Swiss Belinn Airport Surabaya

0
253
Swiss-Belinn Airport Surabaya

Swiss-Belinn Airport Surabaya, member dari Swiss-Belhotel International, adalah Swiss-Belhotel ketiga, dimana aku mendapat kesempatan untuk stay cation. Sebelumnya aku pernah mengulas untuk lokasi Surabaya dan Lampung. Dari dua pengalaman menginap sebelumnya, kesan positif selalu aku dapat. Oleh karenanya, ketika aku mendapat undangan dari Swiss Belinn Airport Surabaya, tanpa pikir panjang, segera aku terima tawarannya, meskipun di sela sela jadwalku yang padat.

Ceritanya, Jumat malam aku harus mengisi acara Talk Show punya Kemenlu di Jakarta, sedangkan aku paginya masih harus meeting di Bandung. Jadi aku putuskan Jumat malam menginap di Jakarta dan Sabtu pagi terbang lagi ke Surabaya. Untungnya lagi, lokasi Swiss Belinn Airport Surabaya, sesuai dengan namanya, dekat dengan Bandara Internasional Juanda.

Yang bikin makin nyaman, Swiss Belinn Airport Surabaya menyediakan airport transfer baik penjemputan dari Bandara ke Hotel maupun sebaliknya. Sehingga begithu pesawat aku mendarat, petugas dari hotel sudah menunggu aku di depan pintu kedatangan, dan mengantar aku sampai di depan bangunan hotel, hanya dalam waktu sekitar 15 menit.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Bangunan tampak depan

Turun dari mobil, bagasi aku dibantu oleh staff hotel yang sudah stand by depan pintu, sapaan ramah ditambah senyum mengembang, mengantar aku menuju meja resepsionis. Segera aku mengeluarkan KTP dari kantong celana aku, karena tadi belum sempat aku masukkan kembali ke dalam dompet, untuk keperluan standard check in di semua hotel.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Meja Resepsionis

Sambil menunggu kamar dipersiapkan, aku duduk di area lobby, banyak pilihan tempat duduk, termasuk yang di tengah persis depan pintu masuk utama. Tapi aku memutuskan untuk duduk di bagian pojok persis sebelah resepsionis, dimana ruangan ini instagramable banget lho.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Sudut cantik di area lobby

Selain tempat duduk yang aku pilih, kalau kalian ke sini, boleh juga memilih duduk di depan Bar, sambil menikmati minuman selamat dating yang biasa disediakan di bagian ujung dari meja bar yang panjang, atau seandainya kalian ingin memesan minuman lainnya juga tersedia di sini.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Lobby Bar

Oiya, buat pengunjung Swiss Belinn Airport Surabaya, kalau bosan menunggu hanya sambil duduk, bisa juga mampir ke toko souvenir yang masih dalam area lobby. Dimana toko ini menjual berbagai macam souvenir dan baju batik baik untuk pria maupun wanita. Siapa tahu ada cocok buat dibawa pulang, tapi tentunya jangan lupa dibayar hehe.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Toko Souvenir

Tidak berapa lama, aku mendapat panggilan dari staff resepsionis, yang mengatakan kamar sudah siap. Setelah mendapatkan kunci kamar, aku segera menuju ke arah lift. Pas mau naik ke lantai dua, dimana kamar aku berada, ternyata Nampak directory dari hotel yang tertera di tombol angka masing2 lift. Ternyata fasilitas pendukung dari Swiss Belinn Airport Surabaya kebanyakan ada di lantai satu. Sehingga aku memutuskan untuk berhenti di lantai tersebut. Begithu pintu lift terbuka, ada jajaran kursi dan meja tertata rapi, dimana ini merupakan area ruang meeting.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Area Ruang Meeting

Di sini juga bisa kita lihat jajaran ruang meeting yang dimiliki oleh Swiss Belinn Airport Surabaya, dimana ruang meeting yang terdiri dari beberapa sekat, dan sekatnya dapat dibuka jika ingin dijadikan satu ruangan besar, disesuaikan dengan kapasitas orang yang akan mengikuti meeting.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Jajaran ruang meeting

