Fly With Scoot

0
269
Gateway To Europe
Gateway To Europe

Scoot, sebuah kata yang belakangan sering aku baca, saat hendak memesan tiket pesawat di semua aplikasi online ticket. Awalnya yang ada di benak aku adalah, Scoot merupakan salah satu maskapai penerbangan yang menawarkan “harga murah”. Tapi ternyata, nggak hanya itu lho keunggulan dari Scoot.

Aku semakin mengetahui tentang Scoot, ketika salah satu teman, mengajak aku untuk ikutan acara yang diadakan oleh Scoot di salah satu kafe di Jakarta, dengan tajuk “Getaway to Europe”. Sekitar pukul 11.30, aku sudah sampai di tempat acara dan bersiap untuk “Escape the Ordinary”

Gateway To Europe
Yeay dapat undangan nih

Aku pikir bakalan datang paling pagi, eh…ternyata sudah banyak peserta lain yang lebih dahulu hadir. Segera melakukan registrasi serta sekaligus memasukkan kartu nama ke dalam “bowl” kaca, karena nantinya akan ada doorprice yang sangat menarik di akhir acara, seperti yang disampaikan oleh staff registrasi yang bertugas.

Sambil menunggu acara dimulai, semua peserta dipersilakan untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan. Sembari itu, aku membaca “press realese” yang baru saja aku terima. Dikatakan bahwa Scoot adalah maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group. Scoot mulai terbang sejak Juni 2012 dan melakukan merger dengan Tigerair Singapore pada bulan Juli 2017. Dimana hal ini untuk mempertahankan brand Scoot yang terpilih sebagai Best Low Cost Airline (Asia/ Pasific) oleh AirlineRatings.com berturut turut dari tahun 2015 – 2018 dan masuk dalam Top 10 World’s Best Low-Cost Airlines oleh Skytrax pada tahun 2015. Scoot ingin mengubah cara orang melakukan perjalanan jarak jauh.

Scoot, saat ini mengoperasikan Pesawat Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A 320 dari Singapore ke banyak tujuan Negara di dunia. Bahkan bermitra dengan Cebu Pasific, Singapore Airlines, Silk Air, Jeju Air, Nok Air, Vanilla Air dan Virgin Australia dengan meluncurkan Value Alliance yang merupakan system yang memberi kemudahan kepada calon penumpang untuk memilih masing masing maskapai dengan lebih banyak destinasi, pilihan rute, dan kenyamanan.

Gateway To Europe
Registrasi Peserta

Setelah kurang lebih satu jam, dihabiskan untuk makan, membaca dan saling menyapa dan berkenalan satu dengan yang lainnya, maka acara “Gateway To Europe” bersama Scoot dimulai. Setelah Athena dan Honolulu, Scoot mengembangkan sayapnya ke Berlin dan merupakan satu satunya LCC (Low Cost Carrier) di Asia Tenggara yang menawarkan penerbangan ke Berlin untuk wisatawan Indonesia.

Vinod Kannan, COO ( Chief Comercial Officer ) mengatakan ” Sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah, kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk ditawarkan kepada penumpang kami dengan harga terjangkau demi memenuhi hasrat berkelana mereka, termasuk destinasi jarak jauh di Eropa. Berlin merupakan kota modern yang menarik, bahkan telah menempati peringkat kota terbaik dunia untuk millennial, sangat cocok dengan target pasar Scoot”

Chun Hoy Yuen selaku Director Marketing & Sales German National Tourist Office menambahkan ” Di antara kota kota di Jerman, Berlin merupakan kota dengan kunjungan terbesar kedua dan penggerak pariwisata inbound sejak tahun 2016. Dengan lebih dari 110.000 kunjungan ke Jerman, Indonesia menjadi pasar yang penting dan kami dengan senang hati menyambut wisatawan Indonesia untuk merasakan langsung beragam daya Tarik yang ditawarkan oleh Berlin”.

Untuk wisatawan Indonesia bias berangkat ke Berlin dari Singapore yang merupakan pesawat lanjutan dari beberapa kota yaitu Denpasar, Jakarta, Palembang, dan Surabaya. Dengan patokan harga kisaran 6,5 juta untuk kelas Ekonomi, sedangkan untuk kelas Bisnis dalam kisaran 21 juta untuk tarif sekali jalan.

