Pantai Trikora

0
56
Alooo…ke pantai lagi yukkk…mumpung ini lagi nongkrong gratisan sambil manfaatin wifi nya, jadi keinget minggu lalu aku sempat jalan jalan ke salah satu pantai di Tanjung Pinang. Namanya Pantai Trikora, berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Jaraknya dari pusat kota Tanjung Pinang sekitar 45 km, atau kalau naik mobil bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.
Sekilas pantai ini karakternya sama dengan pantai yang ada di Kepulauan Natuna dimana pantainya banyak dihiasi dengan batu batu besar. Pasirnya yang putih menambah keindahan pantai ini. Ombak di pantai Trikora tidak terlalu besar dan pada saat air surut, akan semakin nampak indah.
Di pinggir pantai ada disediakan saung2 kecil di mana kita bisa duduk bersama teman2 atau keluarga, sehingga menambah kenyamanan saat berkunjung ke pantai Trikora. Saat aku ke sini, satu saung disewakan dengan harga 30 ribu. Oiya juga banyak penjual minuman kaleng atau minuman dingin jika kita haus. Saran aku jika berkunjung ke Tanjung Pinang sempatkan untuk main ke pantai ini.
Di samping tujuan kita main di pantai, sepulang dari pantai saat perut mulai terasa lapar, kita juga bisa mampir makan di salah satu tempat makan yang menyajikan menu makanan seafood dengan andalan kerang jenis gong gong dan lala. Kita bisa memilih duduk di saung2 pinggir pantai, jadi sambil menikmati makanan, kita bisa memandang hamparan air laut.
Setelah kenyang, saat pulang balik ke kota tanjung pinang, jika melihat ada kedai yang menggelar makanan yang dibungkus dengan daun pisang, boleh memarkir mobilnya sebentar…mau tahu apa isi bungkusan tersebut, ternyata aku juga baru tahu setelah diberitahu oleh teman yang asli orang tanjung pinang, yaitu tape. Yg pasti layak dicoba karena rasanya mantabsss…
SHARE
Previous articleBintan Nirwana Hotel
Next articleJogja Kopitiam
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here