Kila Infinity8 Bali

0
71
Kila Infinity8 Bali
Kila Infinity8 Bali

Kila Infinity8 Bali, sebuah hotel yang aku kunjungi bulan lalu saat main ke Bali, berada di kawasan Jimbaran, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai no 88A. Lokasinya sangat strategis, di bagian selatan Bali, dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai dan kawasan elit Nusa Dua, serta bagi penggemar makanan seafood, area Jimbaran sudah dikenal sebagai gudangnya seafood.

Mobil yang aku tumpangi dengan mudah menemukan bangunan hotel Kila Infinity8 Bali, designnya sangat modern didominasi warna abu abu. Cocok bagi anak muda yang dinamis dan para pebisnis yang membutuhkan tempat tinggal saat hendak berlibur atau melakukan kegiatan bisnis mereka.

Kila Infinity8 Bali
Tampak depan bangunan

Turun dari mobil, dengan menurunkan semua barang bawaan alias bagasi, dibantu oleh staff hotel. Aku memperhatikan interior hotel yang sudah tampak mulai dari pintu masuk utama, dimana perpaduan antara modern dengan sentuhan tradisional yang masih kental, tampak sangat jelas, sehingga terlihat unik.

Kila Infinity8 Bali
Pintu masuk utama

Paduan warna yang elegan dari interior dalam ruangan Kila Infinity8 Bali, benar benar diperhatikan, kali ini warna putih, coklat, hijau dan keemasan membaur, menjadikan meja resepsionis, tempat menerima tamu di awal, tampak mewah, sehingga para tamu yang hendak menginap, merasa semakin nyaman.

Kila Infinity8 Bali
Meja Resepsionis

Lobby area yang lebih dikenal atau dimanfaatkan sebagai ruang tunggu, punya Kila Infinity8 Bali bisa dibilang sangat luas, terlihat sebesar ukuran kolam renang standard olimpiade. Tersedia kursi dan sofa warna warni dengan bentuk yang unik, sangat nyaman buat pengunjung yang ingin bersantai.

Kila Infinity8 Bali
Lobby Area

Kila Infinity8 Bali juga menyediakan space yang disebut bisnis center, dimana lokasinya persis di samping meja resepsionis. Empat perangkat komputer dengan tempat duduk yang diberi penutup bahan rotan, sangat artistik dan memberikan kesan lebih “privacy” bagi penggunanya.

Kila Infinity8 Bali
Internet Corner

Seperti yang aku sampaikan di awal, bahwa Kila Infinity8 Bali juga cocok untuk para pebisnis yang ingin menginap di sini, dimana selain fasilitas bisnis center tadi, masih di lantai yang sama ada ruang meeting dengan fasilitas yang lengkap dan tentunya berukuran luas.

Kila Infinity8 Bali
Fasilitas Ruang Meeting
Kila Infinity8 Bali
Ruangan meeting

Yuk, sekarang aku ajak jalan jalan untuk melihat semua tipe kamar yang ada di Kila Infinity8 Bali, design semua unit kamar rata rata sama, hanya yang membedakan adalah luas kamar dan furniture yang ada di dalam kamar, tapi fasilitas utama yang ada di dalam kamar, semuanya sama.

Kila Infinity8 Bali
Quote di atas tempat tidur

Ini tipe kamar yang pertama, Superior Room, dengan luas ruangan sebesar 22 m2, ini sudah termasuk ukuran kamar yang cukup besar, fasiltas di dalamnya ada AC dengan pengaturan personal, kulkas mini, alat pemanas air untuk membuat teh dan kopi, save deposit box, televisi dan telpon. Furniture standar, seperti tempat tidur, meja kerja dan kursinya.

Kila Infinity8 Bali
Superior Room

Sekarang, kita mampir ke tipe kamar yang paling besar ya, diberi nama Suite Room, dengan luas kamar berukuran 43 m2. Saat pertama kali masuk ruangan, yang menjadi perhatian aku adalah tempat tidur atas bawah, yang bisa difungsikan sebagai sofa berada di sudut ruangan, menempel pada meja kerja dan lemari.

Di samping itu juga ada sofa beneran yang bias digunakan untuk duduk santai atau seandainya saat menginap di Kila Infinity8 Bali, kita kedatangan tamu atau saudara, sehingga bisa dipakai untuk ngobrol. Ukuran ruangan ini hampir sama dengan luas kamar superior.

Kila Infinity8 Bali
Suite Room
Kila Infinity8 Bali
Sofa di Suite Room

Oiya untuk tempat tidur utama dan kamar mandi berada di ruangan lain yang terpisah oleh sekat ruangan dan ada pintu penghubung. Sedangkan kamar mandi di tipe kamar suite, terpisah dengan toiletnya, dan tersedia bathtub. Kamar ini sangat layak untuk ditempati oleh keluarga dengan 2 anak, atau bahkan jika kalian anak muda yang sedang berlibur bersama dan ingin kamarnya menjadi satu dengan jumlah 4 orang, bisa memesan tipe kamar ini.

