AKANA BOUTIQUE HOTEL

0
81
Akana Boutique Hotel
Akana Boutique Hotel

Weekend kali ini aku ingin melepas kepenatan, tetapi memutuskan tetap memilih berlibur ke Pulau Bali. Area Sanur adalah kawasan yang aku rasa sangat cocok, karena dari dulu kesan yang aku dapat saat berada di Sanur adalah suasana tenang tapi masih terasa “Bali” nya.
Mobil yang aku tumpangi dari Bandara Ngurah Rai berhenti di pelataran parkir yang berlatarbelakang bangunan dengan dominasi warna hitam dan coklat, sehingga sangat elegan tampak dari luar.

Akana Boutique Hotel
Pelataran parkir hotel

Tepat di samping area lobby, ada bagian restoran dari hotel yang juga menghadap ke depan jalanan. Sehingga secara tampilan luar, hotel ini menyatukan kedua ruangan terbuka antara pintu masuk utama dan tempat makan yang terlihat nyaman.
Oiya hotel yang aku tempati, namanya Akana Boutique Hotel dan restoran yang aku ceritakan di atas namanya Selada Restaurant.
Akana Boutique Hotel
Tempat breakfast menghadap ke jalan

Salah satu staff hotel menghampiri aku dan menawarkan untuk membawakan koper dan beberapa tas kecil yang aku turunkan dari mobil. Aku menaiki beberapa anak tangga dan langsung menuju ke meja resepsionis, senyum ramah dari petugas front office menyambutku dan memberikan salam selamat datang.
Akana Boutique Hotel
Meja Reseptionis

Sambil menunggu proses registrasi dan penjelasan tentang fasilitas hotel yang berada di Jalan Sudamala no 17, Sanur ini aku memperhatikan sekeliling ruangan. Akana Boutique Hotel benar benar menggunakan pilihan nama yang sesuai dengan apa yang nampak secara kasat mata, karena design ruangan semakin ke dalam semakin tampak mahal dengan detailnya benar benar diperhatikan.
Akana Boutique Hotel
Ruang tunggu di area lobby

Akana Boutique Hotel mempunyai total 36 kamar yang modern yang terbagi menjadi 12 Superior; 16 Deluxe Pool View; dan 8 Deluxe Pool Access, lagi lagi aku terpukau dengan design yang ada di butik hotel ini, karena masing masing tipe kamar telah dirancang sedemikian rupa sehingga sampai bagian kecil pun diperhatikan dan memberikan kenyamanan kepada kita yang berada di dalam nya, dengan tujuan memberikan pengalaman yang terbaik buat tamu yang menginap di sini.
Sebelum masuk ke kamar aku, ayo kita lihat tipe kamar Superior. Tipe kamar ini sangat cocok untuk kamu yang tergolong sebagai traveler aktif yang banyakan di luar hotel dan ingin mengexplore area Sanur. Kamar ini adalah tempat yang sangat nyaman untuk beristirahat di penghujung hari dengan menampilkan dekorasi yang berbeda, peralatan mandi yang alami dan fasilitas kamar mandi yang fungsional.
Akana Boutique Hotel
Superior Room Twin Bed

Akana Boutique Hotel
Ranjang buat sharing berdua

Tipe kamar berikutnya adalah Deluxe Pool View terletak di lantai atas dari hotel, mempunyai keuntungan dengan adanya balkon pribadi yang bisa merasakan hembusan angin laut dari kawasan Sanur. Design yang bercita rasa tinggi serta memberikan sentuhan kehangatan yang secara keseluruhan akan membuat kita merasa kerasan untuk tinggal lebih lama.
Akana Boutique Hotel
Deluxe with Balcony

Akana Boutique Hotel
Tempat tidur dengan banyak bantal

Buat yang penasaran akan kamar mandi tipe Superior dan Deluxe Pool View, bisa lihat foto yang aku ambil di bawah ini, jadi bentuk kamar mandi kedua tipe ini adalah sama.
Akana Boutique Hotel
Kamar Mandi Superior dan Deluxe

Sekarang ayo masuk ke kamar aku, kebetulan aku memesan tipe kamar Deluxe Pool Access dengan alasan karena aku hobby banget berenang seperti yang kalian tahu. Jadi kamar ini berada di lantai bawah, sejajar dengan kolam renang, lobby dan tentunya restoran.
Akana Boutique Hotel
Yuk masuk ke kamar aku

Tipe kamar yang aku tempati diberi nama Deluxe Pool Access, dengan teras bebatuan yang bisa langsung ke kolam renang, mengangkat design dengan konsep komtemporer Bali yang sangat mewah. Perpaduan furniture dengan bahan pilihan berkualitas tinggi dan pengaturan penerangan merefleksikan kehangatan Sanur.
Akana Boutique Hotel
Ini kamar aku lho

