Swiss-Belhotel Lampung

0
11
Swiss-Belhotel Lampung

Swiss-Belhotel Lampung, menjadi tujuan kali ini, ketika ada tugas pekerjaan yang harus aku laksanakan di kota yang terkenal dengan sambalnya, kopinya, pantainya, kripik pisangnya, terus apanya lagi ya? Hehe… Mendarat di Bandara Radin Inten II, aku langsung dijemput oleh driver dari Swiss-Belhotel Lampung.

Perjalanan dari Bandara menuju hotel, kurang lebih 45 menit lamanya. Seperti biasa, aku paling tidak bisa menahan kantuk kalau berada di dalam mobil dan posisi tidak memegang kemudi. Jadi bisa diprediksi khan, apa yang terjadi? Sepanjang jalan tertidur, dan kaget ketika sudah di depan bangunan kokoh dengan logo Swiss-Belhotel.

Swiss-Belhotel Lampung
Bangunan Kokoh dari Swiss-Belhotel Lampung

Masuk ke dalam hotel, aku langsung bisa merasakan suasana mewah yang ada di Swiss-Belhotel Lampung. Area lobby yang sangat luas dengan tangga separuh melingkar dan berkarpet merah, membuat ruangan ini menjadi semakin elegan. Aku segera berjalan menuju meja resepsionis.

Swiss-Belhotel Lampung
Area Lobby yang elegan

Meja Resepsionis dengan latar belakang lempengan besi yang banyak terlihat di kota Lampung, namanya Siger. Siger (Lampung:, sigoʁ, sigokh) adalah mahkota pengantin wanita Lampung yang berbentuk segitiga, berwarna emas dan biasanya memiliki cabang atau lekuk berjumlah sembilan atau tujuh. Siger adalah benda yang sangat umum di Lampung dan merupakan simbol khas daerah ini.

Swiss-Belhotel Lampung
Meja Resepsionis

Setelah urusan administrasi di resepsionis terselesaikan semuanya, dan seperti biasa staff yang bertugas pada bagian front office memberikan penjelasan kepada aku, mengenai semua fasilitas yang bisa digunakan dan jadwal makan pagi di Swiss-Belhotel Lampung, aku menuju lift untuk menuju kamar.

Swiss-Belhotel Lampung
Lift menuju lantai kamar

Begitu pintu lift terbuka, aku berbelok sedikit dan melewati koridor antar kamar dari Swiss-Belhotel Lampung yang sangat keren. Benar benar menunjukkan kelasnya sebagai hotel berbintang yang recommended banget jika kita sedang ada tugas pekerjaan atau sekedar berlibur di kota Lampung.

Swiss-Belhotel Lampung
Koridor antar kamar

Sebelum masuk ke kamar aku, seperti biasa aku ajak kalian untuk melihat kamar lainnya. Jadi Swiss-Belhotel Lampung menawarkan akomondasi yang stylish dan modern dengan design nyaman dan menyenangkan untuk pengunjungnya. Total kamar yang dimiliki ada 167 unit secara total dengan berbagi tipe kamar.

Ini tipe kamar yang paling kecil, tapi itupun ukurannya sudah besar. Deluxe Room seluas 31 m2 dengan 1 queen bed  atau twin bed. Di dalam kamar terdapat sofa di sudut ruangan dan meja kerja, termasuk TV dengan channel local dan internasional, minibar, telephone, safe deposit box dan free wifi. Kamar mandi dengan standing shower dan wastafel terpisah sekat kaca.

Swiss-Belhotel Lampung
Deluxe Room
Swiss-Belhotel Lampung
Kamar mandi Deluxe Room

Berikutnya adalah tipe Executive Suite yang mempunyai luas 48 m2, kebayang seberapa leganya ketika kita berada di kamar ini. Hanya tersedia untuk tempat tidur Queen Size yang sangat nyaman dengan sofa di depan ranjang berikut meja, dan masih juga tersedia meja kerja. Sedangkan untuk fasilitas TV dan lainnya sama dengan tipe kamar sebelumnya.

Swiss-Belhotel Lampung
Kamar Tidur Executive Suite

Untuk tipe kamar yang berikut ini adalah Royal Suite, luas nya 67 m2 dengan pilihan tempat tidur queensize. Semua tipe suite menggunakan fasilitas modern dan ruangan kamar tidur terpisah dari ruangan yang lain, atau boleh dikatakan ada dua ruangan dalam satu unit kamar.