Kila Infinity8 Bali
Tempat Tidur yang Nyaman
Kila Infinity8 Bali
Kamar mandi dengan Bathtub

Satu lagi yang bikin kamar tipe suite ini makin nyaman adalah tersedianya balkon yang ada tempat duduknya. Di sini, karena konsepnya semi terbuka, jadi balkon ini bisa dijadikan sebagai ruangan no smoking, sehingga jika anggota keluarga yang merokok, bisa menggunakan area ini.

Kila Infinity8 Bali
Balkon Suite Room

Nah, ini adalah tipe yang aku tempati saat menginap di Kila Infinity8 Bali, tipe Deluxe dengan ukuran luas kamar 26 m2, karena aku termasuk ukuran badan yang “bigsize”, oleh karenanya selalu request minta 1 kingsize bed untuk tempat tidurnya, juga alasannya, karena tidur sendiri, kalau sampai dapat yang dua ranjang kecil, kayak merasa aneh hehe.

Kila Infinity8 Bali
Deluxe Room
Kila Infinity8 Bali
Quote tiap kamar berbeda

Furniture yang berada di depan tempat tidur, designnya minimalis, tapi sangat fungsional banget lho, bisa meletakkan berbagai barang pribadi kita, digunakan juga sebagai meja kerja. Menyatu dengan rak untuk koper yang aku bawa dan barang barang yang tidak ingin dilihat orang lain, bisa dimasukkan ke dalam lemari.

Kila Infinity8 Bali
Furniture yang elegan

Jika kalian menginap berdua dengan pasangan ataupun dengan teman, kamar ini yang aku saranin sih, karena dari ukuran luas sangat pas dan kamar mandi nya terpisah dari wastafel dan toilet, sehingga kalau melakukan aktifitas yang berhubungan dengan ruangan ini tak perlu saling tunggu.

Kila Infinity8 Bali
Kamar mandi yang nyaman

Fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Kila Infinity8 Bali adalah Ruangan Fitness yang berada di lantai paling atas dari hotel. Bagi pengunjung hotel yang seperti aku alias hobby nge gym, nggak perlu kuatir akan kendor badannya, karena alat yang disediakan sangat lengkap, mulai yang buat cardio maupun angkat beban.

Kila Infinity8 Bali
Fasilitas Fitness

Fasilitas lainnya yang jadi andalan dari Kila Infinity8 Bali adalah kolam renang Infinity nya, juga sama berlokasi di rooftop hotel dengan pemandangan yang sangat indah. Bayangkan saja kolam renang ukuran luas ini ada dua lho, satu untuk anak anak dan satu lagi buat orang dewasa serta antar kolam ini tidak menyambung alias terpisah.

Dari area kolam renang ini, kita bisa menyaksikan sunrise dan sekaligus sunset pada saat cuaca langit cerah, karena memang bangunan Kila Infinity8 Bali lebih tinggi dibandingkan bangunan lain di sekeliling hotel. Bisa kalian bayangkan, saat sore hari menjelang petang, kita berada di dalam kolam renang sambil menikmati matahari terbenam.

Kila Infinity8 Bali
Kolam Renang Infinity
Kila Infinity8 Bali
Kolam Renang Anak

Oiya, satu lagi fasilitas yang harus aku ceritakan ke kalian semua, adalah tempat makan yang ada di Kila Infinity8 Bali, nggak nanggung nanggung, ada tiga lho, jangan sedih jadinya, karena selama tinggal di sini, kalian nggak perlu takut akan yang namanya kelaparan, andaipun malas keluar hotel

Pertama adalah Layangan, lokasinya di sebelah kanan pintu masuk utama hotel, menyajikan menu makanan Indonesia yang otentik dari segi rasa, tetapi modern dari sisi penyajian. Buka mulai dari jam 06.00 – 16.00, juga kadang digunakan untuk melayani sarapan pagi untuk tamu hotel yang menginap.

Kila Infinity8 Bali
Layangan Dining

Aku berkesempatan buat mencicipi menu makanan di Layangan Dining, beberapa menu aku pesan, mulai dari pembuka sampai penutup, dan rasanya benar benar pas di lidah, tampak di meja sekarang adalah: Salad sayuran, Gado Gado, Tuna Sambal Matah, Sop Buntut, Pisang Goreng dan Kue Tradisional serta minuman segar. Kalau kalian tidak menginap di sini, boleh juga lho mencicipi makanan di sini, karena dibuka untuk umum.

Kila Infinity8 Bali
Makan siang di Layangan

Tempat makan kedua yang ada di Kila Infinity8 Bali adalah 8Trium Lounge and Bar, berkonsep urban coffee shop, menyediakan makanan ringan, sangat cocok buat nongkrong dan meeting bareng teman atau kolega kerja. Buka mulai dari jam 11.00 – 11.00, dengan koneksi wifi yang free dan cepat.

