Novotel Banjarbaru Airport

2
22
Novotel Banjarbaru Airport
Novotel Banjarbaru Airport

Beberapa tahun yang lalu, saat aku mendarat di Bandara Syamsudin Noor, lewat jendela pesawat yang aku tumpangi, tanpa sengaja melihat Hotel Novotel Banjarbaru Airport, yang mana lokasinya sangat dekat dan hanya memerlukan waktu beberapa menit perjalanan dari bandara. Saat itu, aku membayangkan suatu saat akan menginap di hotel yang mempunyai akses mudah ke berbagai tempat, seperti pusat pemerintahan, pusat pertambangan, beberapa tempat wisata dan shopping mal.

Dan…hari ini aku benar benar berada di depan bangunan hotel, yang dari tampak depan sudah menunjukkan sebuah design modern tapi minimalis, sehingga sangat elegan kalau kita memperhatikannya. Apalagi untuk sampai di Hotel Novotel Banjarbaru Airport, begitu keluar dari bandara sudah ada shuttle kendaraan yang siap menjemput dan mengantar kita sampai depan pelataran hotel.

Novotel Banjarbaru Airport
Tampak depan bangunan

Kemegahan hotel ini semakin bisa kita rasakan, saat masuk ke dalamnya. Area lobby sangat luas dengan meja ditengah yang dihiasi beberapa vas bunga. Sambutan ramah beberapa staff hotel, mempersilakan aku untuk melakukan proses registrasi alias “check in” sebelum masuk ke dalam kamar.

Novotel Banjarbaru Airport
Area Lobby

Salah satu kebiasaan aku yang jelek adalah kurang perhatian kalau harus memasukkan barang barang ke dalam tas yang mau dibawa saat bepergian, dan ini sudah beberapa kali terjadi, seperti misalnya saat ini lupa membawa kertas lembaran untuk bukti reservasi, untung nya  di Hotel Novotel Banjarbaru Airport, tersedia pojok internet yang bisa dipergunakan secara gratis di lobby hotel, sehingga aku mendownloadnya dari sini.

Novotel Banjarbaru Airport
Internet Corner

Setelah aku mendapatkan kode booking dari reservasi yang dikirim via email, segera aku menuju meja resepsionis yang bentuknya sangat unik. Berbeda dari meja resepsionis pada umumnya yang berupa meja memanjang, justru di Hotel Novotel Banjarbaru Airport bentuknya bulat dan terpisah menjadi 3 bagian, meskipun mempunyai fungsi yang sama.

Novotel Banjarbaru Airport
Meja Resepsionis

Persis di depan meja resepsionis, terdapat banyak sofa yang berjajar rapi. Hal ini disediakan untuk keperluan para pengunjung hotel yang mungkin harus menunggu proses registrasi, kamar sedang dipersiapkan, sekedar ingin ngobrol bersama keluarga, atau saat menunggu kendaraan yang menjemput.

Novotel Banjarbaru Airport
Ruang tunggu di Lobby Area

Setelah selesai dengan persyaratan check in, aku mendapat kupon welcome drink yang bisa ditukarkan pada staff di Lounge Bar. Letaknya persis di samping resepsionis, tempatnya cozy banget dengan kursi bar warna warni dan beberapa sofa yang menghadap kaca depan. Aku mendapat informasi bahwa waktu yang tepat untuk ada di sini adalah saat sore menjelang matahari terbenam, karena kalau beruntung, jika cuaca bersahabat, maka fenomena sunset yang indah bisa kita nikmati dari sini.

Novotel Banjarbaru Airport
Lounge Bar

Hotel Novotel Banjarbaru Airport juga mempunyai fasilitas beberapa ruang meeting dan ballroom. Sehingga buat siapa saja yang ingin mengadakan konferensi, pertemuan, seminar, termasuk acara pernikahan bisa menghubungi team dari hotel yang siap memberikan masukan atau jasa konsultasi, mempersiapkan ruangan serta menyesuaikan dengan keperluan acara yang akan dilaksanakan.

Novotel Banjarbaru Airport
Ruang meeting

Jadi sebagai gambaran, Hotel Novotel Banjarbaru Airport mempunyai 1 Grand Ballroom yang sangat besar dan megah, 6 Meeting Room dengan fasilitas yang sangat baik, seperti koneksi free wifi dengan kecepatan tinggi, proyektor dan layarnya, alat pengeras suara serta kertas catatan dan alat tulis.

