THE 1O1 Legian is rebranding to be THE ONE Legian

3
461
THE 1O1 LEGIAN
Sepanjang jalan Legian siang ini tidak ada bedanya dengan siang hari lain nya, beragam toko di kiri kanan jalan; turis domestic, mancanegara dan warga lokal lalu lalang melebur jadi satu, ditambah lagi kendaraan baik mobil maupun sepeda motor merambat perlahan.
Yang rada berbeda adalah saat taxi yang aku tumpangi berhenti di sisi kiri jalan Legian dan aku turun menaiki ekskalator menuju lobby hotel The 1O1 Bali Legian (yang sebentar lagi berganti nama menjadi The ONE Legian) doenk itu aja bedanya, penonton langsung kecewa hehe… Waiiiit, jangan langsung tutup laptop atau gadget kalian dulu, karena bakal ada cerita seru saat aku mendapatkan experience stay di hotel yang mengangkat tagline New Urban Legian.
Yuk…lanjut ya, ikutin aku sampai saat nya nanti harus check out dari hotel dengan nuansa yang berbeda ini. MORNING SPIRIT, sapaan yang seringkali  terdengar sejak aku berjalan dr lantai bawah sampai berdiri di depan resepsionis. Sambutan ramah saat proses check in, dengan beberapa pertanyaan yang diajukan sehubungan dengan pilihan jenis dan tipe kamar yang diminta. Sembari menunggu kunci kamar yang masih dipersiapkan, aku mengamati setiap sudut ruangan yang ada di area lobby hotel. Banyak tempat yang bisa jadi pilihan untuk duduk santai di area ini, rangkaian kursi warna warni memberikan suasana semakin semarak, kalian bisa duduk menghadap ke jalanan utama legian, atau duduk di sofa tengah, dan bahkan bisa juga sambil minum di Lobby Bar & Lounge. Di sudut lain terlihat semacam layar TV yang menempel di dinding yang sudah dialasi kayu, ternyata internet corner yang merupakan fasilitas tambahan buat tamu yang membutuhkan akses internet atau mau print tiket atau dokumen penting lain nya dengan hanya menyampaikan keperluan nya kepada petugas hotel.
Lobby Hotel
Area Lobby Hotel
Lobby Bar & Lounge
Sehubungan dengan Tagline yang aku sampaikan di atas, semakin terasa ketika berada di dalam hotel meskipun masih sekedar di lobby, dimana design dari hotel dengan sentuhan Modern Minimalist Style yang memberikan rasa nyaman buat pejalan yang mempunyai tujuan bisnis atau liburan. One Stop Guest Service Centre, memberikan kemudahan untuk semua tamu yang ingin menanyakan segala sesuatu yang dibutuhkan selama tinggal di 1O1 Bali Legian (THE ONE Legian). Lokasi hotel berada di tengah tempat tujuan yang “kekinian” dengan akses mudah untuk menuju pusat bisnis atau area tempat wisata, dan satu lagi keunggulan nya adalah saat akan melakukan booking hotel, banyak tawaran yang menarik hanya dengan masuk ke website: www.the101bali.com(www.theonelegian.com

Lah… jadinya keasikan sendiri sampai lupa masuk kamar, padahal kunci sudah ada dalam genggaman tangan dari tadi. Kamar Deluxe di Wing Extension aku dapatkan , tidak terlalu jauh dari lobby dan masih di lantai yang sama, begitu membuka pintu kamar aku langsung merasa betah dari sejak pandangan pertama hehe…kayak pas dapat pacar saja ya. Kamar minimalis dengan paduan warna yang bikin sejuk: coklat tua dan muda serta sentuhan warna orange yang menyegarkan, apalagi aku adalah penyuka warna itu, ditambah fasilitas kamar dengan TV LCD Screen, VRV AC Sistem, kamar mandi dengan air dingin dan panas, Save Deposit Box, bantal extra, kulkas, hair dryer, sandal hotel, amenities lengkap. Di sebelah ujung kanan dari kamar aku ada pintu dengan balkon yang bisa dibuka untuk melihat langsung salah satu kolam renang yang dimiliki oleh Hotel 1O1 Bali Legian(The ONE Legian).
Kamar Deluxe Pool Access

