The Bali Activities

    0
    660
    Bali Activities

    Wah asikkkk nih, pas lagi di Bali, terus diajak sama The Bali Activities buat nyobain sebagian aktifitas untuk menghabiskan waktu liburan selama di pulau dewata. Nah, Bali Activities sendiri adalah layanan online yang membantu kita semua untuk mencoba sesuatu yang beda dari biasanya, seperti misalnya: Seawalker, Aquawalk, Rafting, Spa Experience dan juga Cycling serta kegiatan lain nya yang sangat menarik.
    Sebagai perusahaan online, Bali Activities tentunya menawarkan harga special yang sangat menarik buat para traveller yang melakukan pemesanan dengan beberapa kelebihan lain nya seperti: garansi harga terbaik, penawaran eksklusif, tanpa biaya pemesanan, pemberitahuan proses pembayaran secara langsung, open 24 jam untuk reservasi, pembayaran dijamin keamanan nya.

    Okay…penasaran nggak aktifitas apa yang aku coba? Aku akan ceritakan satu persatu dari tiga kegiatan yang aku ikutin. Pertama adalah RAFTING, semua pasti udah nggak asing dengan permainan ini, tapi yang ditawarkan oleh Bali Activities tentunya berbeda, karena pelayanan yang diberikan oleh Bali International Rafting sangat baik dan sudah berpengalaman, berdiri sejak 1995 dengan rute terpanjang di Sungai Telagawaja yang mana airnya sangat jernih dan melewati rintangan bebatuan dengan jarak sepanjang 16 km, bagaimana bisa nggak bilang puas ikutan kegiatan ini, karena mulai dari awal aku sudah merasa nyaman dan aman, karena:
    Sebelum memulai kegiatan rafting, semua peserta dibagi kelompok masing masing 4 orang dan setelah itu diberikan pengarahan oleh petugas.

    Pengarahan dari Coach
    Pengarahan dari Coach

    Setelah mendapatkan pengarahan yang sangat jelas, apa saja yang harus dilakukan selama aktifitas berlangsung, apa yang boleh dan tidak boleh, sampai jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti misalnya kapal terbalik atau ada yang terjatuh, itu sudah diberikan antisipasi pemberitahuan dari awal. Sekarang waktunya semua peserta yang sudah dibagi per kelompok menuju perahu karet masing masing dengan didampingi satu petugas yang sudah sangat berpengalaman.
    Peserta naik ke Perahu Karet
    Peserta naik ke Perahu Karet

    Lintasan sepanjang 16 km, seperti yang aku sampaikan di atas memakan waktu kurang lebih 3 jam dengan jeda istirahat satu kali, waktu tersebut tidak terasa lama, karena selama perjalanan banyak hal yang bikin kita selalu waspada tapi mengalami hal yang seru, misalnya harus sesekali mengayuh dengan dayung, menghindari jembatan kayu dengan posisi tidur di perahu karet, melintasi rintangan bebatuan dan terkadang tersangkut serta tentunya merasakan derasnya arus sungai.
    Rute terpanjang sejauh 16 km
    Rute terpanjang sejauh 16 km

    Derasnya Arus Sungai
    Derasnya Arus Sungai

    Bahkan ada rintangan yang benar benar memicu andrenalin kita, termasuk aku dan teman teman satu perahu, ada bagian sungai yang seperti patah dan itu setinggi kurang lebih 4 meter, dimana untuk melewati rintangan tersebut harus memperhatikan arahan petugas dan sebelumnya pengaturan posisi supaya pendaratan nantinya tetap aman. Tapi justru itu yang jadi puncak keseruan nya
    Patahan setinggi 4 meter
    Patahan setinggi 4 meter

    Setelah menyelesaikan kegiatan rafting, kita mendapatkan fasilitas makan siang dengan menu buffee yang enak banget dengan menu beragam, termasuk bakwan jagung jadi favorit aku, dan yang pasti akan menghabiskan porsi jumbo karena habis menguras tenaga hehe…nggak juga kali, alibi aja itu.
    Makan Siang di sin
    Makan Siang di sin

    Sebagai tambahan informasi, untuk kegiatan rafting ini sebaiknya kalian mengenakan kaos, celana pendek atau kalau lebih enak menggunakan celana atau baju renang serta jangan lupa membawa baju ganti karena sudah pasti akan basah kuyub, dan jangan kuatir ada fasilitas kamar mandi juga kok.

