Adimulia Hotel, Definition of Luxury

8
473
Adimulia Hotel
Adimulia Hotel

Adimulia Hotel yang dikelola oleh management Topotels berlokasi di pusat kota Medan, dibangun untuk memberikan sebuah kemewahan yang menjanjikan kenangan yang tiada bandingnya

Cuaca cerah menyambut aku saat mendarat di Bandara Kualanamu, senyum ku bisa mengembang sekarang, karena sedikit trauma dengan pengalaman beberapa bulan yang lalu, saat berkunjung ke sini, bertepatan dengan musibah asap. Boleh dibilang sekarang Medan mempunyai bandara yang paling top, meskipun lokasinya jauh, tapi bandara nya bersebelahan dengan stasiun railink yang siap mengantarkan kita ke stasiun tengah kota.

Sampai di Stasiun Medan, aku sudah dijemput mobil dari Adimulia Hotel, hotel yang berada di bawah manajemen Topotels lokasinya sangat strategis. Terbukti dari, baru saja aku duduk di dalam mobil, staff hotel yang menyetir kendaraan, sudah menginformasikan bahwa bangunan tinggi dominan warna putih yang terlihat megah di depan jalanan adalah hotel tempat aku menginap. Aku menengadah, melihat dari kaca mobil, sekali lagi senyum lebarku merekah, karena terlihat jelas bangunan tinggi luxury dengan latar belakang langit biru dan awan putih bagaikan sebuah lukisan.

Adimulia Hotel
Bangunan Luxury Adimulia Hotel

Tak sabar aku ingin segera tahu isi bangunan hotel yang menawarkan konsep luxury ini, turun dari mobil, langsung menuju  ruang recepsionis yang mempunyai design minimalis dengan meja ukuran panjang dan beberapa staff front office sudah siap menyambut tamu yang akan menginap di sana termasuk aku.

Adimulia Hotel
Receptionis

Sambil menunggu proses check in, mata ku memandang ke sekeliling area lobby yang sangat luas, rasanya enggan berkedip melihat pilar pilar besar menjulang tinggi, kursi elegan dengan perpaduan warna merah dan sentuhan keemasan, tangga berkarpet 2 sisi berada di tengah bangunan, hal ini semakin memberikan kesan mahal dari Adimulia Hotel.

Adimulia Hotel
Luxury Hotel
Adimulia Hotel
Area Lobby yang sangat luas

Persis di depan tangga yang aku sampaikan tadi, ada Bar and Lounge, siap melayani pengunjung hotel yang ingin duduk santai sambil ngobrol bersama teman atau keluarga, dengan memesan beberapa jenis minuman. Jika mau melihat langsung proses pembuatan minuman, pemesan minuman juga bisa duduk di kursi tinggi yang berjajar rapi di depan meja bar.

Adimulia Hotel
Sport Bar di area Lobby
Adimulia Hotel
Duduk santai sambil minum minum

Setelah proses check in selesai dan mendapatkan kunci kamar, aku tidak langsung naik ke atas, karena aku ingin mencicipi “High Tea” yang ditawarkan oleh Adimulia Hotel di ruangan yang disebut Oval Lounge. Lokasi nya ada di lobby area, ruangan megah memiliki beberapa pilar tinggi dan kental dengan nuansa merah keemasan menyambut aku. Beberapa pilihan tempat duduk yang terbagi menjadi dua ruangan bisa jadi pilihan. Acara ini juga bisa dinikmati oleh pengunjung yang tidak menginap di sini dengan cara melakukan reservasi terlebih dahulu. Sebagai teman kopi dan teh, tentunya ada snack yang sangat menarik disajikan dan siap buat dinikmati.

Adimulia Hotel
Oval Lounge
Adimulia Hotel
Tempat duduk yang eksclusive
Adimulia Hotel
Pilihan duduk di ruangan lain dari Oval Lounge
Adimulia Hotel
High Tea siang hari
Adimulia Hotel
snack yang enak banget

Puas menikmati kue kue kecil yang rada berat juga ternyata, serta seduhan teh menambah nyaman suasana menjelang sore di hotel ini. Aku segera beranjak dari kursi yang empuk menuju lift yang akan membawa aku ke lantai atas, tempat dimana kamar aku berada. Lorong antar kamar aku lewati sesuai dengan petunjuk yang mengarahkan ke kamar tempat aku menginap beberapa hari di sini.

