Amaris Hotel Ambon

0
61
Amaris Hotel Ambon
Amaris Hotel Ambon

Amaris Hotel Ambon, merupakan hotel yang jadi pilihan saat kita berkunjung di kota Ambon atau hendak menjelajah lebih dalam ke bagian timur Indonesia, sehingga harus transit dulu di kota yang sudah lama dikenal sebagai peleburan budaya Eropa, Cina, dan Arab.

Kota Ambon sendiri memiliki beberapa atraksi dan tempat wisata yang patut dikunjungi, sedangkan saat kita hendak mengexplore Kepulauan Banda atau Ora Beach, lebih nyaman jika transit dan stay semalam, supaya tidak terlalu capek, pilihan hotelnya adalah Amaris Hotel Ambon, karena lokasinya sangat strategis, dekat dengan jantung kota sehingga mudah dijangkau dan kita tidak mengalami kesulitan untuk mencari apapun kebutuhan yang kita perlukan.

Amaris Hotel Ambon
Tampak depan hotel

Supaya kalian semakin yakin dengan Amaris Hotel Ambon, sekarang ayo aku ajak keliling masuk ke dalam. Tadi sebelumnya sudah lihat bangunan tampak depannya khan dan jika kalian jeli pasti akan tahu kalau hotel ini persis di samping Kentucky Fried Chicken yang buka 24 jam. Sebelum masuk lebih dalam, kita melakukan proses check in dulu di meja resepsionis yang “lega” dengan pelayanan yang professional dari staff hotel.

Amaris Hotel Ambon
Meja Reseption

Seperti biasa kalau kita check in di hotel, pihak resepsionis akan memastikan bahwa kamar yang akan kita tempati benar benar sudah siap. Tak perlu kuatir akan hal tersebut, karena selama proses berlangsung, kita bisa menunggu sambil duduk di sofa empuk yang ada di area lobby hotel yang luas dengan design minimalis.

Amaris Hotel Ambon
Ruang tunggu di area Lobby

Sekarang ayo kita naik ke atas buat melihat kamar yang akan aku tempati selama tinggal di Amaris Hotel Ambon, melewati koridor antar kamar yang sangat rapi dan bersih karena dominasi warna abu abu dan garis merah sebagai pemanis nya. Satu lagi yang membuat nyaman adalah penerangan sepanjang lorong ini sangat terang.

Amaris Hotel Ambon
Koridor antar kamar

Amaris Hotel Ambon, mempunyai 120 kamar smart yang terbagi menjadi kamar double dan kamar single, dimana hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dari kita saat hendak memesan kamar. Oiya sebelum masuk ke kamar yang sebenarnya, aku diajak untuk mampir ke tipe kamar suite yang ukuran nya 2 kali dari kamar aku. Tapi total kamar suite ini tidak banyak.

Amaris Hotel Ambon
Suite Room

Untuk kamar tipe Suite, ada ruangan yang terpisah dari kamar tidur. Dimana terdapat sofa di pojok kamar dan berhadapan dengan meja kerja, di sisi lainnya ada rak untuk menempatkan tas kita dan menyimpan barang barang berharga di safe deposit box. Jadi ruangan ini benar benar “cozy”.

Amaris Hotel Ambon
Ruang santai di Suite Room
Amaris Hotel Ambon
Sofa untuk tamu

Untuk kamar mandi bisa dilihat apa bedanya dengan kamar mandi yang di kamar aku ya, yang pasti sebenarnya sama, hanya yang bikin beda adalah lay out dari posisi masing masing peralatan yang ada di dalamnya.

Amaris Hotel Ambon
Kamar mandi yang luas

Sekarang kita akan masuk ke dalam kamar aku, tapi sebelumnya kita mengintip ke kamar sebelah.  Siapa tahu ada dari kalian yang menginap bersama teman dan pengen ranjangnya terpisah, tapi bukan pisah ranjang lho ya maksudnya. Untuk tipe kamar ini sama persis ukurannya, hanya beda di tempat tidur saja.