Sebagai gambaran, bisa kalian lihat di jajaran foto di bawah ini, masuk ke dalam kamar, terdapat semacam dapur bersih minus kompor, tapi tersedia ketel air panas untuk membuat kopi dan teh. Sebelum masuk ke kamar tidur, ada ruang tamu dan meja makan yang bisa digunakan selama menginap di Royal Suite.

Swiss-Belhotel Lampung
Royal Suite bagian luar
Swiss-Belhotel Lampung
Royal Suite

Untuk kamar tidur dari tipe Royal Suite, ukurannya sangat luas juga, di sini masih juga dilengkapi dengan meja kerja. Berikut kamar mandi dilengkapi dengan bathtub dan amenities yang sangat lengkap. Sehingga pengunjung yang menginap di tipe kamar ini tidak perlu membawa perlengkapan mandi, kecuali yang sifatnya pribadi.

Swiss-Belhotel Lampung
Kamar Royal Suite
Swiss-Belhotel Lampung
Kamar mandi Royal Suite

Dan inilah tipe tertinggi dan tebaik yang dimiliki oleh Swiss-Belhotel Lampung yaitu Presidential Suite, dengan total luas semua ruangan sebesar 112 m2. Kesan luxury akan kalian lihat dan rasakan ketika masuk ke dalam ruangan kamar ini. Nuansa putih dengan sentuhan warna coklat dan emas semakin membuat tampak mewah.

Sofa beda dengan meja kotak di depannya menghadap langsung ke TV ukuran besar yang disesuaikan dengan ruangan, dan di samping nya ada meja kerja yang seperti kita biasa lihat di perkantoran, juga meja makan untuk menjamu tamu pun tersedia di kamar ini. Ditambah lagi dengan dekorasi lampu yang semkain mempercantik ruangan.

Tak ketinggalan di sudut ruangan terdapat minibar, yang seandainya, jika ada pertemuan yang memang rada santai, maka meja bar dengan beberapa kursi tinggi ini bisa difungsikan maksimal sehingga kesan akrab dan hangat bisa ditimbulkan dari sekedar memesan minuman dari bar ini.

Swiss-Belhotel Lampung
Presidential Suite
Swiss-Belhotel Lampung
Ruangan di Presidential Suite
Swiss-Belhotel Lampung
Mini Bar di Presidential Suite

Khusus untuk kamar tipe Presidential Suite, ranjang yang disediakan adalah ukuran King Size, sehingga bisa dilihat perbedaan nya, bahwa tempat tidurnya besar sekali dan tentunya kualitas nya sangat diperhatikan. Untuk kamar mandinya juga menggunakan bathtub serta ukuran nya besar.

Swiss-Belhotel Lampung
Kamar mewah Presidential Suite

Gimana? udah aku tunjukkan semua tipe kamar yang ada di Swiss-Belhotel Lampung, jadi kalau kalian pas mau menginap di sini, bisa mempertimbangkan untuk memesan kamar tipe apa, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita saat hendak berlibur atau melakukan kegiatan bisnis di kota Lampung.

Seperti aku contohnya, ketika mau menginap di sini, sejak awal sudah memilih kamar tipe Deluxe Suite. Kamar dengan luas 39 m2 sudah membuat aku senang, nyaman, dan lega berada di dalamnya. Tempat tidur ukuran queen sized dengan kualitas yang sangat baik membuat aku tertidur pulas.

Disudut ruangan terdapat sofa untuk bersantai dilengkapi dengan meja berbentuk kotak yang bisa digunakan untuk meletakkan apa saja yang memudahkan saat kita hendak beraktifitas di sana, seperti misalnya ketika ingin membaca buku sambil menikmati snack, maka makanan kecil bisa diletakkan di meja tersebut.

Swiss-Belhotel Lampung
Deluxe Suite
Swiss-Belhotel Lampung
Ini kamar aku lho

Selain itu, furniture di ruangan ini sangatlah lengkap, ada meja kerja yang sangat aku perlukan, karena aku seringkali menulis artikel saat menginap di hotel. Lemari kecil di bawah TV bisa untuk meletkakkan kamera dan alat alat lainnyam serta lemari pakaian untuk menyimpan barang bawaan kita supaya tidak tampak berantakan.

Swiss-Belhotel Lampung
Furniture yang lengkap

Kamar mandi dengan shower standing yang dipisahkan dengan sekat kaca dari wastafel dan toilet, sehingga membuat lantai di luar tempat mandi tetap terjaga bersih dan tidak basah. Jujur kalau aku menginap di hotel paling tidak suka kalau lantai nya basah dan membuat lantai menjadi terkesan kotor.

