994

GrandKemang Jakarta, ini kali kedua aku berkunjung ke hotel yang berada di kawasan Kemang. Waktu pertama kali hanya masuk ke resto, karena ada undangan makan malam dari sebuah acara launching dan hari ini aku kembali menapakkan kaki di sini. Seperti biasa perjalanan dari Bandung ke Jakarta memerlukan waktu sekitar 3,5 jam, dengan menggunakan kereta, dilanjutkan dengan taxi online dari Gambir menuju hotel.

Karena hari masih pagi, jalanan di kota Jakarta belum terlalu padat, hanya sekitar 20 menit aku sudah sampai di pelataran parkir Hotel GrandKemang Jakarta, lahan parkirnya tampak luas. Mobil yang aku tumpangi berhenti persis depan pintu masuk hotel, menurunkan semua barang bawaan, terus melewati alat deteksi keamanan, termasuk scanning koper.

Bangunan GrandKemang Jakarta
Pintu Utama Hotel

Begitu masuk ke dalam hotel GrandKemang Jakarta, aku langsung bisa merasakan sebuah suasana yang nyaman dan tenang, meskipun beberapa pengunjung lalu lalang. Tentunya hal ini disebabkan karena design hotel yang simple dan memiliki ruangan yang luas, tetapi tidak mengurangi unsur elegan dan luxurynya.

Concierge

Aku berjalan lurus menuju meja resepsionis, mengeluarkan bukti reservasi dengan disertai kartu identitas. Sebelumnya, memang aku sudah menyampaikan permintaan untuk bisa early check in, tapi memang untuk hal yang satu ini tergantung juga dari okupansi harian dari hotel. Sehingga akupun tidak memaksakan diri, proses check in dilayani dengan ramah dan professional oleh staff resepsion.

Resepsionis

Diminta menunggu sebentar, karena kamar yang bakal aku tempati sedang dipersiapkan. Aku segera duduk di sofa yang ada di area lobby, persis di depan meja resepsionis. Beberapa tempat duduk dengan paduan warna merah, abu abu dan coklat muda mendominasi warna ruangan. Patung berbentuk manusia yang sedang meliukkan tubuhnya sebagai pemanis di tengah ruangan di area lobby.

Lobby Area
Design yang indah

Oiya, buat kalian yang harus melakukan hal yang sama dengan aku, misalnya secara tidak sengaja menunggu kamar yang sedang dipersiapkan, tidak perlu merasa bosan, karena di area ini ada toko roti dan bakery yang dibuka mulai pagi sampai pukul 8 malam, dan setiap hari, setelah pukul 17.00 akan ada diskon sebesar 50% untuk pengunjung yang membawa pulang, roti, cake dan croissant

D’Courtyard

GrandKemang Jakarta juga menyediakan fasilitas perangkat computer dengan akses internet di area lobby, bisa digunakan oleh pengunjung hotel yang membutuhkan untuk keperluan browser atau segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia maya saat ini, baik urusan bisnis atau sekedar update di social media. Tapi kalau aku biasa memanfaatkan untuk melakukan web check in.

Internet Corner

Karena lokasi GrandKemang Jakarta sangatlah strategis dan memiliki beberapa ruang meeting, sehingga banyak tamu group atau rombongan yang memang lagi liburan, menginap di sini, sehingga pihak manajemen hotel memberikan meja resepsionis khusus untuk melayani check in rombongan, jadi hal ini membuat pengunjung yang dating personal mendapat pelayanan yang cepat.

Preferred

Nah, jangan kaget, masih ada satu meja resepsionis lagi di GrandKemang Jakarta, tapi  yang satu ini, digunakan untuk tamu yang menginap di tipe kamar residence atau sejenis apartemen. Lokasi nya lebih privacy sehingga tidak semuanya bisa masuk kesini karena harus menggunakan kartu akses tertentu.

Lobby Residence

GrandKemang Jakarta juga memiliki ruangan bisnis center yang bisa digunakan oleh pengunjung yang membutuhkan ruang pengganti kantor biasa tempat mereka bekerja. Memang terkadang, meskipun kita sedang berlibut, ada kalanya urusan pekerjaan yang sifatnya urgent tak bisa dielakkan lagi.

