Harris Resort Waterfront Batam

4
112
Harris Resort Waterfront Batam

Beberapa tahun yang silam aku pernah tinggal di Batam, tapi waktu itu kota ini belum seramai sekarang. Saat kendaraan yang aku tumpangi keluar dari kompleks Bandara Internasional Hang Nadim, terlihat banyak bangunan baru bertingkat yang aku lewati. Jalanan raya di kota ini bisa dibilang selebar yang ada di ibukota Jakarta, bedanya tidak terlihat kemacetan. Dan aku sekarang sedang menuju ke Harris Resort Waterfront Batam.

Perjalanan dari bandara menuju resort ini memang memerlukan waktu yang cukup lama, sekitar kurang lebih 45 menit. Tapi tak jadi masalah buat aku, karena memang tujuan kali ini ingin menikmati suasana yang jauh dari hingar bingar perkotaan. Harris Resort Waterfront Batam berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Waterfront City yang berada di bawah naungan Managemen Hotel TAUZIA.

Mobil yang aku tumpangi memperlambat laju nya, ketika sudah berada di depan bangunan warna warni yang terkesan sedikit pudar tapi tetap terlihat megah. Di samping bangunan ini ada bangunan lain yang sama karakternya dengan warna yang lebih cerah. Ternyata aku baru tahu kalau resort ini baru beberapa tahun lalu membangun gedung baru dan merencanakan akan merenovasi bangunan yang lama serta akan tampil dengan konsep yang berbeda di tahun mendatang. Jadi penasaran nih…

Bangunan Gedung nya

Harris Resort Waterfront Batam
Tampak depan bangunan
Harris Resort Waterfront Batam
Bagian belakang bangunan resort
Harris Resort Waterfront Batam
Keseluruhan bangunan resort

Saking asiknya mengamati bangunan hotel secara keseluruhan, sampai baru sadar saat sopir yang mengantar aku mengatakan bahwa barang bawaan sudah diturunkan semuanya. Ketika hendak masuk ke lobby, aku jadi tersenyum sumringah karena melihat tulisan yang terpampang layar monitor “Welcome Mr. Hartadi Putro VIP of the Day”. Tersanjung banget khan kalau pas kalian mau menginap di sebuah hotel terus dapat sambutan seperti ini.

Harris Resort Waterfront Batam
Wow…ini akuuuuu….

Aku melangkah masuk ke dalam lobby dan menuju ke meja resepsionis, mengurus registrasi seperti biasa. Mendapat penjelasan secara garis besar mengenai peraturan yang ada di hotel dan aktifitas apa saja yang bisa dinikmati selama aku menjadi tamu di Harris Resort Waterfront Batam. Oiya, karena hotel ini mempunyai dua gedung yang terpisah, meskipun berada di satu lahan, maka sebenar nya sudah tersedia 2 area lobby, hanya sementara ini yang digunakan masih lobby yang lama untuk proses check in.

Harris Resort Waterfront Batam
Lobby Area Baru
Harris Resort Waterfront Batam
Lobby Area Lama

Area lobby yang luas didominasi warna orange, merupakan karakter yang melekat dari hotel Harris dimanapun itu. Warna ini memberikan pengaruh terhadap suasana sekelilingnya termasuk kepada aku yang memang sangat menyukai warna ini. Sambil menikmati “welcome drink” dan menunggu kamar aku disiapkan, santai aku duduk sambil melihat pengunjung lain yang lalu lalang.

Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Santai di Area Lobby

Tak berapa lama, staff reseptionis menghampiri aku, sambil menyerahkan kunci dan menyebutkan nomor kamar yang bakal aku tempati. Segera aku meminta bell boy untuk mengantar koperku ke dalam kamar terlebih dahulu, karena aku masih ingin berkeliling di area hotel yang sangat luas ini, terutama bagian outdoor nya.

Aku keluar dari hotel dan berjalan ke bagian samping kanan, dimana nampak lapangan rumput yang sebagian areanya sudah diberi paving stone, digunakan untuk kegiatan outbond.

Fasilitas Hotel

Harris Resort Waterfront Batam
Area outbound di samping resort

Di samping area outbond tadi aku bergeser ke samping sedikit, sebuah papan kayu berada di dekat bibir pantai yang langsung mengarah ke laut, bolehlah aku bilang sebuah dermaga kecil. Perairan ini yang dimanfaatkan oleh hotel untuk memberikan fasilitas permainan Jet Ski kepada pengunjung yang mempunyai hobby olah raga air.

