Bali Paragon Resort Hotel

0
1453
Bali Paragon Resort Hotel

Mendung masih menggantung di langit Jimbaran siang ini, tapi tentunya hati ku tak semendung langit itu hehe, aku hanya konsen melihat jalanan dari bandara menuju Bali Paragon Resort Hotel, menurut informasi yang aku dapat, lokasinya tidak jauh dari Kentucky dan Mc Donald arah ke Universitas Udayana. Sebuah nostalgia lama muncul mendadak di benak ku, mencoba mengingat dulunya hotel yang bakal aku tempati ini bangunan apa ya? Pasti pada bingung ya, kok aku mencoba membangkitkan kenangan lama, singkat ceritanya aku adalah alumni Universitas tersebut dan waktu jaman kuliah selalu melewati jalanan yang sama dengan sekarang.
Ternyata sangat mudah menemukan hotel yang aku maksud, ketika mobil masuk ke sebuah gapura besar, di sebelah kanan nampak tulisan dengan ukuran besar BALI PARAGON.

Tampak depan Bali Paragon
Tampak depan Bali Paragon

Titik air hujan menyambut aku saat turun dari mobil menuju lobby hotel, tenang saja badanku tidak basah karena jalanan masuk terlindungi oleh koridor tembok. Lobby hotel sedikit ramai, terlihat rombongan turis asing sedang bergantian memberikan kunci kamar. Ini memang bertepatan dengan orang yang mau check out, sedangkan aku baru mau check in. Sambil menunggu aku melihat sekeliling lobby yang cukup luas dengan jajaran bangku kotak yang ditata memanjang.
Lobby hotel yang luas
Lobby hotel yang luas

Daripada harus menunggu proses adminisitrasi yang masih dalam antrian, aku mengeluarkan kamera dari tas ransel dan memberitahukan kepada petugas, kalau kamar sudah ready, bagasi minta tolong dinaikkan. Aku masuk ke dalam, hotel ini semakin nampak elegant, tepat di tengah jalanan dari arah lobby ada ruang yang di atas nya terpasang lampu dengan sentuhan design seperti karang atau tanduk rusa, dan langsung terbayang jika malam hari dan lampu nya menyala akan semakin nampak indah. Mengambil beberapa gambar di area ruang tunggu dan aku pun memilih untuk duduk terlebih dahulu sebelum naik ke kamar. Banyak pilihan sofa empuk yang memang disedikan untuk pengunjung hotel.
Lorong dari Lobby ke dalam area Hotel
Lorong dari Lobby ke dalam area Hotel

Ruang Tengah dengan Design Lampu yang Elegant
Ruang Tengah dengan Design Lampu yang Elegant

Ruang Tunggu dengan sofa yang nyaman
Ruang Tunggu dengan sofa yang nyaman

Santai Sejenak di Ruang Tunggu
Santai Sejenak di Ruang Tunggu

Salah seorang petugas hotel menghampiri aku dan mengatakan kalau kamar sudah siap dan sekaligus memberikan kunci plastik kepadaku, tak lupa aku memberikan senyum selebar mungkin untuk meyakinkan bahwa hujan siang ini tak membuat aku sedih. Oiya jangan kaget kalau aku beritahu bahwa hotel ini terbagi menjadi 3 bangunan terpisah dengan total kamar luxury sebanyak 379. Aku menuju lift dan melewati lorong kamar sambil mencari nomor kamar yang sesuai dengan angka yang tertera di kertas pembungkus kunci.
Lorong menuju kamar
Lorong menuju kamar

Welcome Mr Hartadi Putro
We are delighted to welcoming you with us
We are looking forward to creating your moments here at Bali Paragon

Wow…tulisan yang tertera pada layar TV, saat aku masuk ke dalam kamar tipe Deluxe yang bakal aku tempati selama 2 malam 3 hari, rada kaget juga sih. Tapi karena gara gara tulisan ini, aku sampai harus menelpon ke receptionis, menanyakan cara untuk mencari channel TV hehe, karena awalnya saat aku pencet tombol apapun, tulisan tersebut tidak mau berubah, malu juga ya…

