Horison Arcadia Mangga Dua

4
568
Horison Arcadia Mangga Dua
Horison Arcadia Mangga Dua

Berlokasi di jantung kawasan Pecinan Jakarta, Arcadia Mangga Dua memiliki 202 kamar. Hotel ini lokasinya sangat strategis, hanya 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, 10 menit dari fairground dan 3 menit dari Jakarta International Trade Centre, Mal Mangga Dua, Wisata Kota Tua dan Taman Impian Jaya Ancol.

Begitulah kira kira yang dapat aku baca dari website Horison Arcadia Mangga Dua mengenai gambaran secara general tentang hotel yang bakal aku tempati selama beberapa hari, sebagai tujuan weekend escape kali ini.

Horison Arcadia Mangga Dua
Mural di dinding

Turun dari mobil yang mengantar aku sampai di depan bangunan hotel, kemudian masuk ke dalam melalui lobby yang warnanya sangat semarak, sehingga memberikan kesan “happy” bagi pengunjung yang datang. Dari area lobby, langsung terlihat meja resepsionis, di mana aku segera mengurus check in untuk mendapatkan kamar yang sudah dipesan.

Horison Arcadia Mangga Dua
Meja Resepsionis

Persis sebelah area lobby, ada tangga melingkar ke atas yang membuat ruangan dalam hotel ini semakin sangat elegan. Sedangkan di bawah tangga ada bar yang menjual minuman sejenis kopi, teh dan lainnya. Sambil menunggu kamar dipersiapkan aku sengaja duduk di sini sambil memperhatikan orang yang lalu lalang.

Horison Arcadia Mangga Dua
Tangga menuju ruangan meeting

Rasanya kurang pas, kalau cuma duduk saja, suasana yang nyaman ini, membuat aku sedikit mengantuk. Aku memutuskan untuk memesan kopi, karena suhu ruangan di sini sangat sejuk, meskipun di luar cukup panas, sehingga kopi hangat dengan tambahan gula sedikit menjadi pesanan aku.

Horison Arcadia Mangga Dua
Lobby Lounge
Horison Arcadia Mangga Dua
Sambil santai minum kopi

Dari area lobby, dengan menggunakan tangga melingkar tersebut, kita bisa langsung menuju fasilitas ruang meeting yang dimiliki oleh Horison Arcadia Mangga Dua. Ada beberapa ruang meeting dengan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan dari pihak pengguna.

Bisa dibayangkan kalau acara meeting diadakan di Horison Arcadia Mangga Dua, yang memang lokasinya sangat strategis dan dekat dengan pusat pertokoan grosir, pastinya akan memudahkan para peserta meeting (terutama untuk ibu ibu), jika ada waktu senggang tinggal menyeberang jalan untuk menyempatkan berbelanja

Horison Arcadia Mangga Dua
Area Meeting room
Horison Arcadia Mangga Dua
Ruang Meeting

Sedangkan yang hobby olah raga, di lantai 3 dari Horison Arcadia Mangga Dua ada fasilitas jogging track, ruangan terbuka ini sangat cocok buat melakukan aktifitas kebugaran ringan serta ada ruang bermain untuk anak anak. Di samping itu, karena temboknya sangat “eye cactching” jangan lewatkan juga untuk mengambil gambar di sini.

Horison Arcadia Mangga Dua
Jogging Track

Yukkk, sekarang kita naik ke atas buat menuju ke kamar yang bakal aku tempati selama menginap di Horison Arcadia Mangga Dua. Koridor sepanjang kamar tampak rapi dan bersih, dominasi warna semuanya sama dengan nuansa yang aku dapatkan saat masuk ke area hotel ini.

Horison Arcadia Mangga Dua
Koridor antar kamar

Nah, sebelum masuk ke kamar aku, kebetulan ada satu kamar dengan tipe Deluxe yang berbeda dengan kamar aku, pintunya masih terbuka dan tampak baru dibersihkan. Aku meminta ijin untuk mengambil beberapa gambar. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan ke kalian semua jika pengen menginap di sini ada juga pilihan kamar tipe yang lain.

Horison Arcadia Mangga Dua
Deluxe Room
Horison Arcadia Mangga Dua
Tempat tidur yang nyaman

Selesai mengambil gambar, aku bergegas masuk ke kamar yang sebenarnya, yaitu tipe Family Room. Di meja tengah ruangan, ada ucapan Selamat Datang buat aku dari Manajemen Horison Arcadia Mangga Dua, yang langsung ditanda tangani oleh General Manager, sungguh membuat aku “happy”

Horison Arcadia Mangga Dua
Ucapan selamat datang

Nah ini kamar aku, tipe Family Room dengan ukuran kamar yang luas dan terbagi menjadi dua ruangan. Ini ruangan pertama, ada sofa untuk santai bersama teman atau keluarga yang menginap atau bisa juga dipakai untuk menerima tamu, di ruangan ini juga terdapat meja makan, dapur bersih, lengkap dengan dispenser untuk air panas dan dingin serta kulkas satu pintu.