    Aktifitas yang kedua adalah SPA, bayangkan enaknya setelah rafting, badan pasti terasa capek dan kemudian mendapatkan perawatan pijat, sesuatu banget khan. Lokasinya di daerah Sanur dengan jam operasional dari 09.00 – 22.00, suasana area Spa sangat tenang dengan alunan musik lamat lamat terdengar membuat siapa saja yang berada di dalam nya merasa relax. Layanan yang diberikan selain massage juga ada facial, dengan memadukan produk tradisional buatan sendiri dan modern. Ruangan spa ada 10, dengan kapasitas masing masing 2 orang, fasilitas tambahan kolam renang membuat aku awalnya juga tercengang, baru kali ini tempat Spa ada swimming pool nya.
    Ayooo…bersiap untuk relaxasi, mobil memberhentikan aku di tempat parkir yang luas, dan begitu pintu utama dari bangunan Puri Tirta Spa dibuka, langsung nampak lobby atau ruang penerimaan konsumen yang elegan. Sebelum melakukan perawatan dijelaskan terlebih dulu paket apa saja yang ditawarkan di sini dan bahan bahan yang digunakan.

    Lobby Utama
    Lobby Utama

    Masuk ke dalam sebelum ruang perawatan, aku menyempatkan menjelajahi ruangan yang ada di sini, dari lobby ada pintu untuk masuk ke area dalam, jajaran kamar di sebelah kiri lorong dengan tangga di tengah menuju ke lantai dua dari bangunan ini, dan di pojok belakang ada kolam renang dan tempat duduk untuk bersantai sebelum atau sesudah perawatan dengan pemandangan sungai dan pepohonan hijau.
    Jajaran Ruangan Spa
    Jajaran Ruangan Spa

    Bangunan dengan kolam renang
    Bangunan dengan kolam renang

    Ruang Santai
    Ruang Santai

    Oiya, buat para ibu yang membawa anaknya saat perawatan dan tidak tega meninggalkan anaknya yang masih kecil di luar ruangan spa, bisa memilih di lantai dua, karena konsep ruangan dengan sofa yang besar, memungkinkan untuk digunakan anaknya beristirahat saat perawatan berlangsung
    Lorong Lantai Dua
    Lorong Lantai Dua

    Ruang Spa di Lantai 2
    Ruang Spa di Lantai 2

    Seperti yang aku sampaikan sebelum nya untuk bahan perawatan yang ditawarkan oleh Puri Tirta Spa ini beragam sekali, dan ini digambarkan pada pernak pernik yang ada di beberapa sudut dari bagian bangunan Spa, dan cukup menarik perhatian.
    Alat untuk mencuci kaki
    Alat untuk mencuci kaki

    Bahan bahan Spa
    Bahan bahan Spa

    Beberapa teman mengambil paket perawatan badan dengan melakukan pijat, sedangkan aku memutuskan memilih paket cuci muka dengan bahan tradisional yang merupakan racikan sendiri, beberapa bahan digunakan untuk membuat cerah wajah aku setelah beberapa waktu tidak sempat melakukan facial.
    Bahan Dasar untuk Facial
    Bahan Dasar untuk Facial

    Benar saja setelah selesai aku melakukan cuci muka dengan durasi waktu perawatan kurang lebih satu jam, wajahku terasa ringan dan segar. Dan setelah perawatan selesai, aku memilih duduk santai terlebih dahulu, therapist memberikan minuman gingger tea yang membuat badan semakin hangat dan nyaman.
    Gingger Tea dan Cookies
    Gingger Tea dan Cookies

    Oiya tambahan info nya, fasilitas dari Spa ini adalah minuman selamat datang yang segar, handuk dingin aroma therapy, locker untuk tamu,hair dryer, Wifi di tiap ruangan dan melayani jual beli mata uang asing. Jadi masih mau pilih tempat spa yang lain?