Kila Infinity8 Bali
8Trium Lounge Café

8Trium Lounge Café ini juga menyediakan berbagai pilihan tempat duduk, mulai yang santai ingin di sofa, atau yang pengen duduk casual ala di Bar, jadi ini bisa disesuaikan dengan siapa kalian akan makan atau minum sambil membicarakan sesuatu yang penting atau sekedar ngobrol santai.

Kila Infinity8 Bali
Bar di 8Trium Lounge

Suasana di 8Trium memang sangat membuat siapa saja pasti merasa nyaman, dan boleh dibilang jadi salah satu favorit aku untuk duduk berlama lama. Aku juga menikmati makan malam di sini dengan memesan makanan pembuka: Lumpia Semarang dan Thai Fish cake, sangat menggugah selera lho.

Kila Infinity8 Bali
Spring Roll
Kila Infinity8 Bali
Fish Cake

Untuk makanan Utama, pilihan ku jatuh pada Signature Mini Slider dan Jimbaran Fish Burger, sengaja keduanya aku pilih jenis yang sama, tapi toping nya yang berbeda. Dari sisi “taste” nggak perlu ditanya, karena emang sesuai dengan lidah aku, meskipun porsinya cukup mengenyangkan.

Kila Infinity8 Bali
Burger
Kila Infinity8 Bali
Burger

Setelah jeda beberapa lama, aku lanjutkan dengan memesan makanan penutup, dimana cheese cake dan lemon cake yang aku pesan. Sekaligus aku memesan minuman segar, sehingga lengkap apa yang bisa aku nikmati, selama menghabiskan makan malam di 8trium Kila Infinity8 Bali

Kila Infinity8 Bali
Lemon Cake
Kila Infinity8 Bali
Cheese cake
Kila Infinity8 Bali
Minuman Segar

Tempat makan yang ketiga berada di lantai Rooftop, diberi nama Langit Bar and Resto, ruangan antara Bar dan Restaurant terpisah dengan penghubung pintu. Di langit Bar, kita bisa memesan berbagai minuman dan snack, sambil bermain billiard yang mejanya sudah disediakan buat para pengunjung

Kila Infinity8 Bali
Langit Bar

Sekali lagi aku mencicipi makanan di Langit Bar dan Resto, yang dibuka mulai dari jam 16.00 sampai 23.00. Di sini ada live akustik setiap hari Rabu dan Jumat. Menyajikan makanan dengan menu western dan asia. Yang bikin asik, kalau makan di sini, kita bisa melihat dari kejauhan patung GWK.

Supaya kalian nggak penasaran apa yang aku pesan saat di Langit bar and Resto adalah sbb: Garden Salad, Caesar salad sebagai makanan pembuka. Grilled Beef Tenderlion dan Salmon Steak untuk makanan Utama nya dan penutup kembali aku memesan cheese cake dan creeme bulee

Kila Infinity8 Bali
Menu makan malam

Langit Restaurant juga menyediakan makan pagi untuk pengunjung hotel pada saat tingkat okupansi tinggi, karena memang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Layangan resto, karena aku datang dan menginap kala peak season, jadi setiap pagi aku menikmati makan pagi di sini

Kila Infinity8 Bali
Langit Restaurant
Kila Infinity8 Bali
Breakfast di sini

Konsep makan pagi ala buffee dengan berbagai pilihan menu yang sangat beragam bisa kalian lihat langsung di sini. Mulai dari aneka buah segar, yougart dan roti beserta isinya. Menu makanan tradisional pun juga disediakan buat para pengunjung yang memang dari berbagai tempat, baik domestik maupun mancanegara.

Kila Infinity8 Bali
Buah Segar dan Roti
Kila Infinity8 Bali
Menu Tradisional

Pilihan makanan Utama pun sangat beragam, sehingga kita juga bisa menyesuaikan dengan selera, juga olahan telur tinggal kita pesan sebagai pelengkap makan pagi. Minuman juice segar, air putih, infuse water, teh atau kopi juga ada. Oiya untuk makan pagi bisa dinikmati mulai dari pukul 6.30 sampai 11 siang.

Kila Infinity8 Bali
Menu utama
Kila Infinity8 Bali
Aneka Minuman

Nah, sebagai penutup cerita aku tentang Kila Infinity8 Bali, aku tunjukkan ke kalian semua saat aku kalap menikmati makan pagi di Langit Restaurant, seperti biasa semua makanan aku ambil dengan porsi kecil tapi yang pastinya, tak satupun tertinggal untuk aku coba hehe, tapi aku habiskan lho.

Kila Infinity8 Bali
Makan pagi ku

Buat kalian yang ingin tahu lokasinya dan buat mau pesan kamar ke mana, ini aku kasih kontaknya:

Kila Infinity8 Bali

Jl. Bypass Ngurah Rai no. 88A Jimbaran, Bali-Indonesia 80361

+62 361-3015888 F. +62 361-3016888
~
for inquiry please contact :
[email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here