Ruangan meeting dengan design minimalis, tapi untuk fasilitas di dalamnya sesuai dengan standard tempat rapat yang ada di kantor, seperti misalnya disediakan TV Monitor, alat tulis, air mineral, sound system, tempat duduk dan meja yang nyaman, pendingin ruangan dan penerangan yang pas.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Ruangan Meeting

Fasilitas kolam renang juga ada di lantai satu, dengan konsep terbuka dan berbentuk kotak memanjang, sangatlah cukup buat kita yang ingin melakukan olah raga ringan dan sunbathing di sela sela kegiatan bisnis atau sekedar transit menunggu jadwal pesawat keesokan harinya.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Kolam Renang

Di bagian ujung dari kolam renang, ada satu ruangan tertutup yang merupakan tempat fitness, di sini lebih menyediakan alat untuk cardio, karena benar juga sih, karena Swiss Belinn Airport Surabaya lebih berkonsep untuk hotel transit dan bisnis, jadi pengunjung yang dating pastinya hanya ingin melakukan olah raga ringan.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Ruang Fitness

Setelah menjelajah ke semua fasilitas yang ada di lantai satu, sekarang aku naik ke kamar aku, tapi kalau kalian sering membaca blog aku, pasti akan tahu kebiasaan dimana aku akan mampir dulu ke tipe kamar lainnya, supaya kalian juga mempunyai gambaran saat hendak menginap di hotel ini, memilih tipe kamar yang mana. Aku melewati koridor antar kamar yang tampak sangat eksklusif.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Koridor antar kamar

Swiss Belinn Airport Surabaya mempunyai tipe kamar Suite, dimana dengan luas 48 m2, ruangan yang cukup luas ini hanya tersedia 4 unit dari seluruh kamar yang ada. Sehingga kalau mau menginap di tipe kamar ini, bukannya tidak bisa pesan secara mendadak, tapi sebaiknya memesan jauh jauh hari sebelumnya.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Suite Room

Untuk tipe Suite Room, ada ruang tamu yang terpisah dari kamar tidur, sehingga jika hendak menerima tamu, tidak perlu sampai masuk ke dalam kamar tidur, alias privacy lebih terjaga. Selain itu juga ada meja semacam dapur bersih dengan rak diatasnya, sehingga jika ingin meletakkan makanan atau minuman bisa lebih rapi.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Ruang tamu kamar suite

Kamar tidur dari tipe Suite, dilengkapi dengan 1 ranjang besar dan meja kerja. Untuk kamar mandinya ada bathtub dan bukan standing shower. Design dari kamar ini memang minimalis, tapi secara keseluruhan terlihat sangat elegan dan berkelas. Akupun menyukai kamar ini.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Tempat Tidur di Suite Room
Swiss-Belinn Airport Surabaya
Kamar mandi dengan Bathtub

Sekarang waktunya masuk ke kamar aku, sudah pasti nggak salah kamar, karena di atas meja ada potongan buah segar dan kartu ucapan selamat dating yang ditanda tangani langsung oleh General Manager Swiss Belinn Airport Surabaya, yang terus terang membuat aku sangat tersanjung.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Kartu ucapan selamat datang

Aku mendapatkan kamar dengan tipe Grand Deluxe, dengan ukuran kamar yang luas, dimana selain tempat tidur ukuran besar, masih ada sofa yang menempel ke dinding dan meja untuk bekerja. Oiya untuk kamar tipe ini, sangat memungkinkan untuk ditambah dengan extra bed, karena siapa tahu, kalian pergi bertiga dan tidurnya tidak mau terpisah.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Grand Deluxe
Swiss-Belinn Airport Surabaya
Tempat tidur yang nyaman

Untuk fasilitas kamar yang lainnya adalah lemari dengan konsep terbuka, alat pemanas air yang bias dipakai untuk menyeduh kopi dan teh, Safe Deposit box, Kulkas kecil beserta isinya, dimana kalau kalian menginap pada kamar dengan tipe Grand Deluxe dan Suite boleh mengkonsumsi semuanya secara cuma cuma.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Ruangan yang luas dengan lemari

Kamar mandi dengan penutup korden, dimana bisa dibuka sehingga kacanya tembus pandang ke arah tempat tidur. Standing shower dengan penyekat kaca sebagian, serta ada wastafel dan toilet. Perlengkapan amenities sudah lengkap dan kita sebagai pengunjung yang menginap harusnya tidak perlu lagi membawa dari rumah.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Kamar mandi

Fasilitas restoran di Swiss Belinn Airport Surabaya mempunyai peranan penting, karena jika pengunjung malas keluar dari hotel, selain makan pagi, juga bisa menikmati buffee siang hari dari Senen sampai Jumat, atau memesan menu ala carte yang bisa dipesan dari lembaran menu makanan dan minuman.