Harris Resort Waterfront Batam
Tampat santai dekat laut
Harris Resort Waterfront Batam
Water Activity

Aku juga memperhatikan hamparan pasir di dekat dermaga kecil ini, dari kejauhan terlihat jaring net yang terpasang. Lapangan Volley Pantai ini boleh digunakan oleh semua pengunjung hotel yang menginap tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Jadi kalau kalian datang ke sini rame rame, bermain volley di sore hari dengan menikmati suasana pantai adalah sempurna banget khan.

Harris Resort Waterfront Batam
Pantai di belakang resort

Puas menikmati udara pantai, aku masuk kembali ke area hotel, tapi masih menjelajah bagian luar bangunan. Melihat salah satu fasilitas andalan yang dimiliki oleh Harris Resort Waterfront Batam yaitu Giant Swimming Pool, kolam renang yang berukuran sangat besar, sehingga meskipun banyak pengunjung yang berenang, kolam ini masih saja terlihat lega. Nah ada satu permainan menantang ditawarkan buat pengunjung yang ingin mencoba, yaitu Flying Fox yang meluncur dari puncak gedung dan akan melintas di atas kolam renang ini. Buat yang hobby posting di sosial media dan ingin foto di kolam sambil berpose di Floating Mattress bisa menyewa di hotel langsung.

Harris Resort Waterfront Batam
Giant Swimming Pool

Selain kolam renang berukuran besar, tak lupa pihak hotel menyediakan kolam renang khusus buat anak anak dengan ukuran kedalaman yang aman buat anak kecil tetapi juga tetap harus dalam pengawasan orang tuanya. Bagi yang suka “sunbathing” bisa memilih beberapa tempat duduk yang disiapkan di pinggiran kolam renang.

Harris Resort Waterfront Batam
Kolam renang anak anak

Buat yang hobby olahraga kayak aku, telah tersedia ruang gymnasium yang tertutup tapi dengan dinding kaca, sehingga tetap nyaman dan tidak merasa bosan karena masih bisa melihat pemadangan keluar. Berada di lantai bawah sejajar dengan lobby dan kolam renang. Sehingga hal ini memudahkan akses bagi pengunjung yang setelah fitness ingin langsung berenang.

Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Fitness

Oiya satu lagi nih, seperti pengalaman aku sendiri, padahal udah prepare koper dengan teliti, ternyata masih ada ketinggalan masukin pasta gigi, untung nya di Harris Resort Waterfront Batam ada Harris Mart yang menjual berbagai keperluan sehari hari dan juga snack dan minuman yang kalian inginkan. Jam buka nya pun sangat tepat, mulai pagi sampai 11 malam lho.

Harris Resort Waterfront Batam
Harris Mart

Bagi pengunjung hotel yang menginap bersama keluarga dan membawa anak kecil, juga bisa memanfaatkan fasilitas Harris Baby Kids dan Spa, tapi jangan berpikir harus menunggu anaknya dipijat tanpa melakukan aktifitas apa apa. Sementara baby nya mendapat perawatan spa, orang tuanya bisa melakukan relaksasi juga di Happy Feet Refleksiologi yang ruangan nya bersebelahan.

Harris Resort Waterfront Batam
Spa di dalam Gedung Hotel
Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Spa untuk anak anak

Untuk anak anak yang sudah bisa bermain dengan pengawasan orang tua, boleh memakai ruangan Dino”s Kids Club, selain bisa menggunakan fasilitas yang tampak pada foto aku, di sini anak anak bisa melakukan hal hal yang sifatnya berkreasi seperti misalnya menggambar atau mewarna.

Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Bermain Anak

Kalau refleksi masih dirasa kurang membuat badan relaks, jangan kuatir juga. Masih dalam area resort tapi berbeda gedung, kalian bisa mencoba perawatan pijat dari H’Spa yang dimanaged oleh Tiara Mustika Spa. Ruangan yang digunakan berada di lantai atas, sehingga lebih nyaman dengan konsep semi terbuka. Sebelum melakukan perawatan, pengunjung bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu, mengenai paket spa apa yang diambil. Ada ruangan khusus seperti resepsionis di pintu masuk utama nya.

Harris Resort Waterfront Batam
H Spa
Harris Resort Waterfront Batam
Ruangan depan H Spa

Seperti hal nya tempat Spa lain nya, sebelum perawatan dilakukan, hal awal yang sering dilakukan adalah membersihkan kaki dengan air yang sudah diberi campuran garam dan lain nya, sembari kaki dipijat supaya lebih santai.

