Vasanti Kuta Hotel

3
86
Vasanti Kuta Hotel
Vasanti Kuta Hotel

Jalanan Wana Segara, yang merupakan lokasi dari Vasanti Kuta Hotel ini membangkitkan sebuah kenangan lama, saat aku pernah tinggal di Bali untuk melanjutkan kuliah. Jalanan yang hampir setiap hari aku lewati karena harus bekerja. Tapi untuk mengingat dulu bangunan megah yang sudah ada di hadapan ku ini apa? Tak bisa aku ingat sama sekali.

Vasanti Kuta Hotel merupakan boutique hotel yang baru dibuka akhir tahun 2016, mempunyai lokasi yang sangat strategis. Berada di antara Segara Kuta Beach dan pusat keramaian Kuta. Kurang dari 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk lebih mudah menemukan boutique hotel ini adalah di jalan utama Wana Segara dekat dengan patung Baruna di perempatan.

Vasanti Kuta Hotel
Vasanti Kuta Hotel

Vasanti Kuta Hotel mempunyai konsep perpaduan 5 element (kayu, api, bumi, logam dan air) yang merefleksikan bagian keseimbangan dari kehidupan. Dimana dengan konsep tersebut Vasanti menawarkan sebuah layanan lebih dari penginapan luxury.

Sehingga saat aku hendak masuk ke dalam hotel melalui jalan utama menuju meja resepsionis, bisa merasakan perpaduan masing masing unsur tersebut memberikan energi positif kepada semua staff hotel yang ingin memberikan layanan yang terbaik untuk pengunjung hotel.

Vasanti Kuta Hotel
Pintu masuk utama hotel

Boutique Hotel

Area lobby Vasanti Kuta Hotel ini sangat luas, memanjang dari pintu masuk lurus sampai ke meja resepsionis. Tempat duduk yang terbuat dari rotan dipadukan dengan rumput sintetis membuat suasana lebih dingin dan bisa digunakan oleh pengunjung bersantai sambil menunggu proses check in atau check out.

Vasanti Kuta Hotel
Ruang Tunggu di Area Lobby
Vasanti Kuta Hotel
Tempat duduk berbentuk unik

Masih di area lobby tetapi lebih dekat dengan meja resepsionis, aku semakin yakin bahwa Vasanti Kuta tidak main main dalam mencanangkan posisinya sebagai Boutique Hotel, karena design yang ada dan semua peralatan penunjang mempunyai nilai artistik serta unik sekali. Terutama adanya 3 ayunan di samping kanan dari posisi aku saat melakukan proses check in. Sambil menikmati “welcome drink” aku coba duduk di ayunan tersebut, sehingga tidak terasa kalau aku sudah boleh masuk ke dalam kamar.

Vasantii Kuta Hotel
Instagramable
Vasantii Kuta Hotel
Meja Recepsionis
Vasantii Kuta Hotel
Area lobby yang cozy
Vasantii Kuta Hotel
Ayunan di area Lobby

Vasanti Bar & Resto

Nah, sebelum masuk ke kamar, ayo kita jalan jalan dulu untuk melihat fasilitas apa saja yang ada di Vasanti Kuta Hotel ini. Salah satu yang pastinya menarik untuk dilihat adalah restauran. Berada di lantai bawah sejajar dengan area lobby, melayani pengunjung mulai dari makan pagi, siang dan malam.

Menu makanan yang ditawarkan sangat bervariasi dalam balutan kuliner yang inovatif. Dengan konsep dapur terbuka, sehingga pengunjung dapat melihat aksi chef handal dari Vasanti Kuta sambil menikmati makanan di restauran yang berkelas dan nyaman tempatnya.

Vasantii Kuta Hotel
Vasanti Bar & Resto

Di restauran ini kalian juga bisa menemukan beberapa sudut asik buat bercengkrama dengan teman, kolega atau makan bareng keluarga. Berbagai pilihan tempat duduk dengan macam macam tema yang berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan kesukaan kita.

