Alaya Resort Kuta, hunian modern dalam balutan traditional

0
899
Cover
Alaya Resort Kuta

Seringkali ke Bali dan melintasi jalan Kartika Plaza, tidak serta merta membuat aku tahu dimana letak Alaya Resort Kuta, sekilas aku lihat di peta, lokasinya tidak jauh dari Waterboom dan Discovery Mal. Benar saja, ketika mobil yang aku tumpangi berbelok ke dalam jalanan kecil dan tidak berapa lama masuk ke dalam pelataran parkir yang nampak asri dan luas, menyadarkan aku bahwa sudah di depan hotel yang aku maksud.

Aku segera bergegas menuju meja reception untuk mengurus proses check in, sambil menunggu staff hotel mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan standard penerimaan tamu, aku melihat sekeliling ruangan dan sempat tertegun memperhatikan dinding di belakang receptionis. Aku menanyakan itu apa? Ternyata lobang yang berbentuk seperti Bintang adalah Bunga Adenium yaitu bunga yang sering disebut dengan nama Bunga Kamboja Jepang di mana dipercaya sebagai bunga yang bisa mendatangkan spirit kebahagiaan dan kemakmuran.
Dilengkapi dengan ruang tunggu atau tempat duduk santai buat para pengunjungnya, dari sini aku bisa melihat kolam renang dari balik dinding kokoh sebagai pemisahnya.

Alaya Resort Kuta
Pelataran Luas di depan Lobby Hotel

Receptionist
Meja Receptionis degan design yang menarik

Lobby Area
Ruang Tunggu yang sangat luas

Alaya Resort Kuta memiliki 116 unit kamar dengan beberapa tipe di antara nya 80 Deluxe Rooms Double/Twin dengan luas 45 m2, 22 Alaya Rooms Double/Twin dengan luas 45 m2, 6 Alaya Rooms Pool Access Double/twin dengan luas 45 m2, 6 Junior Suites Double dengan luas kamar 60 m2, 2 Alaya Suites Double dengan luas 100 m2. Dari tipe kamar yang aku sebutkan di atas, jelas telihat bahwa hotel ini menawarkan kamar dengan kelegaan, sehingga rasa nyaman akan muncul dengan sendirinya selama berada di dalam kamar. Sedangkan fasilitas yang menjadi standard dari semua kamar adalah sbb: Air-Conditioning, Coffee and tea making facilities, Mini bar, Laundry service, Safety deposit box, Cable TV channels, IDD phone call, Slippers & kimono, Hair dryer, Iron on request, Turn down service

Kebetulan aku menempati tipe kamar “Deluxe Room” yang berada di lantai dua, boleh dibilang areanya sangat tenang, sehingga cocok sekali untuk beristirahat setelah seharian berkeliling di hiruk pikuknya Kuta, Bali. Ranjang yang besar dan bersih memberikan jaminan buat kita yang akan tidur dengan kualitas ekstra. Belum lagi kamar mandi dengan konsep modern, dimana terpisah antara shower dan toilet, dipenuhi dengan perlengkapan alat mandi yang elegant.

Deluxe Room
Deluxe Room

Deluxe Room
Kamar seluas 45 m2

Deluxe Room
Ranjang Double yang nyaman banget

Bath Room
Kamar Mandi dengan konsep Modern

Yang bikin makin asik tinggal di Alaya Resort Kuta adalah fasilitas kebugaran yang disediakan. Ruang Fitness ada di lantai dua bersebelahan dengan kamar aku, hanya dengan buka pintu kamar jalan sedikit bisa langsung berolah raga. Alat alat yang ada sudah memenuhi standard kita yang memang sudah biasa melakukan kegiatan di gym, ruangan nya pun cukup luas dan ada alat cardio bagi yang hanya pengen treadmil tanpa angkat beban.
Fitness Centre
Ruangan Fitness yang cukup luas

