ARTOTEL Thamrin Jakarta

1
39
ARTOTEL Thamrin Jakarta
ARTOTEL Thamrin Jakarta

ARTOTEL Thamrin Jakarta adalah bagian dari ARTOTEL Group, merupakan perusahaan dengan 3 unit bisnis yang terintegrasi di bidang Hospitality, Event Management, dan Mechandise. Memiliki visi memperkenalkan komunitas kreatif lokal Indonesia kepada dunia. Untuk bisnis hotel, ARTOTEL Group menawarkan pilihan mulai dari kelas budget (BOBOTEL), Butik (ARTOTEL) dan mewah (CURATED COLLECTION).

Nah, sekarang aku berkesempatan buat mengulas lagi, hotel dari ARTOTEL Group yang ketiga, setelah sebelumnya aku pernah menulis artikel tentang Artotel Surabaya dan Artotel Sanur , kali ini ARTOTEL Thamrin Jakarta yang berlokasi di Jalan Sunda no 3, tepat di samping pusat perbelanjaan legendaris, Sarinah.

Dari bangunan yang kokoh menjulang tinggi ini, bisa terlihat langsung bahwa ARTOTEL Thamrin Jakarta adalah hotel design yang terinspirasi dari seni, baik dari karya seni rupa, seni patung, hingga fotografi yang menampilkan karya asli dan beberapa seniman kontemporer.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Bangunan Hotel

Salah satu yang menjadi ciri khas dari masing masing ARTOTEL adalah di bagian depan hotel, selalu ada Quote yang ditampilkan, seperti di ARTOTEL Surabaya ” the EARTH without ART is just EH “, sedangkan di ARTOTEL Sanur ” Not All Who Wander Are Lost ” dan di ARTOTEL Thamrin Jakarta adalah ” This World is but a canvas to our imagination “, kira di ARTOTEL Jogja apa ya? Tunggu liputan aku berikutnya ya.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Quote yang jadi ciri khas

Yuk, sekarang kalian aku ajak menjelajahi ARTOTEL Thamrin Jakarta, bagian pintu Utama dari hotel ini didominasi dengan kaca, jadi bagian lantai area lobby bagus pencahayaannya, karena sinar matahari dengan leluasa bisa menembus sepanjang dinding kaca yang juga merupakan akses masuk buat semua pengunjung yang akan menginap di sini.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Pintu masuk hotel

Sekarang waktunya untuk melakukan check in, area lobby nya berdampingan dengan resto yang dimiliki ARTOTEL Thamrin Jakarta. Sambil menunggu proses registrasi, aku mendapat penjelasan, dimana hotel ini sudah beroperasi sejak 17 Oktober 2013, bekerjasama dengan 6 seniman berbakat Indonesia, yang karya seninya ditampilkan di setiap lantai.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Lobby Area

ARTOTEL Thamrin Jakarta dirancang dengan teliti, mulai dari fasad sampai interior ruangannya, sehingga bisa menghasilkan design yang berbeda dan bertujuan memberikan pengalaman yang berbeda untuk pengunjung yang sudah menginap. Contoh yang paling gampang dilihat adalah: persis di ujung kiri area lobby ada tangga kayu dengan pinggiran beton, melingkar dari lantai dasar sampai ke lantai atas.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Tangga memutar

Kunci kamar sudah ada di tangan, sekarang aku naik ke lantai 6, dimana kamar yang aku dapat ada di area ini. Koridor antar kamar terlihat sangat simple, hanya tulisan di dinding sebagai petunjuk arah kamar menggunakan karakter yang unik karena terlihat seperti dalam film horror, untung saja penerangannya sangat bagus, sehingga kesan menyeramkan sangat jauh dari pikiran hehe.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Koridor antar kamar

ARTOTEL Thamrin Jakarta memiliki fasilitas 107 unit kamar Studio, uniknya setiap lantai dan di dalam kamarnya ada karya seni original dari para seniman yang ditampilkan di dinding. Kebetulan kamar aku, muralnya dapat gambar model setan setan lucu dan colourfull banget.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Kamar Tidur yang Nyaman
ARTOTEL Thamrin Jakarta
Mural di dinding

Kamar studio ini juga dilengkapi dengan meja kerja yang didukung dengan free akses internet dengan kecepatan handal. Kalau kalian perhatikan dengan lebih detail, banyak benda yang unik di ARTOTEL Thamrin Jakarta, seperti lampu penerangan sudut yang menembus meja dan bentuk kursi yang terlihat miring, sangat menarik khan.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Kursi miring