Harris Resort Waterfront Batam
Tempat cuci kaki sebelum pijat

Tempat Spa yang sangat luas ini memberikan pilihan ruangan yang akan digunakan untuk proses perawatan, jalan setapak yang asri dan suasana nya sangat tenang. Hembusan angin dari alam terbuka menambah kenyamanan, juga lantunan lagu yang sengaja dipilih untuk memberikan sebuah harmoni yang lengkap.

Harris Resort Waterfront Batam
Area H Spa
Harris Resort Waterfront Batam
Konsep terbuka dari H Spa
Harris Resort Waterfront Batam
Ini tempat spa nya

Nah, semoga nggak pada ngantuk nih, karena aku ajak muter terus, tujuan aku supaya kalian tahu betapa lengkapnya fasilitas di Harris Resort Waterfront Batam. Kalau tak suka pijat, bisa melakukan manicure padicure dan perawatan rambut yang letaknya satu gedung dengan H’Spa, yaitu di Jade Nail & Salon. Jadi meskipun liburan, bagi para wanita bisa tetap tampil cantik.

Harris Resort Waterfront Batam
Jade Salon

Buat bayi sudah, buat para orang tua juga sudah. Nah buat anak anak remaja dan menjelang dewasa ngapain aja donk kalau menginap di sini. Tenang dan jangan sedih, banyak permainan yang ditawarkan dan bakalan bikin liburan kalian makin seru.  Seperti misalnya fasilitas permainan mini golf, paintball, airsoft gun, basket 3 on 3. Semuanya bisa digunakan oleh para pengunjung yang menginap.

Harris Resort Waterfront Batam
Outdoor Activity
Harris Resort Waterfront Batam
Paint Ball
Harris Resort Waterfront Batam
Kegiatan menembak
Harris Resort Waterfront Batam
Basket 3 on 3

Selain untuk belibur, Harris Resort Waterfront Batam juga menyediakan ruangan meeting yang berkonsep Harris Energizer Meeting, dimana meskipun suasana yang ada memang santai banget, tapi tetap produktif. Dimana perencanaan meeting dengan segala aktifitas nya dibuat lebih fun. Fasilitas yang ada di dalam ruang meeting juga sangat lengkap seperti Overhead, Slide & LCD proyektor, Whiteboard, Wifi, PC dan printer, serta sound sistem

Harris Resort Waterfront Batam
Meeting Room
Harris Resort Waterfront Batam
Ruang meeting besar

Tipe Kamar

Gimana? Udah lelah dan ingin istirahat ya…ayo sekarang aku ajak lihat beberapa tipe kamar yang ada di sini. Dari gambaran fasilitas yang ada kalian pasti setuju khan kalau aku bilang resort ini cocok buat menginap dengan siapa saja, seperti misalnya keluarga, teman, pasangan atau jika harus sendirian pun tak jadi masalah. Baik bertujuan untuk liburan atau bisnis.

Total kamar yang dimiliki oleh Harris Resort Waterfront Batam sebanyak 308 dengan pemandangan kolam renang dan laut lepas. Design simple tapi elegan jadi standard nya, dengan peralatan lengkap di dalam kamar, LED TV, Wifi, AC, sofa untuk bersantai serta kamar mandi yang luas.

Untuk tipe kamar yang bisa jadi pilihan adalah Trendy, Trendy Suite, Funky, Cabana Room, Japanese Suites, Junior Suite, Executive Suite dan Family Room. Nah aku sempat melihat tipe kamar lain nya dan mengambil beberapa gambar. Pertama adalah tipe kamar Junior Suite dengan luas 65 m2, dimana ini sebenarnya dua kamar yang digabung menjadi satu, Dimana selain ranjang ukuran besar di salah satu bagian ruangan, dan ruangan lain nya ada sofa, meja makan dan meja kerja.

Harris Resort Waterfront Batam
Kamar Junior Suite
Harris Resort Waterfront Batam
Ruangan Tidur tipe Junior Suite
Harris Resort Waterfront Batam
Ruang keluarga tipe Junior Suite

Berikutnya, adalah kamar yang membuat aku terkejut ketika pintu nya terbuka, karena di kamar ini aku terasa dibawa ke Jepang dan memang benar tipe kamar ini adalah Japanese Suite dengan luas 58,5 m2. Sangat unik sekali kamar ini, karena benar benar dibuat seperti kita menginap di rumah tradisional Jepang, bahkan sampai ada bathtub dari batuan buatan di ruang terbuka.

