Gatherinc Bistro & Bakery

0
41
Gatherinc Bistro & Bakery
Gatherinc Bistro & Bakery

Gerimis sore di kota Surabaya tak menyurutkan niatku bersama Ghana dan Imama untuk meluncur ke sebuah café di bagian barat kota Pahlawan. Gatherinc Bistro & Bakery nama dari tempat nongkrong yang belakangan banyak dibicarakan oleh beberapa teman dan  saudara aku yang memang tinggal di Surabaya.

Sebenarnya bulan lalu aku sudah berencana mampir ke sini, tapi karena faktor kesibukan, terpaksa harus tertunda sampai sekarang, tapi justru asik, karena ke Gatherinc Bistro & Bakery, malah bisa barengan ama temen temen yang tanpa disengaja apalagi direncanakan.

Sekitar pukul 17.30, kami sudah berada di depan bangunan Gatherinc Bistro & Bakery. Oiya untuk menemukan café ini sangatlah mudah, jika kalian tidak tahu tentang jalanan di kota Surabaya, tinggal gunakan bantuan Google Map atau Waze.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Gatherinc Bistro & Bakery

Kami segera masuk ke dalam café yang bernuansa dominan coklat dan abu abu, konsep industrial sangat terasa pada design bangunan. Dan yang pasti dari awal sudah memberikan kesan yang sangat nyaman. Sapaan ramah dari staff Gatherinc Bistro & Bakery, membuat kami merasa seperti di rumah sendiri.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Suasana Cafe Gatherinc

Sebelum menentukan dimana kami harus duduk, aku mengajak Ghana dan Imama untuk melihat ke semua bagian ruangan, secara garis besar, menurut sudut pandang aku, café ini memiliki 3 bagian ruang. Pertama adalah area untuk pengunjung yang tidak merokok, dengan beberapa pilihan meja yang bisa disesuaikan dengan jumlah orang yang datang berkelompok.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Area no smoking

Ruang kedua, masih berada di area non smoking, tapi aku sebut dengan Mezzanine, karena untuk bisa duduk di sini kita harus naik tangga. Suasana lebih santai dengan disediakan dudukan semen beralaskan bantal memanjang dan beberapa kursi kayu lengkap dengan meja.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Santai duduk di Mezzainine

Dan ruang ketiga adalah disediakan bagi pelanggan café yang memang punya kebiasaan merokok, hal ini pasti bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi semua yang ingin menikmati makanan dan minuman sambil bersantai di Gatherinc Bistro & Bakery. Di area ini juga tersedia toilet pengunjung.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Smoking Area

Gatherinc Bistro & Bakery tentunya tak mau kalah dengan café café lainnya yang saat ini selalu mengemas dan memanjakan pengunjung untuk mengambil gambar di semua sudut café yang dianggap instagramable. Banyak spot yang bisa diexplore untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, salah satu yang paling favorit adalah pada dinding di bagian belakang café. Kamipun secara bergantian, saling bantu foto dan tidak hentinya mengabadikan setiap sudut ruangan.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Dinding Instagramable

Puas berkeliling, sampai akhirnya kita harus berhenti dan meletakkan kamera masing masing,  menikmati makanan yang kami pesan dan sekarang sudah tersaji di atas meja salah satu sudut ruangan non smoking. Menu pertama adalah Summer Blossom, dimana smoothy yang disajikan dalam mangkuk ukuran besar, rasa strawberry dengan beberapa toping di atasnya.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Winter Blossom

Berikutnya, tersaji menu makanan dengan nama yang sangat unik yaitu Onsen Salmon. Dari namanya sudah ketahuan, bahwa bahan utama adalah Ikan Salmon, sedangkan kata Onsen yang arti gampangnya adalah berendam, sehingga ini adalah menu Salmon dengan kuah dari resep rahasia serta ada tambahan nasi 1 porsi.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Onsen Salmon

Kalau yang namanya lidah Indonesia, rasanya tidak afdol kalau tak mencoba menu nasi goreng, tapi tunggu dulu, di Gatherinc Bistro & Bakery nasi goreng nya saja dimodifikasi, dinamai Tuturiz, yang mana bumbu nasi goreng nya setara dengan rasa ayam betutu di Bali. Sebagai pendamping, ada ayam suwir, sayur urap, krupuk dan telor goreng.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Tuturiz

Sedangkan menu andalan dari café Gatherinc Bistro & Bakery adalah Papi’s Chicken and Fries, rekomendasi dari pemilik café untuk memesan menu ini memang bikin aku dan teman teman penasaran, tapi memang tak salah, karena begitu menu ini terhidang di atas meja, aroma ayam goreng dan kentang nya sangat menggoda, dan yang bikin makin yummy adalah “cocolan” saos homemade. Aku sendiri sampai “melek merem” saking enaknya.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Papi’s Chicken and fries

Untuk makanan penutup, Dark Chocolate Devil Cake merupakan hasil rembukan kita bertiga setelah melihat beberapa menu cake lainnya. Bayangkan saja, perut yang sudah mulai penuh dan kami masih harus menghabiskan kue coklat. Sebelum menggigit kue tersebut terbayang perut bakal merasa makin full, tapi kenyataan yang terjadi bertolak belakang, karena cake nya tidak bikin “eneg” melainkan emang enak banget.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Dark Chocolate Devil Cake

Sebagai pendamping semua makanan di atas, aku memilih minuman yang juga salah satu favorit di café ini, adalah Summer Breeze yang merupakan minuman dengan bahan dasar strawberry dan leci. Minuman yang merupakan penyegar di kala aku menikmati semua makanan yang aku habiskan bersama kedua teman blogger.

Gatherinc. Bistro & Bakery
Summer Breeze

Gatherinc Bistro & Bakery

Asian Contemporary Bistro & Bakery

📍Taman Puspa Raya A2 – 11, Citraland

☎03199019881

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here