Bali Zoo Unique Experience

    0
    1125
    Bali Zoo

    Serius nih mau ke Kebun Binatang? Sudah hampir tiga kali teman aku menanyakan hal yang sama selama perjalanan dari Denpasar ke Gianyar, yang merupakan lokasi dari BALI ZOO. Sekali lagi aku mengangguk dengan yakin. Antrian loket pembelian tiket masuk belum terlalu ramai ketika aku sampai, karena aku datang tepat pada jam buka yaitu pukul 09.00, tempat ini buka setiap hari sepanjang tahun, kecuali pada hari raya Nyepi akan ditutup, dan tiap hari akan ditutup pada jam 22.00

    Tempat Pembelian Tiket Masuk
    Tempat Pembelian Tiket Masuk

    Begitu masuk ke area dekat loket tiket, aku melihat papan nama Miniapolis Jungle Waterplay, aku pikir ini tempat apa, ternyata kolam renang yang disediakan buat anak anak dengan tujuan untuk melengkapi kegembiraan mereka setelah seharian berkeliling di dalam kebun binatang. Tak jauh dari Miniapolis, aku berhenti sejenak untuk mengambil gambar bersama beberapa burung yang memang sudah disiapkan oleh Team Bali Zoo, selain itu di dalam area ini ada beberapa spot foto yang menurut aku sangat menarik
    Miniapolis Jungle Waterplay
    Miniapolis Jungle Waterplay

    Di sini bisa berfoto dengan beberapa burung
    Di sini bisa berfoto dengan beberapa burung

    Foto bersama Buaya Jadi Jadian
    Foto bersama Buaya Jadi Jadian

    Tampak Seram tapi Bagus buat difoto
    Tampak Seram tapi Bagus buat difoto

    Aku masuk lebih ke dalam lagi, sampai pada sebuah ruang terbuka yang cukup luas dan ada tangga naik di depan nya, ternyata masuk melalui pintu tersebut kita mulai menjelajah ke dalam wahaya yang ada di area BALI ZOO, tetapi sebelum melihat aneka macam satwa, tampak satu tempat makan yang bernama WANA di sebelah kiri dari pintu, uniknya di sini jika kalian memesan makanan dan duduk dekat dengan kaca, akan bisa melihat singa yang lalu lalang di dekat jendela tersebut.
    Pintu Masuk Wahana
    Pintu Masuk Wahana

    WANA Restoran & Lounge Bar
    WANA Restoran & Lounge Bar

    Pintu Masuk WANA Restoran yang unik
    Pintu Masuk WANA Restoran yang unik

    Tempat Makan berdinding kaca di WANA Restoran
    Tempat Makan berdinding kaca di WANA Restoran

    Bali Zoo, cukup terkenal di mancanegara, terbukti saat aku berjalan jalan hari ini, terlihat beberapa pengunjung asing dari luar Indonesia juga sedang menikmati keindahan kebun binatang ini, dan yang menjadi daya tarik dari kebun binatang ini adalah keragaman dari satwa yang ada di dalam nya, aku berkeliling sambil mengamati tingkah laku binatang yang kadang bisa bikin tersenyum sendiri.
    Wisatawan Mancanegara
    Wisatawan Mancanegara

    Burung Merak
    Burung Merak

    Orang Utan
    Orang Utan

    Gajah
    Gajah

    Selain melihat berbagai macam satwa, di Bali Zoo juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melakukan aktifitas memberi makanan kepada satwa yang ada di sana pada jam jam tertentu, disesuaikan dengan waktu makan dari kelompok binatang tertentu, kecuali kelompok Gajah, bisa kapan aja diberi makan, sebuah pengalaman yang unik buat kita yang memang tidak mempunyai binatang peliharaan di rumah, juga baik untuk edukasi kepada anak anak untuk lebih menyayangi binatang.
    Memberi makan rusa
    Memberi makan rusa

    Berbagai atraksi ditawarkan di sini, kita tinggal memperhatikan jam show dari masing masing atraksi, kebetulan aku beruntung bisa menyaksikan atraksi burung pada siang hari dan fire dance pada saat malam hari, dan kedua atraksi tersebut buat aku sangat menarik. Oiya pada saat melihat fire dance, kita juga bisa sekalian memesan makanan atau minuman.
    Atraksi Burung
    Atraksi Burung

    Atraksi Fire Dance
    Atraksi Fire Dance

    Buat yang membawa keluarga dan tidak ingin repot untuk mencari makan pada saat siang hari, bisa membeli paket makan siang model buffee atau memesan langsung menu yang ditawarkan di restoran yang berkapasitas 300 orang, sambil menunggu makanan tiba atau jika memilih buffee set menu dan ingin santai menurunkan makanan, bisa sambil memilih souvenir yang hanya dijual di Bali Zoo
    Bali Zoo Resto
    Bali Zoo Resto

    Toko Souvenir
    Toko Souvenir

    Berbagai jenis makanan yang ditawarkan sangat mengundang selera, dan untuk menu buffee nya sangat beragam dan bisa mengambil sepuasnya sampai kita merasa kekenyangan.
    Bread Garlic
    Bread Garlic

    Apple Pie
    Apple Pie

    Pizza
    Pizza

    Terakhir yang aku sampaikan dari keunikan Bali Zoo adalah di sini kita akan sering melihat Gajah yang berjalan berkeliling kawasan Bali Zoo dan juga bisa naik di atas Gajah tersebut. Benar benar sebuah pengalaman unik yang aku dapat selama berkunjung di Bali Zoo. Tempat wisata ini sangat aku rekomendasikan buat siapa aja, mulai dari anak kecil sampai dewasa pasti terhibur sekembalinya dari sini.
    Mahout for a Day
    Mahout for a Day

    BALI ZOO

    Jalan Raya Singapadu
    Banjar Seseh
    Gianyar
    Bali
    Email: [email protected]
    Telepon: +62 361 294357

    Follow juga akun sosmed nya:

    Fanpage: BALI ZOO
    Twitte: @zoo_bali
    Instagram: balizoo

    SHARE
    Previous articleLOFT Legian Hotel
    Next articleThe SANCTOO VILLA
    Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here