Tanaya Bed & Breakfast

6
115
Tanaya Bed & Breakfast
Tanaya Bed & Breakfast

Bed & Breakfast

Aloooo…liputan kali ini tentang Tanaya Bed & Breakfast yang ada di kawasan Legian Bali. Mengutip kata Bed & Breakfast yang secara arti perhotelan adalah sebagai berikut “hotel dengan fasilitas hanya untuk tidur dan sarapan saja. Istilah ini masih kurang populer di Indonesia tetapi di luar negeri sudah banyak digunakan”

Nah, lupakan dulu arti kata di atas, dan sekarang aku ajak kalian mengetahui lebih dalam tentang Tanaya Bed & Breakfast. Dengan harapan setelah baca tulisan aku ini bisa memberikan gambaran dari konsep yang diusung oleh Tanaya Bed & Breakfast.

Bagi kalian yang masuk golongan anak muda atau berjiwa muda kayak aku hehe.., boleh dibilang Bali identik dengan yang namanya keramaian Kuta dan Legian. Nah Tanaya Bed & Breakfast ini berlokasi di pusat jalan Legian, yang begitu kamu keluar dari pintu hotel sudah bisa merasakan suasana Bali yang benar benar “Bali”. Mau cari makanan ringan sampai berat tinggal jalan kaki, butuh beli keperluan sehari hari, mini market berjajar di kiri kanan pinggiran jalan hotel, bahkan kalau mau cari hiburan malam tak perlu mikir lagi naik apa. Jadi strategis banget khan.

Tanaya Bed & Breakfast
Tampak Depan Bangunan Hotel

Pagi hari atau sore hari menjelang senja, tempat duduk ini jadi favorit pengunjung hotel termasuk aku, dimana kalian bisa duduk santai sambil bawa cemilan dan melihat aktifitas di jalanan Legian , dimana banyak turis lokal dan mancanegara yang lalu lalang dengan segala keunikan masing masing, menjadi hiburan yang asik buat dinikmati.

Tanaya Bed & Breakfast
Ruang depan dengan konsep terbuka

Lobby hotel yang sangat “cozy” juga asik buat ngobrol kalau pas ke Bali nya rame rame bareng teman atau keluarga. Di sini juga tempatnya kalian buat registrasi check in saat mau menginap, resepsionis 24 jam siap melayani kalian dan apapun keperluan selama menginap di sini bisa meminta bantuan di sini.

Tanaya Bed & Breakfast
Meja Reseptionis
Tanaya Bed & Breakfast
Area lobby yang sangat luas
Tanaya Bed & Breakfast
Ruangan yang cozy

Satu lagi nih yang menarik dari Tanaya Bed & Breakfast adalah lorong antar kamar baik yang ada di lantai 1 dan lantai 2, oiya lupa menyampaikan kalau bangunan penginapan ini terdiri dari dua lantai. Koridor ini sangat instagramable di mana mengambil gambar di sini hasilnya akan bagus. Gimana, jadi pengen mencoba?

Tanaya Bed & Breakfast
Koridor antar kamar Lantai satu
Tanaya Bed & Breakfast
Koridor antar kamar di Lantai dua belakang
Tanaya Bed & Breakfast
Koridor antar kamar lantai 2 bagian depan

Penasaran dengan kamar Tanaya Bed & Breakfast,  jangan dibayangkan  kamar sharing seperti kamar backpacker, tapi ini sudah sama dengan kelas hotel. Pilihan mulai dari Standard Room, Superior Room dan Deluxe Room, masing masing dengan alternatif mau satu ranjang atau dua ranjang. Khusus Standard Room pilihan hanya 2 ranjang kecil dan kamar mandi berada di luar kamar, tapi meskipun tidak di dalam kamar, masing masing kamar tipe standard memegang kunci kamar mandi masing masing.

Tanaya Bed & Breakfast
Superior Room Kamar Mandi di dalam
Tanaya Bed & Breakfast
Kamar Superior dengan 2 ranjang kecil
Tanaya Bed & Breakfast
Deluxe Room

Untuk di lantai dua, tersedia ruang baca dan “internet corner” yang bisa digunakan oleh semua pengunjung yang memang membutuhkan perangkat komputer dan akses internet. Tapi buat sudah bawa komputer sendiri bisa langsung menggunakan fasilitas free wifi, yang menjangkau setiap sudut ruangan.

Tanaya Bed & Breakfast
Ruang Baca
Tanaya Bed & Breakfast
Pojok Internet

Breakfast, sudah jelas pasti ada lho, karena namanya saja Tanaya Bed & Breakfast. Jadi ada kamar dan tentunya sarapan disediakan dengan menu ala Carte bukan buffee. Quotes yang menarik untuk dibaca ini, terletak di dinding samping jalanan masuk ke tempat sarapan pagi yang diberi nama Breakfast Terrace. Berada di lantai dua dengan konsep terbuka, sehingga suasana makan pagi kita makin nyaman

Tanaya Bed & Breakfast
Quotes yang menarik
Tanaya Bed & Breakfast
Ruang Makan

Menu makan pagi yang dipesan secara ala charte bisa disesuaikan dengan selera kita, yang pasti nya sangat sehat karena terdiri dari olahan telur, roti, juice serta pilihan teh atau kopi. Di samping ada juga menu sarapan yang lain.

Tanaya Bed & Breakfast
Breakfast Ala Carte

Gimana? Sudah ada gambaran tentang Tanaya Bed & Breakfast atau belum? Buat siapa saja yang pengen ke Bali, boleh lho tanya tanya ama aku, siapa tahu butuh info tentang tempat wisata dan kuliner nya. Sekali lagi buat yang pengen ngerasain suasana “Bali” yang sebenar nya, Tanaya Bed & Breakfast merupakan pilihan yang tepat.

Tanaya Bed & Breakfast

+62 361756276
Jl. Raya Legian No. 131, KutaLegian 80361 Indonesia

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here