5Footway.Inn Project Boat Quay

2
136
5Footway.Inn Project Boat Quay
5Footway.Inn Project Boat Quay

Mungkin bukan aku saja yang selalu galau saat hendak berkunjung ke Singapura, beberapa teman pasti mengalami hal yang sama. Kalau untuk urusan tiket, sekarang sudah bukan menjadi kendala. Tapi jutru kalau sudah berhubungan dengan penginapan, sebagian langsung mundur, tahu sendiri khan di Singapura harga hotel relative mahal.

Beberapa tahun yang lalu, aku pernah menulis tentang pengalaman menginap di hotel ala backpacker dengan konsep dormitory di Singapura, dengan tujuan supaya bisa mendapat hotel dengan harga murah, dalam artikel tersebut aku memberi pernyataan, bahwa salut kepada para pejalan ransel yang bisa tidur di penginapan dengan berbagi ruang kamar bersama beberapa pelancong lainnya.

Itu dulu, sekarang, sejak travelmate aku, @jengnanda memberi tahu bahwa ada penginapan, yang dari sisi harga masih masuk budget, tapi mengangkat konsep boutique hostel. Jadinya saat kemarin harus melakukan liputan di negeri Singa, aku tidak merasa galau lagi, dan mengikuti anjurannya untuk memesan kamar di 5FootWay.Inn Project Boat Quay.

Dari Bandara Changi, aku memutuskan untuk naik MRT, sesuai dengan petunjuk dari bukti reservasi, aku berhenti di Clarke Quay MRT (NE5). 5FootWay.Inn berlokasi di 76 Boat Quay Singapore, dari stasiun MRT tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit dengan menyusuri “Singapore River”.

Untuk mempermudah langkahku menuju 5Footway.Inn Project Boat Quay aku juga menggunakan bantuan “google map”, sehingga dengan mudah aku menemukan lokasi hotel ini dan langsung naik ke atas. Begitu sampai di area resepsionis, aku kaget juga, karena meskipun hanya boutique hostel, secara system sudah canggih, karena bisa check in sendiri melalui mesin “Self Check-In KiosK Here”

5Footway.Inn Project Boat Quay
Check In Online

Selain sistem check in secara elektronik, tentunya masih tersedia meja resepsionis yang siap melayani kita secara langsung. Aku lebih suka cara check in seperti ini, karena sekaligus mendapat penjelasan dari staff hotel mengenai apa saja fasilitas yang ada di sini dan mungkin ada peraturan yang harus kita patuhi, karena sebagian fasilitas yang kita gunakan adalah secara bersama.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Resepsionis

Area lobby, merupakan salah satu ruangan yang menjadi favorit aku, karena di sini aku bisa bersantai sambil membaca atau melakukan hal yang lainnya, saat ingin mendapat suasana lain. Di samping itu, di ruangan ini juga tersedia perangkat komputer yang dilengkapi akses internet, sehingga memberikan kemudahan bagi pengunjung hostel yang membutuhkannya.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Ruang Tunggu di area Lobby
5Footway.Inn Project Boat Quay
Lobby Area

Serunya lagi di balik dinding yang masih di area lobby, ada disediakan semacam papan tempel dengan hashtag #5FootWayBuddies, dimana para pengunjung hostel yang sudah menginap di sana, boleh menempelkan foto mereka. Juga ada informasi mengenai destinasi yang bisa kita kunjungi selama berada di Singapura, sehingga bagi aku papan ini juga menjadi hiburan saat melihatnya.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Pajangan di dinding

Setelah menyelesaikan segala urusan administrasi di resepsionis, aku menerima kunci kamar dan segera menuju ke dalam area kamar dengan melewati koridor yang didominasi warna putih dengan sentuhan ornament hitam. Oiya 5Footway.Inn Project Boat Quay menyediakan total 163 tempat tidur, yang terbagi dalam bentuk dormitory dan sebagian private room.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Koridor antar kamar