Swiss-Belhotel Lampung
Kamar mandi ku

Selain perlengkapan mandi, setiap kamar di Swiss-Belhotel Lampung, memiliki AC, TV dengan saluran dalam dan luar negeri, perangkat telepon, wifi gratis, alat pembuat kopi dan teh, alay pengering rambut di kamar mandi, safe deposit box, mini bar, sandal kamar dan handuk.

Swiss-Belhotel Lampung
Amenities

Setelah tipe kamar, sekarang aku ingin memberikan info yang berkenaan dengan fasilitas apa saja yang dimiliki oleh Swiss-Belhotel Lampung, Pastinya jangan sampai kaget, karena fasilitas yang dimiliki sangatlah lengkap dan semuanya berfungsi bagi semua pengunjung hotel.

Grand Balroom, dimana untuk ruangan nya berada di luar bangunan hotel, tapi letaknya di samping hotel, tapi masih dalam satu area. Ukuran nya sangat besar dan kebetulan saat aku menginap di sini ada acara pernikahan yang digelar malam hari, sehingga aku mendapat moment untuk mengabadikan dekorasi dari panggung yang megah dan ruangan yang sangat luas.

Swiss-Belhotel Lampung
Grand Ballroom
Swiss-Belhotel Lampung
Acara Wedding di Grand Ballroom

Selain itu terdapat banyak ruang meeting yang disediakan di gedung yang sama dengan bangunan hotel. Terlihat lorong ruang meeting yang sangat panjang dan tampak beberapa pintu yang tertutup. Dan antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain, bisa dibuka penyekat nya dan disatukan untuk menyesuaikan dengan kapasitas dari peserta meeting.

Swiss-Belhotel Lampung
Jajaran Ruang Meeting
Swiss-Belhotel Lampung
Ruang Meeting

Executive Floor, merupakan lantai dimana terdapat fasilitas lounge, dan ini hanya bisa digunakan oleh tamu yang menginap di kamar tipe Presidential Suite, karena di lantai ini semua unit tipe terbaik dari Swiss-Belhotel Lampung berada. Selain itu bagian ruangan ini merupakan salah satu spot yang sangat instagramable, aku berkali kali mengambil gambar di sini.

Swiss-Belhotel Lampung
Executive Floors
Swiss-Belhotel Lampung
Instagramable

Swiss-Belhotel Lampung juga menyediakan ruangan untuk umat Muslim menjalankan ibadah, sehingga di sini bisa terlihat bahwa fasilitas yang disediakan oleh hotel ini, sangat seimbang antara kebutuhan jasmani dan rohani. Fasilitas ini juga memberi kemudahan bagi pengunjung hotel yang ingin menjalankan ibadah, tidak perlu harus kembali ke kamar.

Swiss-Belhotel Lampung
Musholla

Bisnis Center yang dilengkapi dengan dua perangkat computer, lengkap dengan koneksi internet nya, sehingga jika ingin menggunakan fasilitas ini tinggal pakai saja, di dalam ruangan ini juga disedikan beberapa tempat duduk. Hal ini bertujuan jika ada yang mau mengadakan meeting kecil atau pembicaraan pribadi, bisa menggunakan ruang ini sebagai tempat pertemuan.

Swiss-Belhotel Lampung
Bisnis Centre

Yang ini sangat jarang dimiliki oleh hotel lainnya yang ada di Indonesia, hanya beberapa hotel yang ada mini market di dalam gedung bangunan nya. Hal ini bagi kita yang menginap di Swiss-Belhotel Lampung tak perlu keluar dari hotel jika ingin membeli snack atau minuman dingin.

Swiss-Belhotel Lampung
Minimarket

Bagi pengunjung hotel yang ingin membuat badan nya lebih relax atau mungkin kecapekan setelah malalui perjalanan yang panjang, sehingga merasa lelah atau capek, bisa mencoba fasilitas spa yang ada di dalam hotel dan menawarkan beberapa jenis perawatan yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Swiss-Belhotel Lampung
Ruangan Spa

Swiss-Belhotel Lampung tak lupa menyediakan fasilitas untuk anak anak, dimana lokasinya dekat restoran, sehingga pada saat makan pagi dan matahari masih belum terlalu terik, keluarga yang membawa anak nya, bisa memanfaatkan waktu ini untuk mengajak bermain sambil sekaligus sarapan.

Swiss-Belhotel Lampung
Ruang bermain anak

Ini fasilitas yang paling aku senangi, jika di sebuah hotel ada disediakan tempat fitness seperti halnya di Swiss-Belhotel Lampung. Ukuran ruangan nya sangat luas dan alat yang ada sangat lengkap, mulai alat cardio sampai alat angkat beban. Buka mulai pagi sampai menjelang malam, sehingga pengunjung bisa bebas menentukan kapan akan menggunakan fasilitas ini.

