IVORY by Ayola

1893
Ivory by Ayola

Gerimis pagi ini tak mengurungkan niat aku untuk tetap berangkat ke kota Bandung, di samping memang sudah direncanakan jauh hari, kebetulan ada sebuah acara yang harus aku hadiri. Lagian sekarang masih pukul 8 pagi dan jangka waktu perjalanan kurang lebih 3 jam dengan catatan tanpa macet…

I’m only one call away
I’ll be there to save the day
Superman got nothing on me

Call me, baby, if you need a friend
I just wanna give you love
C’mon, c’mon, c’mon
Reaching out to you, so take a chance

Lagu dari Charlie Puth, One Call Away belakangan sangat suka aku dengarkan, mengiringi selama perjalanan dan entah udah berapa kali aku putar balik. Untungnya jalanan hari ini lancar, aku melirik jam di atas dashboard mobil pukul 11 ketika aku melintas pintu tol Pasteur dan menepi sebentar untuk mengaktifkan aplikasi map, supaya tidak salah arah.
Hanya sekitar 10 menit waktu yang aku butuhkan, ketika dari kejauhan nampak papan nama hotel Ivory by Ayola.

Hotel Ivory by Ayola

Lokasi hotel ini sangat strategis lho, nuansa Bandung yang sempurna, dimana dikelilingi oleh cafe dan resto kekinian dan tentunya Factory Outlet yang berada di area Riau, tetapi jangan kuatir, meskipun dekat dengan keramaian, hotel ini sedikit jauh dari jalan utama, sehingga sangat nyaman dan tenang.
Lokasi Hotel yang Strategis

Masuk ke dalam hotel, bisa ngerasain suasana yang sangat rumahan banget, sesuai dengan motto yang diusung “feels like home” bahkan di brosur tertulis “my home in Bandung”. Meja reception di sudut bersebelahan dengan sofa rumahan yang nyaman, dan tepat di depan nya nampak lemari kecil yang digunakan sebagai sekat untuk sofa yang lain nya dan ini merupakan ruang santai dimana para pengunjung bisa duduk saat menunggu proses check ini atau jika ada tamu yang berkunjung dan tidak mau menemui di kamar, bisa di sini juga.
Meja Reception dan Sofa

Ruang tunggu yang cozy

Berhubung aku habis mengemudi kendaraan, yang ada sekarang pengen ketemu ranjang aja hehe…proses check in pun udah selesai, jadi aku segera naik ke kamar. Hotel ini mempunyai 4 lantai, total 59 kamar dengan beberapa tipe yang dibedakan dari luas kamar. Jadi dengan beragam tipe kamar yang ada kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing masing.
Superior Room (20,94 m2) ada pilihan Twin dan Double Bed
Superior Room

Deluxe Room (33,75 m2)) Double Bed
Deluxe Room

Deluxe City View (25,83 m2) ada pilihan Twin dan Double
Nah, ini kamar yang aku tempati, sangat nyaman banget karena selain kamarnya luas, dan pemandangan kota terlihat saat jendela dibuka dan kamar menjadi terang karena banyak cahaya masuk.
Deluxe City View

Ranjang King Koil yang nyaman banget

Kamar Mandi

Family Room (31,50 m2) dengan 2 ranjang King dan Queen Bed
Oiya aku sempat semalam nempati kamar ini, karena orang tua dan ponakan pengen ikutan menginap, asik banget lho buat yang rame rame bareng keluarga, karena ukuran kamarnya luas dan ranjangnya dua, udah githu meskipun ruangan nya besar, AC di kamar nya tetap dingin. Pas di antara dua ranjang ada sofa dengan meja yang bisa digunakan buat makan atau sekedar pengen “kongkow” tapi nggak mau di ranjang.
Family Room

King dan Queen Bed

Semua tipe kamar dilengkapi dengan fasilitas yang sama di antaranya: Ranjang King Koil yang nyaman, penutup ranjang dari bahan linen import, AC, Alat untuk membuat teh dan kopi, Safe Deposit Box di kamar, Kamar no smoking, Free Akses Internet, shower air panas dan dingin, hair dryer.
Peralatan Mandi

Coffee and Tea Making

Fasilitas lain dari Hotel ini adalah tersedianya Ruang Meeting, sebanyak 3 ruang dengan ukuran yang berbeda, untuk nama ruang meeting nya menggunakan jenis bunga yaitu Lotuss, Vanda dan Lily. Kapasitas ruangan nya bisa diatur mulai dari 6 sampai 60 orang.
Ruang Meeting

Di samping fasilitas ruang meeting, Hotel Ivory mempunyai cafe yang termasuk dalam daftar cafe kekinian di Bandung, namanya Everjoy Coffee & Cafe, lokasinya selantai dengan lobby area. Banyak spot foto yang bisa diambil saat kita berada di cafe ini, mempunyai ruangan yang no smoking dan buat yang merokok nggak perlu kuatir karena bisa memilih duduk di bagian luar, dibuka untuk umum mulai dari menjelang jam makan siang sampai malam hari
Everjoy Coffee & Cafe

Ruang Bagian Dalam

Ruangan Smoking di bagian luar

Layanan makan pagi juga disajikan di Everjoy Coffee and Cafe, dengan menu yang sangat beragam, mulai dari Salad & Buah, Makanan Utama yang recomended, Roti dengan butter & jam, Puding aneka rasa, Kopi & Tea. Oiya jangan lupa saat makan pagi kita mendapatkan complimentary fresh brewed coffee dengan pilihan menu: Long Black, Cappuccino, Kopi Tubruk.
Salad

Buah Segar

Kwetiauw Goreng

Cah Kacang Buncis

Kare Ayam

Untuk hari Sabtu atau Minggu, menu breakfast rada beda dengan adanya jajanan pasar yang disajikan, menurut aku hal ini semakin menambah nilai plus untuk hotel ini, dan jujur aja aku sangat betah saat menikmati semua menu breakfast yang disajikan.
Kacang  Rebus
Kacang Rebus

Pisang rebus

Es Saetw
Es Dawet

Satu lagi nih, Everjoy Coffee & Cafe, sangat cocok buat kita yang mau ngadain acara bareng keluarga, teman, bahkan ada paket untuk yang mau ngadain Arisan. Kebetulan nih, pas lagi ngerayain Anniversary Pernikahan ortu ke 49, aku rayain di sini dan memilih tempat duduk yang dibagian belakang, jadi bisa disetting private karena kami merayakan hanya bersama keluarga. Makanan yang dipesan ala charte dengan banyak pilihan, mulai asian food, masakan indonesia sampai yang western. Suasana cafe sangat cozy sehingga makin menambah keakraban keluarga aku dan pastinya bikin happy orang tua.
Happy Aniversary  ke 49 buat Ortu aku
Happy Aniversary ke 49 buat Ortu aku

Menginap di Hotel Ivory by Ayola benar benar paket lengkap, mulai lokasi yang ok dekat dengan makanan dan factory outlet, kamar yang nyaman, suasana hotel seperti di rumah sendiri dan cafe kekinian yang nyediain tempat buat kita santai dan bikin acara…jadi recomended banget khan
Feels Like Home

Fanpage : Ivory By Ayola Hotel Bandung

Previous articleObyek Wisata Banda Neira
Next articleGallery Prawirotaman
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler