Hotel Sintesa Jimbaran, The Room

0
1504
Bangunan Hotel

Logo The Sintesa Jimbaran
Logo The Sintesa Jimbaran

Tepat pukul 12.00, dimana terik matahari sangat terasa sekali di luar area Bandara Ngurah Rai. Untung nya tanpa menunggu lama mobil yang menjemput dan siap mengantar aku ke hotel yang bernama “The Sintesa” di kawasan Jimbaran sudah ada di depan aku. Segera masuk ke dalam mobil, dingin nya AC menyejukkan badan aku yang sudah sedikit gerah, sekitar 15 menit perjalanan aku sudah memasuki daerah Jimbaran yang sudah aku kenal, tapi saat dibawa masuk ke perumahan elit jadi sedikit bingung, dan tahu tahu aku masuk ke pelataran parkir sebuah bangunan besar dominan warna putih. Dalam hati aku bertanya “Ini hotelnya?”.
Bangunan Hotel
Bangunan Hotel

Iya, benar ini hotel nya, karena mobil berhenti tepat di depan lobby yang berkonsep terbuka dan luas serta tampak meja reception tepat di tengah, di antara beberapa kursi tamu yang sangat mencolok dengan bantal warna warni. Ditambah lagi senyuman sumringah dari staff hotel yang sigap membantu menurunkan semua barang bawaan aku, sehingga menimbulkan kesan yang nyaman sejak awalnya. Sambil menunggu proses check in, aku ditemani Mas Tommy dan Mbak Dhanie dari pihak hotel The Sintesa, keramahan mereka membuat suasana makin pecah alias mencair, ngerasa seperti di rumah sendiri jadinya. Salah seorang staff hotel mendekati aku dan memberikan handuk kecil yang dingin dan welcome drink yang diberi nama “Teasina”, betapa malunya aku karena pengaruh hawa panas dan segarnya minuman tersebut, sekali teguk langsung ludes. Tapi memang rasa minuman tersebut belum pernah aku coba di tempat lain, dan ternyata ini memang resep rahasia lho.
Lobby Hotel
Front Office

Lobby Hotel
Lobby Hotel

Dari pembicaraan dengan Mas Tommy, aku mendapat gambaran mengenai hotel yang terletak hanya 10 km dari bandara dan lebih kurang 20 menit dari kawasan yang dinamis seperti Kuta dan Nusa Dua. Fasilitas shuttle kendaraan dari hotel menuju Pantai Jimbaran yang dekat dengan beach club dan tempat makan seafood yang terkenal di area tsb secara cuma cuma.
Konsep design bangunan hotel The Sintesa sangat kental dengan perpaduan antara kultur budaya Bali dan Jawa tetapi tetap dikemas secara modern. Satu hal yang nampak jelas, dimana di tengah lobby hotel terdapat Patung Dewi Drupadi yanga melambangkan kecantikan dan semua kebajikan.
Patung Dewi Drupadi
Patung Dewi Drupadi

Kunci kamar sudah ada di tangan, saat nya buat memasukkan semua bagasi ke dalam nya hehe…tetapi aku penasaran juga dengan bangunan yang sangat besar ini, dengan total kamar sebanyak 206 yang terbagi menjadi beberapa tipe kamar di antara nya: Superior Room, Deluxe Room, Family Room dan Suites Room. Semua kamar bergaya kontemporer paduan jawa bali yang minimalis, dengan fasilitas yang berkelas dan terbaik untuk memenuhi standard tamu internasional.
Berhubung aku masih belum ingin beristirahat dan yang lebih jujurnya pengen lihat secara langsung semua tipe kamar yang dibilang masing masing mempunyai kenyamanan sesuai dengan harga yang ditawarkan, dan untungnya lagi dengan kebaikan Mbak Dhanie aku boleh berkeliling terlebih dahulu. Kalian penasaran juga khan? Yukkkk…kita menjelajah setiap tipe kamar yang ada ya…mulai dari tipe Superior, dimana ini merupakan kamar dengan ukuran luas paling kecil, dan jangan kaget, yang dibilang paling kecil ini bagi aku sudah luas banget lho.
Superior Double Room
Superior Double Room

Untuk kalian yang check in berdua dan menginginkan ranjang terpisah, nggak usah bingung tinggal bilang saja pada saat memesan tipe ranjang yang twin.
Superior Twin Room
Superior Twin Room

