambil melihat channel TV baik lokal maupun internasional. Ranjang ukuran besar dengan penutup tempat tidur bewarna biru tua dengan dipadukan sedikit warna merah. Yang unik kamar mandinya, tetap mempertahankan nuansa biru, dengan bathtub dan shower terpisah serta terlihat ada 2 buah wastafel di dalam kamar mandinya.

Berry Glee Hotel
Kamar bertema Movie
Berry Glee Hotel
Sofa santai di Movie Themed Suite
Berry Glee Hotel
Tempat tidur Kamar bertema Movie
Berry Glee Hotel
Kamar Mandi Kamar bertema Movie

Kamar dengan tipe tematik lain nya, sangat cocok buat para cewek cewek “girly” atau keluarga muda yang punya anak kecil, temanya adalah “Wonderland”. Sofa dengan background pemandangan perbukitan indah, yang menarik ada kemah kecil dengan aneka boneka di dalamnya. Tempat tidur dengan bed cover bunga bunga menambah suasana kamar ini menjadi makin “wanita”, apalagi ketika masuk ke dalam kamar mandinya, dominasi warna merah muda dengan design simple tapi ukuran nya besar, menjadi pelengkap semuanya.

Berry Glee Hotel
Kamar bertema Wonderland
Berry Glee Hotel
Ada kemah kecil di Kamar bertema Wonderland
Berry Glee Hotel
Tempat Tidur di Kamar bertema Wonderland
Berry Glee Hotel
Kamar Mandi di kamar bertema Wonderland

Ayo…sekarang masuk ke kamar aku, berada di lantai tiga, dengan no kamar 3125, sebagai tanda petunjuk no kamar bentuk nya bagus sekali, berbeda dengan yang biasa dimiliki oleh hotel lain karena designnya unik, sekaligus sebagai penanda apakah kamar kita mau dibersihkan atau tidak mau diganggu.

Berry Glee Hotel
Ini kamar aku lho

Aku hanya bisa membelalakan mata ketika membuka pintu kamar, bukan karena memberikan reaksi berlebihan, tapi memang kenyataan nya ketika melihat isi kamar benar benar di luar ekpektasi sebelum nya. Bayangin saja aku bakalan tidur sendirian, terus kamar yang ditempati gedhe banget, nuansa warna abu abu mendominasi hampir semua ruangan. Kesan warna warni di luar kamar menjadi langsung hilang dan berubah menjadi sangat elegan.

Oiya kamar yang aku tempati adalah bertema Musik, sehingga di dinding tertulis jelas “Music Speaks Louder Than Words” dan di samping nya terpasang gitar yang sesungguhnya lho alias bukan mainan. Ranjang ukuran besar dengan bantal yang banyak, langsung menghadap ke televisi yang menyiarkan channel lokal dan internasional, juga tersedia meja panjang yang bisa digunakan untuk menempatkan barang barang atau untuk bekerja.

Berry Glee Hotel
Kamar ku bertema Musik

Seperti hal nya kamar tematik yang sebelum nya, di kamar aku juga ada sofa dengan meja yang menggunakan meja dari box yang biasanya digunakan untuk menyimpan alat alat musik. Belum lagi ditambah dengan kursi malas yang bisa bergoyang saat kita duduki, seakan meninabobokan kita saat sedang santai.

Berry Glee Hotel
Sofa dengan meja ala ala box musik

Tempat tidur dengan balutan selimut yang nyaman tersedia buat aku yang akan beberapa hari bermalam di sini, sesuai dengan temanya, maka semua pajangan atau aksesoris pendukung adalah semua berbentuk alat musik, ada bantal berbentuk gitar kecil, dan gitar dengan bentuk yang berbeda dari gitar biasa menempel di dinding.

Berry Glee Hotel
Tempat tidur di Kamar bertema musik
Berry Glee Hotel
Aksesoris lucu di atas ranjang
Berry Glee Hotel
Pajangan di dinding

Gimana aku nggak makin krasan di dalam kamar, karena selain ruangan yang nyaman, kalau seandainya malas keluar dan merasa lapar, tinggal mengambil menu room service yang diletakkan di dinding dengan penyangga akrilik, serta beberapa buku yang memberikan informasi tentang Bali.

Berry Glee Hotel
Akrilik sarat informasi

Fasilitas di setiap kamar Berry Glee Hotel adalah AC, Televisi dengan banyak channel, Free wifi, Safe deposit box, Air panas dingin, mesin pembuat teh dan kopi. Selain tipe kamar di atas ada tipe Superior, Deluxe, Family Room

Berry Glee Hotel
Fasilitas umum Berry Glee Hotel

Kebetulan tipe kamar yang aku tempati mempunyai dinding kaca yang sangat lebar sepanjang satu bagian dinding, sehingga saat membuka tirai jendela di pagi hari bisa melihat pemandangan langit seindah ini, dan cahaya matahari yang masuk menghangatkan kamar aku yang semalaman jadi dingin karena suhu AC yang sengaja aku atur serendah mungkin.

Berry Glee Hotel
Pemandangan dari jendela kamar aku

Berry Glee Hotel juga mempunyai restaurant yang terbuka untuk umum dan melayani pengunjung hotel saat makan pagi dan tentunya bisa juga buat makan siang dan makan malam. Nama nya Keller dengan tag “Fun Café dan Bakery”

Berry Glee Hotel
Keller’s
Berry Glee Hotel
Resto di Berry Glee

Area restaurant sangat luas dengan banyak pilihan tempat duduk jadi unggulan dari Keller, karena jika kalian dating dengan banyak orang bisa memilih area yang lebih privacy, atau pengen makan sambal duduk menghadap ke kolam juga bisa.

Berry Glee Hotel
Ruang makan
Berry Glee Hotel
Banyak pilihan tempat duduk
Berry Glee Hotel
Santai makan memandang kolam renang

Selain itu juga tersedia meja billiar yang bisa digunakan oleh pengunjung sambil santai menikmati makanan yang sudah dipesan. Untuk pengunjung hotel tentunya bisa juga menggunakan fasilitas yang ada di Keller.

Berry Glee Hotel
Meja Biliar buat santai di malam hari

Makan pagi untuk pengunjung hotel disediakan dengan ala buffet breakfast dengan berbagai macam menu, mulai dengan pilihan minum teh, kopi dan aneka juice, cracker dan susu murni dan makanan mulai dari Salad, berbagai menu makanan utama seperti olahan ayam dan sayuran serta aneka roti dan snack tradisional.

Berry Glee Hotel
Buffee Breakfast
Berry Glee Hotel
Mau minum kopi
Berry Glee Hotel
Design resto yang unik
Berry Glee Hotel
Cracker

 

Berry Glee Hotel
Salad
Berry Glee Hotel
Olahan Ayam
Berry Glee Hotel
Aneka Sayuran
Berry Glee Hotel
Pilihan yang manis manis
Berry Glee Hotel
Snack tradisional

Yah…menginap di Berry Glee Hotel bisa merasakan kenyamanan yang jadi kenangan tersendiri, bahkan dengan hanya menatap refleksi dari jajaran gelas bening ini, terlintas semua yang ada di dalam memori selama 3 hari tinggal di sini.

Berry Glee Hotel
Berry Glee Hote
SHARE
Previous articleAKANA BOUTIQUE HOTEL
Next articleMaxone Hotel Ubud
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here