Novotel Banjarbaru Airport
Ballroom

Hotel Novotel Banjarbaru Airport, berusaha menyeimbangkan pengalaman menginap bagi semua pengunjung, seperti yang telah aku sampaikan sebelumnya lengkap nya ruang pertemuan yang memanjakan para pebisnis. Fasilitas untuk leisure bahkan anak anak pun disediakan. Karena betapa pentingnya arti kebersamaan keluarga ini menjadi perhatian penting dari pihak hotel, sehingga anak anak juga menjadi tamu istimewa selama menginap di sini, dengan disediakan tempat bermain, bisa menikmati sarapan pagi gratis serta di hari minggu mendapat perpanjangan “stay” sampai pukul 2 siang.

Novotel Banjarbaru Airport
Ruang bermain anak

Menginap di Hotel Novotel Banjarbaru Airport, bagi pecinta olah raga adalah sebuah pilihan yang tepat. Saat bangun pagi, kalian bisa menghirup udara segar dengan hanya keluar kamar dan berlari kecil di seputaran kolam renang yang banyak tumbuhan, sehingga bisa dijadikan sesi pemanasan sekaligus membakar lemak.

Novotel Banjarbaru Airport
Hotel bergaya resort

Kolam renang dengan ukuran yang besar, bisa dinikmati oleh pengunjung yang menginap dan terbuka untuk umum dengan membayar biaya yang sudah ditentukan oleh pihak management hotel. Swimming pool yang buka sejak pagi dan bisa digunakan sampai menjelang senja, menjadi favorit bagi para pengunjung hotel mulai dari anak anak sampai orang tua. Dengan konsep terbuka dengan beberapa kabana yang bisa dipakai untuk duduk santai dan meletakkan segala barang yang dibawa.

Novotel Banjarbaru Airport
Fasilitas Kolam renang

Nggak hanya fasilitas kolam renang saja yang disediakan, ruangan fitness juga ada lho. Dengan peralatan yang lengkap mulai dari mesin cardio sampai barbell untuk angkat beban. Untuk fasilitas fitness di Hotel Novotel Banjarbaru Airport bisa digunakan oleh pengunjung hotel yang menginap maupun tidak.

Novotel Banjarbaru Airport
Ruang Fitness

Sebagai pelengkap semua fasilitas kebugaran di atas ( kolam renang dan ruangan fitness ) Hotel Novotel Banjarbaru Airport juga memberikan fasilitas spa, dengan beberapa ruang perawatan yang tenang dan nyaman, pengunjung bisa menikmati beberapa pilihan paket threatment yang ditawarkan.

Novotel Banjarbaru Airport
Ruang Spa

Hampir semua fasilitas yang ada di Hotel Novotel Banjarbaru Airport sudah aku lihat, sekarang waktunya masuk ke dalam kamar yang bakal aku tempati selama beberapa hari. Ukuran kamar yang luas dengan design yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, sehingga membuat kita nyaman dan betah di dalam nya.

Novotel Banjarbaru Airport
Ini kamar aku

Untuk ukuran tempat tidur, ada yang satu ukuran besar atau dua ukuran single, karena seperti biasa aku tidur sendiri, jadi aku meminta satu bed besar. Dengan konsep kamar mandi yang terlihat dari tempat tidur dengan tambahan tirai jika memang kurang terbiasa dengan model seperti itu.

Novotel Banjarbaru Airport
Ranjang ukuran besar yang nyaman

Furniture yang ada di dalam kamar sangat minimalis tapi benar benar sesuai dengan kebutuhan, seperti meja kerja, rak TV, rak tempat untuk barang barang kecil, kulkas, lemari serta tersedia safe deposit box untuk menyimpang sementara barang berharga yang kita punya

Novotel Banjarbaru Airport
Meja kerja dan lemari

Kamar mandi juga sangat luas dengan pembagian sekat antara shower, wastafel dan toilet. Peralatan mandi dan kebutuhan lainnya yang ada di kamar mandi, sangat lengkap, sehingga andai kita lupa membawa toiletries, nggak perlu panik, karena semua juga sudah ada.