Bisnis Center

Di samping itu, GrandKemang Jakarta juga menyediakan ruangan meeting dengan aneka ukuran, yang juga settingnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari penyelenggara meeting, seperti mau model kelas, u-shape, round table atau model lainnya. Ada beberapa paket yang ditawarkan untuk penggunaan ruang meeting.

Meeting Room
Tipe tatanan kursi

Fasilitas spa, pijat dan perawatannya juga disediakan oleh GrandKemang Jakarta, bekerja sama dengan D’Spa yang dikelola oleh Artha Spa. Dengan tenaga professional dan terlatih di bidangnya, spa ini dibuka untuk pengunjung mulai dari pukul 10 pagi sampai jam 10 malam. Ruangan spa yang nyaman, menunjang perawatan yang diberikan dengan aromatherapy beraneka pilihan.

Ruang Tunggu di Spa
Ruang Perawatan

Buat keluarga yang mengajak liburan anak kecil, juga tak perlu bingung lho, karena di GrandKemang Jakarta ada ruangan untuk anak anak bermain sekaligus mengembangkan kreatifitasnya. Ruangan nya sangat berwarna dan ada 3 kemah kecil yang bakal bikin betah anak anak bermain di sini.

Tempat Bermain Anak

Kalau fasilitas satu ini, adalah yang selalu aku harapkan ada, saat menginap di hotel. Fitness Center atau ruangan fitness milik GrandKemang Jakarta, areanya sangat luas untuk ukuran hotel dan alatnya benar benar lengkap, mulai dari cardio sampai untuk latihan beban tersedia semua di sini.

Fitness Center

Kolam renang yang ada di GrandKemang Jakarta, dipisahkan antara kolam untuk dewasa dan anak anak. Sehingga hal ini akan membuat lebih aman dan nyaman bagi pengunjung yang membawa anak kecil. Oiya untuk kolam dewasa, pengunjung harus yang benar benar bias berenang, karena alasan ukuran kedalaman kolam. Fasilitas ini bias digunakan mulai jam 07.00 sampai 22.00. Juga, di area kolam renang ini kadang juga digunakan untuk Event Outdoor, BBQ, atau Live Entertainment yang diperkirakan bisa menampung sekitar 300 orang.

Kolam Renang

Di bagian ujung dekat kolam renang anak anak, ada mini bar yang juga merupakan tempat pembuatan pizza, jadi kita bisa memesan pizza sambil menikmati segarnya air di kolam renang. Untuk segala jenis minuman, bisa dipesan langsung ke Sparca Lounge yang ada di samping area swimming pool.

Vibar

Akupun tak mau ketinggalan buat cobain gimana sih rasa pizza yang dibuat masih dengan ala tradisional dari chef GrandKemang Jakarta. Sengaja memesan selepas aku berolah raga, dan memang sangat enak banget, dimana kulit pizzanya sangat lembut tapi krispi, dan pilihan topingnya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Olahan Pizza

Karena udah dibuka dengan cerita tentang pizza yang aku pesan, sekarang kita fokus pada menu makanan apa saja yang bisa disantap saat menginap di GrandKemang Jakarta. Selama menginap di sini, rasanya aku tak habisnya berkutat dengan yang namanya makanan, sudah githu lokasi dimana kita harus duduk, memang banyak pilihan. Seperti yang terlihat di bawah ini adalah Sparca Lounge.

Makan Malam di Sparca
BBQ Dinner

Nah, buat kalian yang pas hari Sabtu pengen makan BBQ all you can eat, bisa langsung meluncur ke GrandKemang Jakarta. Makan malam dengan aneka menu, mulai dari berbagai kudapan cake kecil, ice cream, salad bar, soup, dan minuman yang juga sudah disediakan, serta menu utama BBQ bisa kalian pilih mulai dari ikan, ayam, daging, udang dan masih banyak lagi.

Ikan Bakar
Aneka Pilihan Daging
Suasana nyaman di Sparca

Selain menu BBQ pada saat makan malam di hari Sabtu, kalau pas kita pengen makan di Sperta Restaurant juga ada menu ala carte. Menu yang ditawarkan sangat beragam, disesuaikan dengan selera kita, seperti misalnya, pilihan paling gampang atau kadang dibilang ke selera asal adalah Nasi Goreng, tapi yang ini ala GrandKemang Jakarta, ada menu Vietnam yang bisa dicoba, seperti paper roll, juga menu Indonesia yang jadi andalan adalah Sop Buntut.

