Senang Selamat Bareng Dunia Fantasi Ancol

0
45
Dunia Fantasi
Dunia Fantasi

Kalau ditanya, kapan terakhir datang ke Dunia Fantasi? Aku harus kembali mengingat ingat, dan kemungkinan, kalian akan lama menunggu jawabannya hehe… Jadi lebih baik, aku langsung mulai bercerita saja.

Selama masa pandemic, Dunia Fantasi tidak menerima pengunjung, alias tutup sementara, dan ketika aku mendengar khabar baik dari teman, bahwa sejak tanggal 12 Oktober 2020, Dunia Fantasi sudah dibuka kembali, segera aku bersama beberapa teman, merencanakan untuk berkunjung ke Dunia Fantasi.

Karena saat ini, aku berdomisili di Kota Bandung, maka sebelumnya, aku memastikan bahwa Dunia Fantasi terbuka untuk pengunjung  dari semua wilayah (termasuk pemegang KTP non DKI Jakarta), dan yang terpenting di area Dunia Fantasi dilakukan penerapan Protokol Kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung, dimana hanya 25% dari kapasitas normal per harinya.

Oleh karenanya, aku langsung berpikir, kalau main ke Dunia Fantasi sama teman teman, pastinya akan Senang Selamat Bareng Bareng (#SSBB), dan semua juga sudah tahu kalau Dunia Fantasi adalah rekreasi wisata outdoor (ruang terbuka), jadi ama dan bagus juga untuk kesehatan.

Singkat cerita, sampailah pada hari yang sudah ditentukan oleh kami semua, total ber tujuh, tepat pukul 10.00, telah berada di depan pintu masuk Dunia Fantasi, sambil menunggu antrian masuk yang memang tetap harus jaga jarak, celotehan kami tak ada hentinya.

Dunia Fantasi
Dunia Fantasi

Ketika sudah lepas dari antrian dan bisa masuk ke dalam kawasan Dunia Fantasi, tujuan pertama kami adalah 2 wahana terbaru, yang jujur bikin aku penasaran, yaitu Wahana Dunia Kartun dan Wahana Kereta Misteri.

Ternyata Wahana Dunia Kartun sangat mudah ditemukan, di bagian depan ada tulisan besar warna warni, designnya unik penuh karakteristik kartun, yang langsung jadi spot gentian foto untuk kami.

Wahana Baru di Dunia Fantasi
Wahana Dunia Kartun

Di area Wahana Dunia Kartun, ada 7 permainan, di antaranya: Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri, Zig Zag, New Ontang Anting dan paling menantang aku untuk mencoba , adalah permainan Baling Baling, yang cukup memacu andrenalin di ketinggian 30 meter.

Permainan yang sangat seru
Permainan Baling Baling di Wahana Dunia Kartun

Puas berkeliling di Wahana Dunia Kartun, kami langsung mencari Wahana Kereta Misteri, saat sampai di lokasi, ternyata antriannya cukup Panjang, tapi hal tersebut tak mengurangi niat kami untuk tetap mencoba, karena memang rasa penasaran yang amat sangat.

Meskipun antrian terlihat Panjang, ternyata tidak terlalu lama juga, jadi Wahana Kereta Misteri ini adalah wahana permainan roller coaster terbesar, yang di dalam ruangan di Indonesia, pastinya kalian harus cobain sendiri dan main ke Dunia Fantasi, karena kalau aku ceritain sekarang, sudah tidak menjadi misteri lagi donk hehe.

Dunia Fantasi
Permainan Kereta Misteri di Wahana Dunia Kartun

Selian dua wahana tersebut di atas, wahana sebelumnya yang sudah ada, tetap banyak diminati pengunjung, termasuk aku dan teman teman, seperti misalnya ketika kami ingin bersantai, sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian, Wahana Bianglala jadi pilihan kami.

Dunia Fantasi
Antrian dengan Protokol Kesehatan
Dunia Fantasi
Santai duduk di Bianglala
Dunia Fantasi
View dari Ketinggian ketika naik Bianglala

Tak ketinggalan juga, kami mencoba kembali dua wahana yang memicu andrenalin, yaitu Wahana Ontang Anting dan Histeria, pastinya itu bakal mengocok perut kita dan teriakan keras tak terhindarkan. Tentunya permainan ini, bikin kenangan tersendiri buat kami semua.

Dunia Fantasi
Wahana Ontang Anting lama
Dunia Fantasi
Wahana Histeria yang bikin Histeris

Tak terasa hari sudah menjelang senja, menutup kebersamaan serunya di Dunia Fantasi sepanjang hari ini, kami bermain di Wahana Turangga Rangga, yang memang tampak indah dan terkesan romantic, ketika lampu lampu di wahana ini dinyalakan.

Dunia Fantasi
Wahana Turangga Rangga
Dunia Fantasi
Senang nya bisa mengenang masa kecil

Ketika waktunya harus pulang, yang ada kami semua merasa happy, dan memang tak salah kalau dibilang #AncolBersamaUntukSemua, karena memang Dunia Fantasi berlokasi di sana dan kami juga sudah merencanakan untuk nantinya akan #KembalikeAncol

Dunia fantasi
Foto Bareng sebelum Pulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here