Atria Hotel Gading Serpong

0
31
Atria Hotel Gading Serpong
Atria Hotel Gading Serpong

Sudah lama aku mendengar kawasan Gading Serpong, bahkan semasa aku tinggal di Jakarta, tapi belum kesampaian untuk menginjakkan kaki ke sana. Baru minggu lalu, akhirnya kesampaian juga untuk mengathui area yang memang sudah dikenal sebagai kota mandiri.

Atas undangan dari Atria Hotel Gading Serpong untuk stay cation beberapa malam, maka berangkatlah aku dari Bandung ke sana dengan menggunakan travel Bandung Jakarta dan turun di pool travel yang jaraknya sangat dekat dengan lokasi hotel. Pokoknya sangat mudah dijangkau karena memang lokasinya sangat strategis.

Atria Hotel Gading Serpong
Tampak depan bangunan

Oiya, sebelumnya aku infokan terlebih dahulu, supaya kalian juga tidak salah, jadi pastikan dulu saat booking kamar, kalian memilih Atria Hotel Gading Serpong atau Atria Residence Gading Serpong, karena memang dalam satu manajemen Parador dan lokasinya bersebelahan.

Atria Hotel Gading Serpong
Pintu utama hotel

Dan kali ini aku menginap di Atria Hotel Gading Serpong, yang sudah aku sampaikan sebelumnya, bahwa lokasi hotel ini sangat strategis, karena berada di pusat kawasan Gading Serpong. Seperti biasa sebelum explore lebih dalam, aku melakukan proses registrasi di meja resepsionis.

Atria Hotel Gading Serpong
Meja resepsionis

Area Lobby dari Atria Hotel Gading Serpong sangat luas dan “cozy”, sehingga hal ini membuat nyaman para pengunjung hotel yang harus menunggu, jika kamar yang akan ditempati masih harus dipersiapkan. Banyak pilihan tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai

Atria Hotel Gading Serpong
Lobby Area

Bahkan saking luasnya, ruang tunggu di area lobby Atria Hotel Gading Serpong, berada di sisi kiri dan kanan dari meja resepsionis. Sehingga area ini juga kadang digunakan oleh pengunjung hotel yang sedang menunggu kendaraan yang menjemput, atau sekedar bercengkrama dengan teman atau saudara.

Atria Hotel Gading Serpong
Ruang tunggu

Fasilitas internet corner, berada persis di sebelah meja resepsionis, juga berfungsi sebagai bisnis center, dimana tersedia 2 perangkat computer, lengkap dengan jaringan wifi yang koneksinya sangat cepat, serta mesin printer yang bisa digunakan dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan staff resepsionis.

Atria Hotel Gading Serpong
Internet Corner

Masih satu lantai dengan area lobby, Atria Hotel Gading Serpong memiliki Lobby Lounge yang melayani pengunjung yang menginap di hotel dan yang memang hanya ingin bersantai sambal menikmati makanan kecil sambil minum kopi atau teh, wine, bir atau sejenis cocktail.

Atria Hotel Gading Serpong
Lobby Lounge

Selain untuk keperluan liburan, Atria Hotel Gading Serpong juga dipergunakan untuk keperluan bisnis, yang mana menyediakan ruangan meeting dengan beberapa ukuran besar ruangan dan bisa digunakan untuk berbagai acara atau event yang disesuaikan dengan keperluan.

Atria Hotel Gading Serpong
Koridor ruang meeting

Ruang meeting dari Atria Hotel Gading Serpong, dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan untuk setting ruangan bisa diatur sesuai dengan konsep meeting, jadi sangat fleksible dan bisa mengakomodir keperluan dari masing masing calon pengguna ruangan meeting, lengkap dengan menyediakan makanan selama  meeting.

Atria Hotel Gading Serpong
Meeting Room

Kadang kalau yang namanya meeting identik dengan tegang dan “boring”, terutama bagi para peserta yang punya kebiasaan merokok, oleh karena nya pihak Atria Hotel Gading Serpong, menyediakan ruangan yang dilengkapi dengan kursi, sebagai tempat yang bisa dipergunakan oleh para perokok.

Atria Hotel Gading Serpong
Smoking Area

Sekarang aku ajak kalian untuk menuju ke kamar di mana aku bakal tinggal selama beberapa hari. Atria Hotel Gading Serpong memiliki 173 unit kamar, dengan beberapa tipe kamar, dimana ada 88 kamar Double Superior, 67 kamar Twin Superior, 9 kamar tipe deluxe dan  9 kamar tipe Suite.

Atria Hotel Gading Serpong
Koridor antar kamar

Kamar Superior memiliki luas 25 meter persegi dengan pilihan 2 tempat tidur kecil dan 1 tempat tidur besar, fasilitas yang ada di dalamnya, hamper semua sama dengan tipe kamar lainnya, hanya pembedanya adalah luas ruangan saja, jadi saat memesan kamar, kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Atria Hotel Gading Serpong
Ini kamar aku

Sedangkan kamar yang aku tempati adalah tipe Deluxe, dengan luas ruangan 33 meter persegi, dilengkapi dengan meja kerja dan tambahan sofa untuk bersantai. Kamar dengan design simple tapi tampak elegan adalah jadi tipikal dari semua tipe kamar yang ada di Atria Hotel Gading Serpong.

Atria Hotel Gading Serpong
Tempat tidur yang nyaman

Fasilitas yang ada di dalam kamar adalah sebagai berikut: TV dengan saluran local dan internasional, safe deposit box, telepon, AC dengan pengaturan sendiri, pengering rambut, minibar, ketel pemanas air, teh dan kopi sachet, juga tersedia kulkas mini dan lemari pakaian.

