Kakatua yang satu ini beda banget

6
525
Cover
Kakatua Tropic Lounge

Kakatua Tropic Lounge yang ada di lantai bawah Tijili Hotel Seminyak, Bali menarik minat aku buat mampir, karena tanpa sengaja beberapa minggu lalu sempat lewat di depan nya. Jujur semata berawal dari melihat tampak luarnya, tempat ini colourfull banget dan memang termasuk tempat yang lagi kekinian di pulau dewata. Rasa penasaran akhirnya terbayar juga ketika aku sekarang sudah berada di depan tulisan Kakatua, sambutan ramah mempersilahkan aku masuk dan memilih tempat duduk yang sesuai keinginan.

Kakatua Tropic Lounge
Kakatua Tropic Lounge

Sekilas gambaran mengenai tempat ini sudah aku baca melalui website www.tijili-hotel.com dimana dikatakan bahwa Kakatua Tropic Lounge adalah restoran, bar dan tempat hangout yang menyajikan menu makanan yang “tasty”, minuman khas dari kakatua, beberapa macam dessert serta pilihan kopi dan teh yang bisa dinikmati sepanjang hari. Merupakan tempat untuk makan, minum dan mengadakan event. Dekorasi lampu dan tempat duduk dengan beragam pilihan mempermudah untuk mengakomodir berbagai event atau pesta sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Dan apa yang aku baca, satu per satu terbukti dengan sendirinya, ruangan dengan konsep unik, detail warna yang berpadu jadi satu, bentuk perkakas yang didesign khusus, pajangan lampu menjadi pelengkap yang sempurna. Aku tak hentinya mengambil gambar setiap sudut ruang yang ada. Kalau kalian berada disini, aku yakin pasti akan melakukan hal yang sama.

Kakatua Tropic Lounge
Ruangan di sebelah kanan jalan masuk
Kakatua Tropic Lounge
Ruangan persis di depan jalan masuk Kakatua
Kakatua Tropic Lounge
Ruangan Tengah dengan Bar di ujung
Kakatua Tropic Lounge
Ruangan di samping kolam renang
Kakatua Tropic Lounge
Instagramable Banget
Kakatua Tropic Lounge
Dekorasi Lampu membuat tempat ini makin menarik

Puas mengamati setiap sudut ruangan, aku memilih tempat duduk yang ada di tengah dengan tujuan agar pandangan aku bisa menyeluruh selama menikmati hidangan yang aku pesan nantinya. Oiya jangan kaget kalau aku memesan banyak makanan, karena memang aku datang bareng orang tua, yang ikutan berlibur di Bali.

Sebelum memesan makanan, aku melihat menu minuman, meskipun langit di luar mendung, meskipun bakalan hujan siang ini, udara malahan jadi kering. Aku dan ortu memesan minuman segar khas dari Kakatua, antara lain Orange Juice, Green Kakatua dan Red Kakatua

Drinklist
Orange Juice
Drinklist
Green Kakatua
Drinklist
Red Kakatua

Sebagai makanan pembuka, aku melihat list menu dari Starter Salad dan menjatuhkan pilihan pada Chicken Caesar Salad yang isi di dalamnya ada romaine lettuce, poached egg, salad dressing dan crouton, ada yang bikin beda adalah telur nya bukan telur matang yang direbus seperti biasa ada di jenis salad ini.

Starter Salad
Chicken Caesar Salad

Belakangan ini banyak orang bilang istilah Tapas, kalau dilihat dari arti katanya adalah berbagai jenis makanan yang disajikan dalam porsi yang kecil. Dan di Kakatua Tropic Lounge juga ada lho menu ini, biar kekinian aku juga memesan 2 menu Tapas yaitu: Vegetables Spring Rolls yang disajikan dengan sambal Thailand dan Spanish Meat Balls yang berupa bakso dengan lumuran saos tomat… yummy banget

Menu Tapas
Vegetables Spring Rolls
Menu Tapas
Spanish Meat Balls

Sebelum menuju pesanan menu utama, aku juga pengen cobain Soup, ada 4 macam soup yang ditawarkan, tapi namanya juga lidah Jawa, ortu minta Soto Betawi “Traditional Soup”  yang berupa campuran ayam, taoge, wortel dengan campuran bumbu santan.

