Sheraton Surabaya Hotel & Tower

0
21
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Sheraton Surabaya Hotel & Tower

Sheraton Surabaya Hotel & Tower, merupakan salah satu hotel yang sudah berdiri lama dan sampai sekarang masih mempertahankan reputasinya. Mampu bersaing dengan hotel hotel berkelas lain nya yang mulai menjamur di kota Pahlawan. Berlokasi di pusat kota dan memiliki akses koneksi langsung ke pusat perbelanjaan ternama di Jawa Timur. Karena berada di tengah kota, sudah pasti Sheraton Hotel mudah dijangkau dari daerah manapun di Surabaya.

Kalau ditanya kapan aku terakhir menginjakkan kaki di hotel yang megah ini? Aku kesulitan menjawab dan bahkan lupa sudah berapa tahun ya, padahal dulu sering sekali mampir kesini. Oiya jangan bingung, aku dulu pernah tinggal di kota Surabaya cukup lama, sehingga seringkali mampir ke hotel Sheraton Surabaya, karena ada undangan nikah, gathering kantor, bahkan kadang hanya pengen “hangout” bareng temen.

Nah, sekarang ini aku beruntung bisa kembali ke sini dan mendapat kesempatan untuk “stay cation” beberapa hari di Sheraton Surabaya Hotel & Tower. Masuk ke area lobby, aku langsung berdecak kagum, karena terkesan atas perawatan yang dilakukan oleh pihak hotel, kesan luxury yang telah terpatri di otak aku, benar benar masih terlihat nyata. Ditengah area lobby terdapat tangga dengan dua sisi melingkar dari bawah ke atas, karpet merah berpadu dengan warna keemasan semakin menambah elegan tampilan Sheraton Surabaya. Belum lagi saat aku menengadah, terlihat ada bagian atap yang ornamen nya sangat unik, terlihat gambar dua burung dengan ekor yang indah sedang bercengkrama.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Lobby Hotel yang sangat elegan
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Langit langit atas lobby

Seperti biasa, sebelum aku menjelajah lebih dalam dan mencari tahu ada apa saja fasilitas yang dimiliki, aku langsung melakukan registrasi dan mengisi semua yang diminta oleh petugas hotel. Meja resepsionis yang berukuran sangat besar memudahkan kita sebagai pengunjung dalam melakukan transaksi check in atau check out.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Meja Resepsionis

Lobby area dari Sheraton Surabaya sangat luas, banyak sofa yang disiapkan buat para pengunjung yang masuk ke dalam hotel, hal ini cukup beralasan karena orang yang datang ke hotel ini, tidak hanya yang bertujuan menginap, tapi ada yang datang karena undangan pernikahan, sekedar makan di restoran yang ada disini, bahkan banyak yang hanya duduk menikmati kopi di lounge milik Sheraton.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Lobby Area yang cozy
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Sofa santai di lobby area

Selain tersedianya tempat duduk yang nyaman, di area lobby juga terdapat mesin ATM dari beberapa bank ternama di Indonesia, lokasinya persis di sebelah toko yang menjual barang dari satu merk yang kita semua tahu, harganya sangat merogoh kantong, saat membelinya. Dan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Sheraton Surabaya adalah akses koneksi langsung menuju pertokoan Tunjungan Plasa yang sudah tidak asing lagi buat para pelancong yang jalan jalan di kota ini, dengan pengamanan security saat hendak masuk kembali ke area hotel.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Layanan ATM di area lobby
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Jalan penghubung langsung ke Tunjungan Plasa

Seperti biasa, adakalanya meskipun tujuan setiap orang berlibur dan menginap di hotel adalah melepas rutinitas dari pekerjaan sehari hari, tapi kadang masih ada saja kerjaan yang belum terselesaikan atau memerlukan solusi yang mendadak, sehingga tentunya kita memerlukan peralatan yang seperti biasa kita gunakan saat di kantor, tak perlu panik dengan hal ini, karena pihak hotel menyediakan Bisnis Center yang bisa digunakan oleh para pengunjung hotel.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Bisnis Center

Dari ruang Bisnis Center aku naik ke atas menggunakan lift menuju ke kamar, kebetulan kamarku sudah siap. Ketika pintu lift terbuka, aku menoleh ke kaca di samping kanan, terlihat patung wanita sedang berpose yoga dengan latar belakang kota Surabaya yang telah padat penduduk. Sangat artistik, kataku sambil bergumam.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Siluet kaca samping lift

Melewati koridor antar kamar yang memadukan warna putih dengan ornamen coklat dari kayu, membuat kesan elegan semakin kuat dan sangat diperhatikan detailnya oleh Sheraton Surabaya Hotel & Tower, lampu penerangan yang pas memberikan pantulan cahaya dari hamparan karpet yang ada di bawahnya.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Lorong antar kamar

Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan oleh Sheraton Surabaya, di antaranya: Deluxe Room, Premium Deluxe Room, Club Room dan Junior Suite Room. Untuk Premium Deluxe Room, ruangan sama dengan kamar yang aku tempati yaitu Deluxe Room, bedanya terletak di lantai yang lebih tinggi. Sedangkan untuk Club Room, desain kamarnya kontemporer modern, berada di lantai yang tinggi, ada layanan buttler di masing masing kamar, akses masuk ke Club Lounge. Oiya, untuk Junior Suite Room, mendapat fasilitas yang sama dengan Club Room, tapi khusus kamar ini berada di lantai eksekuitif yang ada di lantai 25 ke atas.

Nah ini kamar aku, Deluxe Room dengan ukuran kamar yang sudah bisa dibilang sangat luas, dengan fasilitas yang ada di dalamnya seperti brankas kecil dalam kamar, papan setrika, 60 saluran TV, Wifi berkecapatan tinggi, dan pastinya tempat tidur yang ada merupakan ranjang dari kualitas pilihan yang memberi kenyamanan saat kita tidur.

Sheraton Surabaya Hotel
Kamar Deluxe dengan ukuran luas
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Tempat tidur yang nyaman sekali

Kalau kalian perhatikan, apa yang membuat tipe kamar menjadi berbeda di Sheraton Surabaya Hotel & Tower ini? Salah satu nya adalah tingkat lantai di mana kamar itu berada. Karena hotel ini berada di pusat kota Surabaya, jadi kita bisa melihat pemadangan landscape yang indah dari jendela kaca masing masing kamar yang kita tempati, apalagi saat malam menjelang tiba, selain melihat perubahan warna langit, tentunya juga permainan lampu yang membuat kota ini semakin terlihat gemerlap.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Pemandangan dari jendela kamar aku

Beberapa hal yang menjadi perhatian aku saat berada di dalam kamar Deluxe Room ini adalah tersedianya buah buahan segar sebagai simbol ucapan selamat datang dari management hotel. Meja kerja yang luas dari bahan kaca tempered di sudut ruangan dengan colokan listrik multifungsi. Sebagai travel blogger aku sangat senang kalau dapat kamar yang ada meja nya apalagi dibarengi dengan fasilitas wifi seperti di hotel Sheraton, tinggal buka laptop, langsung bisa bekerja dengan nyaman tanpa gangguan apapun, kecuali tempat tidur hehe…

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Buah buahan segar
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Meja kerja di dalam kamar

Satu lagi, di masing masing kamar dari Sheraton Surabaya Hotel & Tower, masih ada fasilitas mini bar, yang mana belakangan kalau aku masuk ke beberapa hotel, snack dan minuman ringan yang dijual di dalam kamar ini sudah banyak ditinggalkan oleh hotel hotel lainnya dengan berbagai alasan. Tak ketingalan “jug” pemanas air yang bisa digunakan untuk menyeduh kopi atau teh, dengan “free” kopi dan teh sachet

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Mini Bar

Fasilitas yang satu ini, tidak boleh dilupakan, yaitu kamar mandi dengan istilah bahasa keren nya “bathroom”, meskipun fotonya aku letakkan dibagian terakhir dari area kamar hotel, tapi sebenarnya setiap masuk ke dalam kamar hotel, ruangan yang aku lihat dan periksa pertama adalah kamar mandi, mulai dari  memastikan pembuangan air di wastafel lancar, “flush” di closet berfungsi dengan bagus atau tidak, serta kebersihannya yang sangat aku perhatikan. Nah, untuk di Hotel Sheraton, hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Kamar mandi

Fasilitas kebugaran juga merupakan salah satu andalan dari hotel berbintang 5 di kota Surabaya ini. Kolam renang yang tidak hanya mengandalkan ukuran besar saja, tapi secara design dan tampilannya sangat bagus sekali, banyak spot foto yang bisa diambil disini. Kolam renang anak anak dan dewasa terpisah, ada beberapa kursi malas yang diletakkan di pinggiran kolam. Banyak pohon kelapa yang sengaja ditanam di sana, semakin membuat suasana swimming pool ini seakan bukan di pusat perkotaan lokasinya.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Kolam renang dengan area sangat luas
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Fasilitas kolam renang untuk anak anak dan dewasa

