Media Familirization Trip

0
61
Fame Hotel Sunset Road

Stay Famous

Betapa senangnya ketika aku mendapat konfirmasi undangan untuk bergabung dalam acara “Media Familirization Trip” to Fame Hotel Sunset Road, Kuta – Bali. Hotel bintang 2 yang dikelola oleh Parador Hotels dan Resort beralamat di Jalan Sunset Road No 9. Hotel ini mengusung konsep musik dan film, tergambar jelas dari design area lobbynya yang menggunakan beberapa ornamen rol film.

Sekitar pukul delapan pada salah satu akhir pekan di bulan Desember, sampailah aku di lobby hotel yang lokasinya sangat strategis. Suasana gemerlap bak melewati karpet merah dalam sebuah perhelatan ajang penghargaan film dan musik bisa aku rasakan saat melangkah menuju meja resepsionis.

Media Familirization Trip
Fame Hotel Sunset Road

Ketika sampai di depan meja resepsionis, salah seorang crew dari hotel menyapa aku dengan menggunakan kata tagline dari Fame Hotel yaitu “Stay Famous”. Dengan kata lain, aku sebagai tamu selama tinggal di hotel ini akan diberikan pelayanan layaknya seorang superstar atau celebrity.

Fame Hotel Sunset Road
Meja resepsionis

Karena aku sampai di hotel sudah terlambat atau lewat dari jam makan malam, maka perut terasa keroncongan, aku memutuskan untuk makan malam terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam kamar. Dari meja resepsionis menuju Popcorn Resto, aku melewati kolam renang yang menjadi fasilitas bagi para pengunjung hotel. Kolam renang nya keren banget, coba kalau nggak kemalaman, pasti aku sudah nyebur aja ke dalam nya.

Fame Hotel Sunset Road
Kolam Renang

Popcorn Restaurant, tempat dimana kita bisa menikmati breakfast, lunch dan dinner. Kebetulan menu yang disajikan malam ini adalah nasi sapi lada hitam, benar benar yummy lho, apalagi selama menikmati makanan tersebut, rombongan lain juga sudah berdatangan, sehingga resto ini menjadi makin cozy untuk ajang perkenalan dan ngobrolin acara yang akan kita jalani selama seharian.

Fame Hotel Sunset Road
Popcorn Resto
Fame Hotel Sunset Road
Sapi lada hitam

Tak terasa hari sudah menjelang larut malam, kami semua memutuskan untuk beristirahat dan masing masing menuju ke kamar yang sudah disediakan oleh Fame Hotel Sunset Road. Total kamar yang dimiliki sebanyak 90 kamar dengan nuansa nostalgia yang sangat kental bisa dirasakan di setiap lantai hotel dari era 80-an hingga 2000 an berkonsep Affordable Lifestyle Hotel. Untuk era tahun berapa yang ada di setiap lantai nya, ditunjukkan dengan gambar yang ada di dinding masing masing kamar, seperti kamar aku dengan gambar Oprah Winfrey yang merupakan pembawa acara talk show terkenal di eranya.

Fame Hotel Sunset Road
Design unik dari kamar nya
Fame Hotel Sunset Road
Ini Kamar aku

Yuk Jalan Jalan

Sekitar pukul 06 pagi alarm handphone aku berbunyi, meskipun sedikit malas untuk beranjak dari tempat tidur yang nyaman punya Fame Hotel Sunset Road. Aku memaksakan diri untuk segera mandi dan makan pagi. Sesuai dengan kesepakatan semalam, bahwa hari ini kita sepakat pukul 08.00 sudah beranjak dari hotel menuju Tabanan.

Perjalanan dari hotel menuju Rumah Desa yang berada di Desa Baru, Marga, Tabanan memerlukan waktu sekitar 2 jam. Dan sebelum sampai di tujuan utama, kita diajak mampir sebentar untuk melihat pohon “kayu putih”. Diberi nama seperti itu karena memang pohon yang ukuran nya besar dan umur nya sudah ratusan tahun ini bewarna putih.

Media Familirizartion Trip
Pohon Kayu Putih

Kami bergantian mengambil gambar dengan latar belakang pohon kayu putih, setelah semuanya puas perjalanan dilanjutkan menuju ke “Rumah Desa”.

Rumah Desa adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan sebuah pengalaman yang berbeda untuk mengetahui keunikan budaya Bali yang otentik.

Rumah Desa

Ketika sampai di lokasi, kami semua diajak masuk ke sebuah rumah yang tertata rapi dan bangunan nya benar benar mengikuti aturan adat Bali. Kami mendapat penjelasan panjang lebar mengenai fungsi masing masing bangunan yang ada di sana. ┬áSelain itu, aku juga berkesempatan untuk belajar membuat “Canang” yang merupakan salah satu perlengkapan keagamaan Hindu Bali.

Bahan Canang
Media Familirization Trip
Proses pembuatan Canang

Kami juga mendapat suguhan minuman selamat datang yang memang menyegarkan, karena kebetulan hari ini cuaca sangat cerah sehingga ketika ada minuman dingin disajikan, kami pun tak ragu ragu untuk mereguk nya sampai habis.