Harris Resort Waterfront Batam
Tipe Kamar Jepang
Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Santai Tipe Kamar Jepang
Harris Resort Waterfront Batam
Ranjang tipe Kamar jepang
Harris Resort Waterfront Batam
Jacuzzy di Tipe Kamar Jepang

Executive Suite merupakan kamar yang ukuran nya paling besar di resort ini, layaknya sebuah rumah berukuran luas 86 m2. Berada di dalam nya, kita seperti di rumah sendiri, karena ada sofa ruang tamu, dapur bersih, meja makan untuk keluarga dan ranjang yang besar terpisah di ruangan lain. Untuk design interior nya sangat mewah dengan menggunakan bahan bahan yang berkualitas tinggi, mulai dari wallpaper sampai keramik lantai yang kita injak. Di samping itu ada meja kursi yang terletak dekat jendela menghadap pemandangan laut, bisa digunakan untuk menikmati minuman hangat di sore hari.

Harris Resort Waterfront Batam
Suite Room
Harris Resort Waterfront Batam
Tempat Tidur di Suite Room
Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Keluarga di Suite Room
Harris Resort Waterfront Batam
Ruang Makan di Suite Room
Harris Resort Waterfront Batam
Kamar Mandi Suite Room
Harris Resort Waterfront Batam
Romantis Dinner di dalam kamar

Kamar tipe Family dengan luas 40 m2, cocok sekali buat keluarga yang mempunyai dua anak dan ingin tinggal dalam satu kamar. Dimana ada ranjang khusus anak anak yang diletakkan di pojok ruangan di samping ranjang utama. Harris Resort sangat memperhatikan detail isi ruangan, contohnya untuk kamar tipe ini ada meja kursi khusus anak anak lho.

Harris Resort Waterfront Batam
Tipe Kamar Family
Harris Resort Waterfront Batam
Kamar Family
Harris Resort Waterfront Batam
Ranjang anak di Kamar Family

Selanjutnya di bagian gedung lain ada satu tipe kamar yang sebenarnya aku bilang nuansa resort banget, namanya Cabana Room dan ternyata kamar ini lebih disarankan untuk pasangan yang sedang berbulan madu. Selain jumlah kamarnya tidak terlalu banyak, lokasinya juga private. Design kamarnya pun sedikit berbeda dengan adanya tambahan kain penutup yang biasa aku sebut “kelambu” menggantung di atas ranjang.

Harris Resort Waterfront Batam
Lorong menuju kamar tipe Honeymoon
Harris Resort Waterfront Batam
Kamar untuk Bulan Madu
Harris Resort Waterfront Batam
Lovely Room
Harris Resort Waterfront Batam
Kamar mandi tipe kamar tipe bulan madu

Yessss…sekarang saat nya aku masuk ke kamar aku sendiri, lokasinya ada di bangunan gedung yang baru, dengan tipe Trendy. Karena aku suka berenang, jadi memilih kamar yang mempunyai pintu akses ke kolam renang langsung. Kamar yang aku tempati ini sudah menggunakan standard Harris Room. Dimana ada dua pilihan jenis tempat tidur, mau satu yang besar atau dua yang kecil. Ada sofa santai di sudut ruangan, meja untuk bekerja. Tak lupa untuk minuman gratis dan mesin pembuat kopi dan teh tersedia di semua tipe kamar serta pengharum ruangan yang bisa dioperasikan secara manual dan masing masing orang yang menginap adalah pengharum ruangan yang berupa tungku kecil.

Harris Resort Waterfront Batam
Loromg antar kamar
Harris Resort Waterfront Batam
Kamar aku ada di bangunan ini
Harris Resort Waterfront Batam
Kamar aku dengan akses ke kolam renang
Deluxe Room tipe kamar aku
Deluxe Room tipe kamar aku
Harris Resort Waterfront Batam
Sudut santai dan meja untuk kerja
Harris Resort Waterfront Batam
Fasilitas standard di dalam kamar
Harris Resort Waterfront Batam
Pengharum ruangan khas Harris
Harris Resort Waterfront Batam
Pilihan Twin Bed

Bar dan Resto

Fasilitas Outdoor dan Indoor sudah aku jelajahi, hampir semua tipe kamar sudah ditelusuri, sekarang urusan perut nih. Pasti juga nggak mau kelaparan khan selama tinggal di sini. Jawabnya jelas nggak mungkin, karena berikut aku sampaikan tempat makan yang bisa dicoba selama tinggal di Harris Resort Waterfront Batam.

