ARTOTEL Sanur Bali

2
191
ARTOTEL Sanur Bali
ARTOTEL Sanur Bali

ARTOTEL Sanur Bali, adalah hotel dengan desain yang terinspirasi dari seni, memamerkan karya karya yang memaku pikiran oleh beberapa seniman kontemporer berbasis lokal. Berikut pengalaman aku, saat stay cation di hotel yang terletak di wilayah Sanur dan hanya 3 menit berjalan kaki ke arah Pantai Semawang.

The Dancing Ocra, ketika hendak masuk ke dalam hotel, aku melihat satu karya dari Pintor Sirait, pematung paling dicari di Indonesia, dikenal dengan karyanya yang sempurna dengan logam dan baja, ia mengukir elemen kasar, menjadi sesuatu yang indah, ketika kita semua melihat hasil jadinya.

ARTOTEL Sanur Bali
Art Hotel

Memasuki area lobby dan hendak melakukan proses check ini, aku melihat ornamen kayu yang unik sekali, di sini ARTOTEL Sanur Bali mengadopsi Festival Layang Layang yang berlangsung tiap tahunnya di Sanur, sebagai konsep desain utama dan menyalurkan ke semua sudut penampilan interior hotel.

ARTOTEL Sanur Bali
Resepsionis

Sambil menunggu proses check in, aku tertegun sejenak, ketika di area lobby ada satu area MEETSPACE dengan kapasitas 30 orang, alasannya karena tempat ini artsy banget dan nyaman buat sekedar duduk dan memperhatikan lukisan yang dipajang, yang mana suasana Sanur yang tenang sangat terwakili di sini.

ARTOTEL Sanur Bali
Art Space

The White Caps, satu lagi karya Pintor Sirait yang memang bikin berdecak kagum, patung metal yang digantung ini memiliki berat sekitar 225 kg dan membutuhkan lebih dari 15 orang untuk menyeret ke atas selama pemasangan. Terinspirasi dari keajaiban visual warna dan gerakan yang diberikan laut, untuk kita nikmati, semuanya dimulai saat fajar, dimana nuansa langit sanur, pantai dan tanaman hijau, memberikan kombinasi yang lembut, kaya dan dramatis.

ARTOTEL Sanur Bali
Festival Layang Layang

Selesai check in, aku menuju kamar yang bakal aku tempati selama 2 malam, bucket buah dan secarik kertas sebagai ucapan selamat datang, dan aku melihat sebuah buku kecil, CE.RI.TA, menggugah minat dan rasa untuk membuka setiap lembarnya, sambil membaca aku menikmati suasana kamar beberapa saat.

ARTOTEL Sanur Bali
Welcome Fruit

ARTOTEL Sanur Bali memiliki total 89 unit kamar, dengan 3 tipe yaitu Studio 30, Studio 40 dan Studio 55. Aku menempati kamar Studio 30, ukuran kamar nya cukup luas dengan tata ruang yang sangat nyaman, tempat tidur koleksi dari Artotel, TV ukuran 49 inch, Wifi , Safety Deposit Box, Kulkas Mini, Dolce Gusto Coffee Maker dan tersedia Hair Dryer  & Ipod Dock

ARTOTEL Sanur Bali
Studio 30

Kemalezedine, salah satu seniman lokal yang karyanya menghiasi dinding kamar aku, panggilannya Ezedine, menciptakan karya seni sebagai gambar otomatis, berasal dari pengetahuan dan pengalamannya sebagai seniman, bukan melukis pada apa yang dilihatnya, biasa dibilang tanpa sketsa.

Ruang putih dipenuhi dengan motif kecil, dimana tidak membiarkan ada ruang kosong sedikitpun, pergeseran dari gradasi sigar mangsi hitam ke gradasi ketebalan garis yang mewakili individual dari ybs, dan komposisi figur yang ada disatukan dengan pola dekoratif, sehingga memberikan kesempatan untuk kita membaca setiap detailnya.

ARTOTEL Sanur Bali
Kamar Artsy dan Nyaman

Tampilan kamar mandi dari ARTOTEL Sanur Bali, terlihat sangat elegan dengan dominan warna hitam, tapi tidak terkesan gelap, karena paduan penerangan cahaya di dalamnya dan cermin di wastafel, membuat ruangan menjadi terkesan private dan tentunya toiletries yang disediakan juga lengkap.

ARTOTEL Sanur Bali
Kamar mandi dan wastafel

Sebagai tambahan informasi, ARTOTEL Sanur Bali berkolaborasi dengan 6 seniman lokal, 2 diantaranya yang sudah aku ceritakan di atas, dan 4 lainnya adalah I Made Wiguna Valasara, Ines Katamso, Natisa Jones, dan Cherry Virginia. Dan yang uniknya setiap lantai, dinding kamarnya berbeda karena merupakan karya lukisan dari masing masing seniman.