Swiss-Belhotel Lampung
Ruang Fitness

Untuk fasilitas yang satu ini, kebanyakan pengunjung hotel akan suka, yaitu kolam renang. Swiss-Belhotel Lampung sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan, di sini bisa dilihat langsung, kolam renang untuk anak anak dipisahkan dengan kolam renang dewasa. Untuk fasilitas ini bisa digunakan dari pagi hingga sore hari.

Swiss-Belhotel Lampung
Kolam Renang Anak
Swiss-Belhotel Lampung
Kolam Renang Dewasa

Swiss-Belhotel Lampung juga memiliki fasilitas yang dinamakan Amphytheatre, dimana tempat ini seringkali digunakan untuk acara atau event yang memang menggunakan konsep outdoor. Lokasinya di tengah antara 2 bangunan utama dari hotel dan ballroom, areanya sangat asri dengan beberapa pohon berdaun hijau.

Swiss-Belhotel Lampung
Ampitheatre

Rasanya tak akan habis kalau membicarakan fasilitas yang ada di Swiss-Belhotel Lampung, tapi aku tetap harus melanjutkannya hehe, kali ini lobby lounge yang ada di area lobby, menyediakan berbagai minuman yang bisa dipesan dan dinikmati dengan duduk langsung di depan barista atau bartender. Pada malam hari, sambil bercengkrama dengan teman kolega ataupun keluarga, kalian akan ditemani dengan alunan live music dengan lagu lagu yang sedang happening sekarang.

Swiss-Belhotel Lampung
Lobby Bar
Swiss-Belhotel Lampung
Live Music

Satu lagi fasilitas yang tidak boleh dilupakan, karena ini sangat penting dan menjadi salah satu favorit aku, yaitu Swiss Café,  merupakan restoran yang melayani pengunjung hotel mulai dari makan pagi, makan siang sampai makan malam, bahkan untuk room service 24 jam juga berasal dari dapur resto ini.

Swiss-Belhotel Lampung
Swiss Cafe

Karena aku kalau sudah menginap di hotel paling malas untuk keluar dari lingkungan atau area hotel, oleh karenanya untuk makan selama di hotelpun, aku memesan dan mencoba menu makanan baik untuk lunch maupun dinner. Kalian bisa lihat di sini beberapa menu yang aku pesan dan disajikan dengan bagus sekali.

Menu makanan yang ditawarkan oleh Swiss Café pun sangat bervariasi, dari sisi rasa sudah tak perlu diragukan lagi, apalagi tampilan yang mengundang selera makan kita, mulai dari masakan Chinese, Menu Indonesia dan ada juga Western Food, semuanya aku cobain dan memang recommended banget.

Swiss-Belhotel Lampung
Chinese Food
Swiss-Belhotel Lampung
Western Food
Swiss-Belhotel Lampung
Banyak pilihan menu makanan

Sedangkan untuk makan pagi, Swiss-Belhotel Lampung menyajikan buffee breakfast dengan menu yang sangat lengkap. Dengan beberapa bagian meja yang sudah dibedakan atau dipisahkan satu dengan yang lainnya, seperti misalnya ada Live Cooking Station yang secara langsung menerima orderan dan memasaknya langsung, sebagai contohnya saat kita memesan olahan telur. Ada juga Indonesia Corner yang menyajikan aneka masakan Indonesia dengan rasa otentik, ada station khusus minuman, aneka buah dan salad. Serta tak lupa kalian juga bisa menikmati aneka cake, roti dan croissant.

Swiss-Belhotel Lampung
Buffee Breakfast
Swiss-Belhotel Lampung
Live Cooking Station
Swiss-Belhotel Lampung
Indonesian Corner
Swiss-Belhotel Lampung
Aneka Minuman
Swiss-Belhotel Lampung
Aneka Cake dan Roti

Dan seperti biasa, kalau untuk urusan sarapan, aku tidak pernah lupa, apalagi saat menginap di hotel, seperti saat menginap di Swiss-Belhotel Lampung, aku mengambil semua menu makanan yang sudah disajikan dan dimasak, lihat saja meja aku sudah penuh dengan makanan, dan sambil menyelesaikan tulisan ini, aku melahap semua sarapan pagi aku.

Swiss-Belhotel Lampung
Makan Pagi aku

Swiss-Belhotel Lampung
Jalan H.R. Rasuna Said No. 18, Lampung , Indonesia
+62-721-8017777
[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here