Ala Carte Menu

Di dekat Sparca Lounge, ada satu ruangan yang ada beberapa tempat duduk dan di tengahnya dilengkapi dengan meja billiard. Sebagian tempat duduk didesign ala bangku bar dan menghadap langsung ke kolam renang, ternyata ini merupakan shisha room, dimana disediakan buat pengunjung yang punya hobby shisha dan menghabiskan waktu santai dengan bermain billiard.

Billiard
Shisa Place

Untuk hari Minggu ada yang special lho di GrandKemang Jakarta, Sunday Brunch yang bisa dinikmati oleh pengunjung hotel yang menginap maupun customer dari luar hotel. Dengan konsep All you Can Eat, dimana semua pengunjung yang sudah reservasi bisa menikmati semua menu yang disajikan. Aku juga ikutan mencicipi hidangan “breakfast lunch” di hari minggu, awalnya melihat hidangan yang ada hanya bisa berdecak sedikit tercengang, selanjutnya “kalap” ingin melahap semuanya.

Melihat tumpukan dan deretan cake warna warni, rasanya tangan tak tahan ingin mengambil semuanya. Tapi, harus ingat, masih banyak makanan lain yang menggoda dan harus dicoba juga.

Aneka Cake

Gimana aku nggak bilang special, bahkan harusnya adalah sangat special. Beralih dari cake pengundang selera, aku mengincar daging dan ayam grilled yang masih fresh dan baru akan dipotong oleh chef sesuai dengan bagian mana yang kita suka. Menoleh ke arah lainnya, ada yang segar segar bikin aku menelan ludah sendiri; udang, rajungan, scallop, kepiting dan sejenisnya, dalam sekejap sudah berpindah ke piring milik aku

Aneka Grilled
Aneka Fresh Seafood
Brunch di Sparca

Buat penggemar menu Indonesia yang otentik, tak perlu kuatir, karena jajaran makanan yang diletakkan pada penganan tanah liat, semuanya merupakan racikan chef untuk berbagai sajian tradisional, seperti misalnya ayam goring, kering tempe bumbu kecap, tahu bacem dan masih ada lainnya lho.

Sekali lagi, gimana nggak bilang Sunday Brunch di GrandKemang Jakarta, sangat special, pengunjung dimanjakan dengan sajian spektakuler. Aku sampai bilang, mau cari apa aja ada di sini, termasuk menu ala Jepang “sushi” juga ada lho, dan uniknya kita bisa memesan sushi roll pada saat kita mau makan, untuk isi atau jenisnya sesuai pesanan kita. Yang pasti, recommended banget buat cobain All You Can Eat di hari Minggu.

Menu Indonesia
Aneka Shusi

Sekarang ini ulasan tentang fasilitas di GrandKemang Jakarta yang berhubungan dengan makanan, yang terakhir, tapi nggak boleh dilupakan, karena ini adalah yang didapat oleh semua pengunjung hotel yang menginap. Yaitu breakfast dengan konsep buffee yang bisa kita nikmati saat sarapan pagi.

Breakfast di Sparca

Kalian bisa scrool ke bawah, hasil jepretan aku mengenai gambaran menu breakfast yang diberikan oleh GrandKemang Jakarta. Tidak perlu diragukan lagi dari sisi kelengkapannya. Mulai dari tradisional menu, egg station dan waffle, menu makanan utama ala western, cake dan roti yang tidak lupa beserta pendampingnya, serta buah segar dan minuman hangat dan dingin tentunya.

Menu Tradisional
Egg Station
Menu Utama
Roti dan croissant
Aneka buah segar

Oiya, karena aku booking melalui website www.grandkemang.com secara langsung, jadi aku bisa request untuk menikmati “breakfast in bed”, sehingga saat aku malas turun ke restaurant dan ingin relax di dalam kamar sampai siang, makan pagi aku dikirim sesuai dengan jam yang memang sudah aku request sebelumnya. Asikkk khan.

Breakfast on the Bed

Yessss, kalian sudah baca panjang lebar mengenai ulasan aku di GrandKemang Jakarta, tapi belum juga lihat kamar aku seperti apa ya, maklum memang fasilitas yang ada di hotel ini, seperti tidak akan habis jika diceritakan, alias saking banyak dan lengkapnya. Yuk, sekarang kita lewati koridor buat menuju kamar aku.