Selain kolam renang, fasiltas kebugaran yang lain adalah Ruang Fitness, dimana buat kita para pelancong menggabungkan jalan jalan dengan tidak melupakan olahraga, membuat kita akan lebih sehat dan bugar. Fasilitas ini diperuntukkan gratis buat semua pengunjung yang menginap di hotel Sheraton dan dibuka juga untuk orang luar yang ingin bergabung menjadi member. Jam operasional dari tempat fitness ini pada hari kerja mulai dari 05.30 – 22.00 sedangkan saat weekend dan hari libur dari 05.30 – 20.00. Fasilitas fitnes ini juga dilengkapi dengan ruang ganti, kamar mandi dan kolam jacuzzy bersuhu panas dan dingin.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Fasilitas Fitness
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Whirpool di Ruang Fitness

Sheraton Surabaya juga menyediakan fasilitas spa yang bisa dengan mudah dipesan secara online untuk membuat “appointment”. Suasana ruangan yang tenang dan sapaan ramah dari para therapist membuat kita nyaman di awal sebelum perawatan. Threatment bisa dilakukan di kamar kita sendiri jika pas menginap atau menggunakan salah satu kamar yang ada di lokasi spa.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Fasilitas Spa juga ada di sini

Menginap di Sheraton Surabaya Hotel & Tower nggak perlu kuatir kelaparan alias takut kesulitan mendapat asupan makanan. Berikut aku akan bahas satu persatu fasilitas yang berhubungan dengan kebutuhan perut kita.

La Patisserie, aku bilang ini sudut manis, karena memang yang dijual adalah kebanyakan sesuatu yang manis dan bikin ketagihan. Menyediakan berbagai macam roti, cake dan croissant dengan berbagai macam variant yang menggugah selera. Dengan unggulan kue coklat, macaroon dan puding in jar, serta menyediakan penganan khas Surabaya yang bisa dijadikan oleh oleh untuk keluarga di rumah.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
La Patisserie

Kafe Bromo, merupakan restoran yang dari sejak dulu ada di Sheraton Surabaya Hotel & Tower. Restoran yang melayani pengunjung mulai dari makan pagi ala buffet, makan siang dan makan malam dengan berbagai menu pilihan yang bias dipesan sesuai dengan selera masing masing. Design ruangan yang elegan dan luas ini terbagi menjadi dua antara area tidak merokok dan merokok, sehingga semua pengunjung bisa merasakan kenyamanan sesuai kebutuhan mereka. Untuk smoking area, bisa langsung melihat kolam renang dan di area semi terbuka.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Kafe Bromo
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Kafe Bromo melayani makan pagi, siang dan malam
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Tempat duduk buat yang tidak merokok
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Area makan buat yang merokok

Menu makan pagi yang sudah disediakan sejak pukul 06.00 secara prasmanan dengan aneka ragam masakan mulai dari yang ringan sampai kelas berat dan dipisahkan menjadi beberapa “station”. Seperti misalnya, salad dan aneka roti serta croissant di satu meja yang sama; buah buahan mulai dari pisang, papaya, semangka, jeruk dan lain nya bergabung dengan air mineral dan juice; yang unik juga ada minuman tradisional “jamu gendong” tapi yang ini diletakkan di meja alias tidak digendong; juga ada makanan yang bisa langsung “on the spot” di gerobak layaknya orang berjualan dengan menu aneka bakso dan makanan khas Surabaya.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Buffee Breakfast yang lengkap
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Aneka roti yang mengundang selera
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Aneka minuman segar
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Minuman jamu
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Pilihan menu ala gerobak

Untuk yang suka menu western, tersedia bahan salad yang bisa dicampur sesuai dengan keinginan kalian, aneka keju yang bisa dimakan dengan snack cookies, tak ketinggalan sosis dan ham yang dijamin halal, sehingga aman dimakan buat semua pengunjung yang menginap di sini.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Aneka Salad
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Berbagai pilihan keju
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Sosis dan Ham

Untuk penggemar Chinese Food, juga tersedia lho, seperti misalnya Bihun Goreng dan Capjai Goreng serta beberapa menu lainnya. Sedangkan untuk jenis snack disediakan versi yang modern dan tradisional, seperti contoh nya donat dan bubur mutiara. Terbayang khan, kalau kalian menginap di Sheraton Surabaya Hotel & Tower terus ingin menikmati semua makanan yang disajikan saat makan pagi, kira kira memerlukan berapa jam untuk duduk di Kafe Bromo.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Bihun Goreng
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Aneka Sayuran
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Aneka Donnut
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Menu tradisional

Lung Yuan Chinese Restoran, lokasinya di lantai Mezzanine, untuk menuju restoran ini tinggal naik melalui tangga megah yang ada di area lobby. Menawarkan menu makanan Cina dan Kanton, kalau kalian masuk ke dalam, akan bisa merasakan atau melihat nuansa design kental ala China. Banyak pilihan tempat duduk yang bisa dipesan terlebih dahulu, atau jika ingin menempati ruangan VIP yang terpisah dari area umum juga memungkinkan.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Lung Yuan Restoran
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Chinese Food Restoran
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Nuansa Chinese di dalam Resto
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Ruang makan VIP

Oiya selain menawarkan menu Chinese Food, jika kalian mampir kesini jangan lupa untuk mencoba aneka pilihan Dim Sum yang bisa dinikmati setiap hari Minggu dan hari libur Nasional mulai dari jam 08.00 sampai jam 15.00. Sedangkan pada hari biasa Lung Yuan Chinese Restoran ini melayani pengunjung yang mau menikmati makan siang atau makan malam.

