Hotel Mercure Simatupang

2
24
Hotel Mercure Simatupang
Hotel Mercure Simatupang

Beberapa waktu lalu, temen ku ada yang melangsungkan pernikahan. Dari undangan yang aku terima, disebutkan bahwa lokasi dari tempat pestanya ada di daerah Jakarta Selatan. Awalnya bingung juga menentukan mau menginap dimana, maklum selama ini memang aku kalau ke Jakarta, kebanyakan mainnya di pusat saja.

Setelah berusaha mencari tahu dan hasil rekomendasi teman yang memang tinggal di daerah Selatan, aku memutuskan untuk menginap di Hotel Mercure Simatupang. Dan ini merupakan keputusan yang tepat, kenapa aku bisa bilang begitu? Pengen tahu jawabannya, baca tulisan aku ini sampai selesai ya.

Dari awal aku check ini, sambil menunggu proses registrasi, aku mengambil dan melihat brosur yang terpampang di atas meja. Iseng aku baca, ada tertulis di brosur dari Hotel Mercure Simatupang seperti ini: “Pintu Gerbang Menuju Tujuan Utama Bisnis Anda di Jakarta Selatan. Jadi secara tidak langsung membenarkan bahwa aku nggak salah pilih tempat menginap.

Hotel Mercure Simatupang
Meja resepsionis

Proses check in sudah selesai, tapi aku harus menunggu sebentar, karena kamar masih dipersiapkan atau dicek ulang apakah benar benar sudah rapi, sesuai dengan standard dari Hotel Mercure Simatupang. Daripada bengong, aku mengambil “jatah” welcome drink di Bar yang berseberangan dengan meja resepsionis. Menikmati teh hangat dari tea pot yang telah aku tuangkan, benar benar suasana yang sempurna. Area lobby dengan tempat duduk sofa nyaman ini membuat aku kerasan duduk berlama-lama.

Hotel Mercure Simatupang
Area Lobby dan Bar

Tak berapa lama, aku mendengar namaku dipanggil, ternyata kamar yang bakal aku tempati sudah siap, aku segera berjalan menuju meja resepsionis untuk mengambil kunci kamar. Tanpa sengaja bertemu dengan PR dari Hotel Mercure Simatupang yang hendak naik ke atas, sehingga kami berada satu lift, dari obrolan singkat , ternyata yang bersangkutan hendak melakukan inspeksi ke kamar suites yang telah dipesan oleh tamu VIP. Aku jadi penasaran pengen melihat seperti apa kamarnya. Oalah, gayung bersambut, ternyata aku diijinkan untuk bareng mengikuti proses inspeksi kamar. Aku berjalan melalui koridor kamar yang bagian dinding sampingnya dibalut batik.

Hotel Mercure Simatupang
Koridor antar kamar

Wow, ini tipe kamar Suite dengan satu ranjang besar yang terpisah dari ruang keluarga dan dapur bersih dilengkapi dengan kulkas. Beberapa kamar suite ada yang “connected” dengan kamar tipe standard, hal ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang menginap dengan membawa keluarga. Kamar tipe Suite ini cukup besar dan lega banget, untuk ruang keluarganya saja ada sofa santai buat melihat TV dan meja untuk makan yang terpisah. Satu lagi yang membedakan kamar suite dengan kamar tipe lainnya adalah mesin pembuat kopi yang disebut Espresso Machine

Hotel Mercure Simatupang
Ruang tamu di Suite Room
Hotel Mercure Simatupang
Kamar yang luas dari Suite Room
Hotel Mercure Simatupang
Mesin pembuat kopi khusus
Hotel Mercure Simatupang
Dapur bersih di Suite Room,

Eitsss ini bukan kamar aku, tapi satu tipe diatas tipe kamar yang aku tempati, diberi nama Priviledge Room. Kamar ini dilengkapi dengan satu ranjang besar dengan tambahan kursi dan meja serta Espresso Machine yang membuat tinggal kita menjadi lebih nyaman. Terletak di area lantai yang lebih privat dan memiliki pemandangan kota yang sangat indah dari jendela kamar.

Hotel Mercure Simatupang
Priviledge Room

Nah, setelah berkeliling dari kamar satu ke kamar yang lain, akhirnya sampai juga di kamar yang bakal aku tempati selama beberapa hari. Kamar dengan tipe Superior satu ranjang besar. Ukuran kamar nya tidak jauh beda dengan kamar Priviledge. Kamar dengan kamar mandi yang tirai penutupnya bisa dibuka penuh, sehingga semua isi kamar mandi bisa terlihat dari tempat tidur.