Akana Boutique Hotel
Deluxe Pool Access Room

Akana Boutique Hotel
Ukuran kamar yang luas

Kamar mandi di kamar aku berkonsep semi terbuka, dimana wastafel, shower dan bathtub terpisah. Dengan design yang simple tapi tetap mempertahankan unsur kemewahan. Ditambah lagi kelengkapan peralatan mandi yang disediakan oleh Akana Boutique Hotel ini memberikan kemudahan bagi tamu yang menginap termasuk aku tentunya.
Akana Boutique Hotel
Kamar mandi

Akana Boutique Hotel
Shower dan bathtub

Akana Boutique Hotel
Perlengkapan mandi

Secara umum semua tipe kamar di atas mempunyai fasiltas yang sama seperti AC, 32″ LED TV, Mini Bar, Internasional TV Channel, Hot and Cold Shower, Coffee and Tea Maker, Room Service, Safe Deposit Box, Free Wifi, 24 Hours resepsionis.
Akana Boutique Hotel
Tea and Coffee Maker

Fasilitas yang boleh dibilang menjadi andalan dan jujur kalau menurut aku, bagian ini yang membuat Akana Boutique Hotel menjadi nampak semakin elegan adalah kolam renang. Berada di tengah, dikelilingi oleh kamar; area lobby dan restoran. Ukuran kolam renang cukup besar dengan bentuk menyerupai angka delapan. Di pinggiran kolam renang terdapat beberapa kursi panjang yang biasanya digunakan untuk bersantai atau berjemur bagi para tamu saat cuaca cerah.
Akana Boutique Hotel
Pemadangan dari kamar aku

Akana Boutique Hotel
Kolam renang asik buat santai berjemur

Akana Boutique Hotel
Kolam renang yang nyaman

Selain fasilitas kolam berenang, buat pengunjung hotel yang ingin berkeliling atau mengexplore Sanur tapi tidak mau jalan kaki, Akana Boutique Hotel menyediakan sepeda yang bisa disewa dengan membayar ongkos sewa yang bisa ditanyakan langsung kepada staff front office di hotel.
Akana Boutique Hotel
Yuk bersepeda keliling Sanur

Satu lagi fasilitas penting yang tidak boleh dilupakan adalah Selada Restaurant, merupakan tempat makan yang ada di Akana Boutique Hotel yang lokasinya persis di depan meja resepsionis. Restoran ini terbagi menjadi dua bagian ruang yang dipisahkan yaitu smoking dan no smoking. Tapi meskipun aku tidak merokok, seringkali memilih tempat duduk di bagian smoking area karena ruangan nya semi terbuka dan menghadap ke jalan, sehingga bisa melihat orang lalu lalang di sepanjang jalan.
Akana Boutique Hotel
Selada Restaurant

Akana Boutique Hotel
Ruang makan yang luas

Selada Restaurant melayani semua tamu yang akan memesan makan pagi. Breakfast di Akana Hotel Boutique dengan sistem ala carte, jadi kita bisa memesan paket makan pagi dengan beberapa pilihan. Salah satunya yang seperti aku pesan, aku menyebutnya menu lengkap dan sehat, bisa kalian lihat khan mulai dari cracker dan susu, telur olehan sesuai selera masing masing, croissant, kentang goreng, tomat, bacon, tak lupa minuman yang diseediakan adalah juice dan teh hangat.
Akana Boutique Hotel
Menu lengkap makan pagi

Akana Boutique Hotel
Menu sehat

Akana Boutique Hotel
Yummy

Selain melayani pesanan makan pagi, Selada Restaurant juga memberikan layanan service untuk makan siang dan makan malam. Beberapa menu minuman dan makanan aku pesan saat makan siang karena aku malas keluar dari hotel.Untuk minuman aku memesan juice segar, sedangkan makanan nya mulai dari pumpkin soup, caesar salad, chicken steak dan Grilled salmon. Dari sisi penyajian dan rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, karena memang yummy banget.
Akana Boutique Hotel
Layanan Selada Rsetaurant

Akana Boutique Hotel
Juice yang segar
Akana Boutique Hotel
Pumpkin Soup
Akana Boutique Hotel
Caesar Salad
Akana Boutique Hotel
Chicken Steak

Akana Boutique Hotel
Grilled Salmon

Ya, dua malam aku menginap di Akana Boutique Hotel di area Sanur boleh dibilang bisa merasakan keindahan bunga di taman dan ini melebihi ekspektasi saat memutuskan untuk weekend escape dengan tujuan melepas kepenatan. Jadi buat kalian semua yang sudah sering ke Bali, sekali waktu harus mencoba menginap di kawasan Sanur, tentunya jangan lupa memesan kamar di Akana ya.
Akana Boutique Hotel
Seindah bunga di taman

AKANA BOUTIQUE HOTEL
ADDRESS
Jln. Sudamala No.17
Sanur, Bali

CONTACT
T : +62 361 4721 917
M : +62 8133 9302 472
E : [email protected]

Follow Sosial Media nya
Instagram : akanaboutiquehotel
Twitter : @akanasanur
Facebook : Akana Boutique Hotel

SHARE
Previous articleHarris Gubeng
Next articleHotel Ibis Jakarta Cawang
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here