Aloha, Bliss Surfer Hotel

0
1456
Ruang Tunggu Lobby

Kalau mau dibilang liburan ke Bali, rasanya buat aku klise banget ya. Tapi belakangan malah sering transit di Bali dan nggak bisa menahan diri buat extend beberapa hari. Legian dan sekitar nya masih jadi pilihan untuk menghabiskan waktu selama di sini, selain memang area nya nyaman, suasana yang ada sangat aku suka.
ALOHA, sapaan ramah beberapa staff hotel saat aku akan melakukan check in di hotel yang sekarang menggunakan nama Bliss Surfer, dulu sebelum bergabung di group Avilla Hospitality nama hotelnya Bliss Wayan Hotel. Hotel ini berlokasi sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Dan hanya berjarak 10 menit dari Pantai Legian dan 15 menit dari Pantai Kuta.

Aloha to Bliss Surfer
Aloha to Bliss Surfer

Tampak Depan Hotel
Tampak Depan Hotel

Memasuki lobby hotel, aku langsung bisa merasakan suasana liburan ala pantai yang bertema surfing, di mana mana bisa kita lihat segala sesuatu yang mengandung ornamen papan surfing, dan warna warni keceriaan menambah unsur kegembiraan di dalam nya. Lobby hotel dengan ruang tunggu yang cukup luas, memberikan kenyamanan juga buat para tamu yang kadang datang kepagian sebelum jam masuk kamar. Proses check in dengan menikmati welcome drink yang segar membuat aku sedikit kaget ketika receptionist menyodorkan kunci kamar dan mengatakan kamar sudah siap.
Lobby Hotel
Lobby Hotel

Ruang Tunggu Lobby
Ruang Tunggu Lobby

Bliss Surfer mempunyai beberapa tipe kamar, karena aku tinggal sendirian jadi pilihan aku pada tipe Kamar Deluxe King Room, kamar nya sudah cukup luas dan kebetulan aku dapat kamar di bagian belakang yang mempunyai balkon dengan taman terbuka.
Deluxe King Room
Deluxe King Room

Balkon Depan dengan Taman Terbuka
Balkon Depan dengan Taman Terbuka

Bathroom
Bathroom

Untuk tipe kamar ini, juga tersedia pilihan dua ranjang kecil yang disebut Deluxe Twin Room, untuk ukuran kamarnya sama dan fasilitas yang ada di dalamnya tidak ada bedanya.
Deluxe Twin Room
Deluxe Twin Room

Semua kamar yang ada di hotel ini mempunyai balkon, sehingga memberikan kenyamanan lebih, dimana kadang kita perlu juga udara luar masuk ke dalam kamar. Oiya, sekalian yuk kita keliling melihat tipe kamar yang lain, supaya lain kali kalau mau menginap di sini bisa memilih kamar sesuai dengan kebutuhan kita masing masing. Tipe kamar Junior Sweet mempunyai luas 35 sqm, jelas makin terasa luas saja tinggal di dalam nya. Memungkinkan juga untuk ditambah dengan extra bed jika memang ingin bertiga dalam satu kamar.
Junior Sweet Room
Junior Sweet Room

Nah, buat yang sudah berkeluarga dan mempunyai 2 anak, jangan kuatir untuk memilih tinggal di Bliss Surfer, karena tersedia Family Suite Room yang mempunyai luas kamar 32 sqm dengan design yang sangat minimalis tapi memberikan kehangatan buat keluarga yang berada di dalamnya.
Family Sweet Room
Family Sweet Room

Ranjang Susun Anak
Ranjang Susun Anak

Beberapa fasilitas lain dari Bliss Surfer, memberikan nilai tambah buat tamu yang menginap, seperti misalnya yang aku sebut sebagai ruang santai, lokasinya tepat ada di belakang lobby dan di depan restoran. Dimana untuk lokasi ini pada sore atau malam hari digunakan sebagai tempat untuk event yang berhubungan dengan kuliner, seperti misalnya Satay Night.
Tempat Duduk Santai
Tempat Duduk Santai