Amaris Hotel Ambon
Standard Two Bed Room
Amaris Hotel Ambon
Twin Bed

Nah, kalau yang di bawah ini benar benar kamar aku hehe, dari tadi diajakin mampir melulu ya, tapi tujuannya supaya kalian bisa liat semua kamar yang ada, sehingga saat kalian mau menginap di sini, langsung bisa pilih kamar yang sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas yang ada di dalam kamar adalah free wifi, LCD TV, AC Personal, Safe Deposit Box, laundry dengan membayar sesuai dengan tariff yang ditentukan, compliment air mineral.

Amaris Hotel Ambon
Standard Room One Bed Room

Berhubung aku menginap sendiri, jadi aku memilih kamar dengan tipe smart room yang satu tempat tidur ukuran besar. Design kamar minimalis modern dengan penerangan yang bagus. Di sudut ruangan tersedia meja kerja yang bisa digunakan untuk meletakkan laptop, hal ini termasuk sangat penting buat aku yang memang harus selalu siaga untuk membuka perangkat ini.

Amaris Hotel Ambon
Ranjang besar

Masih ingat bentuk layout kamar mandi yang ada di kamar tipe suite room yang aku upload sebelumnya? Sekarang bisa kalian bandingkan, tapi secara fungsi semuanya sama, ada closet, wastafel dan standing shower. Ruangan ini terlihat luas disebabkan karena tanpa adanya sekat sehingga kita lebih leluasa berada di dalamnya.

Amaris Hotel Ambon
Kamar mandi aku

Amaris Hotel Ambon juga memiliki ruang meeting yang luasnya 62,7 m2 dengan kapasitas bergantung dari bentuk susunan meja dan kursi. Kalau round table, Class Room, dan U shape cukup buat 30 orang, Theater bisa menampung 50 orang. Fasilitas yang diberikan adalah Sound Sistem, Alat tulis, Air mineral, dan Projector.

Amaris Hotel Ambon
Meeting Room

Fasilitas lain nya yang nggak boleh dilupakan adalah restoran, Amaris Hotel Ambon juga memiliki @Xpress yang siap melayani kita saat makan pagi ala buffet, sedangkan untuk makan siang dan malam bisa memesan secara ala carte dengan pilihan menu yang beragam.

Amaris Hotel Ambon
@xpress

Ruang tempat makan sangat luas, dipisahkan antara pengunjung yang merokok dan tidak, sehingga hal ini tidak mengganggu satu dengan yang lainnya. Restoran ini mulai melayani makan pagi dari jam 06.00 pagi sampai 10.00.

Amaris Hotel Ambon
Ruang makan di @xpress

Makan pagi disajikan dalam bentuk buffee breakfast dengan menu yang beragam, mulai dari aneka sayuran, bihun goreng sebagai alternative karbohidrat, serta tak lupa menu andalan dari kota Ambon adalah olahan ikan segar. Aneka roti dengan selai serta dessert pudding juga tersedia. Kalau minuman pastinya teh, kopi, serta minuman segar.

Amaris Hotel Ambon
Buffet Breakfast
Amaris Hotel Ambon
Aneka sayuran
Amaris Hotel Ambon
Bihun Goreng
Amaris Hotel Ambon
Ikan masak bumbu
Amaris Hotel Ambon
Dessert Puding

Saat aku menginap di Amaris Hotel Ambon, juga nggak mau melewatkan kesempatan buat memesan makanan ala carte yang ditawarkan. Nasi ikan Cakalang sambal matah aku pesan, yummy banget karena ikan nya jelas masih segar dan rasanya manis bercampur pedasnya sambal. Selain itu aku juga memesan pisang goreng sebagai snack sore sebagai teman minum teh, karena kebetulan saat itu hujan mengguyur kota Ambon, sehingga terasa pas banget.

Amaris Hotel Ambon
Nasi Ikan Cakalang
Amaris Hotel Ambon
Pisang goreng

Ayo gimana sekarang? Sudah percaya dengan aku apa belum, kalau Amaris Hotel Ambon merupakan hotel yang jadi pilihan kalian saat berkunjung ke kota ini. Kalau iya, segera catat alamat dan nomor telpon yang aku cantumkan di bawah ini.

 

Amaris Hotel Ambon
www.santika.com
Jln. Diponegoro no. 82-84 97127 Ambon
+62 091 1348777

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here