Atria Hotel Gading Serpong
Ukuran kamar yang luas

Kamar mandi yang ada di kamar Deluxe, terdiri dari wastafel, toilet dan standing shower. Konsep nya minimalis dengan warna dominan putih dan menyediakan semua perlengkapan mandi yang lengkap, sehingga ini memberikan kemudahan untuk pengunjung yang menginap tanpa harus membawa perlengkapan sendiri.

Atria Hotel Gading Serpong
Kamar mandi

Fasilitas kolam renang yang dimiliki oleh Atria Hotel Gading Serpong, berkonsep terbuka dan dilengkapi dengan ruang ganti. Buka mulai pagi hingga menjelang sore, merupakan fasilitas yang hanya bisa digunakan oleh pengunjung hotel yang menginap dan tidak untuk umum.

Atria Hotel Gading Serpong
Fasilitas Kolam Renang

Oiya, satu lagi info penting nih, buat yang suka berenang, jika kita menginap di Atria Hotel Gading Serpong, kita juga bisa menggunakan fasilitas kolam renang yang berada di Atria Residence Gading Serpong, yang nota bene ukurannya lebih besar dibandingkan dengan kolam renang di hotel.

Atria Hotel Gading Serpong
Kolam renang Apartemen

Di depan lobby lounge, terdapat toko yang menjual makanan kecil, seperti roti, croissant dan cake. Buka mulai pagi hingga malam hari, nama toko nya A-Deli. Jadi buat kalian yang pengen membeli makanan ringan, tidak perlu sampai keluar dari hotel, tinggal turun dari kamar dan ke area lobby.

Atria Hotel Gading Serpong
A-Deli Bakery

Salah satu ciri khas dari Atria Hotel Gading Serpong adalah punya satu restoran yang berada di lobby area, dengan nama Legen Lounge and Bar, ukuran restoran ini sangat besar, berkonsep casual dengan tempat duduk sofa dan meja makan, serta ada bagian bar dengan tempat duduk yang ala ala bar.

Atria Hotel Gading Serpong
Legen Lounge & Bar
Atria Hotel Gading Serpong
Bar di Legen
Atria Hotel Gading Serpong
Tempat makan di Legen

Sesuai dengan namanya, maka ciri khas menu dari lounge and bar ini adalah minuman legen itu sendiri. Buat yang belum tahu, Legen adalah minuman tradisional yang banyak ditemukan di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan minuman ini diambil dari bagian pohon siwalan.

Atria Hotel Gading Serpong
Ini minuman khas di Legen

Restoran yang dimiliki Atria Hotel Gading Serpong, namanya Mezzanine, menyediakan tempat duduk yang terpisah antara pengunjung yang merokok dan tidak merokok. Di sini terlihat bahwa hotel Atria sangat mengutamakan kenyamanan dari semua pengunjung hotel yang menginap.

Atria Hotel Gading Serpong
Mezzanine Restoran
Atria Hotel Gading Serpong
Area no smoking di Mezzanine

Restoran Mezzanine melayani pengunjung hotel mulai dari makan pagi, siang dan malam hari, juga Room Service 24 jam juga dipesan dan disediakan chef dari restoran. Berbagai menu makanan tersedia di sini, disesuaikan dengan selera dan banyak variasi pilihan, mulai dari menu tradisional, Asia dan Western.

Atria Hotel Gading Serpong
Resto yang elegan
Atria Hotel Gading Serpong
Buffee Breakfast

Makan pagi di Atria Hotel Gading Serpong dengan konsep buffee breakfast, pilihan menunya sangat beragam, kalian bisa lihat dari foto di bawah ini, dimana aku mengambil semua menu makanan yang disajikan, mulai dari bubur, olahan telur, makanan Utama, buah segar, roti dan croissant, serta minuman segar.

Atria Hotel Gading Serpong
Menu makan pagi aku

Pada saat akhir pekan di Atria Hotel Gading Serpong, juga menyajikan buffee lunch yang ditawarkan kepada pengunjung hotel yang menginap atau yang memang dating ke hotel hanya untuk tujuan menikmati makan siang tanpa menginap. Menu makanan untuk buffee lunch dengan menu tambahan dimsum lho. Yummy banget.

Atria Hotel Gading Serpong
Buffee Lunch
Atria Hotel Gading Serpong
Menu buffee dimsum

Selain menu buffee breakfast dan buffee lunch di akhir pekan, Atria Hotel Gading Serpong juga menyediakan menu ala carte untuk pengunjung yang ingin menikmati makan malam dan makan siang baik di Legen Lounge and Bar atau di Mezzanine. Aku mencoba beberapa menu makanan baik dari list “Indonesian Food” dan “Western Food”. Pastinya dari sisi penyajian dan rasa sudah tidak perlu diragukan lagi lho.

Atria Hotel Gading Serpong
Ala carte makan siang

Nah…gimana? Sudah baca liputan aku tentang Atria Hotel Gading Serpong, jadi sekarang, kalau kalian ada acara di Gading Serpong, tidak perlu bingung lagi mau menginap dimana, karena Atria Hotel Gading Serpong jadi pilihan yang tepat untuk tinggal, karena lokasinya sangat strategis. Andai waktu booking penuh, sebagai alternatifnya bisa menginap di Atria Residence Gading Serpong lho.

 

Atria Hotel Gading Serpong
Atria Serpong Residence

Atria Hotel Gading Serpong
www.atriahotelserpong.com
Jl. Boulevard Gading, CBD Gading Serpong, Lot # 2 15810 Tangerang · ~81.8 mi
+62 21 29215999

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here