Horison Arcadia Mangga Dua
Sofa di Family Room

Kamar tidur dengan ranjang yang sangat nyaman dengan penerangan lampu yang pas, membuat kualitas tidur menjadi semakin sempurna ketika seharian melakukan aktifitas. Ada sofa di sudut ruangan disediakan untuk tempat duduk, kalau seandainya tidak biasa membaca dengan tiduran.

Karena ruang tidur ini terpisah dengan ruangan pertama, maka tinggal di kamar tipe ini, privacy kita terjaga banget, karena dengan hanya menutup pintu penghubung, ruangan ini sudah tidak terlihat lagi.

Horison Arcadia Mangga Dua
Family Room
Horison Arcadia Mangga Dua
Ada Bantal dan guling

Untuk kamar mandinya sendiri, ada bathtub untuk berendam, wastafel dengan cermin besar di depannya, dan tentunya ada kloset. Perlengkapan mandi sudah dilengkapi sehingga kita mungkin hanya membawa yang seperlunya saja. Hair Dryer juga ada, menempel di salah satu dinding.

Horison Arcadia Mangga Dua
Kamar mandi
Horison Arcadia Mangga Dua
Bathtub

Meskipun sudah disediakan dispenser untuk air panas dan dingin, di dalam kamar masih tetap ada kettle untuk memasak air panas yang biasanya digunakan untuk menyeduh teh dan kopi, atau kemungkinan juga saat kita ingin menikmati mie instant di malam hari dan malas keluar, tinggal menggunakannya.

Horison Arcadia Mangga Dua
Fasilitas di dalam kamar

Tak ketinggalan aku perlu tunjukkan fasilitas yang sebenarnya paling penting dari sebuah hotel adalah Restoran. Begithu juga di Horison Arcadia Mangga Dua, tentu ada tempat makan yang bakal melayani pengunjung hotel maupun orang dari luar yang ingin menikmati makanan mulai dari makan pagi, siang dan malam. Bahkan buat kita yang menginap bisa memesan melalui Room Service selama 24 jam.

Horison Arcadia Mangga Dua
Restoran

Untuk makan pagi, disajikan menu Buffee Breakfast alias makan sepuasnya, untuk kamar family berlaku untuk 4 orang, sedangkan kamar lainnya untuk 2 orang. Berbagai jenis menu makanan disediakan saat makan pagi, mulai dari makanan tradisional sampai western pun juga ada.

Horison Arcadia Mangga Dua
Buffee Breakfast

Termasuk minuman tradisional juga disedikan lho, jamu yang biasa dijajakan di jalanan, oleh Horison Arcadia Mangga Dua disediakan di saat makan pagi dan dengan mudah bisa dinikmati, ada beberapa jenis jamu yang ditawarkan, mulai beras kencur, kunir asam dan beberapa rasa lainnya.

Horison Arcadia Mangga Dua
Menu Tradisional

Karena Restaurant di Horison Arcadia Mangga Dua ini menyajikan makan pagi hingga malam hari, jadinya selama aku menginap di sini, tak ingin menghabiskan waktu dengan hanya ingin makan di luar. Oleh karena nya aku malah memesan makan siang dan makan malam juga lho.

Lihat saja, untuk sarapan, sudah jadi kebiasaan aku untuk mencoba semua menu buffee yang disajikan oleh hotel, cukup mengambil dengan porsi yang kecil tapi bisa rata mencicipi semua makanan. Jadi jangan heran kalau saat makan pagi ketemu aku disebuah hotel, mondar mandir ambil makanan, sekaligus semuanya, baru kemudian duduk untuk melahapnya.

Horison Arcadia Mangga Dua
Menu makan Pagi

Untuk makan siang, aku mencoba menu makanan yang lebih ke arah Western, yang pasti pertama dan nggak akan lupa, aku memesan menu kesukaan aku yaitu Grilled Salmon yang sudah dilengkapi dengan sayuran, selain itu pizza yang juga salah satu favorit aku, dipesan juga, sedangkan dessert pelengkap ada panacotta dan banana split … yummy.

Horison Arcadia Mangga Dua
Menu Makan Siang

Sedangkan makan malam, aku ingin menikmati menu makanan Indonesia, karena bagaimanapun juga, menu makanan ini tetap jadi yang spesial buat aku. Ayam bakar dengan sambal yang menjadi andalan dari Horison Arcadia Mangga Dua serta gado gado jadi sajian pendamping, serta untuk dessert aku memilih chocho lava yang amat sangat “delicious”

Horison Arcadia Mangga Dua
Menu Makan Malam

Jadi buat kalian semua yang merencanakan untuk berlibur di kota Jakarta, serta bertujuan untuk berbelanja sekaligus berwisata ke beberapa tempat menarik di pusat kota, segera melakukan reservasi di sini.

Horison Arcadia Mangga Dua

Jalan Pangeran Jayakarta No.73, RT.3/RW.7, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, RT.3/RW.6, Mangga Dua Sel., Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730
Telepon: (021) 6250101

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here