Kamar Deluxe Family

Kamar tambahan di Kamar Deluxe Family

Menjelajah setiap bagian dari hotel ini ternyata butuh waktu yang cukup lama juga, tetapi sangatlah disayangkan jika sudah menginap tapi tidak menikmati semua fasilitas yang ada hehe… maruk banget ya, tentu tidak jawaban nya. Untuk kolam renang saja ada dua lho, satu yang terlihat dari balkon kamar aku tadi, namanya Romeo Pool… lupa tanya juga dimana Juliet nya, makin ngelantur dah… kolam renang ini cocok banget buat yang ingin santai di pinggiran kolam sambil bercengkrama dengan pacar atau teman, saat pagi hari menjelang siang juga bisa melakukan sunbathing sambil melakukan aktifitas lain seperti membaca buku atau mendengarkan musik, relaks dan suasana tenang bisa membawa kita tertidur lelap di kursi yang sudah ditata sepanjang kolam renang dengan payung yang bisa ditutup maupun dibuka.
Romeo Pool
For Relax and Sunbathing
Evening at Romeo Pool
Kolam renang yang kedua adalah Open Air Sky Pool, berada di lantai 3, sesuai dengan namanya kolam renang ini terbuka dan langsung bisa memandang langit Bali, ditambah lagi pada saat sore menjelang malam bisa menyaksikan sunset. Suasana nya berbeda dengan Romeo Pool, di sini sangat ramai dan terasa “fun”. Saat sore aku mampir ke sini, tertegun sebentar karena berpikir apakah aku masih di Indonesia? Hehe… bukan berlebihan, tapi aku seperti hadir di sebuah beach party yang kebanyakan tamu nya dari manca negara.
Sky Pool at Afternoon
Sky Pool at Night
Sudah puas menikmati kolam renang, yuk kita lanjut muterin hotel dengan konsep New Urban Legian tapi untuk urusan perut ya, banyak pilihan yang diberikan.
Buat yang malas keluar kamar atau alias pengen bermalas malasan di dalam kamar, apa bedanya ya? Sama aja kok, bisa pesan makanan untuk dibawa ke kamar dengan layanan Room Service yang bisa dipesan sejak pukul 10 pagi sampai pukul 02 dini hari, dalam artian mulai dari menu makan siang, snack dan makan malam. Kalau pagi mendingan ikutan turun aja buat breakfast. Kalau di kamar juga yang ada pada jamuran hehe…

Lobby Bar and Lounge, merupakan tempat yang cocok untuk mereka yang mencari suasana Legian, dengan menikmati live entertainment dengan pilihan duduk yang beragam sesuai dengan keinginan. Menawarkan beberapa camilan, kue pastry dan berbagi jenis minuman cocktail rajikan dari Bartender yang berpengalaman

Sky Pool Bar, menikmati kreasi minuman dari Bartender New Urban Legianhotel dipadu dengan racikan gaya internasional, atau sekedar ingin santai sambil menikmati angin sepoi sepoi dari Pantai Kuta, sekaligus bermandikan cahaya matahari di lantai dua dari area Pool Deck. Oiya, ada party unik yang secara rutin diadakan di sini pada jam jam menjelang sunset, diberi nama Marathon Shoot, dimana semua pengunjung di kolam renang boleh bergabung dengan cara tidur terlentang berjajar di pinggiran kolam renang, kemudian barista akan berjalan dengan membawa botol minuman dan menuangkan minuman ke mulut peserta secara bergantian dan berulang ulang sampai minuman habis, dan syaratnya tidak boleh dimuntahkan…seru banget khan.
Minuman di Sky Pool Bar
Fresh and Yummy
ROOFTOP Dine and Music Lounge, merupakan sunset cocktail bar pertama di Legian, merupakan tujuan baru untuk bersantai di bawah bintang bintang dengan pemandangan terbuka dari area Legian dengan terpaan angin laut yang segar dan matahari terbenam. Terbuka untuk sarapan sampai tengah malam dengan berbagai jenis pilihan minuman Cocktail, Wines, berbagai merk Bir Internasional, minuman keras dari merk yang berkelas dan pilihan menu makan malam.
RoofTop Dine and Music Lounge
DE BASILICO Kitchen and Bar, sebuah konsep New Urban diangkat oleh restoran yang ada di lantai dasar Deluxe Extension, dengan pangsa pasar yang ditujukan untuk wisatawan muda atau yang berjiwa muda tentunya. Dengan design yang tetap mengutamakan New Urban Stylish, memberikan suasana yang sangat nyaman dengan memberikan keleluasaan untuk menikmati Kuta Atmosphere, sehingga menjadi magnet yang bisa mengajak orang ingin bergabung di dalam nya.
De Basilico
Relax and Cozy
De Basilico


