Akhir Pekan di Bogor

14
119
Akhir Pekan di Bogor
Akhir Pekan di Bogor

Kalau ditanya kapan terakhir aku main ke Bogor, bingung juga jawabnya. Karena memang beberapa kali aku mampir ke kota yang dikenal sebagai kota hujan. Kunjungan kali inipun sebenarnya tanpa tujuan tertentu, tapi semata mata hanya pengen santai menikmati akhir pekan tanpa harus bekerja atau liputan. Tapi kenyataan yang ada justru sebaliknya, naluri tak bisa berbohong, sampai akhirnya aku menulis artikel ini buat kalian.

Karena sejak awal pengen santai, jadi dari Bandung ke Bogor, aku nggak mau nyetir mobil sendiri dan memilih untuk naik travel. Keputusan ini benar benar aku syukuri, karena siapa yang bakal menyangka kalau berangkat dari Bandung pukul 05.30 dan baru sampai di Bogor jam 13.00, sekitar hampir 7,5 jam aku duduk di dalam mobil yang cukup penuh penumpangnya.

Yang ada begitu sampai di kota Bogor, aku sudah tak sanggup untuk menahan rasa lapar. area jalan Padjajaran, jadi tujuan aku kali ini, karena info dari temen yang tinggal di Bogor sekarang banyak café dan resto yang “recommended” buat dikunjungi. Ketika masuk ke jalan yang dimaksud, benar saja di kiri kanan banyak terlihat store makanan dengan dekorasi yang unik unik.

Mataku nanar ketika melihat bangunan dua lantai dengan nuansa kuning biru, segera aku minta diturunkan oleh sopir travel di depan tempat makan yang bernama Yelo Eatery.

Akhir Pekan di Bogor
Yelo Eatery

Suasana ruangan di Yelo Eatery siang ini cukup ramai pengunjung, aku memutuskan untuk naik ke lantai dua, melihat situasi di atas. Masih banyak tempat duduk kosong, sehingga aku memilih salah satu sudut yang menurutku sangat nyaman untuk menikmati makanan di sini.

Sambil melihat menu makanan dan minuman, aku bertanya kepada waiter yang melayani aku, dari pembicaraan tersebut aku mendapat informasi bahwa Yelo Eatory tepatnya berlokasi di Jl. Padjajaran Raya no 5 dengan jam buka untuk Senen sampai Kamis 10.00-23.00 dan untuk Jumat sampai Minggu 10.00-24.00

Yelo Eatery
Ruang Makan di Lantai 1
Yelo Eatery
Ruang Makan di Lantai 2

Mempunyai tagline “Delicious Foods in a Happy Place”, menurut aku tidak salah sama sekali, karena setelah memesan beberapa makanan dan minuman, aku merasa setuju, apalagi setelah mencicipi sekaligus menghabiskan semua pesanan sampai tak bersisa.

Berikut makanan dan minuman yang aku pesan, sebagai gambaran saja yang aku kutip dari lembar menu Yelo Eatery:

Hamburg on Indomie, 100% “pure beef patty” yang disajikan dengan Indomie dan di atasnya diberi keju mozzarella dan cheddar serta sebagai penutup nya adalah telor mata sapi yang digoreng.

Yelo Eatery
Hamburg on Indomie

Hamburg on Sandwich, 100% “pure beef patty” yang disajikan dengan kentang  ditambah sayuran dan di atasnya diberi keju mozzarella dan cheddar serta sebagai penutup nya adalah telor mata sapi yang digoreng.

Yelo Eatery
Hamburg on Sandwich

Tropical Dessert, makanan penutup yang berupa minuman sangat segar dengan campuran susu yang di dalamnya ada selasih, jeruk nipis, cincau, rumput laut dan agar agar.

Yelo Eatery
Tropical Dessert

Untuk minuman aku memesan Peach Yakult, kesegaran Yakult yang ditambah dengan es batu dipadu buah peach yang fresh. Orange Elixir, tampilan minuman ini bikin aku pengen segera mencicipinya, meskipun ada rasa saying, karena warna yang ditimbulkan dari paduan orange, dragon fruit, mint dan lime sangat bagus.

Yelo Eatery
Peach Yakult
Yelo Eatery
Orange Elixir

Setelah masalah perut teratasi barulah aku berpikir untuk segera meluruskan badan, karena bayangin saja aku sudah duduk selama kurang lebih 9 jam. Seminggu sebelum berangkat ke Bogor, aku sudah melakukan reservasi di hotel The 1O1 Bogor Suryakancana yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat aku makan tadi.

Beralamatkan di Jl. Suryakancana no 179-181, merupakan lokasi yang sangat strategis, dimana sepanjang jalan ini merupakan pusat kuliner tradisional Bogor. Hotel The 1O1 Bogor, mempunyai fasilitas yang lengkap mulai dari parkir yang luas, area lobby yang nyaman, restoran yang menyajikan makan pagi ala buffet dan ala carte pada saat makan siang atau malam, ruang meeting, segala fasilitas kebugaran mulai dari spa, fitness dan kolam renang. Untuk di kolam renang, pada saat weekend ada acara BBQ yang dibuka untuk umum juga, dilengkapi dengan life musik sehingga cocok buat ngadain acara apa aja di sini.

Akhir Pekan di Bogor
The 1O1 Hotel Bogor Suryakancana
Akhir Pekan di Bogor
Koridor di kamar hotel

Finally aku bisa meluruskan badan di kasur empuk dari hotel The 1O1 Bogor Suryakancana, mendapat kamar dengan balkon private yang menghadap ke kolam renang dan bisa melihat landscape kota Bogor. Ranjang ukuran besar, AC, TV dengan channel local dan internasional, kopi dan teh serta free air mineral, safe deposit box dan kulkas juga tersedia, di samping fasilitas free wifi dengan kecepatan baik.

Akhir Pekan di Bogor
Kamar hotel 1O1 Suryakencana

Dari hasil rekomendasi teman, aku juga mampir ke Two Stories Restoran  yang lokasinya di Jl. Padjajaran Indah Raya V no 7. Resto ini beroperasi untuk hari Senin – Kamis dari jam 10.00-23.00 sedangkan hari Jumat sampai Minggu buka dari jam 10.00 hingga pukul 24.00. Menggangkat motto “Good Food & Drinks”

Saat aku naik ke lantai dua, aku melihat tulisan besar “TELL YOUR STORY” ternyata ada makna dari tulisan tersebut dimana setiap yang datang kesini, siapapun orangnya akan mempunyai cerita. Cerita itu sendiri dipercaya merupakan gabungan yang saling seimbang antara fantasi dan realita.

Akhir Pekan di Bogor
Two Stories

Tempat makan di restoran ini ada dua lantai, design yang sangat sempurna merupakan perpaduan antara art deco dan design modern. Tapi secara jelas resto ini mempunyai design yang berbeda di setiap lantainya, sehingga sangat membahagiakan buat teman temang yang hobby foto buat uploadan di sosial media.

Akhir Pekan di Bogor
Ruang Makan di Lantai 1
Akhir Pekan di Bogor
Ruang Makan di Lantai 2

Motto yang mereka canangkan aku bukttikan langsung, dimana makanan dan minuman yang aku pesan, semuanya bikin pengen nambah. Menu makanan dan minuman yang aku pesan antara lain:

Salmon Teriyaki, ikan Salmon yang dibakar, disajikan dengan nasi ala Jepang dan menggunakan saus teriyaki. Kebetulan salmon adalah merupakan makanan favorit yang selalu kupesan dan jadi pilihan utama.

Two Stories Bogor
Salmon Teriyaki

Grilled Back Ribs, daging empuk ini disajikan dengan saos balado buatan dari restoran dan diberikan mashed potato yang pas banget dimakan saat masih hangat. Menu ini sangat recommended buat semuanya.

Two Stories Bogor
Grilled Back Ribs

Avocado Cream Crust, salah satu dessert andalan dari Two Stories, layered cream keju apokat dan cookies coklat yang dihancurkan. Sangat “recommended” buat dipesan.

Two Stories Bogor
Avocado Cream Crust

Fruity Loop, minuman segar dari campuran buah buahan ini sangat membangkitkan selera makan dan membuat aku tidak bisa berhenti untuk melahap semua makanan yang sudah aku pesan.

Two Stories Bogor
Fruity Loop

Cerita Akhir Pekan aku di Bogor, menjadi lengkap dan menyenangkan ketika sebelum balik ke Bandung aku sempat bertemu dengan teman teman blogger yang stay di Bogor. Meskipun jarang bersua secara tatap muka, tapi saling sapa di social media dan komunikasi lewat handphone selalu terjadi, sehingga kalau sudah kumpul gini, canda tawa langsung pecah dan renyah. ( in Frame: Tri, Gio Taufan, akoe dan Teh Nita ) Thanks sudah sempatin buat ketemu aku di Bogor ya….

Akhir Pekan di Bogor
Nongkrong bareng teman

14 COMMENTS

  1. Karena aku anak sehat dan blesteran (halah), jadi aku pilih Hamburg on Sandwhich, Tropical Dessert, dan Orange Elixir. Perkembangan kuliner di Bogor nggak kalah sama Bandung ya.

    Hotel 101 emang bagus banget lokasinya. Kulineran di Suryakencana nggak?

  2. Bogor semakin indah ya, bahkan suasana hotel dan tempat makannya pun di buat samgat instagramble banget. Paling ya macet2 dikit deh kalau ke Bogor, hehehe… Gak sabar buat jalan-jalan ke sana lagi.

    • Kalau bogor emang sekarang emang makin asik, tapi yang bikin macet sebenernya angkot yang kurang tertib dan brenti bias di tengah jalan bukan di pinggir jalan hehe…tapi apakah itu yang jadi icon ya hehe

  3. The 101 Hotel Bogor! Saya tertarik sekali untuk mengunjungi hotel itu.
    True Stories juga makanannya enak-enak, recommended banget untuk berakhir pekan di tempat-tempat ini.

    Visit blog saya juga di Heriand.com . 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here