Novotel Banjarbaru Airport
Kamar mandi

Untuk tipe kamar yang ditawarkan oleh Hotel Novotel Banjarbaru Airport adalah sbb: Superior Regular, Superior Regular Pool View, Executive dan Suite Room. Dalam memesan kamar tentunya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan masing masing orang, yang pasti tidak perlu kuatir untuk masalah ukuran kamar.

Novotel Banjarbaru Airport
Fasilitas Hotel

Fasilitas terakhir yang akan aku sampaikan ini adalah sangat penting, namanya Square Restoran, dimana di sini kita bisa menemukan kelezatan masakan kontemporer, dengan rasa yang khas buatan chef dari Hotel Novotel Banjarbaru Airport.

Novotel Banjarbaru Airport
Square Restoran

Dengan membagi ruang makan menjadi dua bagian, indoor dan outdoor, memberikan pilihan yang leluasa saat hendak menikmati makan baik pagi, siang dan malam. Hal ini yang menjadi pertimbangan adalah ada pengunjung yang punya kebiasaan merokok dan tidak.

Novotel Banjarbaru Airport
Smoking area Square Restoran

Makan pagi di Hotel Novotel Banjarbaru Airport disajikan prasmanan atau buffee breakfast mulai dari pukul 06.00 – 10.00 pagi. Pilihan menu yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari makanan utama seperti nasi dan mie goreng, olahan ayam serta daging. juga tersedia makanan khas seperti Soto Banjar. Ada juga dimsum dan pilihan minuman serta teh dan kopi.

Novotel Banjarbaru Airport
Buffee Breakfast
Novotel Banjarbaru Airport
Menu Dimsum
Novotel Banjarbaru Airport
Soto Banjar

Aneka sayuran, buah, pastry dan croissant juga ada, jadi buffee breakfast di Hotel Novotel Banjarbaru Airport, sangatlah lengkap, jadi aku sarankan jika ingin menikmati makan pagi dengan mencicipi semua menu yang disajikan, usahakan meluangkan waktu yang benar benar relaks untuk satu per satu dirasakan,

Novotel Banjarbaru Airport
Aneka Sayuran
Novotel Banjarbaru Airport
Aneka Roti dan Croissant
Novotel Banjarbaru Airport
Buah Segar

Gara gara saat makan pagi, aku sangat suka dengan hidangan yang disajikan. Maka saat makan siang aku memesan menu ala carte yang bisa dipilih dari buku menu. Apalagi ada promo menu yang dibuat setiap bulan berbeda beda. Kebetulan di bulan September, menu of the Month nya adalah :

Grilled Chicken, yang merupakan olahan dada ayam, yang disajkan dengan  mash potato dan bumbu yang merupakan olahan dari chef Square Restorant

Novotel Banjarbaru Airport
Grilled Chicken

Untuk dessert ny ada Cake Cream Cheese, dimana padauan cake danegn cream cheese sangat menggoda lidah dan ditambah olahan kue yang diletakkan dalam gelas sebagai pemanis dari cara penyajian.

Novotel Banjarbaru Airport
Cake Cream Cheese

Sedangkan Drink of the Month adalah Cappucinno Frappe, dengan rasa kopi yang mantabs dan menambah kesegaran saat makan siang dengan udara di luar yang sangat menyengat.

Novotel Banjarbaru Airport
Cappucino Frappe

Di luar promo makanan bulan September, aku nggak lupa buat order makanan kesukaan aku dan tak pernah terlewatkan untuk memesannya saat menginap di hotel manapun adalah Pan Sear Salmon, karena memang ikan ini adalah salah satu favorit aku sejak jaman kecil dulu.

Novotel Banjarbaru Airport
Grilled Salmon

Nah sebagai penutup liputan aku ini, sengaja aku menampilkan dua minuman segar dengan alasan, saat kalian selesai membaca liputan aku ini, kalian bisa segera melihat yang segar segar di luar sana hehe…becanda lah supaya nggak bosen bacanya, tapi jangan lupa kalau dating kesini cobain juga Es Teh ala Square dan Lime Squashnya

Novotel Banjarbaru Airport
Minuman Segar

Novotel Banjarbaru Airport

Jl Ahmad Yani KM.27 No.1A, Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin, Banjarbaru City, South Kalimantan 70724
Telepon: (0511) 6730020

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here