Litus Rinaya, Canggu

0
1201
Kolam Renang

Canggu, masih di Bali lho. Banyak yang tidak tahu Canggu itu di mana, aku sendiri juga awalnya bingung. Akhir Januari sampai pertengahan Februari 2016 aku memang bakal tinggal di Bali, dan kebetulan ditawari teman untuk menginap di daerah yang namanya sedikit asing buat aku, yang terbayang di awal tempatnya jauh dan terpencil. Tetapi kenyataan tidak seperti itu, malahan dari bandara hendak menuju lokasi dari hotel aku terkena macet, tapi menurut keterangan driver yang mengantar, macet di jalanan ini hanya terjadi pada jam tertentu. Tapi aku jadi berpikir bahwa lokasi yang jadi tujuan aku bukan tempat yang sepi dan jarang dilewati orang. Ternyata selama perjalanan, aku banyak melewati cafe resto unik, dan banyak kedai makanan yang menjual masakan dengan harga masih sangat terjangkau. Satu lagi, Canggu juga merupakan daerah yang disukai oleh orang yang suka surver, karena dekat dengan pantai yang diberi nama Batu Bolong dan Berawa.

Litus Rinaya, ini salah satu hotel yang ada di Canggu dan dalam 2 malam 3 hari aku akan tinggal di sini, jadi tentunya aku akan berbagi pengalaman selama aku tinggal di sini dan kira kira gambaran hotel ini seperti apa, bisa kalian ketahui dengan melanjutkan membaca blog aku ini. Litus Rinaya, adalah hotel yang berkonsep rumahan yang menjadi pilihan buat para travelers yang mencari hotel di lokasi pusat dari Canggu Area, dengan menawarkan suasana yang tenang dengan pelayanan tradisional Bali.

Aku berhenti di depan bangunan bercat abu abu dikombinasi dengan dominan warna putih, alamat lengkapnya di Jalan Raya Canggu Gang Lely No 2, meskipun di alamat tertera kata “gang” tapi tenang aja, mobil masih bisa masuk dengan lega dan dari jalan besar tidak jauh sama sekali. Gampang ditemukan, karena tulisan nama hotel terlihat jelas saat kita masuk ke gang lely.

Litus Rinaya
Litus Rinaya

Tampak depan hotel
Tampak depan hotel

Masuk ke dalam lobby hotel Litus Rinaya, aku mendengarkan alunan musik santai dan salah satu staff memberikan minuman selamat datang, sambil menikmati welcome drink aku melihat sekeliling ruangan, design simple dan nyaman serta area cukup luas buat kita santai menunggu proses check in yang sedang berlangsung. Tak berapa lama, kunci diberikan dan aku diminta untuk menuliskan nama terang dan no telpon yang dapat dihubungi, jika sewaktu waktu diperlukan.
Ruang Receptionist
Ruang Receptionist

Ruang Tunggu
Ruang Tunggu

Ornamen Cantik
Ornamen Cantik

Menginap di hotel ini, aku juga sudah mendapatkan sarapan pagi dan konsepnya sedikit berbeda dengan hotel lain, di mana untuk menu breakfast kita pilih satu hari sebelum nya dengan beberapa pilihan, dan kalau dilihat dari gambar penyajian nya sangat unik dan kalau dari sisi rasa, aku sendiri awalnya melihat bentuknya langsung suka dan ternyata nggak salah duga karena emang enak. Apalagi lokasi tempat makan ini berdampingan dengan kolam renang, alias sambil makan pagi bisa menikmati pemandangan yang segar.
Restoran
Restoran

Resto dengan View Kolam Renang
Resto dengan View Kolam Renang

Hotel ini menawarkan kamar untuk solo traveler maupun group dengan total kamar yang dimiliki sebanyak 21 kamar dengan pembagian 11 kamar superior, 8 kamar deluxe dan 2 kamar family. Setiap kamar memiliki fasilitas yang sama seperti AC, free Wifi, Internasional dan Local TV Channel, Air Mandi Panas Dingin, Room Service, Save Deposit Box, 24 Jam Call Service.
Okay sebelum ke kamar aku, kita lihat kamar tipe Superior dulu ya, meskipun tidak terlalu besar tapi design yang minimalis memberikan suasana yang nyaman dan tidak terasa sempit, karena penataan ruangan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kita yang pengen relax di dalam kamar, dan tambahan jendela yang cukup besar membuat cahaya dari luar bisa masuk dengan leluasa dan kamar menjadi terang dan juga tersedianya kamar mandi yang bersih.
Superior Room
Superior Room

Kamar Mandi Tipe Superior
Kamar Mandi Tipe Superior

Sekarang ayo ke kamar aku, melewati lorong antar kamar sangat bersih dan terang yang menjadi penghubung nya. Untuk tipe kamar Deluxe, design nya hampir sama, tapi ukuran nya lebih luas, dan ada sofa di sebelah tempat tidur aku, selain itu ada balkon yang bisa dibuka jika kita ingin mendapatkan udara segar, dan dari ruang tersebut bisa langsung melihat kolam renang yang ada di lanta dasar, jadinya asik banget dan bikin betah, serta sirkulasi udara yang kita dapat sangat baik.
Lorong antar kamar
Lorong antar kamar

Deluxe Room
Deluxe Room

Kamar Mandi Tipe Deluxe
Kamar Mandi Tipe Deluxe

Fasilitas tambahan dari hotel Litus Rinaya adalah Kolam Renang yang ada di lantai bawah, dengan ukuran yang cukup besar, sesuai dengan jumlah kamar yang dimiliki, sangatlah nyaman buat aku dan tamu lain nya yang ingin berolah raga ringan atau sekedar berjemur menghabiskan waktu dengan santai. Air nya bersih dan aksen daun yang ada di dinding membuat semakin nyaman berenang.
Kolam Renang dilihat dari Balkon
Kolam Renang dilihat dari Balkon

Kolam Renang
Kolam Renang

Gimana, udah dapat gambaran tentang Canggu dan ternyata ada penginapan yang okay banget dengan lokasi yang nyaman dan bangunan hotel bagus, jadi kalau ke Bali lagi jangan melulu nginep di Kuta atau Legian, harus coba juga di area sini

Untuk Reservasi:

Hotel LITUS RINAYA
Jalan Raya Canggu Gang Lely no 2
Canggu
Bali
Telepon: +62 361 474 0821

Follow juga akun sosial media nya

Instagram : @litus_rinaya
Twitter : @litus_rinaya
Fanpage : Litus Rinaya Canggu

SHARE
Previous articleThe Royal Surakarta Heritage
Next articleThe Butchers Club Bali
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here