    Aktifitas yang ketiga, aku lakukan keesokan harinya, karena waktu yang tidak memungkinkan. Dan aktifitas ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari, yaitu: SEAWALKER. Kira kira udah pada tahu apa belum ya kegiatan ini? Secara gambaran adalah berjalan di dasar laut dengan mengunakan alat khusus seperti helm astronot, sehingga kita bisa bernapas secara normal. Dengan instruktur yang mempunyai lisensi dari Standard Internasional, sehingga kegiatan ini dijamin sangat aman.
    Seperti hal nya rafting, sebelum kita melakukan aktifitas tersebut, diberikan pengarahan dengan peragaan melalui TV, karena ternyata pada saat tabung di kepala kita sudah terpasang, kita tidak bisa berbicara atau mendengar suara orang lain, oleh karena nya dalam berkomunikasi selama di bawah dasar laut harus menggunakan bahasa isyarat. Ayo keburu siang, jadi setelah mendapatkan pengarahan, berjalan menuju kapal boat yang akan membawa kita ke tengah lautan dan berhenti di ponton yang sudah terpasang di atas dasar laut di mana akan kita lewati.

    Menuju Kapal Boat
    Menuju Kapal Boat

    Menuju Ponton Sekitar 20 menit
    Menuju Ponton Sekitar 20 menit

    Kapal Ponton
    Kapal Ponton

    Setelah sampai di ponton, kita memakai beberapa alat seperti misalnya semacam rangka jaket yang harus dipakai di badan, dan kita turun ke laut dengan melalui tangga besi, di mana sebelum kepala kita masuk ke dalam air, diberi helm seperti yang biasa dipakai oleh astronot tapi yang ini ukuran nya lebih besar, dengan menggunakan helm tersebut kita bisa berjalan di dasar laut seperti layaknya kita berjalan di atas tanah
    Helm untuk Seawalker
    Helm untuk Seawalker

    Masing masing peserta menggunakan Helm
    Masing masing peserta menggunakan Helm

    Sebuah pengalaman yang tak terlupakan, berjalan di dasar laut dengan bernapas seperti layaknya kita sedang berada di atas tanah atau alam terbuka, dan menyaksikan keindahan terumbu karang dan ikan yang bewarna warni dari jarak yang sangat dekat, tambahan property foto di dalam dasar laut ini adalah besi berbentuk hati buat pasangan yang ingin foto romantis di dalam air, tambahan yang paling baru adalah gapura bali, bisa digunakan untuk berfoto juga
    Terumbu Karang dan Ikan
    Terumbu Karang dan Ikan

    Nah, untuk kita yang ingin mencoba Seawalker, sebaiknya menggunakan Celana atau Baju Renang saat melakukan kegiatan Seawalker, baju gantu setelah selesai aktifitas, tersedia kamar mandi dan locker. Dan buat yang membawa kamera underwater pastikan yang memang bisa digunakan sampai kedalaman 8 meter

    Asik juga melakukan kegiatan yang berbeda selama liburan di Bali, karena sudah bisa mencoba tiga aktifitas dari The Bali Actifities yang memang memberikan kepuasan tersendiri.

    Buat kalian yang ingin tahu lebih detail mengenai The Bali Activities bisa masuk ke web nya langsung di:
    www.baliactivities.com

    Jangan lupa follow akun instagram nya:

    @thebaliactivities
    @puritirtaspa

    SHARE
    Previous articleTerrace At Kuta
    Next articleMOONLITE Kitchen and Bar, Seminyak
    Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here