Ucapan Selamat Datang
Ucapan Selamat Datang

Kamar berukuran 28 m2 dengan nuansa putih coklat, design minimalis tapi tetap nampak elegant dilengkapi meja sebagai “working space” yang sangat cocok buat yang lagi liburan tapi tetap harus menghandle kerjaan, ukuran ranjang King Size dengan tumpukan bantal empuk siap untuk dipeluk, kamar mandi dengan kaca lebar sehingga seakan tembus pandang dari ruang tidur. Kadang aku juga berpikir kenapa sekarang design kamar dibuat seperti ini? Kira kira kalian bisa memberikan jawaban nya.
Ranjang Empuk dengan Tumpukan Bantal siap dipeluk
Ranjang Empuk dengan Tumpukan Bantal siap dipeluk

Kamar Deluxe dengan ukuran 28 m2
Kamar Deluxe dengan ukuran 28 m2

Kamar dengan "working space"
Kamar dengan “working space”

Kamar Mandi dengan Kaca Lebar
Kamar Mandi dengan Kaca Lebar

Selain kamar yang aku tempati ada tipe kamar lain yang cocok buat yang ke Bali dengan tujuan murni liburan dan nggak pengen inget lagi dengan kerjaan, tipe kamar Suite dengan luas 42 m2 sangat nyaman dengan tambahan sofa dan meja di tengah dan tempat duduk di sudut untuk membaca jika bosan di ranjang. Kamar mandi nya sangat luxury dengan bathtub yang nyaman untuk berendam.
Tipe Kamar Suite dengan luas 48 m2
Tipe Kamar Suite dengan luas 48 m2

Kamar Mandi dengan Bathtub
Kamar Mandi dengan Bathtub

Sore menjelang senja, hujan masih senang aja menemani, tak kunjung berhenti tapi justru membuat suasana hotel makin nyaman buat aku yang memang sedang ingin bermalas malasan, berganti baju santai aku turun ke bawah menuju Blackmud Lobby Lounge, di mana kondisi seperti ini paling enak pesan kopi dan snack ringan sambil chit chat dengan teman yang ada di belahan bumi lain nya.
Blackmud Lobby Lounge
Blackmud Lobby Lounge

International Coffee Shop
International Coffee Shop

Tak terasa malam pun menjelang, hujan sudah berhenti, mau keluar hotel nanggung juga, tapi perut terasa lapar, ini memang udah jadi kebiasaan kali ya, kalau udara dingin berpengaruh terhadap nafsu makan. Aku putuskan untuk makan di hotel saja, Tablespoon Coffee House yang berada di bawah lobby hotel, melayani pengunjung yang ingin menikmati makan pagi, siang dan malam hari. Berbagai menu makanan dari masakan Indonesia sampai western ada di menu pilihan, jadi bisa disesuaikan dengan selera lidah kita masing masing.
Tablespoon Coffee House
Tablespoon Coffee House

Menginap di Bali Paragon Resort Hotel ini benar benar kita dimanjakan dengan fasilitas yang ada, dari mulai anak anak sampai orang tua akan bisa melakukan aktifitas tanpa harus keluar dari hotel. Fasilitas yang aku maksud diantaranya adalah:
Kids Club & Playground dimana anak anak bisa menghabiskan waktu dengan bermain di dalam ruangan atau di ruang terbuka, sambil menambah kreatifitas mereka.
Kids Club
Kids Club

Playground
Playground

Bagi yang hobby olah raga atau menjaga kebugaran, bisa memanfaatkan The Battery Fitness Centre yang dibuka dari jam 06.00 sampai 21.00, alat fitness yang lengkap dengan beberapa mesin treadmail untuk cardio, ditambah lagi ruang ganti terpisah antara cewek dan cowok, sehingga menambah kenyamanan. Selain itu kolam renang juga tersedia, lokasinya tepat di bawah area lobby dengan konsep terbuka, sehingga asik juga buat yang suka berjemur.
The Battery Fitness Centre
The Battery Fitness Centre

