Odua Weston Hotel di Pusat Kota Jambi

2
571
Odua Weston Jambi

Odua Weston Hotel merupakan hotel baru di kota Jambi yang lokasinya sangat strategis, sehingga bisa menjadi pilihan buat semua traveler dengan harga yang terjangkau

Ini kali kedua aku menginjakkan kaki di kota yang aku bilang awalnya sama dengan Palembang, karena makanan yang banyak dijual adalah mpek mpek. Iya, aku berkunjung kembali ke kota Jambi dan kali ini karena ada beberapa urusan yang perlu aku kerjakan di sini. Awalnya bingung juga mau menginap di mana? Tapi untung saja ada teman yang merekomendasikan hotel baru dengan lokasi sangat strategis.

Dari bandara aku dijemput oleh petugas dari hotel Odua Weston Jambi, sebuah nama yang unik kedengaran nya di telinga, perjalanan dari bandara ke hotel tidaklah jauh, hanya sekitar 15 menit, ketika driver memperlambat laju mobil, dari kejauhan aku sudah bisa melihat bangunan tampak depan hotel. Bangunan yang didominasi kaca dan tembok putih.

Odua Weston Jambi
Tampak Bangunan Luar

Sesuai yang aku sampaikan tadi, lokasi Hotel Odua Weston Jambi dekat dengan Gentala Arasy, Pertokoan, Mesjid Seribu Tiang dan pusat pemerintahan alias dengan bukti tersebut kita yakin bahwa letaknya sangat strategis. Melewati jalanan utama kota Jambi, terlihat papan nama, yang menunjukkan kepada kita, supaya kendaraan yang kita tumpangi tidak terlewat sehingga harus memutar ulang lagi.

Odua Weston Jambi
Papan Nama Hotel

Odua Weston Jambi mempunyai lahan parkir yang cukup luas, sehingga memudahkan tamu yang menginap dan kebetulan berkunjung ke area hotel ini, mungkin untuk bertemu teman atau hendak menikmati makanan dari resto yang ada di dekat lobby hotel. Sesuai dengan papa nama di atas, fasilitas dan pelayanan dari Odua Weston Jambi adalah meliputi: jumlah kamar yang dimiliki sebanyak 110, Cyber Room, Rick’s Kitchen, Meeting Room dan Ballroom.

Odua Weston Jambi
Parkiran yang sangat luas

Masuk ke dalam area hotel, setelah turun dari mobil yang membawa aku kemari dari bandara, sekaligus membawa semua barang bawaan ke depan meja reception di area lobby yang sangat luas. Dominasi warna putih, abu abu dan sedikit sentuhan biru membuat hotel ini nampak elegan. Seperti biasa sambil menunggu proses check in, aku memperhatikan beberapa sudut dari hotel, sambil mencari spot untuk foto.

Odua Weston Jambi
Meja Reception

Setelah semua urusan administrasi terselesaikan, aku dibantu oleh staff hotel yang membawakan koper dan barang lain nya dengan menggunakan troly besi, naik melalui lift yang ada di samping meja recepsionis menuju lantai di kamar aku berada, Keluar dari lift, aku melintasi koridor antar kamar yang sangat rapi sehingga hal ini memudahlkan untuk menemukan nomor kamar yang sesuai dengan apa yang tercantum di cover kertas kunci hotel.

Odua Weston Jambi
Lift untuk naik ke lantai atas
Odua Weston Jambi
Lorong antar kamar

Nah, ini kamar aku, karena tujuan ke Jambi untuk urusan pekerjaan, jadi yang aku perlukan adalah ukuran kamar tidak perlu besar asalkan juga tidak sempit, di sini bisa kalian lihat, untuk kamar tipe Superior mempunyai luas kamar 18 m2 dan ada jendela yang memungkinkan sinar matahari masuk sehingga kamar tidak terkesan gelap, untuk ranjang ada dua pilihan, mau yang King atau Twin. Merupakan kebiasaan aku juga, setiap menginap di hotel akan memilih yang satu ranjang besar.

Odua Weston Jambi
Superior Room
Odua Weston Jambi
Sisi lain Superior Room
Odua Weston Jambi
Ranjang yang nyaman

Buat yang datang berdua bersama teman atau pasangan, bisa memilih tipe Deluxe karena ukuran luas kamar nya 25 m2 dan di depan ranjang diberi cermin sehingga kamar terlihat lebih elegan. Untuk kelengkapan di dalam kamar tipe Superior dan Deluxe semuanya sama yaitu TV LED 32″, free Wifi, AC, mini bar, sandal hotel, tea & coffee maker, safe deposit box. Juga termasuk fasilitas kamar mandi untuk dua tipe kamar ini sama besar dan isi di dalam nya.