Adimulia Hotel
Lorong antar kamar

Adimulia Hotel memilik beberapa tipe kamar, di anatara nya Deluxe Room. Execuitive Deluxe Room, Family Suite, Junior Suite, Business Suite dan Presedential Suite. Tentunya pilihan jenis kamar inipun disesuaikan dengan kebutuhan masing masing saat akan menginap di sini, yang jelas berbeda adalah luas kamar, sebagian kamar juga ada yang mempunyai pintu koneksi, dengan harapan jika ada pengunjung yang datang dalam jumlah besar bisa ditempatkan di tipe kamar ini.

Ini kamar aku, bisa dilihat khan luas kamarnya, dengan kursi santai di sudut kamar dan meja untuk bekerja. Pencahayaan di dalam kamar sangat bagus, ditambah lagi jendela besar di ujung kamar mengarah ke kolam renang pemandangan nya. Televisi siap menemani kita sepanjang ada di dalam kamar dengan AC dan Lemari Es yang sudah disiapkan. Tak ketinggalan ranjang nyaman dengan kualitas bagus, menjadi andalan dari kamar di Adimulia Hotel Medan ini.

Adimulia Hotel
Kamar dengan ukuran luas
Adimulia Hotel
Design Simpel dan Luxury
Adimulia Hotel
Ranjang yang nyaman

Kamar mandi dengan konsep terpisah antara shower dan toilet meskipun masih dalam satu ruangan. Dilengkapi dengan amenities dari hotel dan tersedia pengering rambut. Beberapa tipe kamar juga sudah dilengkapi dengan bathtub.

Adimulia Hotel
Kamar Mandi
Adimulia Hotel
Fasilitas tambahan hotel

Berhubung malam ini malas keluar dari hotel, aku ingin menikmati suasana hotel sekaligus mencoba makanan di Cafe De Palmo, restoran yang siap melayani pengunjung saat makan pagi, makan siang dan makan malam. Untuk weekend ada event event yang kerap ditawarkan oleh pihak hotel, baik bagi pengunjung yang menginap ataupun tidak. Design ruangan restoran dibuat senyaman dan elegan mungkin, dengan beberapa ruangan yang disediakan, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan harapan saat menikmati makanan yang nantinya disajikan

Adimulia Hotel
Dinner Time
Adimulia Hotel
Sudut asik buat dinner time

Pilihan menu makan malam sangat variatif, aku sendiri bingung awalnya mau makan apa, tapi akhirnya aku memutuskan memilih makanan yang ala ala eropa, karena berada di area hotel ini seakan aku merasakan suasana bangunan di belahan dunia lain. Menu pembuka soup dengan penutup croisant di atas nya, menggugah nafsu makan ku. Tak lama makanan utama dengan pilihan daging yang diolah menjadi steak dengan saos jamur muncul dari dapur hotel, aromanya seakan memenuhi meja tempat aku duduk. Rasanya tak lengkap kalau aku tidak mencoba makanan penutup nya, alhasil sepotong cake dengan ukuran besar sudah siap aku santap dengan ditemani minuman segar.

Adimulia Hotel
Makanan Pembuka
Adimulia Hotel
Makanan Utama
Adimulia Hotel
Makanan Penutup
Adimulia Hotel
Minuman Segar

Setelah kenyang oleh hidangan makan malam, aku kembali ke kamar dan sebelum tidur, aku melirik  buku “directory hotel” yang ada di samping ranjang, dari situ aku tahu bahwa Adimulia Hotel mempunyai jumlah kamar sebanyak 261, ada ruang meeting dan Grand Ballroom, Sport Bar & Lounge, melayani room service 24 jam untuk pengunjung hotel, Laundry, Bisnis Center, Free Wifi di area dan kamar hotel, parkir yang luas dan satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah Swimming Pool.

