Novotel Tangerang

6
284
Novotel Tangerang
Novotel Tangerang

Semua pasti tahu kalau aku menyebut kota Tangerang. Sebuah kota yang masuk ke dalam provinsi Banten. Merupakan kota ketiga terbesar di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Tapi kalau ditanya, apa pernah main ke kota Tangerang? Jawab nya ada yang sudah tapi pasti banyak juga yang menjawab belum.

Bagi yang belum, nggak perlu sedih juga sih. Karena jujur aku juga baru pertama kali menginjakkan kaki di kota ini. Bukan karena kesasar atau hilang arah, tapi memang aku sudah membuat rencana untuk weekend escape di Tangerang. Kebetulan juga sudah ada hotel Novotel Tangerang yang dikelola Accorhotels.

Hotel bertaraf Internasional hadir untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis dan wisatawan, khususnya untuk kawasan Tangerang dan sekitarnya, juga bisa dimanfaatkan oleh pelancong yang memerlukan akomodasi saat transit di Jakarta.

Novotel Tangerang
Novotel Tangerang

Hari masih belum terlalu siang ketika aku sampai di area Tangcity Superblock, Jalan Jenderal Sudirman. Bangunan hotel Novotel Tangerang menyatu dengan mall, sehingga memudahkan aku menemukannya. Parkir mobil juga tersedia persis di depan pintu masuk utama dari hotel.

Setelah memarkir mobil aku masuk ke dalam lobby hotel yang dominan warna putih sehingga nampak bersih dengan suhu udara ruangan sangat membuat nyaman. Ukuran lobby yang sangat luas dengan beberapa tempat duduk yang bisa jadi pilihan dan ada juga tempat buat anak anak kecil yang ingin duduk sambil bermain.

Novotel Tangerang
Tampak Depan Hotel Novotel Tangerang
Novotel Tangerang
Area lobby yang sangat luas

Segera aku menuju meja reseption untuk melakukan proses check in seperti biasanya. Kartu Tanda Pengenal sudah aku siapkan, karena pasti akan diminta. Staff front ofiice menyampaikan kepadaku, bahwa kamar sedang dipersiapkan dan aku diminta mengisi beberapa kolom pada lembar registrasi. Kemudian aku dipersilakan untuk menunggu barang sejenak.

Novotel Tangerang
Meja Resepsionis

Sambil menunggu kamarku dipersiapkan, aku berjalan di sekeliling area lobby. Di salah satu sudut ruangan ada internet corner yang bisa digunakan oleh pengunjung yang membutuhkan akses internet untuk keperluan yang penting.

Novotel Tangerang
Pojok Internet

Salah satu yang juga menjadi keuntungan Novotel Tangerang oleh karena menyatu dengan Tang City Mal, jadi dari dekat lobby ada tangga khusus yang bisa dilalui jika pengunjung hotel hendak menuju Mal. Ini merupakan akses jalan yang hanya bisa dilewati oleh orang yang menginap di hotel.

Novotel Tangerang
Jalan tembus ke Tang City Mal

Sekalian memberi kesempatan kepada pihak hotel untuk menyiapkan kamar. Aku melangkah masuk lebih ke dalam area hotel, sampai menemukan Lounge Bar, dimana aku bisa menikmati Welcome Drink. Lounge Bar digunakan sebagai tempat yang dapat menyediakan kebutuhan tamu akan cocktail, mocktail serta racikan minuman khas lain nya. Live music juga tersedia di sini pada malam hari, sehingga menambah sempurna suasana untuk bersantai dan bertemu kolega atau bahkan untuk meeting non formal.

Novotel Tangerang
Lounge Bar
Novotel Tangerang
Santai sambil menikmati welcome drink

Handphone aku berdering, ternyata staff front office yang tadi membantu proses check in memberi khabar bahwa kamar aku sudah benar benar siap. Kebetulan aku mendapat kamar di lantai 18 yang masuk ke dalam kategori premiere floor yang mempunyai fasilitas lebih. Melewati koridor antar kamar Novotel Tangerang memberikan rasa hangat, karena pengaturan cahaya yang pas banget.