ARTOTEL Sanur Bali
Tangga Penghubung Antar Lantai

Desain dan ide ide arsitektur, serta berbagai karya seni di ARTOTEL Sanur Bali, menceritakan sebuah kisah yang diturunkan dan diilhami oleh bentuk cerita dari layang layang, melihat langsung kayu kayu di sekeliling, mengingatkan kita pada kenangan masa kecil akan “Pecukan” ; layang layang berbentuk daun dengan pita dibagian bawahnya

ARTOTEL Sanur Bali
Anak Tangga yang Instagramable

Ada fakta yang menarik, dimana ada lebih dari 4600 layang layang kayu yang menutupi bangunan hotel, harus dibersihkan secara manual oleh staff housekeeping, satu per satu dari lantai 1 – 5 setiap 12 jam sekali. Di bawah salah satu tangga ARTOTEL Sanur Bali, ada ruang baca yang tempatnya instagramable banget.

ARTOTEL Sanur Bali
Ruang Baca

Meskipun ARTOTEL Sanur Bali, mempunyai fasilitas lift untuk naik ke setiap lantainya, tapi aku lebih senang menggunakan tangga kayu ini, karena dengan alasan lebih sehat, tentunya aku sangat suka dengan konsep desain yang disajikan, perpaduan anak tangga dan mural di masing masing dinding di tiap lantainya.

ARTOTEL Sanur Bali
Tangga menuju kolam renang

ARTOTEL Sanur Bali, juga mempunyai fasilitas kolam renang, merupakan Infinity Pool dengan pemandangan yang indah banget, dari swimming pool ini, kita bisa melihat sunrise di pagi hari dan berjemur di saat siang hari. Aku juga banyak menghabiskan waktu di sini untuk menikmati suasana yang santai setiap pagi menjelang siang.

ARTOTEL Sanur Bali
Melihat sunrise dari kolam renang
ARTOTEL Sanur Bali
Fasilitas Kolam Renang
ARTOTEL Sanur Bali
Kolam Renang lokasi di Rooftop

Fasilitas dari ARTOTEL Sanur Bali, yang tidak boleh dilewatkan adalah Restoran di lantai dekat area Lobby, namanya Lidah Lokal, dimana tempat makan ini melayani pengunjung hotel, baik yang menginap atau yang sekedar ingin menikmati makanan dan minuman sambil merasakan Sanur Ambience.

ARTOTEL Sanur Bali
Nama Restoran Di ARTOTEL Sanur Bali

Bertujuan untuk menyajikan segala sesuatu yang bikin lidah bergoyang, Lidah Lokal menawarkan berbagai variasi hidangan tradisional, seafood, fusion dan masakan Indonesia dengan olahan bumbu lokal Bali, sambil menikmati beberapa karya seni asli dari para seniman kontemporer yang berkolaborasi dengan ARTOTEL Sanur Bali.

ARTOTEL Sanur Bali
Area restoran

Untuk pengunjung yang menginap di ARTOTEL Sanur Bali, mau pun tidak menginap pun, bisa menikmati makan pagi di Restoran Lidah Lokal, menu yang ditawarkan ala Buffet Breakfast dengan pilihan yang sangat bervariasi. Selama menginap di sini, aku selalu menyempatkan untuk bangun pagi, untuk melihat Sunrise di Pantai Semawang dan pulang dari pantai, langsung sarapan.

ARTOTEL Sanur Bali
Area Bar Lidah Lokal
ARTOTEL Sanur Bali
Buffet Breakfast
ARTOTEL Sanur Bali
Menu Sarapan Aku

Aku juga mencicipi menu makan siang dari Lidah Lokal, mulai dari Ikan Bakar Dabu Dabu, Ayam Bakar, Batagor, Ikan Tuna, Perkedel Jagung dan Bakwan Udang. Penyajian yang sangat menarik dan menggugah selera, dan ini bukan hanya dari tampilan nya saja, karena dari sisi rasa juga enak banget lho.

ARTOTEL Sanur Bali
Menu Makanan di Lidah Lokal

Demikian pengalaman stay cation aku di ARTOTEL Sanur Bali, sangatlah menyenangkan dan bikin susah move on, buat kalian yang berencana liburan ke Bali dan ingin stay di area Sanur, jangan ragu untuk segera booking kamar di sini ya.

ARTOTEL Sanur Bali
ARTOTEL Sanur Bali

ARTOTEL Sanur Bali

Jl. Kusuma Sari No.1, Sanur,
Denpasar Selatan,
Kota Denpasar, Bali 80227
Telepon (0361) 4721000
SHARE
Previous articleTeraskita Hotel Jakarta
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here