Fasilitas kolam renang berada di lantai satu, memanjang di samping Lobby sampai Restoran, dirancang secara eksklusif oleh Grand Kent Architect. Swimming Pool dengan air yang jernih sangat cocok untuk olah raga di pagi hari dan sangat menyegarkan buat tubuh kita.
Di pingiran kolam renang berjajar tempat duduk santai untuk bermalas malasan sekaligus berjemur, tapi jika tidak mau bermandi matahari, ada payung lebar yang bisa dibuka untuk berlindung dari sengatan matahari.
Swimming Pool
Kolam Renang memanjang dengan mural indah

Swimming Pool
Tempat duduk santai untuk berjemur

Fasilitas kebugaran lainnya, tapi lebih ke arah relaksasi adalah Dala Spa. Berdekatan dengan ruang fitness di lantai dua. Ruangan spa dirancang sebagai fasilitas kesehatan yang mewah dengan nuansa modern dibalut unsur traditional kental Bali.
Mempunyai enam kamar perawatan dengan berbagai gaya elegant yang memanjakan seluruh panca indera kita, perabotan klasik, pencahayaan yang sempurna dan harum aroma khas bahan minyak untuk spa yang membuat kita makin relax. Menyediakan layanan dari menicure pedicure sampai perawatan pijat dengan terapis yang berpengalaman dengan bahan khusus racikan Dala Spa
Dala Spa
Ruang Lobby Dala Spa

Dala Spa
Ruang Menicure Pedicure Dala Spa

Dala Spa
Ruang Perawatan dengan gaya elegant

Dala Spa
Ruang Perawatan Gaya Modern Mewah

Selain menyediakan fasilitas kebugaran dan kesehatan yang sangat lengkap, Alaya Resort Kuta tak melupakan para pengunjung hotel yang berlibur ke Bali juga sekalian melakukan bisnis trip, di sini tersedia ruang bisnis center yang bisa digunakan untuk meeting kecil atau melakukan akses internet dengan kecepatan yang tinggi. Ruangan tersebut ada di lantai satu depan lobby.
Bisnis Center
Ruangan Bisnis Center tampak depan

Bisnis Center
Ruangan Bisnis Center yang cozy

Sukun Restorant dan Bar adalah tempat makan dengan konsep terbuka dan santai, melayani makan pagi, siang dan malam. Letaknya di samping Lobby hotel dan menghadap ke kolam renang. Design untuk tempat ini dibuat oleh Made Wijaya, terlihat unik dengan permainan ornamen bunga di dinding nya, ubin mozaik warna warni dan langit langit biru dengan hiasan lampu yang sangat unik. Sebuah perpaduan indah dan tenang, membuat kita nyaman berada di ruangan tersebut.
Sukun Restorant & Bar
Bar di Sukun, nuansa biru dengan ornamen bung

Sukun Restorant dan Bar
Ruang Makan dengan kursi warna warni

Sukun Restorant & Bar
Ornamen Bunga di dinding Resto

Sukun Restorant & Bar
Lampu dengan design unik

Makan Pagi di Alaya Resort Ubud disediakan di Sukun Restorant dan Bar dengan menu ala carte, dengan beberapa pilihan menu utama dengan tambahan juice, kopi atau teh serta dilengkapi dengan buah dan bakery.
Breakfast Menu
Nasi Goreng

Breakfast Menu
Menu khas Breakfast ala Sukun

Breakfast Menu
Juice, Teh dan Buah buahan

Breakfast Menu
Aneka Bakery

Menginap dua malam tiga hari di Alaya Resort Kuta, benar benar tidak terasa, karena selain dari semua yang bisa aku nikmati di atas, masih banyak kegiatan lain yang ditawarkan oleh hotel ini, hal ini disebabkan lokasi dari hotelnya sendiri yang sangat strategis.

ALAYA KUTA, BALI
CONTACT US
Jalan Kartika Plaza Gang Puspa Ayu No. 99 Kuta,
Bali 80361
Indonesia

tel. +62 361 755380
fax. +62 361 755328
email experience.kuta@alayahotels.com

website: www.alayahotels.com
instagram : alayahotels
twitter: @alayahotels
facebook: www.facebook.com/alayahotels
pinterest: alayahotels

SHARE
Previous articleFOUR POINTS of #HappyTummy
Next articleMenemukan Keindahan Gili Labak, hanya karena Berangan
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here