Aye Aye Captain

6
542
Black Ship Jimbaran
Black Ship Jimbaran

Are You ready for an Exciting Adventure? Aye Aye Captain

Pantai Kelan di kawasan Jimbaran sore ini masih nampak ramai, beberapa kapal bersandar dan sebagian lagi lalu lalang, aktifitas yang merupakan pemandangan sehari hari di pantai yang dekat dengan pasar ikan dan tidak jauh dari Bandara.

Tapi tujuan aku ke sini bersama teman teman bukan untuk melihat aktifitas tersebut, melainkan kami akan berpetualang di laut dengan ikutan program yang ditawarkan oleh Black Ship Jimbaran.ย Wow excited banget nih, sebelum berangkat kami mempersiapkan diri dulu, dengan berganti pakaian di kamar mandi yang sudah disediakan, dan mendapat pinjaman “drybag” untuk menyimpan barang barang yang mau dibawa agar lebih aman, sedangkan barang yang akan ditinggal bisa disimpan ย di locker.

Sekitar pukul 4 sore, aku bersama teman teman berjalan menuju bibir pantai di mana kapal jukung bercat hitam dengan bendera bertuliskan Black Ship sudah menunggu, kapten kapal menyapa kami “Are You ready for an Exciting Adventure?” spontan kami menjawab “Aye Aye Captain”. Sebagian teman naik ke kapal terlebih dahulu, kapal didorong seiring dengan deburan ombak, beberapa orang lain nya menyusul naik, sampai semuanya bisa berada di atas kapal dan kapten kapal melakukan hal yang sama, akhirnya semua badan kapal berada di air. Yesss, kami siap melaut.

Black Ship Jimbaran
Bersiap untuk naik ke kapal jukung
Black Ship Jimbaran
Kapten kapal mendorong perahu
Black Ship Jimbaran
Are You Ready?

Cuaca sore ini sedikit malu malu, dimana antara matahari dan awan saling berebut tempat, tapi untungnya gugusan langit biru masih tetap nampak dan kami semua optimis bakal bisa mendapatkan sesuatu yang indah, melewati beberapa kapal jukung lain nya, Black Ship mulai melaju ke tengah lautan. Suara musik dengan lagu kekinian yang lagi hits mulai diperdengarkan, sebagian teman sibuk dengan kamera masing masing, mengambil gambar beberapa pemandangan yang memang indah sekali.

Black Ship Jimbaran
Kapal berangkat, siap menembus lautan

Menyusuri beberapa pantai yang ada di sebelah kiri dari kapal yang kita tumpangin, merupakan rute yang di jalani. Biasanya kita melihat pantai pantai ini dengan langsung menuju pantai nya, sedangkan kali ini justru kita melihat nya dari tengah lautan, jika ombak tidak terlalu besar, kapal bisa mendekat dan bahkan kita bisa turun untuk bermain di pinggiran pantai tersebut. Sepanjang perjalanan, kita bisa menyaksikan gugusan karang yang besar, melihat The Rock Bar yang sudah mulai ramai dengan pengunjung, pantai Biu Biu Kamala yang di bagian atasnya sudah padat dengan hunian mewah. Aku melihat sesuatu yang unik dan sebelum nya tak pernah nampak, yaitu pura yang ada di bagian karang yang berlobang, amazing banget. Sampai berikutnya kami melintasi Pantai Balangan yang merupakan salah satu pantai yang sekarang sudah kondang seperti dulu Dreamland.

Rute Black Ship Jimbaran
Diawali dari Pantai Kelan untuk menyusuri beberapa pantai
Rute Black Ship Jimbaran
The Rock Bar di Ayana
Rute Black Ship Jimbaran
Melewati beberapa hidden beach
Rute Black Ship Jimbaran
Ada Pura di tengah karang
Rute Black Ship Jimbaran
Balangan Beach juga dilewati

Wow seru banget khan, kami melewati beberapa hidden beach yang sudah jadi perbincangan di kalangan traveler. Kapal jukung diperlambat lajunya oleh sang kapten, ternyata di tengah laut lepas ini kami berhenti untuk menunggu sunset tiba, dan di sini kita boleh tetap di atas kapal atau mau berenang di lautan. Aku bersama salah satu teman yang bernama Thesa memutuskan untuk “nyebur” saja.

Rute Black Ship Jimbaran
Kapal berhenti di lepas pantai sampai menunggu Sunset

Kami asik berenang di sekitar pinggiran kapal, sesekali mengikuti arus yang membawa kami sedikit menjauh dari perahu. Bergelayutan pada kayu yang berfungsi sebagai penyeimbang jukung sambil merasakan ayunan ombak yang tidak terlalu keras. Tak terasa, langit mulai berubah warna, senja mulai menjelang dan matahari yang sebelum nya menerangi langit biru, berubah warna menjadi kuning keemasan dan mulai perlahan turun seakan hendak ditelan bumi. Benar benar sebuah pengalaman yang tak terlupakan buat kami, menyaksikan sunset dari tengah lautan yang tenang. Amazing….

Black Ship Jimbaran
Selama menunggu Sunset kita bisa turun ke laut
Black Ship Jimbaran
Beautiful Sunset jepretan dari Gus Eka (IG: @guseka7 )

 

Cerita di Balik Black Ship Jimbaran

Black Ship terlahir dari semangat dari pengelola yang ingin memperkenalkan keindahan Pantai Kelan ke seluruh dunia. Bekerja sama dengan nelayan setempat, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan standard hidup para nelayan tersebut. Saat ini Black Ship sudah bekerjasama dengan 6 nelayan yang mempunyai kapal dengan branding cat warna hitam berbendera Black Ship yang dilengkapi dengan fasilitas kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang nya.

Visi dari Black Ship adalah ingin mengembangkan pariwisata berkelanjutan dengan menawarkan konsep antimainstream yaitu menikmati sunset dari tengah lautan.

Berangkat pukul 16.00 dari dermaga Pantai Kelan, para peserta diajak untuk menyaksikan pemandangan yang indah dari beberapa pantai tersembunyi di Bali, sambil mendengarkan musik, minum bir atau air mineral sepanjang perjalanan, bisa duduk santai diatas kapal atau tiduran di tempat tidur gantung di sisi kiri kanan dari kapal jukung. Pada saat cuaca cerah, saat sebelum kembali ke dermaga, bisa menyaksikan sunset yang indah.

Black Ship Jimbaran
Black Ship Jimbaran

 

0812 4688 0425

Mondayโ€“Friday 9am-6pm

Jl. Segara Madu, Kelan Beach, Jimbaran

BLACK SHIP JIMBARAN located on kelan beach, the northern most section of Jimbaran bay, above the fish market and right next to the Ngurah Rai International Airport.

Sosia Media yang boleh di follow:

Facebook: @blackshipjimbaran

Instagram: blackshipjimbaran

6 COMMENTS

  1. Aye Aye Captain ๐Ÿ˜€ pastinya semangat bangetlah kalau ditanya sudah siap naik blackship itu nggak ๐Ÿ˜€

    Bener sih, antimainstream banget nawarin ngeliat sunset di tengah laut ๐Ÿ˜€ dan pastinya EPIC banget ๐Ÿ˜€ sukaaaaaaaak ๐Ÿ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here