The Mugshot Cafe Penang

2
98
Mugshot Cafe
Mugshot Cafe

Semangat Pagi semuanya…kebiasaan aku nih, begithu buka mata di pagi hari yang kepikir adalah makan apa buat sarapan. Untung saja, berbekal info dari salah satu teman yang memang asli orang Penang, memberikan salah satu nama café yang ada di daerah George Town.

Berbekal alamat dari website di google, aku memesan taxi online dari hotel menuju tempat makan pagi yang bernama Mugshot Café. Perjalanan tak memerlukan waktu yang lama, mobil berhenti di tepi jalan dan sang sopir menunjukkan salah satu ruko, dimana tirai kayu pelindung mataharinya, bertuliskan kata Magnum.

Mugshot Cafe
Tampak depan

Turun dari mobil, aku segera masuk ke dalam area café, ternyata bagian depannya merupakan 2 ruko yang digabung menjadi satu. Bagian ruko yang bertuliskan Mugshot menjual menu yogurt, minuman dan bugel muffin. Sedangkan ruko disebelahnya bertuliskan Rainforest Bakery, khusus menjual berbagai croissant yang terlihat sangat mengundang selera.

Oiya di Magnum Café, cara pemesanannya seperti di café cepat saji, kita sebagai pembeli langsung menghadap kasir, memesan makanan dan minuman, kemudian bayar.

Mugshot Cafe
Tempat memesan makanan dan minuman

Selain memesan menu yang terpampang di Mugshot, aku juga mampir ke RainForest Bakery yang tampilan croissant nya sangat mengundang selera, hampir kalap memesan semua makanan apa saja yang disajikan di sana, coba kalau tidak ingat kondisi perut yang nanti kekenyangan.

Mugshot Cafe
RainForest Bakery

Sambil menunggu pesanan, aku memanfaatkan untuk memilih tempat duduk yang aku rasa sangat nyaman, sambil mengambil beberapa gambar yang menjadi bagian dari kebiasaan aku saat berada di suatu café yang lucu. Tapi memang Mugshot Café sangat rekomended tempatnya buat nongkrong santai bersama teman, keluarga ataupun pasangan.

Mugshot Cafe
Tungku Perapian

Kalau dilihat dari luar, Mugshot Café terlihat sempit atau kecil, padahal dalamnya sangat luas dan kalian akan merasa berada di rumah sendiri, sehingga saat menikmati makanan kalian bisa merasa sangat santai dan nyaman banget. Aku saja jadi betah dan hampir lupa waktu karena ingin berlama lama di sini.

Mugshot Cafe
Bagian dalam Cafe

Salah satu bagian café yang menarik perhatian aku dan bisa ngerasain kalau sudut ini instagramable banget, Sayangnya, saat aku dating ke sini, situasi café sedang penuh dengan pengunjung. Maklum kalau saat weekend memang café ini sarat pelanggan yang sudah jadi “regular quest”

Mugshot Cafe
Sudut Instagramable

Tak lama kemudian, makanan dan minuman yang aku pesan sudah tersaji di atas meja, mulai dari croissant, yogurt apple, bagel bacon & egg dengan pendamping minuman es teh dan kopi panas. Tak sabar rasanya ingin membuktikan rasa makanan dan minuman dari café rekomendasi teman aku.

Mugshot Cafe
Pesanan aku

Ternyata memang enak banget…benar benar aku sepenuhnya jatuh cinta dengan salah satu café yang ada di area George Town, Pulau Penang ini dan sudah menjadi catatan, kalau nanti aku ke Penang lagi, pasti mau mampir ke sini untuk memesan Bagel Bacon & Egg yang merupakan salah satu menu favorit di sini.

Mugshot Cafe
Bacon & Egg

The Mugshot Café

302 Chulia Street, 10200 George Town, Malaysia

Operating hours:
8am-12am (Mon-Sun)

Tel: +6012-405 6276

SHARE
Previous articleFour Points by Sheraton Jakarta
Next articleGAIA Art Movement
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

  1. Sepertinya aku melewatkan kafe ini saat ke Penang kemarin. Kafenya lucu. Gelasnya apalagi. Es teh aja jadi kelihatan bagus gitu difoto. Yang paling menyenangkan saat di Penang itu terus terang adalah berburu mural. Bahkan, di kafe macam begini pun ada muralnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here