Demi kenyamanan semua pengunjung hotel yang menginap di Swiss Belinn Airport Surabaya, Barelo yang merupakan nama restaurant dari hotel ini, menyediakan ruangan makan buat orang orang yang merokok dan tidak merokok. Sehingga satu dengan yang lainnya masing masing bisa menikmati makanan yang sudah disajikan

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Barelo
Swiss-Belinn Airport Surabaya
Restoran Barelo Smoking Area

Untuk makan pagi di Swiss Belinn Airport Surabaya, menggunakan konsep buffee breakfast, dengan menyajikan menu makanan mulai dari tradisional sampai modern. Yang paling mengejutkan adalah, ketika diberitahu oleh staff restoran, bahwa makan pagi di sini, dimulai sejak pukul 4 pagi, dengan alasan penerbangan pertama di bandara Surabaya adalah pukul 05.00 pagi, sehingga semua bisa sarapan dulu sebelum berangkat ke Bandara.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Buffee Breakfast
Swiss-Belinn Airport Surabaya
Pilihan menu makanan

Sedangkan untuk minuman, juga disediakan menu mulai dari jamu sampai juice buah segar. Selain itu ada potongan buah segar dan juga cereal yang biasa dicampur dengan susu, bagi penggemar yoghurt tinggal memilih rasa sesuai dengan yang disuka. Juga tersedia kopi dan teh.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Pilihan aneka minuman

Dan supaya kalian semua mendapat gambaran apa saja yang bisa dimakan saat makan pagi adalah sbb: seperti yang telah aku tata di atas meja, dimana disini tampak keanekaragaman menu breakfast yang telah disiapkan oleh chef  dari Swiss Belinn Airport Surabaya.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Menu Makan pagi aku

Seperti yang telah aku sampaikan sebelumnya, selain untuk makan pagi, Barelo juga melayani makan pagi dan makan malam. Berikut beberapa menu makanan yang aku pesan selama menginap di Swiss Belinn Airport Surabaya, dan jika kalian ingin menikmati makan di dalam kamar, tinggal telepon ke room service selama 24 jam.

Untuk hidangan pertama yang aku pilih, lebih mengarah ke menu masakan Indonesia, meskipun ada satu menu yang sudah bisa dibilang western yaitu Fish and Chip, sedangkan dua menu yang lain adalah: Iga Bakar Juanda yang merupakan chef recommended dan Ayam Bakar Taliwang yang sedikit pedas. Sedangkan untuk minuman segar nya adalah Mango Flush dan Strawberry Field

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Menu Indonesia

Sedangkan saat makan malam, aku sengaja memilih menu Western, karena kalau sudah menjelang tidur mengurangi makan nasi putih. Di sini tampak Caesar Salad dengan tambahan ayam diasap, Grilled Australian Beef Tenderloin dan Grilled Salmon Filled yang memang jadi kesukaan aku.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Menu Western

Tak ketinggalan aku juga mencoba menu masakan Indonesia tapi lebih terkesan makanan tradisional, seperti Gado Gado, Nasi Rawon yang dilengkapi dengan telor asin dan tempe serta sambal dan gurami terbang serta ayam penyet dengan tingkat kepedasan sambal yang bisa disesuaikan.

Woa… bisa kebayang khan kalau menginap di Swiss Belinn Airport Surabaya, meskipun sekali lagi, hanya merupakan hotel transit atau hotel berkonsep bisnis, eitsss jangan salah, fasilitas yang ada di dalam hotel sangat lengkap dan sajian makan yang sangat terpercaya dari segi tampilan dan tentunya rasa yang yummy.

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Menu Tradisional

Swiss-Belinn Airport Surabaya
Jalan Raya Juanda KM 1,88, Gedangan, Sidoarjo, Surabaya , Indonesia
(62-31) 9968 1818
[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here