Kebetulan aku memilih kamar private yang diberi nama Private Triple Loft, berada di lantai tiga. Sesuai dengan namanya, kamar yang di design dengan simple tapi sangat nyaman dan catchy ini bisa diisi 3 orang tanpa harus merasa berdesakan. Nuansa warna kamar tetap ada hitam putih, hanya pada salah satu bagian dindingnya dicat warna biru, perpaduan warna yang bikin kamar menjadi “adem”

5Footway.Inn Project Boat Quay
Kamar aku nih
5Footway.Inn Project Boat Quay
Kamar yang nyaman

Oiya, aku juga menyempatkan mengambil gambar dari kamar yang berbentuk dormitory, dimana ada beberapa pilihan jumlah bed, kamar khusus wanita, dan ada kamar yang campur. Pilihan ini tergantung dari masing masing kalian, merasa nyamannya seperti apa saat harus berbagi.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Kamar Sharing

Untuk kamar mandi, wastafel dan toilet dipisahkan antara pria dan wanita, hal ini benar benar untuk mengutamakan kenyamanan dan sekaligus keamanan.  Yang namanya Singapura, kalau dari sisi kebersihan, sudah tidak perlu diragukan lagi. Lihat saja kondisi dalam ruangan ini, sangat terjaga, bahkan air mandi saja tidak terlalu membuat basah alias “becek”

5Footway.Inn Project Boat Quay
Kamar mandi

Ada ruangan lain lagi yang tidak boleh dilupakan, yaitu ruang makan, yang saat pagi hari digunakan untuk sarapan, sedangkan di luar waktu tersebut, kita semua boleh menggunakan sebagai ruangan untuk bekerja dan melihat TV, serta kalau mau menyeterika pakaian.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Ruang makan

Ada yang bikin aku tercengang di saat pagi pertama aku mau makan pagi, karena melihat beberapa orang mencuci semua alat makan dan minum yang sudah digunakan oleh mereka. Jadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan buat aku, karena ini kali pertama aku menginap di hostel dan suasana kebersamaan sangat terasa sekali.

5Footway.Inn Project Boat Quay
Peralatan makan dan dapur bersih

Menginap di 5Footway.Inn Project Boat Quay, buat aku sangat menyenangkan, dimana ada beberapa alasan yang bisa aku berikan yaitu: kamarnya sangat nyaman, fasilitas umumnya sangat dijaga kebersihannya, dari segi harga sangat bersahabat dan yang paling penting adalah lokasinya sangat strategis, dimana mau kemana saja sangat mudah, karena dari lokasi MRT juga dekat dan kalau kalian perhatikan foto di bawah tulisan ini, kalian bisa menyaksikan sendiri area hotel yang sangat nyaman dan untuk mencari makanan sangatlah mudah. Jadi sekarang kalau mau main ke Singapura, nggak perlu galau lagi ya, apalagi buat urusan penginapan.

Apalagi, kalau kalian membaca artikel aku ini dan langsung tertarik menginap disini KoperTraveler punya kode promo “KT10” untuk diskon 10% semua tipe kamar, hanya dengan mengirim kode promo tersebut, ditujukan kepada email [email protected] dan yukkkk Booking sekarang ya 🙂

5Footway.Inn Project Boat Quay
Pemandangan Boat Quay

Oiya supaya kalian juga tidak ketinggalan promo lain dari 5FootWay.Inn, aku saranin kalian follow:

http://www.instagram.com/5footwayinn

http://www.facebook.com/5footway

2 COMMENTS

  1. Lumayan bangeet. Kalau di SG biasanya kebanyakan kelayapan. Jarang di hotel. Paling buat tidur doang. Kalau ada penginapan yg hemat dan bagus kenapa gak? Budget nya bisa dibelokin buat shopping hehehe.

    Ini semacam hostel tapi CHIC tampilannya. Seru amat self check-in nya. Belum pernah nyobain gini. Paling kalau naik pesawat. Sarapannya enak gak Koh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here