Hotel Mercure Simatupang
Ranjang yang nyaman
Hotel Mercure Simatupang
Ini kamar aku

Menjadi kebiasaan aku kalau menginap di hotel selalu memilih kamar dengan 1 ranjang besar, karena alasannya aku tidur sendiri dan akan merasa janggal kalau mendapat kamar yang ranjangnya ada dua. Tempat tidur dari Hotel Mercure Simatupang ini mempunyai kualitas yang prima, sehingga nyaman banget dibuat alas tidur. Kalau diperhatikan wallpaper di atas kepala saat kita tidur, merupakan gambar karikatur yang didedikasikan untuk kehidupan ibukota Jakarta, seperti misalnya monas atau beberapa ikon kota megapolitan.

Hotel Mercure Simatupang
Selalu pilih yang bed besar

Setiap kamar di Hotel Mercure Kupang mendapat fasilitas standard seperti Free Wifi, Televisi dengan channel lokal maupun internasional, kulkas mini, safe deposit box, teko pemanas untuk menyeduh kopi atau teh. Fasilitas laundry juga tersedia tapi dengan pembayaran sesuai tarif yang telah ditentukan.

Hotel Mercure Simatupang
Sudut multifungsi dari kamar aku

Kamar mandi dengan design simple tapi modern dimana ruang mandi shower yang disekat kaca, terpisah dari watafel dan closet. Peralatan mandi standard sudah disediakan oleh pihak hotel, sehingga kita tidak perlu lagi membawa perlengkapan mandi, kecuali bagi mereka yang menggunakan alat mandi khusus harus membawa sendiri.

Hotel Mercure Simatupang
Kamar mandi dengan sekat kaca

Oiya satu lagi yang membuat nyaman berada di kamar Hotel Mercure Simatupang adalah jendela kamarnya sangat besar dan kebetulan aku mendapat kamar di lantai yang cukup tinggi, sehingga aku mendapat pemandangan yang mungkin tak kalah bagusnya dengan kamar lainnya. Foto di bawah ini aku ambil saat bangun pagi menjelang sarapan.

Hotel Mercure Simatupang
Pemandangan dari kamar aku

Hotel Mercure Simatupang memiliki fasilitas Bisnis Center dan Ruang Meeting. Untuk ruangan bisnis center dilengkapi dengan sofa dan meja kecil yang bisa digunakan untuk meeting kecil atau bertemu dengan kolega sambil ngobrol. Terdapat dua perangkat komputer dengan full akses internet yang bisa dipergunakan seperti layaknya alat yang biasa kita pergunakan di kantor, hal ini memungkinkan kita untuk tetap bisa menghandle pekerjaan meskipun sedang berlibur dan menginap di hotel.

Hotel Mercure Simatupang
Bisnis Center
Hotel Mercure Simatupang
Fasilitas Komputer dan Internet

Sedangkan untuk ruang meeting, Hotel Mercure Simatupang memiliki 4 ruangan meeting yang fleksible dengan fasilitas yang sangat lengkap yang mampu untuk melayani segala macam event profesional dengan team yang sudah biasa bekerja dengan perencanaan, persiapan dan sampai berjalannya acara tersebut. Fasilitas lengkap yang dimaksud adalah podium, LCD proyektor, Internet dengan kecepatan tinggi, AC individual kontrol di setiap ruangan, alat tulis, serta makanan dan minuman yang bisa disesuaikan dengan bentuk pertemuan.

Hotel Mercure Simatupang
Ruang Meeting

Selain fasilitas ruang meeting yang berhubungan dengan pekerjaan, tentunya ada fasilitas lain yang lebih menyenangkan saat kita menginap di hotel, terutama yang “maniak” olahraga seperti aku hehe…Hotel Mercure Simatupang menyediakan ruang fitness dengan peralatan yang bisa digunakan gratis oleh semua pengunjung hotel. Begitu juga dengan fasilitas kolam renang yang berada di lantai yang sama. Kedua fasilitas ini dibuka untuk pengunjung hotel yang menginap sampai malam hari.

Hotel Mercure Simatupang
Ruang Fitness
Hotel Mercure Simatupang
Kolam Renang

Satu lagi fasilitas yang tidak boleh dilupakan atau semua pengunjung tidak mungkin akan lupa adalah Graffiti Restaurant. Merupakan restoran utama yang dimiliki oleh Hotel Mercure Simatupang, terletak di lantai yang sama dengan area lobby. Menyediakan tempat duduk yang terpisah antara smoking dan non smoking area. Untuk ukuran restoran, Grafitti termasuk sangat luas, dengan design yang unik dan sangat modern.