Rebranding Konsep

Sehubungan dengan dikeluarkannya sertifikasi Hotel Bintang untuk SMPH (Sistem Manajemen Pengamanan Hotel) yang telah disahkan dan diklarifikasi oleh Polda Bali dan PHRI – Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia yang dikenal sebagai satu-satunya perusahaan yang memenuhi syarat untuk Hotel Bintang Penilaian klasifikasi di Indonesia , efektif di bulan April 2015, The 1O1 Legian Bali telah resmi menjadi hotel dengan rating bintang empat (4). Keputusan perubahan nama THE 1O1 Legian Bali yang sudah dikenal sebagai 3 bintang premium menjadi The ONE Legian akan berlangsung segera sehingga diharapkan terhitung dari tanggal 1 Januari 2016THE 1O1 Legian Bali sudah resmi berubah nama menjadi The ONE Legian. Seiring dengan penambahan New Deluxe Wing Extension dengan 103 kamar Deluxe, Kolam renang tambahan dan Restoran, kami telah melayani tamu kami sebagai tujuan destinasi New Urban Legian dengan total 300 kamar, 3 Restoran, 2 KolamRenang, Ruang Pertemuan, Spa, Mini GYM dan fasilitas lainnya yang telah diakui sebagai Hotel Klasifikasi Bintang Empat (4)
Terinspirasi dari Sunrise “Matahari Pagi”, THE 1O1 Legian (hotel bintang 3) yang dibuka pada awal tahun 2011, telah lahir kembali dan bertransformasi menjadi hotel Bintang Empat (4) “The ONE Legian” yang mulai efektif di bulan Januari 2016dengan konsep baru New Urban DESIGN, New Urban LIVING, New Urban HOSPITALITY, New Urban LIFESTYLE and New Urban BOOKING.
The ONE Legian dengan konsep New Urban Legian, mewakili komitmen nya sebagai Hotel Bintang Empat (4) yang berlokasi di Kuta – Legian dengan tujuan memberikan pelanggan mengenai  PENGALAMAN KUTA, LEGIAN DALAM SATU DESTINASI yang dituangkan dalam konsep New Urban Legian (sebuah penemuan baru dengan versi modern dari kota Legian). The ONE Legian, akan menggabungkan budaya Bali Tri Hita Karana (3 filosofi hidup) dan layanan Perhotelan Bali bagi pelanggan. Tri Hita Karana adalah salah satu aspek penting di THE ONE Legian yang merupakan komitmen Tim Platinum kami untuk menghormati MANUSIA, LINGKUNGAN dan BUDAYA AGAMA Bali. The ONE Legian menawarkan kenyamanan, nilau uang, gaya hidup perkotaan.

THE 1O1 BALI LEGIAN (The ONE Legian)

Jalan Legian No. 117
Badung, Bali 80361 – Indonesia
P: +62 361 3001 101
F: +62 361 3002 101

www.the1O1bali.com soon www.theonelegian.com  

Penghargaan yang pernah diraih:
Penghargaan 2011 :
1.      Gold Certificate Achievement Security & Safety 2011 by Ministry Tourism Badung Region
2.      The Best Hotel & Excellent Service of The Year 2011 by International Achievement  Foundation
3.      Best Conversion Rate Hotel in Bali 2011 by Agoda.com
Penghargaan 2012 :
1.      Gold Circle Awards 2012 by Agoda.com
2.      Top Favorite Hotel in Bali 2012 by International Achievement Foundation (IAC)
3.     The Best Hotel in Hospitality of the year 2012 by Minister industry of Republic Indonesia and Minister of Manpower & Transmigration
4.      Gold Category for Tri Hita Karana Tourism Award 2012 & 2013 by Tri Hita Karana Foundation
    
Penghargaan 2013 :
1.    Anugerah Citra Award for Category The Best Hotel with Exceptional Hospitality of the Year by Sembilan Bersama Media and Indonesia Inspire Magazine
2.      Certificate of Excellence 2013 Winner by TRIPADVISOR Bali Best Brand Award
3.      Outstanding Hotel Partner in 2013 by Booking.com
Penghargaan 2014 :
1.      Emerald Category for Tri Hita Karana Tourism Award 2014 by Tri Hita Karana Foundation
2.      Indonesia Leading Lifestyle Hotel 2014 by ITTA
Penghargaan 2015 :
1.      Platinum Category for SMPH (Sistem Manajemen Pengamanan Hotel), a Security System and     Risk Management System from Police of Indonesia for Four Stars Hotel Category in April 2015
2.      Bali Leading Lifestyle Hotel 2015 by BALI TOURISM AWARD By ITTA (Indonesia Travel Tourism Award)

Fasilitas dari hotel sekarang:
–     URBAN Kamar Tamu dengan total 177 Kamar Superior dan 124 Kamar Deluxe yang menawarkan:
AC VRV, Refrigerator, Free Wi-Fi, Hot & Cold Water Shower, Hair Dryer, Laundry and Dry Cleaning Facility, Smart Amenities and Urban Guest Toiletries
Yang terbagi menjadi 6 CHIC and TRENDY tipe kamar yaitu :
The ONE Superior
The ONE Deluxe Room
The ONE Deluxe Balcony
The ONE Deluxe Pool Access
The ONE Deluxe Family
The ONE Suite
–     ROOFTOP Dine & Music Lounge Restoran di lantai 4 (dibuka juga untuk tamu di luar hotel dengan kapasitas mencapai 700 orang)
–     Spacious Elegant Lobby
     Lobby & Lounge Bar
–     Free Internet Corner
–     Tourist Information dan Transportation Corner
–     24 Hours Reception dengan Guest Relation Officer untuk customer service.
–     The SPA
–     Mini Gym
–     Basement Parking Area untuktamu yang menginap
–     Open Air Sky Pool dengan Sky Pool Bar dan Sky Pool Party
–     Shaddy ROMEO POOL with Romeo Pool Bar
     Meeting Room
     De Basilico Kitchen and Bar (sampai dengan kapasitas 140 orang)
     The DECK untuk Urban Street Food& Bar.
     Money Changer
    ATM Center
     Room Service
 

SHARE
Previous articleH Sovereign Bali
Next articleMy Dream Comes True
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here