Harrisimo, adalah tempat makan yang lokasinya di luar dan dekat kolam renang, disini bisa pesan langsung berbagai jenis pasta dan pizza, serta pada hari hari tertentu kita juga bisa mengambil pilihan buffee dinner dengan pilihan menu seafood. Dan jika bertepatan dengan weekend, sambil makan kita menikmato life music yang bikin makan malam kita lebih semarak.

Harris Resort Waterfront Batam
Harris Cafe
Harris Resort Waterfront Batam
BBQ Buffee
Harris Resort Waterfront Batam
Lobster
Harris Resort Waterfront Batam
Kepiting
Harris Resort Waterfront Batam
Live band Performance

Harris Cafe, nah untuk restoran yang satu ini melayani kita mulai dari makan pagi, makan siang dan sampai makan malam. Harris Resort mengangkat menu breakfast yang healthy alias makan pagi yang sehat, dimana semua makanan yang disajikan tanpa MSG. Karena pengunjung yang menginap di sini dari berbagai negara, sehingga makanan yang disajikan disesuaikan dengan selera kebanyakan tamu yang ada. Tak ketinggalan ada sajian makanan yang langsung pesan dan dimasak di hadapan kita langsung.

Harris Resort Waterfront Batam
Makan Pagi yang Sehat
Harris Resort Waterfront Batam
Harris Cafe
Harris Resort Waterfront Batam
Buffee Breakfast
Harris Resort Waterfront Batam
Aneka Pilihan Minuman Segar
Harris Resort Waterfront Batam
Menu makanan utama
Harris Resort Waterfront Batam
Aneka Sambal
Harris Resort Waterfront Batam
Resto buat Makan Siang dan Malam juga

Aku juga tak mau ketinggalan mencoba menu ala carte yang setiap hari menyajikan spesial menu yang berbeda, cara penyajian dan rasa makanan nya sangat cocok di lidah aku, satu lagi yang bikin asik, porsinya sangat besar tapi pas buat aku. Beberapa menu aku coba seperti Caesar Salad, Ayam yang diolah dengan bumbu khusus, Nasi campur Bali, Pizza yang yummy, Dessert ice cream yang bikin ngiler, serta minuman segar yang menjadi ciri khas dari Harris Cafe

Harris Resort Waterfront Batam
Caesar Salad
Harris Resort Waterfront Batam
Olahan Ayam
Harris Resort Waterfront Batam
Nasi Campur Bali
Harris Resort Waterfront Batam
Menu Pizza juga ada
Harris Resort Waterfront Batam
Berbagai pilihan menu dessert
Harris Resort Waterfront Batam
Minuman Segar

Buat para pengunjung yang ingin membawa kenang kenangan khas dari Harris Resort, tepat di depan Harris Sport Bar, ada kios kecil yang menjual souvenir. Mulai dari gantungan kunci, sandal, handuk, bandana sampai berbagai design kaos bisa jadi pilihan. Oiya buat yang hobby “minum” sambil main billiard atau nonton siaran olah raga, bisa mampir ke bar nya Harris.

Harris Resort Waterfront Batam
Toko Souvenir
Harris Resort Waterfront Batam
Harris Sport Bar

Nggak terasa aku sudah mengajak kalian semua berkeliling ke semua  penjuru Harris Resort Waterfront Batam, rasa lelah pasti ada tapi puas juga bisa melihat dan memantau semua fasilitas yang tersedia, rasanya waktu 3 hari 2 malam terasa kurang untuk mencoba menggunakan semua nya.

Sekarang baru terasa kalau badan ini sudah waktunya diluruskan dia atas tempat tidur dan merangkul semua yang ada di ranjang. Thanks Harris for Big Hug

Harris Resort Waterfront Batam
Harris, Big Hug

Harris Resort Waterfront Batam

Jl.KH.Ahmad Dahlan, Tj. Riau, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29422
Telepon: (0778) 381888
Follow Akun Sosial Media nya:

4 COMMENTS

  1. Aaaaarrrgghh ngiler sama Japanese suite & fasilitas buat anaknyaaaa… kayaknya cuma di Batam ya, haris punya fasilitas lengkap kayak gini? Rasanya di kota lain ngga selengkap ini, bener ga sih?

    • Bener banget, yang di batam ini konsep resort dengan area yang sangat luas dan fasilitas nya bikin betah berhari hari di sana, terus untuk tipe tipe kamar nya banyak variasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here