Hotel Mercure Simatupang
Restoran Grafitty
Hotel Mercure Simatupang
Smoking Area

Grafitti Restoran, melayani makan pagi semua pengunjung hotel secara Buffee dengan berbagai menu pilihan makan pagi yang sangat beragam. Menu makanan utama seperti misalnya olahan ayam, sayuran dan olahan ikan dengan rasa yang menjanjikan tersedia dan siap dinikmati.

Hotel Mercure Simatupang
Buffet Breakfast
Hotel Mercure Simatupang
Ayam Goreng
Hotel Mercure Simatupang
Aneka Sayuran
Hotel Mercure Simatupang
Olahan Ikan

Bagi yang ingin menikmati sarapan sehat, bisa memilih berbagai bahan salad seperti aneka sayuran dan buah buahan, dengan pendamping dressing salad yang disediakan sesuai dengan selera masing masing pengunjung. Aneka roti, cake dan croissant juga siap menemani makan pagi kalian.

Hotel Mercure Simatupang
Aneka buah
Hotel Mercure Simatupang
Croissant

Tak lupa aneka minuman segar juga jadi pendamping selama makan pagi, tentunya meskipun tidak ada dalam jepretan aku, tawaran teh atau kopi dari waiter yang bertugas di pagi hari akan diberikan saat kita sudah memutuskan untuk duduk di kursi sebelah mana, di dalam atau di luar restoran

Hotel Mercure Simatupang
Aneka Minuman Segar

Grafitti Restoran, juga menyajikan menu Ala Carte untuk makan siang dan makan malam, yang mana Chef beserta team nya akan memberikan kejutan dengan pilihan menu Internasional yang sangat berkualitas dan tak mungkin lupa dengan jenis masakan Nusantara dengan rasa yang enak dan penampilan menarik.

Tak ketinggalan, akupun mencoba beberapa menu makanan dan minuman ala carte seperti yang tampak di bawah ini di antaranya: Iga Bakar, Caesar Salad, dan minuman segara yang tidak beralkohol, tentunya sangat menyegarkan.

Hotel Mercure Simatupang
Iga Bakar
Hotel Mercure Simatupang
Caesar Salad
Hotel Mercure Simatupang
Minuman Segar

Bagi pengunjung hotel yang menginap atau yang datang untuk menikmati suasana hotel dengan memesan minuman beralkohol jenis wine, Hotel Mercure Simatupang pilihan yang tepat. Karena di area hotel telah terdisplay berbagai jenis wine yang siap dinikmati. Untuk pilihan tempat duduk, di area lobby atau di Rooftop dari bangunan hotel.

Hotel Mercure Simatupang
Wine in a Bottle

Wow, sengaja aku letakkan di bagian akhir dari tulisan artikel aku mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Hotel Mercure Simatupang, yaitu Karumba Rooftop Rum Bar. Bar yang dibuka untuk pengunjung hotel dan umum ini berada di lantai tertinggi, selantai dengan fasilitan fitness dan kolam renang yang sudah aku bahas sebelumnya.

Hotel Mercure Simatupang
Karumba Rooftop

Dengan design yang tak kalah menariknya dengan Grafitti Restaurant yang berada di bawah, Karumba memberikan nuansa warna yang sangat semarak. Berada disini seakan lupa ada dunia lain di luar sana. Hal ini disebabkan karena memang suasana yang ditawarkan di sini sangat “fun” dan hangat.

Hotel Mercure Simatupang
Bar di Karumba Rooftop

Sambil menikmati berbagai pilihan minuman baik yang mengandung alkohol atau tidak beralkohol, serta sambil memesan beberapa snack atau makanan ringan, kita bisa mengambil gambar di sini dengan spot yang sangat instagramable. Juga bisa menikmati suasana malam sambil memandanng landscape kota Jakarta yang sangat gemerlap.

Hotel Mercure Simatupang
Minuman segar
Hotel Mercure Simatupang
View malam hari dari Karumba rooftop

Kesan yang aku dapat setelah menginap beberapa hari di Hotel Mercure Simatupang adalah hotel ini mempunyai design yang unik dan sangat modern. Merupakan pilihan yang tepat untuk tipe pengunjung yang datang untuk tujuan bisnis atau sekedar untuk liburan. Lokasi hotel berada di area pusat bisnis, serta mempunyai akses yang mudah untuk pengunjung yang mau pergi ke Bandara, mau belanja, cari makan atau hiburan di seluruh area Jakarta. Jadi buat kalian semua yang sedang mencari hotel di daerah Jakarta Selatan, Hotel Mercure Simatupang adalah jawabannya.

Hotel Mercure Simatupang
Artistik bagian dari design hotel

Hotel Mercure Simatupang 

Alamat : Jalan R.A.Kartini No.18, RT.7/RW.7, Lebak Bulus, Cilandak, RT.7/RW.7, Lb. Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Jawa Barat 12440, Indonesia

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here