Saat aku menginap di Sheraton Surabaya Hotel & Tower sempat menikmati menu Dim Sum yang pilihan nya bikin aku tergiur untuk mencicipi semuanya, ditambah lagi dengan aneka bubur yang bisa dipesan terpisah. Dessert pun tak ketinggalan aku cobain, untuk menghilangkan rasa penasaran, karena salah seorang waiter merekomendasikan pudding coklat dan pudding buah. Tapi memang enak banget lhooo…

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Pesanan dimsum
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Bubur ayam
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Puding Coklat
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Dessert yang enak

Satu lagi tempat yang asik di Sheraton Surabaya Hotel & Tower yaitu Kawi Lounge, lokasi nongkrong anak muda dan yang berjiwa muda tentunya. Lounge ini baru saja dibuka dengan konsep design yang mewah serta modern, juga menampilkan band pilihan yang memberikan suguhan music asik. Pilihan tempat duduk juga bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan, ditengah bersama 2 sampai 4 orang, rame rame di ruangan bersekat bersama keluarga besar atau kolega, atau yang ingin sekedar minum memilih duduk di depan bar.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Kawi Lounge
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Stage di Kawi Lounge
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Ruang duduk yang cozy
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Bar di Kawi Lounge

Kawi Lounge menawarkan makanan ringan sampai berat serta pilihan minuman seperti mocktail, cocktail, bir, wine serta berbagai juice buah segar. Saat sore menjelang malam, atau diantara makan siang dan makan malam, kalian juga bisa menikmati “tea time” sambil duduk santai di sini. Untuk menghindari rasa penasaran yang terjadi nantinya alias menyesal, aku mencoba nongkrong di Kawi Lounge saat sore hari sekali dan makan malam juga sekali.

Untuk “tea time” aku memilih minuman juice sehat dan langsung mendapat free snack seperti kacang goreng dan kripik, sekaligus aku memesan aneka kudapan yang sistemnya paket, paduan rasa manis dan “asin”, bisa dilihat ada 7 macam kue dan gorengan yang diletakkan pada penganan besi

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Minuman pilihan di Kawi Lounge
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Snack enak saat High Tea

Sedangkan saat makan malam, aku awalnya bingung mau memilih menu apa, karena sudah terbaca dan bisa direkomendasikan semuanya enak. Alhasil pilihan jatuh ke Caesar Salad dengan tambahan daging asap, Fish and Chip, dan tentunya makanan favorit aku yaitu Salmon yang diolah khas dari Kawi lounge. Pokok nya kalian meskipun nggak menginap disini, tapi pas mampir ke Surabaya dan butuh tempat nongkrong, Kawi Lounge “recommended” banget lhoooo

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Caesar Salad
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Fish and Chip
Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Salmon Grill

Nggak terasa aku sudah menulis lebih dari 2.000 kata, rasanya tak habis kalimat untuk membahas pengalaman aku saat menginap di Sheraton Surabaya Hotel & Tower, sebuah kenangan yang mengingatkan kembali saat dulu aku sering main ke sini, dan satu yang paling aku suka ketika berada di area hotel adalah saat makan pagi sambil melihat ikan di kolam.

Sheraton Surabaya Hotel & Tower
Suasana tenang di Sheraton

Sheraton Surabaya Hotel & Tower

Jl. Embong Malang 25-31 60261 Surabaya Jawa Timur
Phone: +62 31 5468000

Instagram: sheratonsurabaya  Twitter: @sheratonsub  Facebook: Sheraton Surabaya

SHARE
Previous articlePop Hotel Stasiun Kota Surabaya
Next articleHoliday Inn Bandung Pasteur
Hidup adalah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memberikan makna yang mendalam. Percaya atau tidak, datang ke destinasi yang sama sekalipun, kalian akan selalu mendapatkan cerita yang berbeda. Jadi jangan pernah merasa bosan untuk melakukan perjalanan, terus melangkah dan bagikan pengalaman kalian kepada orang lain, layak nya aku seorang KoperTraveler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here