Tempat Duduk Santai
Tempat Duduk Santai

Oiya, buat yang habis seharian jalan menikmati liburan di Bali dan pas pulang balik ke hotel merasa capek dan ingin merasakan pijatan atau sekedar menghabiskan waktu untuk memanjakan diri dengan menikmati spa, Bliss Surfer juga menyediakan nya, bisa langsung kontak ke Waves Senses Spa
Waves Senses Spa
Waves Senses Spa

Ruang Spa
Ruang Spa

Kalau buat fasilitas yang satu ini, sudah jangan diragukan lagi, maksudnya buat aku hehe…dimana setiap check in di hotel, yang jadi salah satu pertimbangan adalah “apakah ada kolam renang nya?” Kolam renang di Bliss Surfer tepat di belakang ruang yang aku sebut ruang santai. Dan ada tipe kamar yang persis di depan kolam renang diberi nama Deluxe Lagoon King Room. Kolam renang di sini seperti yang aku perhatikan justru sepi di pagi hari dan akan mulai rame saat siang menjelang sore hari, dengan ukuran yang cukup besar dan terbagi menjadi kolam yang dangkal dan dalam.
Berjemur di Kolam Renang
Berjemur di Kolam Renang

Deluxe Lagoon King Room
Deluxe Lagoon King Room

Kolam Renang
Kolam Renang

Sedangkan untuk sarapan pagi, tersedia di Bombora Restaurant. Selain sarapan, resto ini juga menyediakan menu makanan Indonesia dan Internasional, serta berbagai pilihan minuman. Dengan konsep tetap berkarakter papan surfing, resto ini juga menyediakan berbagai jenis minuman, baik yang mengandung alkohol atau tidak. Restoran ini seakan terbagi menjadi dua bagian, antara ruang makan dan buat pengunjung yang hanya ingin menikmati minum dan santai di depan bar.
Bar
Bar

Restoran
Restoran

Ngomongin restoran jadinya lapar deh, penasaran ama menu breakfast nya nggak sih? yukkk kita sarapan. Menu breakfast di Bliss Surfer lengkap juga, mulai dari minuman kopi teh, salad dan buah, roti dan pastry, sampai makanan utama serta aneka olahan telur yang bisa dipesan langsung.
Kopi dan Teh
Kopi dan Teh

Roti dan Pastry
Roti dan Pastry

Salad dan Buah
Salad dan Buah

Makanan Utama
Makanan Utama

Seperti biasa, kalau aku tinggal di hotel, semua jenis makanan yang disediakan akan aku coba satu per satu, apalagi dengan tinggal 2 malam 3 hari di sini, termasuk fasilitas utama dan tambahan dari hotel, juga aku pakai. Dari pengalaman aku tersebut, Bliss Surfer Hotel yang sekarang di inspirasi dan masuk dalam managemen Avilla Hospitality merupakan hotel yang tematik dan memberikan kemudahan layanan serta kenyamanan kepada pengunjung nya
Oiya sebelum meninggalkan hotel, apabila ingin membeli oleh oleh atau untuk dipakai sendiri, barang barang yang berhubungan dengan surfer atau dipakai untuk santai beraktifitas di luar ruangan, bisa juga langsung membeli produk ripcurl yang tersedia di area lobby.
Counter Ripcurl
Counter Ripcurl

Dan satu kesan tambahan yang ingin aku sampaikan, buat yang memang lagi hobby main instagram, sejak masuk ke dalam hotel ini, aku sudah langsung bilang semua ruangan atau sudut di tempat ini “Instagramable”, jadi masih mau berpikir panjang lagi untuk memilih Bliss Surfer sebagai hotel tempat menginap. Tentu Tidak jawaban nya…
Instagramable
Instagramable

Instagramable2
ALOHAAAAAA…..

Bliss Surfer Hotel
Jln Sriwijaya No. 88
Legian 80361
Bali – Indonesia
Telp : +62 361 762222
Fax : +62 361 762100
Email: [email protected]
www.blisssurferhotel.com

Inspired and Managed by:
Avilla Hospitality
Visit www.avillahospitality.com

SHARE
Previous articleJelajah Pusaka Nusantara, Devdan Show
Next articleHave a Beach Day at Agendaz
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler