Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura

0
30
Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura, merupakan salah satu destinasi yang aku kunjungi bersama teman teman blogger. Masih dalam rangkaian acara Festival Danau Sentani 2018, bareng team Ayo Jalan Jalan. Untuk sampai di tempat wisata yang juga disebut Danau Cinta ini, bisa melewati jalur darat atau laut. Kebetulan aku menggunakan jalur air, sehingga menggunakan boat.

Beruntung sekali, karena jadwal perjalanan yang sangat padat, semua transportasi yang diperlukan sudah diatur sedemikian rupa, sehingga aku dan teman teman tidak ketinggalan untuk mendapatkan moment sunset di Emfote dan tidak perlu berjalan kaki menuju bukit di Kampung Puai, karena begitu turun dari boat, mobil dengan bagian belakang terbuka sudah menunggu kami.

Melewati jalanan setapak yang memang hanya bisa dilewati oleh ukuran satu mobil, dengan kondisi jalanan tidak beraspal, membuat perjalanan kami semakin seru, teriakan kecil dan candaan, tak hentinya dilontarkan, sembari sesekali melihat suguhan pemandangan di kiri kanan kami.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Jalanan menuju Telaga Cinta

Hamparan rerumputan hijau dengan tumpukan perbukitan, jadi sajian sepanjang kami masih berada di mobil terbuka tersebut. Kurang lebih sekitar 30 menit waktu yang diperlukan, sampai kami berhenti di sebuah tanah lapang dengan 3 bangunan dominan kayu terpampang jelas.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Rerumputan di Bukit

Satu bangunan, aku sinyalir adalah semacam gudang penyimpanan barang, karena pintunya tertutup rapat. Bangunan kedua adalah kamar mandi untuk umum, dimana jika kita mau menggunakannya, dipungut biaya, tapi tidak mahal dan masih masuk akal, sedangkan bangunan ketiga adalah semacam pendopo, yang dilengkapi dengan banyak kursi dan di bagian sudut ada sebuah warung kecil, menjual minuman hangat, pop mie dan snack ringan.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Toilet Umum

Di pendopo ini, kita bisa dengan jelas melihat Danau Cinta, meskipun dari kejauhan, tapi justru sangat jelas, kalau bentuknya hati. Bisa kebayang khan, kalian duduk di sini, suasana sore menjelang senja, dengan udara sejuk, sajian kopi/teh hangat didampingi sepiring gorengan atau semangkuk mie instant, pasti amazing banget khan.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Warung Kopi dan Tempat Istirahat

Ditambah pemandangan yang terpampang seperti ini, aku saja ketika berdiri di pinggiran pendopo, tak hentinya berdecak kagum, karena tak menyangka bahwa bentuk danau ini memang sangat jelas seperti bentuk LOVE. Pikiranku melayang jauh dan membiarkan seluruh raga menikmati keindahan alam yang indah tak terperi.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Penampakan Danau Cinta

Tanpa terasa suasana sore yang cerah, dengan langit biru dan awan putih berarak, berubah menjadi sedikit gelap, karena senja mulai menjelang. Beberapa teman blogger Nampak bersiap dengan kamera masing masing, untuk mengabadikan moment sunset yang memang tak boleh terlewatkan.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Sunset

Senja semakin menyeruak, keindahan Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura mulai tergantikan dengan semburat cahaya lembayung di atas perbukitan Kampung Puai. Tak hentinya kami kembali memuji keindahan yang disajikan oleh alam. Waktu terus berjalan dan kami tak bisa menghentikannya, langit mendekati gelap, saatnya kami harus pulang dengan membawa kenangan yang tak akan hilang.

Emfote, Telaga Cinta Di Jayapura
Sunset yang sempurna

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here