Kamar di ARTOTEL Thamrin Jakarta, dilengkapi dengan fasilitas yang sangat modern dan kekinian, seperti mesin minuman dari Dolce Gusto lengkap dengan bahan kopi kemasan nya, Ipod Doc dan Televisi Flat yang siap memberikan hiburan selama kalian menginap di sini.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Dolce Group

Menginap di ARTOTEL Thamrin Jakarta, fasilitas kamar mandi yang sangat nyaman dan semuanya sudah disiapkan, maksud aku, kalian nggak perlu lagi membawa peralatan mandi, karena mulai dari sabun, shampoo, sikat gigi beserta pasta tinggal kalian gunakan dengan free dan bisa refill tiap hari saat kamar dibersihkan.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Peralatan Mandi
ARTOTEL Thamrin Jakarta
Kamar Mandi

ARTOTEL Thamrin Jakarta juga memiliki Art Space yang terletak di lantai Mezzanine dan berfungsi sebagai galeri pameran karya seni kontemporer yang dilakukan secara berkala dan dibuka untuk umum tanpa biaya masuk. Apalagi kalua kita menginap di sana, dengan bebas kapan saja bisa melihatnya.

Kebetulan saat aku menginap kali ini, ada pameran yang bertajuk FLUX & FLEX, dimana ini merupakan kolaborasi antara ARTOTEL Thamrin Jakarta dengan Alun ALun Indonesia. Dalam pameran ini, Alun Alun Indonesia secara nyata berpartisipasi berbagi pemahaman serta menumbuhkan apresiasi serta kepedulian tentang keragaman wasta Indonesia kepada masyarakat, terutaman generasi muda.

Alun Alun Indonesia dan ARTOTEL Thamrin Jakarta mempunyai keselarasan tujuan yang sama, dengan harapan pameran ini bisa memberikan inspirasi dan dorongan terhadap insan seni Indonesia, agar terus berkarya dan tidak ada hentinya untuk melestarikan budaya lokal yang sangat beragam.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Flux & Flex
ARTOTEL Thamrin Jakarta
Art Space

ARTOTEL Thamrin Jakarta juga memiliki fasilitas restoran, yang melayani buffee breakfast dan ala carte untuk makan siang dan makan malam. Untuk Makan pagi, kalian bisa menikmatinya mulai pukul 06.00 sampai 10.00. Dengan pilihan duduk di no smoking dan smoking area.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Roca Resto

Menu makan pagi yang disiapkan, sangat beragam dan memenuhi selera kita, karena aku sudah mencoba semua apa yang dihidangkan, bisa kalian lihat pada foto foto di bawah ini, tampilan buffee breakfast yang masih ditempatkan di atas meja sesuai dengan bagiannya masing masing, sampai akhirnya aku pindahin satu per satu ke piring kecil dan siap aku santap.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Buffee Breakfast
ARTOTEL Thamrin Jakarta
Menu makanan beragam
ARTOTEL Thamrin Jakarta
Makan pagiku

Tak ketinggalan aku tampilkan juga satu ruangan yang ada di sudut bangunan dan berbagi space dengan area makan no smoking. Nah ruangan ini dipersembahkan untuk para perokok yang memang menginap di ARTOTEL Thamrin Jakarta atau yang memang sedang ada kegiatan atau sekedar mampir makan.

Awalnya aku bingung juga, orang merokok kok sampai diberi penghargaan, tapi setelah aku telaah lebih dalam lagi dan berpikir positif, sehingga timbul pemikiran bahwa pihak ARTOTEL Thamrin Jakarta, sengaja menyediakan ruangan khusus tersebut, agar pengunjung yang memang punya kebiasaan merokok, mempunyai tempat khusus dan dan bisa menghargai orang lain juga, dengan cara tidak merokok di sembarang tempat.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Sebuah persembahan
ARTOTEL Thamrin Jakarta
Smoking Area

Yesss…akhirnya ulasan aku tentang ARTOTEL Thamrin Jakarta selesai, semoga kalian yang membaca artikel ini, mendapat gambaran, nggak bingung kalau mau ke Jakarta mau menginap dimana dan tinggal melakukan reservasi, bisa melalui website nya ARTOTEL Thamrin Jakarta atau bisa telpon langsung untuk reservasi. Dan…doakan ya supaya aku segera bisa mengulas ARTOTEL Jogja.

ARTOTEL Thamrin Jakarta
Sampai jumpa Artotel Yogyakarta

Hotel Artotel Thamrin
Alamat: Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Telepon: (021) 31925888

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here