Gateway To Europe
Penjelasan tentang Scoot dan Berlin

Seperti yang bias dilihat dari pamphlet yang aku tunjukkan ke kalian di bawah ini, Boeing 787 Dreamliner, mempunyai keunggulan seperti yang tertera. Tapi di samping itu Scoot mempunyai produk Khas yang berbeda dengan Airlines lainnya, di antaranya:

  • ScootBiz (Hanya tersedia di Boeing 787 Dreamliner) Kursi bisnis class yang nyaman, bagasi 30 kg, makanan premium, hiburan inflight ScooTV dalam perangkat anda sendiri, in-seat power dan berbagai keistimewaan yang lain.
  • Scoot-in-Silence (Hanya tersedia di Boeing 787 Dreamliner) kabin bebas anak anak dengan semua kursi dilengkapi dengan sandaran kepala yang dapat disetel empat arah yang memungkinkan penumpang melakukan perjalanan dengan lebih nyaman.
  • ScooTV hiburan streaming inflight (Hanya tersedia di Boeing 787 Dreamliner)
  • Scoot Café F&B
  • Scootalogue : Nikmati belanja bebas pajak dari kursi anda yang nyaman
  • Scoot-in-Style : Akses Lounge yang menawarkan fasilitas shower, kursi pijat, tempat bekerja, majalah dan koran, dan lain lain
  • Koneksi Wifi in Flight (Hanya tersedia di Boeing 787 Dreamliner)
  • In-seat Power (Hanya tersedia di Boeing 787 Dreamliner)
  • MaxYourSpace, Beli hingga 2 kursi kosong di samping anda dan santai sepanjang penerbangan.

Wow seru banget, Fly with Scoot

Gateway To Europe
Fasilitas dalam pesawat

Setelah mendapat penjelasan yang bikin kami semua semakin sumringah, karena membayangkan akan semakin mendapat kemudahan dalam menjalankan hobby kami sebagai Travel Blogger yaitu jalan jalan dengan naik pesawat nyaman dan harga sangat terjangkau.

Gateway To Europe
Para Peserta semangat mengikuti acara

Dan, ini yang ditunggu tunggu, pada penghujung acara, sesuai dengan janji di awal saat kita melakukan registrasi tadi, bahwa ada hadiah yang luar biasa bakal diberikan kepada satu orang yang beruntung. Aku kira langsung diundi alias cabut satu kartu nama dan muncul pemenangnya.

Tapi ternyata, unik juga caranya. Jadi dari banyaknya kartu nama yang ada di dalam mangkok kaca, dipilih 6 nama yang harus maju ke depan dan akan diberikan pertanyaan yang akan langsung dijawab dengan system gugur, dimana yang salah langsung duduk kembali. Betapa bahagianya aku ketika termasuk dalam 6 nama yang dipanggil. Pertanyaan demi pertanyaan diluncurka, sampai akhirnya tinggal 2 kandidat, dan….. salah satunya aku lho.

Sayangnya keberuntungan belum berpihak ke aku, ketika pertanyaan yang terakhir diberikan aku tidak bisa menjawab dengan benar. Pertanyaannya adalah: Berlin pernah mendapat gelar penghargaan dari Unesco pada tahun 2006, Apakah nama gelar tersebut? Aku menjawab “Kota Trend” dan itu salah. Jawaban yang benar adalah Kota Desain. Jadi yang ada di foto ini, adalah pemenangnya. Selamat ya Mbak, jangan lupa oleh2 nya hehe.

Gateway To Europe
Pemenang yang berangkat ke Berlin

Meskipun tidak berhasil berangkat ke Berlin, aku tetap bahagia, bisa mengerti lebih dalam mengenai Scoot dan mendapat pengalaman baru serta yang pasti aku membawa pulang goodie bag yang isinya sangat bermanfaat. Terimakasih Scoot dan buat acaranya yang keren abis.

Gateway To Europe
Goodie Bag
Gateway To Europe
wow… isinya mantabsss Thanks Scoot

Terimakasih juga buat Lenny, Tracy dan kak Titi yang sudah memberikan foto foto selama acara dan aku posting di sini. Sampai ketemu di acara lainnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here