Novotel Tangerang
Lorong antar kamar

Begitu membuka pintu kamar yang bakal aku tempati selama 2 malam ini, terlihat design kamar yang simple tapi tampak elegan, nuansa abu abu dan biru menyatu dengan beberapa warna yang lain. Selain ranjang ukuran besar, di pinggiran jendela terdapat sofa untuk bersantai. Kamar mandi dengan konsep terpisah antara shower, wastafel dan toilet dengan ukuran yang luas.

Novotel Tangerang
Tempat Tidur di kamar aku
Novotel Tangerang
Sofa nyaman buat bersantai
Novotel Tangerang
Kamar mandi nya

Karena aku mendapat kamar di bagian lantai yang cukup tinggi, maka pemadangan dari dalam kamar adalah Landscape kota Tangerang. Bila beruntung mendapat posisi jendela yang menghadap matahari terbit atau terbenam akan semakin asik, karena bisa menikmati fenomena alam dengan baringan di atas ranjang

Novotel Tangerang
Pemandangan dari kamar aku

Oiya selain tipe kamar yang aku tempati, masih ada jenis kamar yang lain. Total kamar yang dimiliki Novotel Tangerang sebanyak 266 kamar, terdiri dari kamar premiere yang aku tempati di atas, superior room dan suites room. Supaya nggak penasaran, aku akan tunjukkan kepada kalian, seperti apa bentuk kamar dengan tipe suites. Untung ranjang bentuk dan ukuran nya sama dengan yang ada di kamar aku. Perbedaan yang paling mencolok adalah ukuran kamarnya. Kamar mandinya juga sudah menggunakan bathtub, serta untuk sofanya dilengkapi dengan meja bulat.

Novotel Tangerang
Kamar tipe Suite
Novotel Tangerang
Sofa di dalam kamar Suite
Novotel Tangerang
Kamar mandi dengan Bathup

Sedangkan fasilitas tambahan yang ada di dalam kamar yang bisa dinikmati saat kita menginap adalah “coffee and tea maker”, free wifi, safety deposit box, TV, AC, telepon, kulkas kecil dan tentunya peralatan mandi yang sangat lengkap, sehingga jika lupa membawa perlengkapan mandipun tak masalah.

Novotel Tangerang
Coffee and tea Maker
Novotel Tangerang
Peralatan mandi yang lengkap

Pasti kalian semua suka dengan kamar yang ada di Novotel Tangerang, sekarang kita jelajahi fasilitas di luar kamar. Meskipun lokasinya menyatu dengan pusat pertokoan, hotel ini masih banyak mempunyai space untuk ruang terbuka, seperti jalan setapak di samping Lounge Bar dan persis di belakang restoran, dimana di lokasi ini kita bisa mengambil gambar dengan latar belakang tulisan Novotel.

Novotel Tangerang
Jalanan menuju kolam renang dekat restoran
Novotel Tangerang
Ruangan terbuka yang bisa dipakai untuk event tertentu

Untuk fasilitas kebugaran di hotel ini sudah tidak diragukan lagi, In Balance Fitness merupakan ruang fitness dengan fasilitas yang sangat memadai. Berada di tengah antara kolam renang dan in Balance Spa. Kolam renang dengan konsep terbuka dan terpisah dari kolam renang untuk anak anak, dilengkapi dengan Pool Bar, sehingga memudahkan pengunjung jika ingin santai di gazebo pinggiran swimming pool sambil memesan makanan atau minuman. Di dekat kolam renang dewasa tersedia juga kolam renang khusus untuk anak kecil dan taman bermain, hal ini semakin membuat “comfort” bagi keluarga yang membawa anak kecil untuk menginap di sini.