Vasantii Kuta Hotel
Baseball Corner
Vasantii Kuta Hotel
Foto orang terkenal jadi pemanis dinding
Vasantii Kuta Hotel
Banyak pilihan tempat duduk

Vasanti Bar & Resto juga mengerti serta menyesuaikan dengan pengunjung yang ingin menikmati breakfast di hotel, karena dengan alasan jadwal dan kepentingan yang berbeda, sehingga makan pagi yang disajikan secara prasmanan bisa dinikmati sampai tengah hari.

Vasanti Kuta Hotel
Vasanti Bar

Buat pengunjung yang kebetulan harus checkout dini hari, masih bisa menikmati “Early Breakfast” yang menyajikan pilihan pastry dan minuman hangat dan dingin yang sudah tersedia mulai jam 04.00 – 06.30.

Begitu juga buat pengungjung yang ingin benar benar menikmati liburan dengan malas malasan, sehingga baru bangun tidur di atas pukul 11 siang. Vasanti Bar & Resto, maka pengunjung bisa menikmati pastry, kopi or tea, beverage, dan juice.

Vasanti Kuta Hotel
Croisant
Vasanti Kuta Hotel
Buah Segar

Sedangkan buat pengunjung hotel yang mempunyai waktu santai buat menikmati makan pagi, dengan menu full buffeet breakfast dari jam 07.00 – 10.30 yang terdiri dari menu sehat baik lokal dan internasional.

Vasanti Kuta Hotel
Masakan Tradisional
Vasanti Kuta Hotel
Sayuran
Vasanti Kuta Hotel
Kentang
Vasanti Kuta Hotel
Ayam Goreng
Vasanti Kuta Hotel
Kelengkapan Bubur Ayam
Vasanti Kuta Hotel
Aneka Salad

Kebetulan saat aku menginap di sini, beberapa teman juga ikutan ngumpul, sehingga sekalian nyobain makanan dari Vasanti Bar & Resto yang memang sangat enak dan untuk porsi serta harganya “worth it” banget. Menu makanan yang kita coba mulai dari Western, Masakan Indonesia dan Chinese Food, saking enaknya sampai kalap juga makan nya hehe…

Vasanti Kuta Hotel
Prawn Salad
Vasanti Kuta Hotel
Spring Roll
Vasanti Kutaa Hotel
Oalahan Ayam
Vasanti Kuta Hotel
Fish and Chip
Vasanti Kutaa Hotel
Salmon
Vasanti Kutaa Hotel
Beef Steak
Vasanti Kuta Hotel
Sop Buntut
Vasanti Kuta Hotel
Kwetiauw Goreng

Untuk menu yang juga harus dicoba adalah burger, ada burger hitam yang kekinian dan yang jadi andalan adalah “Giant Burger” yang isi dagingnya seberat kurang lebih 1 kg. Bisa dipesan untuk sharing 4 orang. Meskipun ukuran nya besar tapi dari sisi rasa tetap berkualitas lho, termasuk tingkat kematangan dari daging dan bumbu nya meresap sekali.

Vasanti Kuta Hotel
Burger Hitam
Vasanti Kuta Hotel
Giant Burger

Dan satu lagi pilihan dessert sambil ditemani kopi paling suka aku pesan kalau pas sore hari, sambil duduk di bagian depan restauran, bisa melihat langsung ke jalanan, melihat orang lalu lalang yang datang dan pergi dari arah pantai.

Vasanti Kuta Hotel
Dessert

Fasilitas lain nya yang ada di Vasanti Kuta Hotel adalah Gym Center, lokasinya ada di belakang resepsionis, dekat dengan Aswangga Spa. Tersedia alat cardio dan untuk angkat beban, sehingga pengunjung hotel yang menginap bisa tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Ruangan fitness ini bisa digunakan dari pukul 07.00 – 21.00

Vasanti Kuta Hotel
Ruang Fitness

Ruang Meeting

Selain untuk tujuan liburan, Vasanti Kuta Hotel juga cocok untuk tujuan bisnis. Dimana ada ruangan meeting yang bisa disewa untuk acara acara tertentu. Kamala Meeting Room dengan fasilitas koneksi internet yang cepat, kapasitas 50 orang, tersedia juga digital, flip cart dan marker, LCD Projector, Standard Sound System dan peralatan tulis dan kertas.