Gimana, kamar superior aja sudah bikin krasan khan meskipun hanya melihat dari gambar hehe… Sekarang ayo pindah ke kamar Deluxe…upssss lewati aja dulu ya, untuk kamar tipe ini terakhir saja, karena aku bakalan 2 malam berada di tipe kamar deluxe, jadi sekarang kita lihat tipe kamar Junior Suites
Junior Suites Room
Junior Suites Room

Untuk junior suites, kamar mandinya sudah ada bathtub sehingga kalau pengen berendam sambil santai langsung aja dicoba, tapi jangan sampai ketiduran lho
Bathroom
Bathroom

Masih belum capek khan ngikutin aku lihat lihat kamar, tentu semuanya menjawab Tidak dan bahkan makin penasaran juga, ayo aku sekarang udah mau masuk ke tipe kamar Eksekutif Suites, begitu pintu kamar dibuka aku hanya bisa berkata WOW hehe…
Eksekutif Suites Room
Junior Suites Room

Untuk tipe kamar ini dilengkapi dengan ruang tamu dengan sofa dan kamar mandi tambahan yang bisa digunakan oleh teman atau rekanan yang mau mampir ke kamar, sehingga tidak perlu menggunakan kamar mandi kita.
Ruang Tamu Eksekutif Suites
Ruang Tamu Eksekutif Suites

Sekarang saat nya kita melihat kamar dengan tipe Presidential Suites, dimana kalau yang seperti kita ketahui kamar tipe ini adalah sudah pasti besar dan bisa bisa seluas rumah kita hehe…rumah aku tepat nya. Saat memasuki kamar utama dan melihat detail interior yang ada, yang aku rasakan adalah dominan warna putih tetap dipertahankan tetapi nuansa kemewahan terlihat jelas. Pajangan kayu tepat di atas ranjang menarik perhatian ku.
Presidential Suites Room
Presidential Suites Room

Kamar yang sangat luas ini dilengkapi juga dengan ruang keluarga atau bisa juga digunakan untuk menerima tamu sambil santai melihat TV atau sekedar berbincang bincang.
Ruang Santai
Ruang Santai

Di samping itu masih ada meja makan khusus yang berhadapan dengan ruang santai tadi, jadi bisa dibayangkan seberapa luas kamar Presidential Suites ini.
Meja Makan
Meja Makan

Oiya sekarang kita lihat kamar mandi, pas liat bathtub nya aku langsung membayangkan seandainya bisa langsung nyemplung ke dalam nya, besar banget soalnya, pas sekali untuk ukuran badan aku hehe
Bathroom
Bathroom

Gimana nih, sudah puas lihat semua tipe kamar yang ada di hotel The Sintesa Jimbaran, akupun juga sudah senang sekali bisa berkeliling sambil mengambil beberapa gambar kamar. Nah, sekarang waktunya aku untuk masuk ke kamar yang sudah disediakan buat aku. Berada di lantai enam dengan nomor kamar 617, rasa penasaran akan luas kamar tentunya sudah tidak lagi, karena sudah merasa yakin bahwa kamar yang bakal aku tempati pasti nyaman, tapi satu yang bikin takut adalah kalau besok pagi malas buat bangun dan keluar dari kamar alias pengen berbalut selimut terus.
Deluxe Double Room
Deluxe Double Room

Selain ranjang yang nyaman, kamar aku juga ada balkon yang bisa dibuka dan pemandangan yang aku dapat adalah pantai di kejauhan terhampar luas dan indah, bagaimana ini bikin aku nggak kerasan untuk tinggal di hotel ini
Balkon Kamar
Balkon Kamar

The Sintesa Jimbaran, memang benar benar membuat tamunya merasa nyaman dan lupa bahwa ini di hotel, karena sejak awal sudah seperti di rumah sendiri, begithu juga saat harus menulis tentang isi di dalam nya, yang awalnya aku ingin aku tulis semua menjadi satu, tapi ternyata terasa sayang kalau di campur aduk. Jadi ayo istirahat dulu dan aku ingin segera merasakan empuknya ranjang di kamar aku.
Tapi jangan kuatir, aku akan lanjutkan tulisan tentang fasilitas yang ada di hotel The Sintesa di tulisan aku selanjutnya…

The Sintesa Jimbaran
Jl. Karang Mas Kencana No 1
Jimbaran – Bali 80361
Indonesia
Telp: +62 361 4725333
Fax : +62 361 4725099
Web : www.thesintesajimbaran.com
Email: [email protected]

SHARE
Previous articlePulau Semau
Next articleHotel Sintesa Jimbaran, The Facility
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here