Kamar Ganti Pria
Kamar Ganti Pria

Kamar Ganti Wanita
Kamar Ganti Wanita

Kolam Renang
Kolam Renang

Sedangkan bagi para wanita, tapi tak jarang pria pun sekarang suka bermanja manja di tempat spa untuk relaksasi dan santai sambil merasakan pijatan di seluruh tubuh, atau sekedar ingin cuci muka supaya wajahnya makin berseri seri dan yang ingin melentikkan kuku di semua jari bisa mencoba menicure dan pedicure. Semua layanan ini bisa di dapatkan pada Butter dan Scrub Spa, jangan kaget kalau masuk ke dalam ruangan ini, seakan kita berada di sebuah ruangan yang konsepnya sangat mewah dan seperti di negeri dongeng, karena nuansa pastel mendominasi semua dinding.
Butter & Scrub Spa
Butter & Scrub Spa

Ruang Spa
Ruang Spa

Ruang Menicure dan Pedicure
Ruang Menicure dan Pedicure

Bali Paragon juga menyediakan fasilitas meeting room yang bisa digunakan untuk berbagai acara dan bisnis center untuk para pengunjung hotel yang membutuhkan akses internet atau apapun yang ada hubungan nya dengan online internet, sebagai contoh ingin melakukan online check in, memesan tiket dan lain sebagainya.
Ruang Meeting
Ruang Meeting

Bisnis Center
Bisnis Center

Kamar hotel yang nyaman dan saat bangun pagi, yang kita cari pasti sarapan pagi, termasuk aku yang selalu menyempatkan untuk menikmati makan pagi di hotel tempat menginap, karena setiap hotel atau resort akan mempunyai cara penyajian yang berbeda, seperti di Bali Paragon Resort Hotel ini, menu makanan yang disajikan sangat lengkap dan suasana makan pagi terasa semarak dengan banyaknya pengunjung yang sudah siap bersantap. Mulai dari berbagai jenis roti, salad, buah, kue tradisional, sayuran, makanan utama dan tentunya tambahan aneka minuman
Penyajian Menu Makan Pagi
Penyajian Menu Makan Pagi

Aneka Roti
Aneka Roti

Aneka Salad
Aneka Salad

Aneka Buah
Aneka Buah

Kue Tradisional
Kue Tradisional

Aneka Sayuran
Aneka Sayuran

Makanan Utama
Makanan Utama

Aneka Juice
Aneka Juice

Ups…kenyang sekali rasanya setelah breakfast, hampir semua makanan aku coba supaya bisa tahu taste nya seperti apa dan memang enak sekaligus membuat ngantuk, tapi aku tidak membiasakan hal tersebut. Akhirnya aku memutuskan untuk berkeliling di area hotel sambil melihat beberapa ornamen pajangan, baik yang berupa lampu atau pernak pernik pigora yang menempel di dinding menambah nuansa hotel ini menjadi lebih eksklusif.
Lampu di Spa
Lampu di Spa

Pajangan di Dinding
Pajangan di Dinding

Lampu Kamar
Lampu Kamar
Pajangan dinding
Pajangan dinding

Lampu Lobby
Lampu Lobby

“INSPIRATION STAYS WITHIN THE SOUL”

BALI PARAGON RESORT HOTEL
Jalan. Raya Kampus Unud
Jimbaran Bali
Telepon: +62 361 472 5288
Email: info@baliparagon.com

Follow Akun Sosmed nya:
Instagram: baliparagon
Fanpage: Bali Paragon Resort Hotel
Twitter: @Bali_Paragon
Web: www.baliparagon.com

SHARE
Previous articleCafe Smorgas di Sanur Bali
Next articleObyek Wisata Sumba
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here