Novotel Tangerang
Fasilitas kebugaran
Novotel Tangerang
Ruangan fitness
Novotel Tangerang
Kolam renang dengan ukuran luas
Novotel Tangerang
Santai di kursi dekat kolam renang
Novotel Tangerang
Gazebo yang nyaman
Novotel Tangerang
Kolam renang untuk anak anak
Novotel Tangerang
Taman bermain anak

Buat yang hobby merawat tubuh atau sekedar ingin memanjakan diri dengan relaksasi dan pijat, bisa memanfaatkan fasilitas spa yang juga tersedia di sini. Berbagai jenis perawatan ditawarkan diseseuikan dengan kebutuhan dari pengunjung. Ruang tunggu yang nyaman serta tempat massage yang dirancang sedemikian rupa sehingga menimbulkan ambience yang sangat mendukung

Novotel Tangerang
Ruang santai di depan Spa
Novotel Tangerang
Untuk registrasi pelayanan Spa
Novotel Tangerang
Spa treatment dengan produk tradisional
Novotel Tangerang
Ruangan Spa

Ada fasilitas dari penunjang lain nya di hotel Novotel Tangerang yang tidak dimliki oleh semua hotel pada umum nya, yaitu Crew Lounge. Ruangan yang disediakan khusus hanya untuk kebutuhan crew airlines, bisa dinikmati secara gratis saat menginap. Fasilitas tersebut antara lain coffee break, penggunaan komputer dengan sambungan internet, koran dan majalah berbahasa asing. Di samping itu untuk crew airlines saat check in dan check out dilayani di ruangan ini. Ini pada akhirnya juga menjadi pertimbangan beberapa airlines menempatkan crew nya saat transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Novotel Tangerang
Lounge untuk crew pesawat
Novotel Tangerang
Ruangan nyaman buat crew pesawat
Novotel Tangerang
Cozy room dan elegant

Selain memanjakan crew airlines, tak ketinggalan Novotel Tangerang juga memberikan fasilitas untuk para pebisnis atau instansi yang ingin mengadakan acara di sini, seperti misalnya workshop, gathering atau event event tertentu dengan menyediakan 6 meeting room yang berkapasitas 50 orang untuk masing masing ruangan.

Satu lagi yang menjadi andalan dan sekarang mulai dilirik oleh beberapa kalangan menengah atas yang ingin mengadakan sebuah perjamuan akbar (pernikahan) atau acara gathering dinner sebuah perusahaan besar, yaitu Grand Ballroom dengan design yang mewah dan ukuran tampungan terbesar di area kota Tangerang. Dengan luas 1600 m2 dan tinggi langit langit 9 m, memungkinkan untuk 2.500 orang masuk ke dalam bersama dalam satu acara. Kebetulan juga saat aku menginap di sini, salah satu anak pengusaha Jakarta melangsungkan pernikahan, sehingga aku bisa tunjukkan ke kalian betapa megahnya Grand Ballroom Novotel Tangerang setelah didekorasi.

Novotel Tangerang
Ruang Santai di depan Ballroom
Novotel Tangerang
Pintu Grand Ballroom
Novotel Tangerang
Grand Ballroom yang megah
Novotel Tangerang
Makanan di acara Grand Ballroom

Jadi gimana? Terinspirasi untuk melakukan perhelatan pernikahan di Grand Ballroom Novotel Tangerang, tak perlu bingung lagi, tinggal datang langsung ke hotel dan telah tersedia juga jasa konsultasi untuk acara wedding yang berada di lantai yang sama juga, sehingga semakin memudahkan koordinasi nya.

Novotel Tangerang
Jasa Konsultan Pernikahan

The Square, ini adalah restoran yang dimiliki oleh hotel, lokasinya berdampingan dengan The Lounge Bar, melayani pengunjung mulai dari makan pagi, siang dan malam serta untuk room service 24 jam. Design ruangan dibuat beberapa space yang berbeda dengan alasan supaya pengunjung yang hendak makan di sini bisa menyesuaikan dengan mood masing masing saat hendak menikmati makanan nya. Karena kalau diperhatikan dari jenis kursi, ada yang ditata dengan warna dominan coklat sehingga ini kesan nya lebih formal dan ada yang warna terang bagi yang ingin mendapatkan suasana fun saat makan. Tersedia juga tempat duduk di bagian luar untuk para perokok sehingga tidak mengganggu orang lain nya.

