Bree Chocolaterie Surabaya

0
2214
Bangunan Depan yang Teduh dan Asri

Siapa yang nggak suka makan coklat? Kalau yang ditanya itu aku, pasti dengan cepat langsung menggelengkan kepala. Maklum salah satu kesukaan aku adalah makan coklat, apapun bentuknya itu, mulai dari coklat batangan, roti isi coklat, minuman yang ada unsur coklatnya atau lain nya.
Nah, kebetulan nih pas lagi main ke Surabaya, ada teman foodie yang kasih info bahwa ada cafe baru buka dan menyediakan menu yang segala sesuatu nya berhubungan dengan coklat, wah ini aku banget hehe… Tanpa pikir panjang dah, Minggu siang aku segera meluncur ke daerah Ngagel yang merupakan lokasi dari cafe/resto yang punya nama BREE CHOCOLATERIE. Dari hotel tempat menginap tidak seberapa jauh, hanya dalam hitungan menit mobil yang mengantar aku sudah berhenti di depan rumah dominan warna putih, teduh dan asri

Bangunan Depan yang Teduh dan Asri
Bangunan Depan yang Teduh dan Asri

Dibagian teras depan terlihat beberapa kursi yang disediakan buat pengunjung, aku melintas masuk ke dalam, lamat lamat terdengar alunan musik yang lagi hits saat ini ditambah dengan sambutan ramah dari staff resto yang mempersilahkan aku untuk memilih tempat duduk, suasana awal ini membuat aku merasa seperti di rumah sendiri.
Pintu Masuk
Pintu Masuk

Bagian dalam bangunan cafe ini terdiri dari 2 bagian yaitu no smoking area dan smoking area. Untuk area no smoking masih dibagi lagi menjadi bagian utama yang persis di depan pintu masuk, ruangan bed room dan ruangan living room. Jadi kalau kalian mau nongkrong di sini bisa reserve ruangan yang sesuai dengan kebutuhan, makin asik khan jadinya. Aku pun bisa merekomendasikan bahwa cafe ini cocok buat semua kalangan, mulai dari yang jomblo, lagi pacaran, bareng teman atau bahkan rame rame bersama keluarga. Nah pastinya penasaran ama ruangan yang aku ceritakan, yuk kita jelajah satu per satu.
Area no smoking bagian ruangan utama, terlihat persis begitu kalian masuk melalui pintu utama, beberapa tempat duduk tersedia dan hanya bisa digunakan 2 atau 3 orang, yang bikin asik ada tempat duduk yang persis di depan tempat pembuatan minuman, sehingga kita kadang bisa melihat secara langsung kesibukan staff di sana.
Ruangan Utama no Smoking Area
Ruangan Utama no Smoking Area

Tempat proses pembuatan minuman
Tempat proses pembuatan minuman

Bed Room, ruangan yang berada di sebelah kiri pintu masuk utama, tidak terlalu besar tapi di dalam nya cukup unik, ada TV kuno di pojok ruangan dan ada sofa yang bentuknya hampir menyerupai tempat tidur serta beberapa kursi bulat yang mempunyai warna senada.
Papan Petunjuk Ruangan Bed Room
Papan Petunjuk Bed Room

Ruangan Bed Room
Ruangan Bed Room

Living Room, masih di area no smoking, ruangan ini berada di samping bed room, ukuran nya jauh lebih besar dan sangat cocok kalau datang dengan keluarga dan ingin mempunyai privacy, dilengkapi dengan pajangan barang antik dan tetap mempertahankan nuansa coklat, tersedia beberapa tepat duduk yang tersebar di setiap sudut ruangan.
Papan Nama Living Room
Papan Petunjuk Living Room

Living Room
Living Room

Oiya buat para perokok sejati hehe…jangan kuatir. Selain di teras depan, smoking area juga disediakan di bagian belakang dipisahkan oleh pintu, sehingga asap rokok tidak akan masuk ke ruangan depan. Tapi justru buat yang suka photo photo area ini jadi bagian yang favorit, di mana istilah kekinian nya “instagramable”. Di samping beberapa pilihan tempat duduk, pemilik cafe juga peduli dengan teman teman yang ingin menjalankan sholat 5 waktu bagi yang beragama muslim, dengan menyediakan tempat wudhu dan mushola. Jadi nongkrong selama apapun, ibadah tetap jalan lho. Di samping itu, toilet yang terjaga kebersihan nya juga disediakan.
Tempat duduk yang bisa digunakan untuk meeting
Tempat duduk yang bisa digunakan untuk meeting

Tempat Favorite yang Instagramable
Tempat Favorite yang Instagramable

Tempat Wudhu dan Musholla
Tempat Wudhu dan Musholla

Toilet yang terjaga kebersihan nya
Toilet yang terjaga kebersihan nya

Lengkap sudah aku berkeliling atau lebih cocok nya mengelilingi semua sudut ruangan dari Bree Chocolaterie, aku memilih tempat duduk di depan bar, supaya bisa sesekali ngobrol dengan staff yang ada di sana. Meminta menu dan langsung memesan minuman dan makanan yang memang direkomendasikan sebelum nya oleh teman yang memberi info aku. Untuk harga minuman kisaran 15-30K, makanan kisaran 20-45K, dan untuk dessert nya kisaran 18-30K. Pesanan aku diantaranya :
Chocolat Chaud Au Guimauves
dark chocolate 70% dengan aroma hazelnut, foam susu dan marsmallow bakar
Chocolate Chaud Au Guimauves
Chocolat Chaud Au Guimauves

Lait Chocolat
milk chocolate 52% yang disajikan dingin dengan susu non fat
Lait Chocolat
Lait Chocolat

Le Chocolat Noir
Dark Chocolate 70% yang disajikan dingin
Le Chocolat Noir
Le Chocolat Noir

Bree Grilled Chicken with Secret Sauce
Ayam panggang a la Bree dengan saos rahasia
Bree Grilled Chicken
Bree Grilled Chicken

Grilled Beef with Secret Sauce
Daging Sapi Panggang a la Bree dengan Saos Rahasia
Grilled Beef
Grilled Beef

Wow…spektakuler, makanan dan minuman yang sudah aku pesan langsung ludes tanpa basa basi lagi, saking enaknya dan dengan adanya saos rahasia yang dicampur pada makanan utama membuat rasa nikmat tersendiri, ditambah lagi minuman hangat sebagai pembuka tadi serta minuman dingin pelengkap kesempurnaan taste dari cafe ini.
Hari menjelang sore, nggak terasa aku sudah di Bree Chocolaterie sekitar 3 jam, berat juga rasanya untuk beranjak dari tempat duduk ku, sebelum keluar dari tempat ini aku masih ingin mengabadikan beberapa sudut dinding yang mempunyai ornamen hiasan yang bikin aku selalu ingat.
Pengen Coklat ayo ke Bree
Pengen Coklat ayo ke Bree

Always Bree
Always Bree

Dan satu yang tidak aku lupa, tempat duduk di sudut belakang yang sangat enak buat merenung sambil mencari inspirasi karena sangat cozy sambil membayangkan “andai kau ada di sini”
Sudut Asik versi Aku
Sudut Asik versi Aku

BREE CHOCOLATERIE
Cafe and Choco Boutique
Jalan Ngagel Jaya Utara no. 8
Surabaya
Telepon: +62 31 99440371
Open: 09.00 – 22.30

Follow juga akun Instagram nya: BREECHOCOLATERIE

SHARE
Previous articleArtotel Surabaya
Next articleMOUNTOYA, I life simply
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here