Minuman Selamat Datang
Minuman Selamat Datang

Aku dan teman teman diajak masuk lebih dalam, melewati bangunan beberapa bangunan rumah tradisional Bali yang masih terlihat kuno. Tetapi aku seakan tak percaya, ketika setelah melewati satu pintu pembatas, ternyata di balik bangunan yang masih tradisional ada bangunan lain yang sudah dikemas dengan sentuhan modern.

Media Familirization Trip
Rumah Adat Bali

Nampak sebuah meja panjang yang sudah ditata rapi untuk para pengunjung yang akan menikmati makan siang di sini termasuk rombongan kami. Pelataran luas dengan pepohonan yang asri membuat aku betah di sini.

Media Familirization Trip
Makan Siang
Media Familirization Trip
Area Rumah Desa

Oiya sebelum menyantap makan siang, kami juga diberi waktu untuk menyaksikan serta belajar membuat menu “Sambal Matah” dan jajanan tradisional Bali. Hal ini memberikan sebuah pelajaran yang sangat menarik buat aku.

Media Familirization Trip
Olahan Sambal Matah
Media Familirization Trip
Kue Tradisional

Tak terasa sekarang sudah jam 12 lebih, segera kami menuju meja makan yang tadi telah disiapkan. Tanpa harus menunggu lama, sebuah nampan besar yang diatasnya sudah ada nasi putih dan nasih merah serta lauk pauk yang sangat lengkap, tentunya mengundang selera makan. Tanpa harus menunggu komando, kami segera mencoba menu makanan khas Bali. Tak lupa untuk makanan penutup tersedia ketan hitam dengan santan, pisang goreng dan buah segar.

Media Familirization Trip
Menu Makanan Utama
Media Familirization Trip
Dessert

Sekitar pukul 03 siang, kami meninggalkan Rumah Desa dan melanjutkan perjalanan ke Finn’s Beach Club yang lokasinya ada di area Canggu. Karena hari Sabtu, jalanan sedikit rada macet, tapi hal ini justru dimanfaatkan oleh aku dan teman teman untuk beristirahat.

Finn’s Beach, merupakan salah satu tempat kekinian yang lagi “happening” di pulau Dewata. Area yang sangat luas terbagi menjadi 2 bagian, di mana ada tempat duduk yang tersebar di area berpasir dan bagian lain nya adalah kolam renang. Kita juga bisa turun ke bawah buat bermain di Pantai Berawa. Kami di sini kembali memesan beberapa makanan kecil serta minuman sambil menikmati sunset di pinggir pantai.

Media Familirization Trip
Finn Beach Club
Media Familirization Trip
Kolam Renang Finn Beach Club
Media Familirization Trip
Senja di Finn Beach
Media Familirization Trip
Indahnya pantai

Grand Opening

Rangkaian acara Media Familirization Trip yang aku ikuti berlanjut pada keesokan harinya. Grand Opening yang dihadiri oleh Cok Raka Darmawan, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Bali, para investor, travel agents, media jakarta dan lokal dan jajaran Manajemen Paramount Enterprice.

Media Familirization Trip
Grand Opening Fame Hotel

Acara seremoni peresmian “Fame Hotel Sunset Road, Kuta Bali” yang mengambil tema Glamorous in White dibuka dengan beberapa sambutan di antaranya dari Bapak Johanes Hutahuruk, Deputy COO Parador; Bapak Ervan Adinugroho, Presiden Director Paramount Enterprice; dan Bapak Cok Raka Darmawan. Setelah acara sambutan selesai, segera dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai simbol telah dibuka nya Fame Hotel Sunset Road.

Media Familirization Trip
Pengguntingan Pita

Rangkaian acara Grand Opening tidak selesai sampai di sini, seakan sebuah pesta yang tanpa akhir, diawali dengan tarian pembuka dari teman teman team Fame Hotel, foto bersama dan berlanjut pada brunch party yang dimeriahkan oleh live music, mini cabaret dan DJ performance. Serta acara ini semakin lengkap dengan hadirnya salah satu artis Indonesia “Masayu Anastasia”

Fame Hotel Sunset Road
Fame Dancer
Fame Hotel Sunset Road
Busana ala Broadway untuk Fame Dancer
Fame Hotel Sunset Road
Foto bersama team Fame Hotel
Fame Hotel Sunset Road
Party Di Fame Hotel
Fame Hotel Sunset Road
Masayu Anastasia

Di sela sela acara party, para awak media diajak masuk ke dalam ruangan untuk Press Conference, di mana pada kesempatan ini teman teman media dari Jakarta dan lokal Bali bisa langsung melakukan tanya jawab sehubungan dengan segala hal yang berhubungan dengan Fame Hotel Sunset Road.

Fame Hotel Sunset Road
Press Conference
Fame Hotel Sunset Road
Suasana santai saat Press Conference
Fame Hotel Sunset Road
Pesta tak pernah usai
Fame Hotel Sunset Road
Ramah Tamah dan Games

Fame Hotel Sunset Road

Jalan Sunset Road No.9, Kuta – Bali, Kabupaten Badung, Bali 80361
Telepon: (0361) 4727699
Instagram: famesunsetroad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here