Novotel Tangerang
The Square Restoran
Novotel Tangerang
Ruang makan yang tampak mewah
Novotel Tangerang
Buat suka warna ceria bisa duduk di sini
Novotel Tangerang
Untuk pengunjung yang merokok
Novotel Tangerang
Sisi lain ruangan resto

Karena siang hari di luar cukup panas, jadi aku memutuskan untuk menikmati makanan yang ada di The Square, berbagai jenis menu makanan mulai dari Indonesia, Chinese Food, Japanese dan Western menjadi pilihan. Aku memesan beberapa makanan yang memang jadi kesukaan aku antara lain: Caesar Salad, Tuna, Burger dan minuman yang bikin segar. Meskipun akhirnya aku jadi kekenyangan, tapi puas karena dari segi rasa dan penyajian recomended banget.

Novotel Tangerang
Caesar Salad
Novotel Tangerang
Menu Salmon
Novotel Tangerang
Beef Burger
Novotel Tangerang
Segarnya pilihan mocktail

Hayooo…masih inget nggak aku menempati kamar tipe apa? Ya, Premiere Room yang mendapat fasilitas tambahan yang berbeda dengan pengunjung yang memesan kamar superior. Di mana aku boleh masuk ke Premiere Lounge yang berada di lantai paling atas dari Novotel Tangerang. Di ruangan ini kita bisa menikmati makan pagi kalau malas ke The Square, High tea dan ruangan khusus yang bisa dimanfaatkan untuk meeting kecil atau pertemuan exclusive secara gratis tanpa biaya tambahan apapun.

Novotel Tangerang
Premiere Lounge
Novotel Tangerang
Ruang yang nyaman dan luxury
Novotel Tangerang
Ruangan khusus untuk Pengunjung Premiere
Novotel Tangerang
Makan dengan pemandangan kota
Novotel Tangerang
Ruang meeting di Premiere Lounge

Kembali untuk The Square, saat makan siang kita bisa memesan menu ala carte, sedangkan untuk makan malam tersedia Buffet Dinner All You Can Eat dengan beragam variasi makanan yang sangat lengkap. Saat weekend kita ditemani juga Live Music dengan lagu lagu hits masa sekarang yang bikin kita semakin enjoy saat menghabiskan malam di restoran ini.

Novotel Tangerang
Buffee Dinner
Novotel Tangerang
Aneka mie dalam Buffee Dinner
Novotel Tangerang
Aneka daging Buffee Dinner
Novotel Tangerang
Dessert Buffee Dinner

Sedangkan untuk makan pagi, menu sudah disesuaikan dengan apa yang biasa kita nikmati saat sarapan. Buffet Breakfast bisa dinikmati di The Square dan Premier Lounge dengan menu lengkap, mulai dari Salad, Yogurt,  makanan utama, bubur ayam, buah buahan segar serta berbagai pilihan minuman.

Novotel Tangerang
Salad Buffee Breakfast
Novotel Tangerang
Buffee Breakfast
Novotel Tangerang
Aneka Isi Bubur
Novotel Tangerang
Menu Utama Buffee Breakfast
Novotel Tangerang
Youghart
Novotel Tangerang
Breakfast di Premiere Lounge
Novotel Tangerang
Buah Segar di Buffee Premiere Lounge
Novotel Tangerang
Aneka menu Buffee Premiere Lounge
Novotel Tangerang
Bubur Breakfast Premiere Lounge
Novotel Tangerang
Aneka minuman segar

Kesimpulan aku setelah dua malam menginap di Novotel Tangerang, seperti melihat indah dan segarnya bunga ini, karena mulai dari kamar, fasilitas dan pelayanan yang diberikan membuat hari hari ku indah dan saat check out kesegaran di badan yang bisa aku rasakan karena tidur yang nyaman, fasilitas kebugaran dan makanan yang enak.

Novotel Tangerang
Novotel Tangerang

NOVOTEL TANGERANG

Tangcity Superblock, Jl. Jend Sudirman No. 1, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117
Telepon: (021) 29679999
Follow Media Sosial:
Instagram : novoteltangerang
Twitter: @Novotel_Tng

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here