Odua Weston Jambi
Deluxe Room
Odua Weston Jambi
Istirahat nyaman di ranjang empuk
Odua Weston Jambi
Kamar Mandi

By the way, masih ada satu tipe kamar yang bisa jadi pilihan kamu saat menginap di Odua Weston Jambi yaitu tipe Business Suite, ukuran kamarnya sangat luas ( 35 m2 ) dan TV LED bukan 32″ melainkan 42″, memberikan kesan Luxury dengan kamar yang terbagi menjadi dua bagian karena ada ruang tamu. Fasilitas di dalam kamar yang sedikit beda kelengkapan nya seperti ada tambahan bantal, meja kerja, dan pengering rambut.

Odua Weston Jambi
Bisnis Suites
Odua Weston Jambi
Luasnya kamar Bisnis Suite
Odua Weston Jambi
Kamar luas dan nyaman

Oiya, kamar mandi nya juga beda dengan 2 tipe di bawah nya, karena untuk kamar Business Suite, shower dan wastafel jadi satu ruangan sedangkan toilet terpisah di ruangan tersendiri.

Odua Weston Jambi
Bathtub dan Wastafel
Odua Weston Jambi
Toilet terpisah di kamar Bisnis Suite

Kalau ditanya mengenai pilihan kamar, penentu lain nya adalah pemandangan yang terlihat dari kamar, karena aku memilih di lantai yang cukup tinggi, sehingga saat penutup jendela dibuka, bisa secara langsung melihat sebagian kota Jambi.

Odua Weston Jambi
Pemandangan dari Kamar

Salah satu fasilitas yang menjadi unggulan dari Odua Weston Jambi adalah Rick’s Kitchen, restoran yang mulai padat dikunjungi oleh warga lokal. Menyediakan pilihan makanan lokal dan internasional yang bervariasi, buka selama 24 jam, melayani mulai dari makan pagi, makan siang dan makan malam. Juga menyediakan pesanan untuk event tertentu.

Odua Weston Jambi
Rick’s Kitchen

Design ruangan Rick’s Kitchen sangat luxury, sehingga cocok sekali untuk berbagai acara dengan konsep elegan, nuansa hijau bercampur keemasan membuat ruangan ini semakin nampak berkelas. Beruntung buat kita yang menginap di hotel ini bisa menikmati sarapan pagi di sini dengan menu yang sangat beragam.

Odua Weston Jambi
Resto tempat makan pagi

Menu makan pagi, mulai dari pilihan minuman yang ditawarkan di meja, seperti kopi dan teh, aneka buah segar dan tentunya salad, yang membuat aku tertarik adalah roti tawar dengan beberapa pilihan warna, di samping itu ada jajanan pasar yang menggugah selera, tak ketinggalan menu utama yang pasti tersedia. Sedangkan minuman segar semacam juice berdampingan dengan air mineral bisa diambil langsung. Satu lagi penambah nafsu makan yang ada di menu sarapan yaitu aneka sambal.

Odua Weston Jambi
Kopi pilihan untuk makan pagi
Odua Weston Jambi
Aneka buah segar
Odua Weston Jambi
Roti Warna Warni saat breakfast
Odua Weston Jambi
Aneka kue tradisional
Odua Weston Jambi
Pilihan menu breakfast yang bervariasi
Odua Weston Jambi
Minuman segar pendamping breakfast
Odua Weston Jambi
Sambal penggugah selera

Fasilitas tambahan lain adalah Ruang Meeting dan Ballroom, hotel Odua Weston Jambi mempunyai 5 ruang meeting dan 1 ballroom yang tersedia untuk keperluan rapat dan acara tertentu. Kebetulan saat aku menginap, ada acara ulang tahun di ruang serbaguna tersebut, ruangan sudah disulap sedemikian rupa sehingga terlihat semarak.

Odua Weston Jambi
Ruang Meeting serbaguna

Menginap di Odua Weston Jambi, dapat aku simpulkan sebagai berikut, bisa menikmati kamar tidur dengan pemandangan kota Jambi, makan di restoran dengan suasana mewah dan menu yang bervariasi, jika dalam rangkaian bisnis trip sekaligus melakukan meeting di dalam hotel. Jadi fasiltas kelengkapan dari hotel ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

Odua Weston Jambi

Jalan Gatot Subroto, Kota Jambi – 36134

Telepon: +62 741 35568

[email protected]

Website: topotels.com/oduawestonjambi

 

Follow akun Sosial Media nya:

Facebook : Odua Weston Jambi

Fanpage : Odua Weston Hotel Jambi

Instagram : oduawestonjambi

Twitter : @oduawestonjambi

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here