Koridor antar kamar
Guest Telepon tiap lantai

Kamar yang aku tempati di GrandKemang Jakarta adalah tipe Junior Suite, ucapan selamat datang, dibarengi welcome drink yang sangat unik dan keren banget, buah segar dan cake kecil yang tertata rapi. Ukuran kamar yang sangat luas dengan sekat pemisah terbuka antara ruang tamu dan kamar tidur.

Di sini ada meja makan, meja kerja, sofa ruang tamu yang bisa digunakan saat pengen santai tapi bosen di tempat tidur. Ukuran tempat tidur yang besar dan kamar mandi dilengkapi dengan shower sekaligus bathtub, semakin membuat kita nyaman berada di dalam kamar.

Welcome Drink and Cake
Ini kamar aku
Junior Suite
Tempat tidur ukuran besar
Kamar mandi nya

Peralatan mandi yang sangat lengkap dan luxury juga diberikan oleh GrandKemang Jakarta, belum lagi masih tersedianya mini bar di dalam kamar, yang menunjukkan kelas tersendiri dari hotel yang memang sangat menjaga kualitas dari pelayanan kepada pengunjung hotel.

Fasilitas di dalam kamar
Mini Bar

Sengaja, aku tampilkan sekali lagi dengan lebih detail, apa yang diberikan sebagai pendamping ucapan selamat datang. Karena memang benar membuat aku tersanjung, dimana welcome drink dalam tampilan yang berbeda, buah segar serta kue kue kecil dengan warna yang menarik.

Welcome Drink dan Cake lagi

Oiya, satu lagi, kalian masih ingat info yang aku sampaikan rada awal, dimana ada lobby khusus buat pengunjung yang menginap di tipe residence. Nah di bawah ini sebagai gambaran buat kalian yang ingin memilih tipe kamar yang mempunyai akses khusus di GrandKemang Jakarta.

Tipe residence seperti layaknya sebuah apartemen, sehingga ukurannya pun sangat besar alias leluasa, ada dapur bersih beserta tempat makan bergaya model bar, tersedia ruang tamu lengkap dengan sofa dan meja nya. Kamar tidur dengan ranjang besar, dan di area ini masih ada meja kerja dan tambahan sofa di ujung ruangan. Kamar mandinya pun tampak luxury. Jadi kalian bisa memilih mau reservasi tipe kamar yang bagaimana.

Tipe kamar residence
Sofa di kamar residence
Tempat tidur di kamar residence
Kamar mandi di kamar Residence

Setiap menginap di hotel, aku berusaha menemukan spot foto yang memang bakal kece saat diupload di social media, termasuk di GrandKemang Jakarta, tepatnya di lantai dua ada satu area yang aku bilang sangat instagramable banget, kalian bisa mengambil gambar disini, saat siang atau malam hari, dan hasilnya akan berbeda banget meskipun sama sama bagusnya lho, jangan sampai lupa mengambil gambar di sini dan upload dan tentunya tag Instagram GrandKemang Jakarta

Spot Instagramable

Yang ini benar benar terakhir ya hehe, kalau menginap di GrandKemang Jakarta, ada free shuttle service dari hotel menuju Mal Lippo Kemang, kalian tinggal melihat jadwal dari shuttle ini di meja resepsionis, atau langsung menanyakan langsung kepada petugas concierge.

Fasilitas Shuttle Lippo Kemang

Demikian liputan mengenai GrandKemang Jakarta, untuk kalian yang pengen melakukan reservasi atau tanya tanya lebih lanjut, bisa juga menghubungi kontak di bawah ini:

GrandKemang Hotel Jakarta
Jalan Kemang Raya 2 H, Kebayoran Baru, Jakarta 12730, Indonesia
T: +62 (21) 719 4121
F: +62 (21) 719 4131
Email: info@grandkemang.com

2 COMMENTS

1. Waktu itu sempet mau nginep di sana, dapat harga miring krn pesen mepet lewat salah satu aplikasi, tp kemudian batal karena ada acara lain :(. Tapi aku msh pengen banget staycation di sana. Resto sparca nya juga terkenal krn menjual steak dengan reclette cheese 🙂