————

Sengaja aku bangun pagi dan bahkan jauh lebih pagi dari pengunjung hotel lain nya, dengan tujuan ingin mengambil gambar di kolam renang infinity dari Adimulia Hotel, yang memang sudah jadi keinginan aku sebelum sampai di hotel ini, beberapa kali pihak manajemen hotel ini meng upload beberapa bagian dari foto kolam renang nya. Rasanya tak sabar aku ingin berendam di kolam yang berkeramik biru tua dengan pilar gaya Romawi di sekeliling nya. Dari sini kita juga bisa melihat sisi bangunan megah dari hotel. Beberapa kursi malas diletakkan di pinggiran kolam, untuk memberikan kesempatan kepada orang untuk santai dan berjemur di sana. Di samping kolam renang juga ada lapangan rumput buatan tapi sangat asik buat santai dan jika ada keluarga yang membawa anak kecil juga bisa bermain di sana. Dari area kolam renang ini kita bisa melihat landscape kota Medan yang sekarang ini sedang maju pesat dengan bangunan gedung bertingkat di mana mana, dan saat menjelang senja kita bisa menyaksikan matahari terbenam juga dari lokasi ini.

Adimulia Hotel
Kolam Renang Infinity
Adimulia Hotel
Keren banget buat pemotretan
Adimulia Hotel
Bangunan hotel nampak dari Kolam renang
Adimulia Hotel
Santai berjemur di pinggir kolam renang
Adimulia Hotel
Lapangan Rumput di ruangan terbuka
Adimulia Hotel
Pemandangan Indah dari area Kolam Renang

Selesai berenang dan mengambil beberapa gambar, aku mulai merasa lapar, bergegas aku menuju lantai bawah untuk kembali mengunjungi Cafe de Palmo, tapi kali ini untuk menikmati sarapan pagi. Menu makan pagi adalah Buffee Breakfast, dengan pilihan banyak menu dan lengkap sekali, mulai dari Salad, ada menu mie yang bisa langsung dibuatin oleh chef yang bertugas, dimsum, ham and egg, serta makanan utama yang rasanya nggak sanggup kalau harus mencoba satu per satu walau dipaksakan.

Adimulia Hotel
Cafe de Palmo
Adimulia Hotel
Buffee Breakfast
Adimulia Hotel
Aneka Salad
Adimulia Hotel
Aneka Mie
Adimulia Hotel
Aneka Salad
Adimulia Hotel
Dim Sum
Adimulia Hotel
Ham & Telur
Adimulia Hotel
Menu Utama

Oiya di area restoran ini ada juga ruangan bermain buat anak anak, jadi sekali lagi keluarga yang membawa anak kecil tetap bisa menikmati menu makanan yang tersedia, dan memang sudah dipikirkan matang matang oleh pihak manajemen hotel di mana dekat tempat bermain anak tersebut ada meja yang menyediakan menu yang juga menarik buat orang dewasa, bukan hanya anak anak, yaitu donat dan waffle yang toping nya bisa dicampur sesuka hati kita. Seru khan.

Adimulia Hotel
Tempat Bermain Anak
Adimulia Hotel
pilihan yang seru

Alhasil pengalaman aku tinggal di Adimulia Hotel selama 2 malam memberikan kesan yang mendalam, merasa tinggal di sebuah bangunan mewah, elegan dan luxury dengan keramahan, kenyamanan serta apa yang dirasakan semunya bisa diungkapkan dengan satu kata AMAZING

Adimulia Hotel
Adimulia Hotel

Adimulia Hotel managed by Topotels

Alamat : Jalan Pangeran Diponegoro No.8
Petisah Tengah
Medan Petisah
Sumatera Utara – 20151
Telepon: +62 61 88817333

Follow juga Sosial Media nya:

Instagram : @adimuliahotel

Facebook: Adimulia Hotel managed by Topotels

8 COMMENTS

  1. Ko, memang sesuai banget dengan sebutannya Luxury. Foto-fotonya sangat memanjakan mata. Apalagi kalau ikut menginap dan menikmati kasur empuk nya ya, sebuah kemewahan yang membahagiakan. Bahan makanan yang tersaji juga Mengundang selera. Top bener adimulia hotel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here