Vasanti Kuta Hotel
Ruang Meeting

Rooftop

Salah satu unggulan fasilitas dari Vasanti Kuta Hotel adalah kolam renang dan pool bar & sky dining yang ada di lantai paling atas bangunan hotel. Rooftop Pool Bar & Sky Dining adalah tempat ternyaman di area Kuta yang memanjakan pengunjung dengan menu internasional dan berbagai jenis minuman bisa dipesan.

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu di sini bisa datang mulai jam 10.00 sampai 20.00 di Pool Bar dan bisa lanjut untuk dinner sampai jam 11.00. Buat yang suka foto foto, jangan lewatkan untuk datang ke sini dan mengambil gambar untuk diposting di Sosial Media.

Vasanti Kuta Hotel
Rooftop Bar
Vasanti Kuta Hotel
Rooftop yang jadi andalan juga
Vasanti Kuta Hotel
Rooftop yang colourful
Vasanti Kuta Hotel
Pilihan tempat duduk yang cozy

Sebagai orang yang hobby olah raga seperti aku, kolam renang punya Vasanti Kuta Hotel ini bikin aku krasan, gimana tidak dengan meluangkan waktu buat berolah raga, juga bisa memanjakan badan untuk berjemur di bawah hangat nya sinar matahari. Kolam renang dengan ukuran yang luas dan konsep terbuka dan kebersihan nya sangat terjaga.

Vasanti Kuta Hotel
Kolam Renang di Rofftop
Vasanti Kuta Hotel
Kolam renang yang nyaman
Tipe kamar

Udah puas khan jalan jalan mengelilingi semua area hotel, sekarang aku mau segera istirahat di kamar. Melewati lorong antar kamar dengan melihat petunjuk yang ada di dinding, pastinya akan mudah menemukan kamar ku yang mana.

Sebelum lihat kamar aku lebih baik aku kasih info dulu mengenai akomondasi yang ada di Vasanti Kuta Hotel. Jadi total kamar yang ada di sini berjumlah 71 kamar, dengan beberapa tipe kamar diantaranya: Superior Room, Deluxe Room dan Junior Suite.

Vasanti Kuta Hotel
Lorong antar kamar

Nah ini kamar Junior Suite nya, ukuran nya sangat besar 45 sqm dengan pilihan 1 ranjang besar atau 2 ranjang kecil, bisa ditambah dengan 1 extra bed jika memang diperlukan. Maksimum 3 orang untuk menempati kamar ini. Di dalam kamar ada sofa yang bisa digunakan untuk menerima tamu atau duduk santai sambil lihat TV. Kamar mandi nya sangat luas dengan menggunakan bathtub.

Vasanti Kuta Hotel
Junior Suite
Vasanti Kuta Hotel
Ranjang di Junior Suite
Vasanti Kuta Hotel
Sofa di Junior Suite
Vasanti Kuta Hotel
Bathtub di Junior Suite

Nah ini kamar aku, tipe Superior Room dengan luas 30 sqm, untuk ukuran kamar superior ini sudah sangat besar, design yang sederhana tapi eksklusif. Tata letak dari kamar ini sangat aku suka, mulai dari tempat tidur, terus di samping nya ada meja yang bisa digunakan untuk bekerja serta lemari di belakang nya. Untuk kamat tipe ini hanya bisa ditempati maksimal 2 orang.

Vasanti Kuta Hotel
Superior Room
Vasanti Kuta Hotel
Ruangan dengan design yang nyaman

Fasilitas di dalam kamar untuk semua tipe rata rata sama, seperti Coffee & Tea Maker, Air mineral gratis, Safe Deposit Box, AC, Meja Kerja, TV Flat dengan channel internasional, Lemari Pakaian, kamar mandi, free wifi dengan kecepatan tinggi.

Vasanti Kuta Hotel
Fasilitas di dalam kamar

Yessss… selesai juga aku memberikan info tentang Vasanti kepada kalian semua, sekarang saat nya buat aku istirahat, meluruskan badan sambil memeluk bantal serta merasakan kenikmatan dari kamar yang sangat nyaman ini.

Vasanti Kuta Hotel

Jl. Wana Segara No.25, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Twitter: @VasantiKuta
Instagram: VasantiKuta
SHARE
Previous articleTanaya Bed & Breakfast
Next articleUma Karan
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here