Menu Soup
Soto Betawi Traditional Soup

Terasa nggak lengkap kalau belum cobain Pasta nya, meskipun nggak nyambung ama soto, tapi karena Oglio Olio adalah kesukaan aku, tetap saja aku order. Prinsip nya nama menu boleh sama tapi tiap tempat makan punya cara yang berbeda dalam penyajian dan pengolahan. Setuju nggak sih?

Menu Pasta
Aglio Olio

Belum kenyang nih? Hehe…masih bisalah masuk untuk menu utama, khan makan nya dari tadi juga sharing. Menu yang terpampang di meja memang bikin aku gelap mata, setelah berdiskusi beberapa saat akhirnya pilihan jatuh pada Tijili Nasi Goreng, karena nasi goreng ini disajikan ala Tijili lengkap dengan sate, krupuk udang dan acar. Di samping itu cobain menu sehat Crispy Skin Tasmanian Salmon, dari tampilan nya saja bisa kalian bayangkan betapa enak nya ikan salmon yang diolah dengan sentuhan chef profesional.

Main Course
Tijili Nasi Goreng
Main Course
Chispy Skin Tasmanian Salmon

Oiya selama makan tadi, tiba tiba hujan datang, mungkin itu yang bikin nafsu makan jadi meningkat. Sekarang baru terasa nih rada kenyang, dan kebetulan hujan mulai berhenti aku jalan jalan seputaran Kakatua dan melihat bagian outdoor yang tadi diguyur air dari langit, coba kalau cuaca cerah, pasti asik lho memilih tempat duduk di sini, perhatikan saja dari foto yang aku ambil, kursi dengan aneka warna dan bentuk yang bermacam macam pula. Nah ini temuan juga sesuai dengan yang aku baca di website, tempat duduk yang fleksible untuk berbagai acara.

Ruang Outdoor
Tempat duduk di pojok ruang terbuka
Ruang Outdoor
Berbagai pilihan tempat duduk ada di sini

Aku kembali ke meja tempat duduk sebelum nya, dan waiter sedang membersihkan semua piring dan gelas yang ada, sembari bercanda, aku bertanya apa boleh pindah tempat duduk untuk menikmati menu dessert yang akan kita pesan. Ternyata si mbak cantik mempersilahkan kami untuk memilih tempat duduk di mana aja yang kosong, alhasil aku dan papa mama segera berpindah ke tempat duduk yang sudah aku incar.

Tempat duduk yang flexible
Santai duduk di sini dengan menu dessert

Setelah menempatkan posisi duduk dengan nyaman, segera aku membaca menu dessert, tapi sebelum nya sudah memastikan untuk meminta teh panas untuk minuman nya, karena supaya perut lebih merasa relax setelah diisi makanan sebelum nya. Kalau tidak ingat perut yang sudah membuncit, semua apa yang tertulis di menu dessert ini sudah aku pesan semuanya. Dari 7 pilihan menu, dengan sedikit bingung aku putuskan untuk memilih empat diantara nya, yaitu Chocolate Orange Cake, paduan cake coklat dengan rasa jeruk sehingga tidak terlalu manis saat dimakan, Spanish Doughnat yang unik, karena donut identik dengan kue bolu yang tengahnya berlubang, sedangkan yang ini bentuknya seperti bola, Mango Lime Tart wow dessert yang ini sedikit berbeda, paduan cream dan kue kering dibagian bawah nya, mantab saat digigit, Pisang Goreng kalau yang ini pasti tanpa aku jelaskan semua udah pada tahu, tapi kalau dari sisi rasa, buktikan sendiri aja hehe

Menu dessert
Chocolate Orange Cake
Menu Dessert
Spanish Doughnut
Menu Dessert
Mango Lime Tart
Menu Dessert
Pisang Goreng

Jadi…gimana nih? Udah pada ngiler atau langsung masukin Kakatua Tropic Lounge sebagai salah satu tujuan kalau pas liburan di Bali. Aku udah coba…gimana donk kalian?

Kakatua
Kakatua, Bar Resto Hangout

 

KAKATUA TROPIC LOUNGE

Tijili Hotel Seminyak

Jl. Drupadi 9, Seminyak

Bali – Indonesia 80361

P.+62 361 4741888  |  F. +62 361 4741889

E. [email protected]

Follow Instagram : @kakatua.tropic.lounge

6 COMMENTS

  1. Melihat foto-foto Kakak koper Traveler, dari ruangan, hiasan, makanan dan minuman, Saya yakin banyak yang akan jatuh cinta sama hangout di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here