LOFT Legian Hotel

2
1243
LOFT Legian

Yah…ini baru namanya ngerasain Bali, bergumam sendiri ketika kendaraan yang aku tumpangi melewati jalanan pinggir pantai yang sudah tertutup oleh tembok setingggi 1,5 meter. Kawasan Legian yang menjadi idaman semua orang saat berlibur di sini, dan kalau ditanya kenapa? Jawaban yang paling simpel adalah dekat pantai, kelihatan klise tapi kenyataan nya memang begitu.

Berhubung alasan klise itulah, akhirnya aku berhenti di sebuah hotel yang berada di Jalan Melasti No. 99, Legian, hotel yang dimanage oleh group Avilla Hospitality ( www.avillahospitality.com ) Saat pertama naik taxi aku sengaja menyebutkan alamat hotel bukan nya nama hotel, karena beberapa kali ketika aku menyebutkan nama hotel ini, orang akan mendengar dan mengartikan dengan kata yang berbeda. Jadi daripada salah dan nggak sampai hotelnya, lebih baik tunjukin aja alamat yang tertera di lembar reservasi.

LOFT Legian Hotel
LOFT Legian Hotel

Tampak Depan Hotel
Tampak Depan Hotel

Jalanan sedikit padat, sehingga harus segera menurunkan semua bagasi yang aku bawa, untungnya driver kendaraan dengan sukarela membantu. Ada yang unik dari hotel ini, lobby nya menyatu dengan warung kopi yang merupakan salah satu brand terkenal di Indonesia “Coffee Bean”, wah asik banget nih, secara aku paling suka ama yang namanya nongkrong di cafe, apalagi pada saat melakukan registrasi untuk check in, mendapat penjelasan dari reception bahwa besok pagi saat sarapan bisa mengambil “jatah” kopi atau teh dan muffin, aduh mantabsss ini. Lobby yang menyatu dengan cafe ini cukup luas juga, kira kira bisa menampung sekitar 50 orang.
Reception
Reception

Lobby Hotel yang menyatu dengan Coffee Bean
Lobby Hotel yang menyatu dengan Coffee Bean

Saat aku melakukan check in, yang jadi perhatian ternyata hotel ini sangat ramai, banyak tamu datang langsung, tanpa melakukan reservasi sebelum nya mendapat penolakan, untungnya aku sudah memesan dari jauh hari. Sebelum aku menerima kunci, sengaja aku tanya ada berapa tipe kamar di hotel ini, jawaban nya ada dua, nah berhubung pilihan nya cuma dua, makin nggak sulit juga buat aku memilih, tapi dalam hati berpikir, apa salah nya nggak liat kamarnya dulu baru menentukan pilihan ambil yang mana. Dengan tanpa berlama lama mbak receptionis yang sangat ramah dan murah senyum mengantarkan aku menuju jajaran kamar yang ada
Lorong antar kamar
Lorong antar kamar

Total kamar yang ada di LOFT Legian 50, terdiri dari 38 Superior Room dan 12 Deluxe Room. Untuk Superior Room luasnya 20 m2 dengan pilihan ranjang twin atau king, fasilitas yang ada di kamar adalah AC, air mandi panas dan dingin, LCD TV, International TV Channel, IDD Phone, mineral water dan free wifi
Superior Twin Bed Room
Superior Twin Bed Room

Superior, ukuran kamarnya cukup luas
Superior, ukuran kamarnya cukup luas

Kamar Mandi Superior Room
Kamar Mandi Superior Room

Sedangkan untuk Deluxe Room, luas kamar nya 23 m2, dengan fasilitas yang ada di kamar sebagai berikut: AC, Air mandi panas dingin, sofa, LCD TV, Internasional Channel, IDD Phone, Mineral water dan free wifi. untuk tipe kamar ini memang nampak lebih luas.
Deluxe Room
Deluxe Room

Kamar Deluxe yang terlihat luas
Kamar Deluxe yang terlihat luas

Kamar Mandi Deluxe Room
Kamar Mandi Deluxe Room

Nah, setelah melihat kedua kamar tersebut, aku memutuskan untuk memilih kamar tipe Superior saja, karena aku hanya numpang buat tidur dan sisanya pasti akan keluar dari hotel dan jalan jalan. Tambahan fasilitas yang berlaku untuk umum adalah komputer di sudut tembok lantai 2 yang bisa digunakan oleh semua tamu hotel, bila memerlukan akses internet, sehingga memberikan kemudahan bagi pengunjung, posisinya ada di lantai dua.
Fasilitas Internet
Fasilitas Internet

Buat kalian semua yang memang ingin merasakan suasana Bali yang sebenarnya, hotel LOFT Legian adalah pilihan yang paling tepat, karena mau main di pantai tinggal jalan kaki juga udah sampai, ingin beli oleh oleh buat siapa saja yang mau dikasi, tinggal tengok kiri kanan sudah ada penjual semua jenis souvenir dan kalau ada yang pengen main ke Mal paling kekinian di Bali tepatnya di area Kuta tingal menyusuri sepanjang pasir pantai juga akan ketemu. Jadi nggak perlu ragu lagi khan?
Pantai Legian
Pantai Legian

Toko Souvenir sepanjang jalan Legian
Toko Souvenir sepanjang jalan Legian

Beach Walk
Beach Walk

LOFT Legian Hotel
Jalan Melasti no. 99 Legian
Kuta – Bali
Telepon: +62 361 760027
Fax: +62 361 760028
Email: [email protected]
Website: www.loftlegianhotel.com
Instagram: @loftlegianhotel

SHARE
Previous articleThe ONE Legian
Next articleBali Zoo Unique Experience
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

  1. Loft hotel memang salah satu pilihan hotel dengan lokasi setrategis persis dipinggiran jalan melasti legian, lokasinya memang tidak jauh dari pantai kuta/legian.

    Hotel loft legian memang memiliki desain lobi yang karakteristik dan unik, yaitu menambahkan kesan coffe bean didalamnya, sebagai ruang dan fasilitas memberikan penghuni hotel untuk berbaur

    Untuk kenyamanan dan kondisi kamar, kayanya sudah cukup jelas informasi yang dibagikan by kopertraveler, ada 2 pilihan kamar dengan jenis suite dan deluxe, ukuran paling kecil 20 sm dan fasilitas yang disediakan rasanya cukup pas untuk liburan, begitupun situasi disekitarnya banyak pilihan souvenir disepanjang jalan dekat hotel munuju pantai, tapi untuk jalan kaki kurang rekomendasi, sebaiknya pilih sewa motor saja lebih cepat dan flexible yang banyak ada disekitar jalan legian dan salah satunya sewamotordikuta.com

    Hanya saja ada hal penting yang tidak disampaikan dan wajib diketahui sebelum memutuskan menginap di loft hotel legian, sebagai hotel kecil dengan jumlah tidak lebih 50 kamar ini, dikategorikan tidak memiliki parkir mobil ataupun sepeda motor. Jika ada itu ga lebih dari 6 meter. Jadi kalo anda berpikir mau sewa mobil setir sendiri, pikirkan masalah kemanan kenadaraan anda yang nanti terparkir. Jadi alternatifnya menggunakan lahan parkir pasar seni legian yang tidak ada privacy maupun securitynya yang berada tepat diseberang hotel terpisahkan jalan raya. Namun demikian, sejauh ini belum ada masalah kriminal dengan kendaraan yang terparkir disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here